Tuesday, October 7, 2025
Home Blog Page 421

MahaDasha Group Bangun Sarana Air Bersih dan MCK bagi Warga Desa Sampir, Serang

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | MahaDasha Group menggelar CSR Program Water, Sanitation & Hygiene (WASH) 2023 Employee Volunteerism di Kampung Buah Limus & Kampung Jambu, Desa Sampir, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

 

Program WASH yang sebelumnya dikenal sebagai program “Air untuk Kehidupan” sudah dilaksanan MahaDasha dan anak usahanya sejak tahun 2014, dengan tujuan menjangkau anak-anak dan keluarga prasejahtera dengan menyediakan akses yang lebih mudah untuk memperoleh pasokan air bersih layak konsumsi serta fasilitas sanitasi dan kebersihan.

mahadasha

“Kegiatan employee volunteerism merupakan bagian dari rangkaian program CSR 2023 MahaDasha Group, dimana tidak hanya membangun fasilitas Sarana Air Bersih (SAB) dan MCK bagi warga yang membutuhkan, namun turut membangun dan menumbuhkan awareness warga mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujar Saidinur Anwar Direktur MahaDasha.

Dalam kegiatan ini para karyawan dan business leader di lingkungan grup perusahaan turut serta berpartisipasi sebagai volunteer dalam serangkaian kegiatan sosial sebagai wujud komitmen kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya masyarakat prasejahtera.

“Kegiatan Employee Volunteerism akan berlangsung selama 2 hari di tanggal 29 November dan 6 Desember 2023 dimana dalam rangkaian kegiatan kali ini karyawan berkesempatan untuk berperan aktif dalam proses Pembangunan SAB, Edukasi PHBS di lingkup sekolah dan warga setempat, kegiatan bersih desa hingga pembuatan plang himbauan kesehatan,” imbuh Saidinur.

Corporate Communication Manager MahaDasha, Rani Hartanti, menerangkan, sejak awal pelaksanaannya, program ini sudah berlangsung sebanyak 6 kali dengan total 80 fasilitas sanitasi (MCK), komunal dan MCK keluarga, 11 aliran air bersih,serta pipanisasi publik dengan menyasar sejumlah area di wilayah Jabodetabek, dan telah memberikan dampak kepada lebih dari 2.500 jiwa.

mahadasha 2

Adapun masyarakat yang menjadi target penerima CSR MahaDasha WASH 2023 terdiri dari 250 kepala keluarga kategori keluarga prasejahtera di Kampung Buah Limus dan Kampung Jambu. Pertimbangan memilih kedua kampung tersebut, karena melihat sebanyak 70% masyarakatnya masih melakukan aktivitas buang air  besar sembarangan (BABS) di kebun dan sawah.

Apalagi kegiatan mandi, cuci, dan kakus (MCK) selama ini masih dilakukan di titik mata air yang terdapat di area kampung sehingga sangat rentan membahayakan kesehatan penduduknya.  Sebagian besar masyarakat mengambil air dari sumur gali umum maupun titik mata air dengan debit air yang tidak terlalu besar. ”Sumur gali umum yang dimiliki sering kali mengalami kekeringan ketika kemarau, sehingga masyarakat menggunakan air sungai untuk melakukan aktivitas MCK,” jelas Rani.

 

Menurut Mawi Ketua RT 06/02 Kampung Buah Limus, Desa sampir, kendala sulitnya pasokan air bersih layak konsumsi serta fasilitas sanitasi dan kebersihan dikarenakan  sumber mata airnya terlalu dalam. Untuk mendapat air bagus pengeboran dilakukan hingga 48 meter, dengan biaya lebih dari Rp30 juta.

Dus, banyak warga yang tidak bisa memiliki sumur air sendiri tapi membeli air atau mengambil di mata air dengan jerigen. “Karena tidak ada air, warga tidak memiliki WC dan banyak yang  melakukan buang air  besar sembarangan di kebun atau sawah,” terangnya.

Dengan adanya Program WASH dari MahaDasha Group rencananya air bersih akan dialirkan ke rumah warga melalui selang. Tentu program ini sangat membantu, sebab  sebelumnya hanya 10 KK yang memiliki sumur air, tapi sekarang 60 KK yang belum mendapat air bersih dan layak konsumsi bisa merasakannya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami untuk memenuhi kebutuhan air minum maupun aktivitas MCK-nya. Kedepan diharapkan adanya bantuan jamban atau WC bagi warga supaya kebersihan dan kesehatannya terjaga. Sebab dari 75 KK, sebanyak 30 KK belum memiliki WC,” imbuh Mawi.  (AM)

 

 

Layanan Telkomsel VoLTE telah Hadir di Seluruh Kota dan Kabupaten

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital &  Techno | Telkomsel terus memperkuat perannya sebagai digital connectivity enabler dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan dengan layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) yang telah hadir di seluruh wilayah Indonesia.

Layanan Telkomsel VoLTE dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital dan mendukung produktivitas kesehariannya melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan yang memungkinkan pelanggan mengakses internet bersamaan dengan melakukan panggilan telepon atau video call.

Hingga kini, layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQOO, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

“Layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G. Upaya tersebut menjadi bukti nyata komitmen Telkomsel yang konsisten memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta meningkatkan pengalaman digital para pelanggan dalam memenuhi gaya hidup digital kesehariannya,” ujar Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza.

Baca juga: TMI Berubah Jadi Telkomsel Ventures, Apa Bedanya dengan VC lain?

Layanan VoLTE menawarkan ragam keunggulan bagi pelanggan, seperti bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain games saat tersambung dengan panggilan telepon suara tanpa khawatir koneksi internet terputus, menelepon dengan suara lebih jernih dengan kualitas HD (High Definition), panggilan telepon dapat terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP), hingga memberikan pengalaman layanan video call dengan lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE.

Layanan VoLTE Telkomsel
Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE.

Mengetahui besarnya manfaat dari layanan VoLTE bagi pelanggan, kini layanan VoLTE sudah hadir di seluruh wilayah Indonesia. Perluasan cakupan jaringan VoLTE ini juga didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023.

Dengan semakin luasnya jangkauan layanan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar 133,3% (YoY), disertai dengan pertumbuhan jumlah perangkat yang mendukung VoLTE sebesar 6,1% (YoY).

