Tuesday, October 7, 2025
Home Blog Page 420

MODULO LIVING dan IKONS Membuka Showroom Baru di Indonesia Design District, PIK 2

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

MODULO LIVING

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Indonesia Design District (IDD) di Pantai Indah Kapuk 2 semakin menambah keberagaman dengan kehadiran brand ternama, IKONS dan Modulo Living – yang membuka showroom di kawasan PIK 2.

IKONS, dikenal sebagai penyedia produk furniture premium untuk hotel, kafe, dan restoran, bersama dengan Modulo Living, yang menyediakan produk dan desain hunian mewah, membentuk bagian dari Metaphor Design Group. Showroom di IDD PIK 2 ini menawarkan satu-satunya solusi untuk kebutuhan customization dengan konsep one-stop solution.

Dengan dukungan hampir seratus desainer berpengalaman dari Metaphor Interior, IKONS dan Modulo Living hadir untuk memenuhi impian masyarakat akan hunian dan lingkungan yang mencerminkan lifestyle dan good taste.

James Wijaya, Direktur Metaphor Design Group, menyatakan, “Showroom kami merupakan cerminan dari impian orang terhadap sebuah hunian yang memenuhi kebutuhan lifestyle dan good taste. Kami memberikan solusi untuk mewadahi kebutuhan customization dengan konsep one-stop solution.”

Pembukaan showroom di IDD PIK 2 ini menggambarkan “Chapter Two” setelah suksesnya Modulo pertama di Kemang. Tetap mempertahankan ciri khas produk lokal, semua produk di Modulo merupakan hasil karya tim Metaphor yang berkualitas dan dapat bersaing dengan produk impor dan global. Beberapa produk unggulan termasuk Klaud Set, terinspirasi dari awan yang soft dan comfy, serta Solo dining table yang menggunakan fancy veneer dengan karakter unik dan mewah.

Selain produk lokal, Modulo juga menjalin kerjasama dengan brand partners seperti Fabric by Serba Antik, Table top by Cadenza Dekton, dan Carpet & Rugs by Golden Dragon. Kolaborasi ini memperkaya pilihan produk dan desain yang ditawarkan kepada pelanggan.

Modulo Living selalu hadir bersama IKONS yang telah dikenal sejak 2009 sebagai penyedia produk furniture premium untuk bisnis di sektor hospitality. James menekankan, “Kami semakin mengerti kebutuhan commercial client dan hospitality, di mana selain design dan kenyamanan, sebuah furniture juga harus didukung oleh daya tahan yang baik dan tim after sales yang selalu siap membantu.”

Selain memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat kualitas produk-produk yang bernaung di bawah Metaphor, Showroom Opening di IDD PIK 2 juga menawarkan showroom tour dan cooking show untuk menguji keunggulan kitchen set Zbom, brand baru dari sektor kitchen set yang juga menjadi bagian dari keluarga Metaphor.

Resmi Dibuka, Ragam Aktivitas Seru Siap Manjakan Pengunjung Imbex 2023

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Lebih dari 500 brand dan ragam aktivitas seru siap menyambut dan memanjakan pengujung IMBEX 2023.

Marketing.co.id – Berita Marketing | RX Indonesia resmi membuka Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (IMBEX 2023) di Jakarta Convention Center. Berlangsung selama 3 hari (1-3 Desember 2023), pameran produk dan jasa  kebutuhan Ibu dan anak terbesar di Indonesia tersebut menawarkan beragam penawaran spesial bagi pengunjung yang ingin memenuhi kebutuhan bunda dan si kecil. Lebih dari 500 brand ternama siap kasih penawaran menarik dari belanja berhadiah, diskon hingga 80 % dan aneka program lainnya.

Bukan hanya itu, ragam aktifitas dan lomba seru juga telah disiapkan untuk menyambut kunjungan bunda dan keluarga. Ada zona bermain, zona membaca, mini theatre, experience zone, dan masih banyak lagi. Selain zona-zona tersebut masih banyak kegiatan seru dan aneka lomba di IMBEX.

Project Director RX Indonesia Maria Achti yang mengatakan bahwa IMBEX tahun ini akan dimeriahkan beragam kegiatan dan aneka lomba seperti lomba menyanyi, menari, dan mewarnai, cooking class, belajar bersama sejak usia dini tentang kesehatan diri, lelang kebutuhan ibu hamil dan bayi serta masih banyak lagi”

“Memasuki tahun ke 15, IMBEX hadir semakin luas, semakin lengkap ragam pilihan produk dan mereknya, sehingga kami yakin IMBEX mampu menjadi salah satu pilihan destinasi belanja juga tempat untuk mengisi  libur akhir pekan keluarga muda Indonesia,” katanya.

Guna memenuhi harapan seluruh pengunjung untuk bisa mendapatkan harga special, penyelenggara telah mempersiapkan program Deals Drop dengan membagi waktu dan area  yang berbeda dalam penyelenggaraan program tersebut. Dengan cara ini diharapkan semua pengunjung bisa berkesempatan mendapatkan harga spesial dari tenant peserta sesuai jam dan lokasi booth pada setiap hall tersebut.