Baca juga: Kolaborasi CIMB Niaga dan XL Axiata untuk Sinergikan Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

Layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE.

“Dengan memperluas jangkauan VoLTE, kami berharap upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dapat semakin meningkatkan kenyamanan dan pengalaman gaya hidup digital pelanggan melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan serta produk dan layanan yang customer-centric,” tutup Tuty.

Edukasi Anti Boncos dari JAGADIRI untuk Mahasiswa

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Artikel Financial Service | Mengelola keuangan harusnya menjadi concern banyak orang, termasuk kalangan mahasiswa yang akan menjadi pewaris masa depan. Para mahasiswa perlu diedukasi bagaimana mengelola keuangan dengan benar, sehingga tidak menjadi generasi yang bokek atau boncos di kemudian hari.

Bekerja sama dengan PT Indoperkasa Suskesjaya Reasuransi (Inare), JAGADIRI Asuransi JAGADIRI memberikan edukasi pentingnya mengelola keuangan. Materi disampaikan oleh praktisi keuangan dan asuransi dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Susatyo Widodo.

jagadiri
Praktisi keuangan dan asuransi Susatyo Widodo ANZIIF (Assoc.)sedang mengedukasi para mahasiswa di bilangan Jakarta Utara mengenai perencanaan keuangan sejak di bangku kuliah. (FOTO: dok Jagadiri)

Susatyo membagi materinya ke dalam 4 bagian penting. Yaitu memahami inflasi dan dampaknya pada perencanaan keuangan, cara menghitung tax sesuai penghasilan, mempelajari life cycle dan hubungannya dalam perencanaan keuangan, serta mengeksplorasi opsi untuk meningkatkan pemasukan.

Baca juga: Bank Commonwealth Mendukung Literasi Keuangan Generasi Muda Melalui Edukasi dan Donasi

Selain itu, setiap mahasiswa juga dibekali dengan pembelajaran mengenai value of money. Di sini para mahasiswa dihadapkan pada realita akan potensi terjadinya resesi, keadaan ekonomi yang melemah, dan faktor eksternal lain yang dapat mempengaruhi kondisi keuangan masing-masing. Bukan hanya dihadapkan pada potensi ancaman yang terjadi, namun tiap mahasiswa turut dibekali dengan cara antisipasi dan persiapan matang untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Asuransi JAGADIRI, merupakan bagian dari Grup Salim, hadir sebagai  asuransi digital  dengan premi terjangkau yang telah berdiri selama 12 tahun. Asuransi JAGADIRI berharap nasabahnya dapat memilih dan menentukan sendiri jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupnya.

Baca juga: Dukung Literasi dan Inklusi Keuangan, Flip, OJK, BI, dan AFTECH Edukasi Mahasiswa IPB

Tidak hanya berkomitmen dalam perlindungan risiko (sakit, kecelakaan, hingga kematian), Asuransi JAGADIRI juga menekankan pendekatan preventif (pencegahan) karena percaya bahwa hati yang gembira dan kesehatan mental yang terjaga juga penting..

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Asuransi JAGADIRI, Priska Sari Kurniawan, “Selaras dengan misi kami sebagai perusahaan asuransi yang memberikan rasa aman kepada setiap nasabah, kami tidak hanya hadir dengan menawarkan produk perlindungan di setiap situasi. Lebih dari itu, kami juga berkomitmen untuk membekali setiap nasabah dengan edukasi akan cara mengelola keuangan dengan baik, termasuk mengantisipasi risiko yang mungkin muncul. Komitmen ini kami wujudkan melalui inisiatif berbentuk kegiatan edukasi dan literasi keuangan beserta asuransi yang kami tujukan kepada masyarakat muda”.

WE+ Hadirkan WINA, Customer Service 24 Jam Berbasis Artificial Intelligence

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing,co.id – Berita Financial Service | Lima tahun berkiprah di industri insurance technology (insurtech), WE+ terus berinovasi. Inovasi terbaru yang dihadirkan perusahaan insurtech Indonesia ini berupa layanan Customer Service 24 Jam berbasis Artificial Intelligence (AI). WE+ Intelligence Assistant atau WINA, demikian nama Customer Service 24 tersebut.

 

Ivan John, Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+ menjelaskan, sebagai customer service 24 jam WINA dapat membantu pelanggan maupun mitra bisnis WE+ dalam menemukan berbagai informasi umum terutama mengenai produk dan layanan yang tersedia di aplikasi WE+. WINA sendiri diciptakan sebagai sosok yang cerdas, sehingga mampu menjawab pertanyaan dari pengguna WE+.

“Kami melihat belum ada asisten digital/chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi. WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan. WINA tidak hanya dapat menjawab pertanyaan, tetapi WINA juga bisa membantu customer dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat,” ujar Ivan.

Ivan menegaskan, selain menjawab berbagai pertanyaan di atas, WINA juga dapat menjawab berbagai pertanyaan umum seputar asuransi dan kesehatan dalam hitungan detik.

“Bedanya dengan chatbot, WINA punya karakter dan natural language, sehingga customer tidak merasa dilayani oleh mesin. Namun jangan coba-coba bertanya yang aneh atau nyeleneh karena WINA tidak akan menjawab ” imbuh Ivan saat Media Sharing Session di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Baca juga: Kolaborasi Rey Insurtech dan SATURDAYS, Penuhi Kebutuhan Kacamata dengan Konsep Lifestyle

WINA tidak hanya bisa dinimati oleh pengguna yang telah membeli asuransi di aplikasi WE+, namun juga masyarakat umum. Layanan WINA sudah tersedia dan dapat diakses oleh masyarakat umum melalui aplikasi WE+ yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store. Dengan mengklik ikon WINA pengguna akan langsung terhubung dengan WINA.

Fitur Andalan We+

Pada kesempatan tersebut Milza Oktavira, Co-Founder WE+ menjelaskan beberapa fitur andalan dari aplikasi WE+, seperti enhancement digital claim yang memungkinkan pelanggan untuk mengajukan klaim secara digital, cepat, dan mudah dengan metode voucher cash out (tarik tunai) di lebih dari 18 ribu gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan di seluruh Indonesia.

Lalu ada juga fitur kartu digital untuk pengguna WE+ yang memiliki BPJS Kesehatan, dan fitur direktori yang membantu pelanggan untuk menemukan lokasi tempat-tempat penting seperti rumah sakit, bengkel, rest area, tempat ibadah, Kedutaan Besar Republik Indonesia di berbagai negara, serta daftar nomor telepon darurat.

WE+
Peluncuran WINA, Customer Service 24 Jam Berbasis Artificial Intelligence dari We+

 

“Bagi kami, customer experience merupakan hal yang sangat penting, sehingga kita memutuskan untuk develop WINA sebagai customer service untuk melayani pelanggan 24/7. Oleh karena itu, fitur-fitur yang kami kembangkan di aplikasi WE+ harus mampu menjawab kebutuhan konsumen yang tentunya akan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna WE+. Setiap fitur yang kami kembangkan bertujuan agar konsumen akan lebih mudah dalam mengakses kebutuhan asuransinya dengan pelayanan digital yang extraordinary, sesuai dengan tagline WE+ ‘Ordinary People with Extraordinary Protection,” jelas Milza.

Baca juga: Aspek Rasional dan Emosional dari Customer Experience

WE+ memberikan layanan end-to-end mulai dari membeli polis hingga klaim digital dalam satu aplikasi. WE+ menawarkan berbagai produk asuransi mikro, antara lain asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan, properti, perjalanan, dan lain-lain. Saat ini, We+ juga menyediakan asuransi kesehatan group/karyawan dan asuransi high rise building.

Milza mengungkapkan, saat ini produk yang paling laris di We+ asuransi kendaraan dan asuransi personal accident. “Asuransi personal accident murah untuk mereka yang liburan menggunakan angkutan laut, udara, darat, untuk proteksi empat hari hanya Rp10 ribu. Jika terjadi kehilangan barang pun selama perjalanan akan di-cover,” ucap Milza.

Saat ini jumlah pengunduh aplikasi We+ sudah menembus angka 250 ribuan dengan pengguna aktif mencapai 100 ribuan. Menurut salah satu sumber di We+, insurtech yang tidak melakukan strategi “bakar duit” ini sudah mencapai titik impas di tahun keempat setelah beroperasi.

Capai 1 Juta Pengguna, Layanan Internet PLN Icon Plus Makin Diminati

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

ICON PLUS

Marketing.co.id – Berita Digital | ICONNET, layanan internet fixed broadband dari PLN Icon Plus, meraih pencapaian gemilang dengan mencapai angka 1 juta pengguna. Keberhasilan ini menandai minat yang luar biasa dari masyarakat Indonesia terhadap layanan internet berkualitas yang ditawarkan oleh ICONNET. Capaian ini berhasil diraih dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun sejak ICONNET pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021.

Aktivasi pelanggan ke-1 juta ICONNET secara resmi dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi. Proses ini disaksikan oleh Komisaris Utama PLN Icon Plus, Hartanto Wibowo, dan didampingi oleh Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono pada hari Selasa (28/11). Abdul Rahman (39), seorang warga Cipete Utara, Jakarta Selatan, berkesempatan menjadi pelanggan ICONNET ke-1 juta yang aktivasi layanannya diresmikan oleh PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Jakarta & Banten.

Dalam penjelasannya, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, membahas perkembangan ICONNET. “PLN Icon Plus dengan produk layanan ICONNET terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi. Kami berkomitmen untuk meningkatkan layanan dengan inovasi seperti paket bundling internet, layanan smart home system, bahkan pemanfaatan PLTS Atap sebagai solusi smart dan ramah lingkungan bagi masyarakat,” ungkap Ari Rahmat.

Hartanto Wibowo, selaku Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN yang juga Komisaris Utama PLN Icon Plus, memberikan apresiasi atas pencapaian signifikan ini. “Selamat kepada ICONNET yang mencapai 1 juta pengguna. PLN mendukung PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh untuk terus meningkatkan layanan dan mengembangkan ICONNET ke depannya,” ujar Hartanto.

Abdul Rahman, seorang pengusaha laundry, menyampaikan terima kasihnya kepada PLN Icon Plus atas layanan yang cepat dan efisien. “Saya pertama kali mendengar tentang ICONNET dari teman yang sudah menjadi pelanggan. Prosesnya mudah dan sangat cepat; dalam waktu satu hari sejak mengajukan permohonan, sekarang saya sudah bisa menikmati layanan ICONNET,” ungkap Abdul.

Layanan ICONNET menawarkan internet dengan jangkauan luas di seluruh Indonesia melalui infrastruktur broadband canggih. Kualitas terbaik yang konsisten ditawarkan oleh ICONNET memberikan akses internet yang cepat dan stabil kepada pelanggan. Dengan partisipasi banyak masyarakat, ICONNET turut serta meningkatkan konektivitas digital di berbagai wilayah di Indonesia.

Capaian 1 juta pengguna juga mencerminkan bahwa internet semakin menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia untuk berkomunikasi, bekerja, dan mengakses layanan digital. ICONNET hadir sebagai solusi yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut, menjadikan moto mereka “ICONNET – Semua Makin Mudah” semakin relevan dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna.

ONE Macquarie Park Berhasil Dapatkan DA Approval Hanya Dalam Kurun Waktu 10 Bulan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

ONE MACQUARIE

Marketing.co.id – Berita Properti | Perusahaan investasi ONE Global Capital, yang dipimpin oleh Iwan Sunito, mengumumkan pencapaian besar dalam proyek hunian senilai Rp5 triliun di kawasan Segi Tiga Emas Macquarie Park, Australia.

CEO dan Founder ONE Global Capital, Iwan Sunito, menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan mendapatkan izin pembangunan dari Pemerintah Negara Bagian New South Wales dalam waktu yang sangat singkat.

“Waktu yang diperlukan ONE Macquarie Park untuk mendapatkan Development Approval (DA) hanya 10 bulan, jauh lebih cepat dari waktu normal yang biasanya memakan waktu hingga 24 bulan. Keberhasilan ini menunjukkan kekuatan desain bangunan yang diajukan dan reputasi ONE Global Capital sebagai pengembang yang diandalkan,” ujar dia.

Proyek ONE Macquarie Park senilai Rp5 triliun, akan mencakup tiga menara di atas lahan seluas 6.974 meter persegi. Terdiri dari 307 unit apartemen dengan 1, 2, dan 3 kamar tidur, proyek ini juga akan menampilkan ONE Resort, sebuah hotel resor dengan 200 kamar. Iwan Sunito menjelaskan bahwa ONE Resort merupakan tingkatan selanjutnya dari jaringan hotel Skye Suites, dengan fokus pada layanan eksklusif dan personal.

Menurut Sunito, lokasi Macquarie Park adalah yang terbaik di Sydney secara strategis, dengan perkantoran sekitar 2 juta meter persegi, kurangnya rumah atau townhouse, serta kebutuhan akan hotel atau apartemen berlayanan yang berkualitas. Keberhasilan proyek ini juga didukung oleh jalur Metro baru yang akan selesai dibangun pada tahun 2024, menghubungkan Macquarie Park dengan kawasan Barangaroo, memangkas waktu tempuh menjadi 18 menit.

“Peluncuran ONE Macquarie Park sebagai momentum yang tepat mengingat potensi pasar properti Australia, terutama di Sydney. Minat tinggi dari investor asing, pertumbuhan populasi pasca pandemi, dan keterbatasan unit sewa membuat pasar properti Australia semakin menarik bagi calon pembeli asing,” papar dia.

Berdasarkan data dari SQM Research, vacancy rate kota Sydney pada Oktober 2023 mencapai rekor terendah sebesar 1,2%, menunjukkan permintaan yang tinggi terhadap unit sewa. Faktor ini dipengaruhi oleh pertumbuhan populasi Australia sebesar 2,2% dalam 12 bulan hingga Maret 2023, dengan migrasi bersih dari luar negeri menyumbang 81% pertumbuhan.

Keberhasilan ONE Macquarie Park mencerminkan keberhasilan strategi ONE Global Capital dalam menghadapi kondisi pasar yang menjanjikan. Proyek ini tidak hanya menawarkan hunian mewah, tetapi juga menjadi bukti komitmen perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

 

Uzone Gladiator Arena Berlangsung Sengit, Cetak Dua Pemenang Sejati

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Uzone Gladiator Arena adalah turnamen E-sport Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Uzone Indonesia pada 31 Oktober hingga 14 November 2023. Turnamen ini mempertemukan pro player, seleb gamers hingga masyarakat umum.

Turnamen berlangsung dalam format One on One, team battle, dan masih banyak lainnya yang sifatnya adalah fun match. GPX Basreng dan Alefaner menjadi pemenang sekaligus pemegang gelar juara dari turnamen Mobile Legends: Bang Bang di Turnamen Uzone Gladiator Arena.

Uzone Gladiator Arena kali ini menyediakan total prize pool sebesar Rp100 juta, dimana Rp85 juta merupakan total hadiah untuk Ladies Competition dan Rp15 juta untuk 1 vs 1 Tournament Nolan.

Baca juga: Rayakan Satu Tahun Sukses Beroperasi, MAIIN Gandaria Gelar Serangkaian Acara Sportainment

GPX Basreng berhasil menjadi kampiun Uzone Gladiator Arena Ladies Competition. Tim yang diperkuat Thall, Funi, Chincaaw, Caramel, dan Violet itu mengalahkan sang lawan, MBR Delphyne dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan dengan skema Best of Five (BO5).

Dominasi GPX Basreng atas MBR Delphyne begitu terasa. Tak perlu lima match untuk membuktikan siapa yang jadi juara, Chincaaw dan kawan-kawan berhasil menyudahi pertandingan dalam tiga match saja dengan skor telak 3-0.

Uzone Gladiator
Tim memastikan kelancaran Uzone Gladiator Arena Ladies Competition

Kejutan dari public player kembali terjadi di Uzone Gladiator Arena, membuktikan betapa besarnya potensi para pemain-pemain e-sports di tanah air untuk bersaing di level tertinggi.

Salah satu buktinya, Alefaner. Public player yang masuk dari jalur open qualifiers, memperlihatkan kehebatannya melawan ratusan peserta lain sampai akhirnya lolos ke babak playoff hingga grand final.

Di Grand Final Uzone Gladiator Arena 1 vs 1 Tournament Nolan, Alefaner menghadapi XEV, jungler andalan MBR Delphyne. Bertanding dengan  skema BO5, Alefaner memenangkan dua match pertama atas XEV.

XEV pun melakukan perlawanan di match ketiga, namun pada match kelima, XEV membuat kesalahan dengan menyerang minion di lane atas pada menit ke-2.

Baca juga: Bagus untuk Kesehatan Mental, Ini Manfaat dan 6 Tips Agar Anak Suka Olahraga Lari

Kesalahan fatal tersebut membuat XEV harus kalah, dan Alefaner berhasil menjadi juara di Uzone Gladiator Arena 1 vs 1 Tournament Nolan.

“Uzone Gladiator Arena yang diselenggarakan selama dua pekan sukses digelar. Disaksikan jutaan kali oleh para gamer di seluruh Indonesia, dan juga telah diikuti oleh sejumlah tim e-sport ternama,” ujar Trisno Heriyanto, Chief Editor Uzone.id.

“Selamat untuk GPX Basreng dan Alefaner yang telah menjadi pemenang, dan terima kasih untuk PBESI dan IEC yang ikut mendukung acara ini. Sampai berjumpa di Uzone Gladiator Arena berikutnya,” tutupnya.

Human Plus Institute Dorong Pebisnis Lokal agar Memiliki Competitive Advantage

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan manajemen sumber daya manusia (SDM) dan konsultan manajemen, Human Plus Institute terus mendorong daya saing para pebisnis lokal untuk bisa berkompetisi di pasar global. Bisnis lokal didorong untuk keluar dari situasi sulit, sehingga bisa bersaing.

Demikian ditegaskan Direktur Operasional Human Plus Institute, Yohanes Budi Purwanto di sela-sela acara Indonesia Business Summit 2023 yang diselenggarakan Human Plus Institute dan anak usahanya, PT Pengembang Sistem Manajemen (khusus di bidang konsultan manajemen dengan pendekatan sampai implementasi), Jakarta, Selasa (28/11).

Indonesia Business Summit 2023 mengusung tema memenangkan persaingan melalui daya saing atau Competitive Advantage. “Kenapa kami mengambil tema itu karena dunia usaha lokal sedang bersaing dengan brand-brand luar yang masuk ke Indonesia,” ujar Yohanes kepada media.

“Kami yang banyak melakukan pendampingan bisnis, juga banyak melakukan pelatihan mengelola bisnis kepada perusahaan-perusahaan, tahu bagaimana gundah gulananya mereka menghadapi kenyataan seperti itu, bagaimana mereka semaksimal mungkin untuk keluar dari situasi itu,” terangnya.

Baca juga: Kanmo Group Dinobatkan Sebagai Perusahaan dengan Praktik SDM Terbaik

Selain memberi solusi bagaimana keluar dari masa sulit, Indonesia Business Summit 2023, lanjut Yohanes, dengan digelar dengan tujuan agar alumni membangun jejaring dan berkolaborasi antar alumni. Human Plus Institute selama ini menggelar workshop setiap bulan.

Human Plus Institute
Indonesia Business Summit 2023 digelar di Jakarta, Selasa (28/11/23)

Banyak hal yang diajarkan dalam workshop tersebut termasuk bagaimana membangun sistem dan fondasi bisnis yang baik, sehingga kuat dan jangka panjang, serta bagaimana memperkuat produktifitas. Hal lainnya yang dibahas dalam workshop bagaimana menjadi manajer kelas dunia.

Baca juga: Mantap! Daya Saing SDM Indonesia Meroket

Gelaran Indonesia Business Summit 2023 menghadirkan sejumlah pembicara ternama dan dihadiri lebih dari 600 alumni. Mereka berasal dari berbagai bidang usaha dan wilayah. “Semoga melalui acara ini banyak yang berjodoh akhirnya mereka bisa berkolaborasi dan melihat ada yang bisa dikerjasamakannya ke depan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran wadah untuk para alumni workshop. “Selama ini belum diformalkan, nah sekarang diformalkan, sehingga itu menjadi tempat bagi semua alumni untuk bertukar informasi terkait peluang bisnis, terkait kebutuhan mereka, sehingga bisa memanfaatkan wadah alumni untuk meningkatkan daya saing usahanya,” pungkasnya.

Langkah Membumi Festival 2023: Bersama-sama Lawan Krisis Iklim

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

LANGKAH MEMBUMI

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Blibli Tiket ACTION, program keberlanjutan dari Blibli Tiket Group, bersama dengan venture builder Ecoxyztem, menggandeng para pemangku kepentingan industri untuk menyelenggarakan Langkah Membumi Festival (LMF) 2023. Acara ini berlangsung selama dua hari, 25-26 November, di SCBD Park, dihadiri oleh 24 ecopreneur dan lebih dari 15 sponsor yang turut mendukung.

Dalam semangat kolaborasi untuk menghadapi tantangan perubahan iklim, LMF 2023 mengusung tema besar ‘One Action, One Earth,’ mencerminkan kekuatan aksi kolektif dalam memerangi dampak krisis iklim. Festival ini menjadi wadah pertemuan ecopreneur, pihak swasta, dan penggiat keberlanjutan dalam upaya menciptakan Indonesia yang lebih berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan apresiasi terhadap inisiatif ini, menyatakan bahwa sektor ekonomi kreatif dapat menjadi penggerak ekonomi hijau. Beliau mengajak semua pihak untuk memanfaatkan LMF 2023 sebagai momentum untuk menguatkan komitmen dalam menemukan solusi bersama, menjadikan Indonesia pelopor perubahan menuju ekonomi hijau yang berkelanjutan di dunia.

Lisa Widodo, COO & Co-Founder Blibli, melihat LMF sebagai enabler, collaborator, dan accelerator gaya hidup dan praktik bisnis berkelanjutan. Melalui Blibli Tiket ACTION, Blibli Tiket Group fokus mengintegrasikan keberlanjutan dalam semua aspek bisnis, mengajak semua pihak untuk melakukan perubahan dari tahu menjadi melakukan.

Bijaksana Junerosano, Founder Ecoxyztem, menegaskan urgensi isu iklim dan perlunya komitmen keberlanjutan dari seluruh pihak. Dalam LMF 2023, diharapkan para ecopreneur dapat berinovasi secara kolaboratif untuk membentuk ekosistem green jobs yang lebih berkelanjutan di masa mendatang.

Chintya Dian Astuti, Wakil Ketua Komite Tetap Perencanaan dan Evaluasi Pengendalian DAS, Hutan Lindung, dan Mangrove KADIN Indonesia, mengapresiasi festival ini sebagai pengingat bagi semua pihak, terutama generasi muda, tentang pentingnya bergerak cepat dan kolaboratif untuk memitigasi krisis iklim.

Langkah Membumi Festival berlangsung di SCBD Park dengan konsep ramah lingkungan. Pengunjung dapat memasuki area festival dengan menukarkan sampah plastik dan kardus, yang nantinya akan diubah menjadi produk upcycled oleh Blibli Tiket, memberikan dampak ekonomi dan sosial dengan melibatkan komunitas marginal.

Sejumlah instalasi dan produk di festival ini dibuat dari berbagai macam sampah, mengedukasi pengunjung tentang upcycling dan pentingnya pengelolaan sampah. Melalui berbagai kegiatan keberlanjutan, seperti talk show, workshop, Ecopreneur hub, uji emisi kendaraan, dan test drive kendaraan listrik, Langkah Membumi Festival menginspirasi semangat berdaya, berakselerasi, dan menghadapi tantangan perubahan iklim.

Festival ini merupakan hasil sinergi dan kolaborasi dengan mitra strategis seperti Djarum Foundation, GIZ Indonesia, Bappenas, TBS Energi Utama, Paloma Sjahrir Foundation, Pegadaian, iForte, Blu by BCA Digital, Bank DBS Indonesia, Primaya Hospital, Polytron, Astra BMW, Artha Graha Peduli, dan Neta. Sementara itu, para ecopreneur yang berpartisipasi, seperti Waste4Change, Demibumi, CarbonEthics, YAGI Natural, PALA Nusantara, Dulang, Fairatmos, Surplus, Ravelware, Allas, dan Alner, turut memberikan kontribusi dalam keberhasilan festival ini.

Langkah Membumi Festival mengajak semua pihak, termasuk pengunjung, untuk ikut beraksi dalam aksi kolaborasi kecil yang berarti. Bagi yang belum bergabung, masih ada berbagai kegiatan dan kesempatan untuk berpartisipasi, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menjadi bagian dari perubahan yang lebih berkelanjutan.

MODEC dan Terra Drone Menandatangani MoU untuk Pengembangan Teknologi Drone Inspeksi untuk Platform Offshore

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Tek | Perusahaan teknologi drone dan Urban Air Mobility (UAM) Terra Drone Corporation dan pemimpin global dalam pembangunan dan operasi sistem FPSO, MODEC, Inc., secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 7 November 2023, membawa inovasi dalam pengembangan teknologi drone inspeksi untuk Floating Production, Storage, and Offloading system (FPSO).

Terra Drone X Modec Inc

FPSO MODEC, yang umumnya digunakan di lepas pantai, membutuhkan pemeliharaan dan inspeksi rutin untuk memastikan integritasnya agar dapat beroperasi secara stabil dan produktif selama lebih dari 20 tahun. Namun, inspeksi manual pada struktur di ketinggian dan ruang terbatas seringkali membawa risiko signifikan terkait dengan keselamatan dan kesehatan pekerja. Selain itu, inspeksi yang berkepanjangan di platform lepas pantai berskala besar merupakan tantangan utama dalam industri ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, MODEC menggabungkan keahlian dalam desain dan operasi FPSO dengan Terra UT milik Terra Drone. Terra UT, sebuah teknologi drone yang telah dipatenkan, terkenal karena ketepatan dan efektivitasnya dalam inspeksi, dilengkapi dengan kemampuan pengujian ultrasonik untuk pengujian non-destruktif.

Kemitraan ini bertujuan untuk mengatasi masalah umum di seluruh industri minyak dan gas lepas pantai. Dengan fokus pada pengembangan teknologi drone yang meningkatkan keselamatan, efisiensi operasional, dan penghematan tenaga kerja dalam operasi inspeksi, MODEC dan Terra Drone berharap memberikan kontribusi positif pada operasi berkelanjutan struktur lepas pantai dari segi lingkungan, ekonomi, dan sosial.

Sebagai perusahaan teknologi drone dan Urban Air Mobility yang berbasis di Jepang, Terra Drone memiliki misi untuk “Unlock X Dimension” dengan menciptakan masa depan yang sejahtera. Mereka berfokus pada integrasi berbagai bidang untuk mendorong inovasi dan menemukan solusi. Teknologi patennya dalam drone, sensor, dan software menjadi dasar dari berbagai solusi khusus yang mencakup survei, inspeksi, hingga penyemprotan pestisida, merevolusi industri kunci termasuk minyak dan gas, konstruksi, kimia, listrik, dan pertanian secara global.

Pada bulan Juli 2023, Terra Drone mengakuisisi mayoritas saham di Unifly, penyedia terkemuka Unmanned Aircraft Systems Traffic Management (UTM) di dunia. Unifly telah berhasil mengimplementasikan sistemnya di tingkat nasional di lebih dari delapan negara. Langkah ini sejalan dengan ambisi Terra Drone untuk mengembangkan solusi komprehensif untuk drone dan UAM, dengan fokus utama pada pembangunan infrastruktur digital di langit untuk memaksimalkan potensi mobilitas udara.

Dengan MoU ini, MODEC dan Terra Drone membuka jalan bagi inovasi dalam industri minyak dan gas lepas pantai, menandai langkah penting menuju operasi yang lebih aman, efisien, dan berkelanjutan.

Pupuk Kaltim Rayakan 46 Tahun: Melangkah Maju Menuju Kepemimpinan Industri Petrokimia

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

pupuk kaltimMarketing.co.id – Berita Marketing | PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memasuki tahun ke-46 dengan semangat pembangunan dan komitmen kuat untuk menjadi pemimpin industri petrokimia di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik. Seiring dengan ulang tahunnya, perusahaan yang merupakan salah satu produsen pupuk urea terbesar di Indonesia ini berhasil meraih berbagai prestasi dan pengakuan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sejak pendiriannya pada tahun 1977, Pupuk Kaltim terus berkembang pesat dan saat ini mengoperasikan 13 pabrik di berbagai lokasi. Dengan 5 pabrik Amoniak, 5 pabrik Urea, dan 3 pabrik NPK, perusahaan ini telah membuktikan dedikasinya dalam menyediakan pupuk berkualitas tinggi untuk mendukung pertanian nasional. Tidak hanya itu, perusahaan juga tengah memulai pembangunan pabrik soda ash dan amonium nitrat, menunjukkan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan produksinya.

Menurut Teguh Ismartono, Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim, “Setelah berhasil mencatat capaian laba tertinggi sepanjang sejarah berdirinya perusahaan pada tahun lalu, tahun ini kami berkomitmen untuk tidak hanya berorientasi pada profit semata tetapi turut mempertimbangkan faktor keberlanjutan ekologis dan juga humanis dengan memperhatikan secara seksama di setiap langkah yang kami ambil.”

Pupuk Kaltim tidak hanya fokus pada ekspansi fasilitas produksi, tetapi juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan masyarakat. Perusahaan ini telah mengimplementasikan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan Environment, Social, and Governance (ESG) dalam setiap aspek bisnisnya. Upaya ini tidak hanya menghasilkan pencapaian positif dalam hal keuangan, tetapi juga mendapatkan pengakuan di berbagai bidang.

Salah satu langkah konkrit yang diambil oleh Pupuk Kaltim adalah pengembangan Kawasan Industri Terpadu di Fak-fak, Papua Barat, untuk memperkuat ketahanan pangan nasional. Kawasan ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi stok dalam negeri dan ekspor, tetapi juga untuk membangun pertanian modern di wilayah Timur, khususnya di Papua.

Dalam upaya mengurangi dampak lingkungan, Pupuk Kaltim telah merancang inisiatif untuk mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060. Target pengurangan emisi karbon sebesar 32 persen pada tahun 2030 menjadi fokus utama perusahaan. Melalui konsep sirkuler ekonomi, penanaman 10 juta pohon, penggunaan kendaraan listrik, dan penggunaan energi terbarukan seperti PLTS Atap, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk menjadi agen perubahan dalam memitigasi perubahan iklim.

Di sektor pemberdayaan masyarakat, Pupuk Kaltim menciptakan inovasi program MAKMUR (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) sejak tahun 2020. Program ini tidak hanya meningkatkan produktivitas pertanian petani, tetapi juga memberikan dampak positif pada kesejahteraan mereka. Melalui pendampingan intensif, petani binaan Pupuk Kaltim berhasil mencatat peningkatan produktivitas hasil panen padi dan jagung sebesar 35 persen, mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Prestasi Pupuk Kaltim dalam menerapkan inisiatif ESG dan GCG tidak luput dari perhatian. Perusahaan ini meraih berbagai penghargaan, termasuk predikat Platinum pada Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT), Citra Emas pada Public Disclosure Program for Environmental Compliance (PROPER) dari KLHK, PROPERNAS untuk keenam kalinya di tahun 2022, dan PROPERDA untuk kedelapan kalinya di tahun 2023.

Tidak hanya itu, Pupuk Kaltim juga meraih peringkat pertama dunia dalam sektor agrokimia pada penilaian ESG Risk Rating Sustainalytics dengan skor ESG terkini sebesar 21,3. Teguh Ismartono menutup pernyataannya dengan mengatakan, “Alhamdulillah kami merasa sangat terhormat atas berbagai penghargaan yang kami dapatkan pada tahun ini. Tentunya hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami dan terus memotivasi kami untuk terus konsisten menggagas inovasi dan implementasi ESG dan GCG demi keberlanjutan bisnis serta tanggung jawab kita pada generasi yang mendatang.”

Sebagai pelopor dalam industri petrokimia, Pupuk Kaltim terus membuktikan bahwa pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan kepedulian terhadap lingkungan adalah kunci menuju masa depan yang lebih baik. Dengan langkah-langkah konkret dan inovasi yang terus menerus, Pupuk Kaltim siap menghadapi tantangan global dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Tawarkan Pendidikan Tinggi Ala Amerika, Sampoerna University Raih Status Kandidat Akreditasi NECHE

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Sampoerna University berhasil menjadi kandidat penerima Akreditasi bergengsi dari New England Commission of Higher Education (NECHE)

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sampoerna University yang merupakan satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika, berhasil meraih status Kandidat Akreditasi bergengsi dari New England Commission of Higher Education (NECHE).

Pencapaian ini menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, menandai tonggak penting dalam perjalanan Sampoerna University menuju pengakuan dan keunggulan dalam pendidikan tinggi secara global. Hal ini memperkuat posisi universitas ini sebagai pionir dalam menghadirkan standar pendidikan internasional yang berkualitas di Indonesia.

Dibentuk pada 1885, NECHE mewakili standar emas dalam akreditasi universitas, dengan memiliki institusi anggota seperti Harvard University, Yale University, Brown University, M.I.T., dan lainnya di seluruh New England. NECHE memainkan peran penting dalam mengakreditasi dan mendukung lebih dari 200 institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia, menegaskan jangkauan dan pengaruh global yang dimilikinya. NECHE memastikan bahwa institusi anggotanya memenuhi atau melampaui standar keunggulan dan profesionalisme yang diperlukan untuk memperoleh status akreditasi.

Dr. Marshall Schott, President Sampoerna University, menyatakan bahwa pencapaian ini adalah bukti dari dedikasi Sampoerna University dalam menyediakan pendidikan tinggi ala Amerika di Indonesia yang memenuhi standar keunggulan yang diterapkan oleh universitas-universitas di Amerika Serikat.

“Sampoerna University berkomitmen menghadirkan pendidikan tinggi ala Amerika kepada mahasiswa Indonesia; menciptakan kesempatan yang terbukti memberikan pengetahuan dan keterampilan luar biasa kepada generasi muda untuk bersaing dan berhasil di tingkat global. Pencapaian terbaru ini adalah pengakuan terhadap program akademik disusun secara teliti, juga terhadap pendekatan pengajaran dan pembelajaran yang berorientasi pada mahasiswa, dan komitmen kami untuk memastikan bahwa para lulusan kami siap bekerja dan siap menghadapi tantangan dunia,” jelas Dr. Schott.

Sebagai penerima Kandidat Akreditasi NECHE, Sampoerna University memiliki signifikansi yang besar bagi pendidikan tinggi di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa universitas di Indonesia mampu memenuhi standar internasional tertinggi dalam pendidikan dan meningkatkan daya saing lulusannya untuk memasuki dunia global. Selain itu, pencapaian ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh gelar Amerika yang diakui dan terakreditasi tanpa harus meninggalkan Indonesia.

Akreditasi NECHE melibatkan proses ketat dalam mengevaluasi program akademik, tenaga pengajar, layanan bagi mahasiswa, fasilitas, dan kinerja keseluruhan institusi yang tercermin dalam kualitas lulusannya.

“Dalam perjalanan menuju akreditasi penuh NECHE, Sampoerna University sedang membuat sejarah sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang diakui Departemen Pendidikan Amerika Serikat dan lembaga akreditasi Amerika. Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Hal ini merupakan kerja keras seluruh tim yang melibatkan fakultas, staf, dan bahkan mahasiswa kami. Semua pihak menyadari pentingnya akreditasi ini bagi universitas dan bekerja dengan tekun untuk mencapai tujuan kami dalam menyelesaikan perjalanan kami menuju akreditasi penuh NECHE,” tutup Dr. Schott.

Osbond Gym Lite Rambah Jakarta Timur

0
[Reading Time Estimation: 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Olahraga menjadi kegiatan rutin yang saat ini kerap dilakukan pasca Pandemi Covid-19. Menjamurnya pusat kebugaran yang tersebar di seluruh Indonesia, membuat masyarakat memiliki pilihan untuk menentukan mana yang paling cocok dengan kantong.

Salah satu rantai pusat kebugaran yang telah lama dikenal, Osbond Gym Lite, baru saja dibuka di Lippo Plaza Kramat Jati pada Sabtu, 25 November 2023 lalu.

Pengguntingan pita sebagai tanda telah resmi dibuka Osbond Gym Lite di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu (27/11). Foto: Ist.

Andri Susanto Yos, CEO Osbond Gym Lite mengungkapkan bahwa pusat kebugarannya memiliki standar yang tinggi, bahkan skala internasional. “Mulai staf, personal trainer & GX Instructor di sini telah melalui proses seleksi dan pelatihan yang ketat. Fasilitas dan alat-alat disini pun memiliki standar internasional. Hal ini kami lakukan agar member yang berlatih merasa nyaman dan mendapatkan hasil yang diinginkan,” ungkapnya.

“Visi kami adalah membantu pemerintah dalam menciptakan manusia yang sehat, produktif, berakal sehat, kreatif dan memiliki tubuh yang kuat. Osbond Gym Lite Lippo Plaza Kramat Jati dapat menampung hingga 900 orang,” lanjut Andri.

Lippo Plaza Kramat Jati dipilih menjadi lokasi Osbond Gym Lite karena melihat minat masyarakat yang tinggi untuk kebutuhan fitness di daerah dengan radius 3-5 km.

Sebelumnya Osbond Gym Lite telah ada di kawasan Taman Palem Jakarta Barat dan Jalan Padjajaran Bogor. Target ke depan akan terus berekspansi membuka cabang baru di Cibubur, Roxy, Jatinegara, Cikarang serta daerah-daerah lainnya.

(MM/Lya)

Gandeng 12 Kreator Lokal, Taiwan Berbagi Keindahan Formosa lewat #KejarMobilTaiwan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Taiwan Tourism Bureau Indonesia menjalin kerja sama dengan para seniman terbaik Indonesia dan mengajak wisatawan menikmati berbagai fitur dan keindahan wisata Taiwan.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sukses menjalin kerja sama dengan 12 orang creator Indonesia di platform TikTok dan Instagram, Taiwan Tourism Bureau Indonesia sukses menjalankan program promosi pariwisata dengan menghadirkan kampanye #KejarMobilTaiwan untuk meningkatkan minat menjadikan negara Taiwan sebagai destinasi wisata favorit.

Dengan mengerahkan lebih dari 300 mobil yang dihias dengan branding pariwisata Taiwan, masyarakat di sekitar Jabodetabek akan dapat melihat sekilas Taiwan melalui ilustrasi yang indah. Masyarakat luas juga dapat dengan leluasa mengikuti kampanye giveaway berhadiah menarik yang diselenggarakan akun media sosial Taiwan Tourism Administration ID.

Kampanye giveaway ini berhasil mendapatkan reaksi positif masyarakat Indonesia, terbukti hingga akhir masa giveaway tercatat sudah ada lebih dari 700 pendaftar, dan total jangkauan giveaway berhasil menembus 1,2 juta orang di Indonesia. Masyarakat pun senang menggunakan tagar #KejarMobilTaiwan saat mengunggah karya visual seniman lokal tentang keindahan pariwisata Taiwan.

Kampanye #KejarMobilTaiwan berkolaborasi dengan KROOSYL, studio desain eksperimental asal Indonesia, menghadirkan dua karya desain visual lima seniman lokal asal Tangerang. Karya visual yang menampilkan aspek alam, budaya, dan berbagai ikon modern Taiwan ini mengusung konsep “Taiwan for Everyone” dan “This is Taiwan”. Untuk desain visual ‘Taiwan for Everyone’, masyarakat disuguhkan pemandangan indah dan aktivitas bersepeda yang dapat dinikmati dengan bebas oleh keluarga segala usia. Sedangkan konsep “This is Taiwan” menyuguhkan pesona musim Sakura sambil menikmati perjalanan kereta Taiwan, kereta cepat Taiwan, dan Kereta Alishan yang terkenal di kalangan wisatawan.

Abe Chou, Direktur Kantor Administrasi Pariwisata Taiwan KL, mengatakan kampanye promosi pariwisata ini ingin mengajak wisatawan Indonesia untuk mengenal lebih jauh keindahan dan sisi modern Taiwan sebagai tujuan wisata utama jelang libur panjang akhir tahun depan.

“Kami sangat senang dapat meningkatkan kesadaran akan Taiwan sebagai tujuan wisata, dan semoga melalui acara ini dapat semakin menarik minat masyarakat untuk berkunjung,” kata Abe.

“Ada banyak aspek yang dapat dinikmati dari Taiwan, mulai dari pemandangan alam, kekayaan budaya, masakan lezat, dan aktivitas menyenangkan lainnya yang dapat dinikmati oleh segala usia. Kita juga punya banyak tempat wisata ramah muslim, jadi ini kesempatan yang sangat menarik untuk mengunjungi negara kita,” tambahnya.

Daya Tarik dan Keindahan Taiwan Sebagai Negeri Formosa

Formosa yang dalam bahasa Portugis ini memiliki arti “cantik”, sesuai dengan julukannya, Taiwan dikenal dengan bentang pemandangan yang sangat indah. Dikombinasikan dengan cita rasa kuliner yang lezat serta suasana hangat serta bersahabat, rasanya tak heran lagi kalau Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata populer untuk para wisatawan dari berbagai usia. Ditambah lagi dengan kehadiran beragam sejarah budaya serta tampilan atraksi tradisional hingga modern, jelas Taiwan punya berbagai daya tarik yang sangat menarik untuk dijelajahi lebih dalam lagi.

Taiwan menawarkan berbagai tempat indah seperti Alishan. Danau Sun Moon, pasar malam Taiwan yang terkenal, kawasan perbelanjaan terlengkap serta berbagai museum seni. Taiwan sangat bangga akan inklusivitasnya sehingga wisatawan Indonesia tak perlu khawatir akan kesediaan akomodasi serta berbagai fasilitas yang ramah Muslim. Taiwan juga menyediakan lebih dari 300 lokasi restoran hingga hotel yang sudah memperoleh bersertifikat Halal secara resmi sehingga masyarakat Indonesia dipastikan dapat bepergian dengan nyaman.

“Indonesia adalah pasar yang signifikan bagi kami, dan kami berharap hal ini akan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk mengunjungi negara kami. Ada sesuatu untuk semua orang di Taiwan, dan melalui kampanye ini, kami bertujuan mendapatkan lebih banyak minat dan berbagi lebih banyak, dan kami berharap dapat segera menyambut Anda untuk menikmati Taiwan,” tutup Abe.