Tak mau ketinggalan, BNI sebagai official bank partner IMBEX 2023 menghadirkan program-program menarik bagi para pengunjung yang bertransaksi menggunakan produk BNI, mulai dari Combo Deals seharga 50 ribu untuk pembelian 2 tiket masuk IMBEX dengan pembayaran Kartu Kredit dan Debit BNI, cashback hingga Rp 1,5 juta bagi pemegang Kartu Kredit maupun Debit BNI, fasilitas cicilan 0% hingga 12 bulan, serta tambahan cashback hingga Rp 200.000 dengan menukarkan BNI Rewards Point.

Khusus pengunjung yang bertransaksi menggunakan QRIS BNI Mobile Banking akan mendapatkan hadiah berupa voucher MAP senilai Rp 50.000. Bagi pengunjung yang membuka tabungan seperti BNI Taplus Anak, BNI Tapenas, BNI Taplus, dan lain-lain, juga akan mendapatkan benefit khusus yang menarik.

Nasabah juga dapat bermain Spinning Games dengan menambahkan saldo dan berkesempatan memainkan game spinning wheel untuk mendapatkan hadiah langsung seperti logam mulia 2gr, logam mulia 1gr, Huawei Band 6, voucher belanja, dan berbagai hadiah lainnya. Selain itu, pengunjung yang ingin mengajukan Kartu Kredit BNI secara online melalui link bit.ly/bniccimbex2023 dan disetujui, berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 3 juta.

Selain pameran, IMBEX juga merupakan wadah untuk mendapatkan beragam informasi dan tips baik dimasa kehamilan, pasca melahirkan dan merawat bayi. Beragam talkshow akan digelar dengan tema yang menarik dan menghadirkan para pakar sebagai nara sumber sepanjang penyelenggaraan.

Tahun ini IMBEX juga menggandeng salah satu working momfluencer Kezia Gloria Christy menjadi Brand Ambassador. Kezia Gloria Christy akan berbagi informasi mengenai tip dan trik parenting serta beragam program di IMBEX.

Selain brand ambassador, IMBEX 2023 juga menyambut anggota keluarga baru yaitu Makuku sebagai Event Sponsor. Makuku melihat antusiasme keluarga Indonesia yang tinggi terhadap acara IMBEX dan yakin bahwa acara ini berpotensi mendorong perubahan positif dalam industri kebutuhan ibu dan bayi.

Public Relations Manager Makuku Indonesia Titi Nurmalasari mengatakan, melalui antusiasme tinggi dan sambutan yang positif terhadap IMBEX, Makuku  hadir berdedikasi tanpa batas untuk memberikan pengalaman berharga antara ibu dan bayi di Indonesia melalui produk terbaik dan berkualitas, khususnya pada popok bayi anti gumpal pertama di Indonesia yang mampu membantu mengurangi risiko ruam popok pada si kecil.

“Bersama-sama, Makuku yakin bahwa setiap momen di IMBEX adalah peluang untuk membentuk generasi mendatang yang lebih cerah. Dan, langkah kami menjadi tonggak besar dalam menciptakan masa depan yang lebih baik untuk ibu dan bayi di negeri ini,” pungkasnya.

Fasset Kantongi Lisensi Operasional Tahap Akhir dari VARA Dubai

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Perusahaan penyedia aset digital Fasset telah diberikan Lisensi Full Market Product (FMP) dari Virtual Asset Regulatory Authority (VARA) di Dubai, Uni Emirat Arab. Lisensi ini merupakan tahap terakhir dalam proses persetujuan empat tahap VARA yang memberikan otoritas kepada perusahaan untuk menyediakan berbagai layanan kepada investor ritel dan institusional.

fasset

Dengan adanya lisensi ini, Fasset mendapatkan otoritas penuh untuk menyediakan layanan transaksi aset digital di Dubai bagi pelanggan globalnya. Fasset unggul dengan memberikan prioritas pada penggunaan di dunia nyata, seperti pembayaran lintas batas dan investasi risk-weighted asset (RWA), yang difasilitasi melalui aset digital dan didukung oleh teknologi blockchain.

Fasset menawarkan layanan seputar aset digital, stablecoin, komoditas ter-tokenisasi seperti emas dan logam mulia, saham, obligasi, dan sukuk. Fasset akan memulai layanan ini dalam versi beta yang direncanakan pada bulan depan dan akan meluncurkan layanannya kepada pelanggannya pada Januari 2024.

“Fokus Fasset agar aset digital di pasar berkembang dapat diakses oleh para pengguna semakin diperkuat dengan izin dari VARA ini. Dengan ijin ini, memungkinkan Fasset terhubung dengan para pengguna kami yang tersebar di seluruh dunia terutama yang berbasis di Uni Emirat Arab. Persetujuan dari VARA menjadi mata rantai penting untuk lisensi global Fasset di Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Pakistan, dan Turki,” tutur CEO Fasset, Mohammad Raafi Hossain.

Raafi menambahkan, lisensi ini juga akan memberikan keyakinan dan keamanan bagi para pengguna Fasset dalam mengirimkan aset digital nya seperti dari negara negara Gulf Cooperation Council (GCC) ke Asia, salah satu koridor pengiriman aset digital paling aktif dan paling banyak di seluruh dunia. Pengguna Fasset pun dapat menyimpan, berinvestasi, dan mengembangkan aset mereka secara etis dan berkelanjutan.

Bekerja sama dengan regulator di berbagai negara merupakan strategi kunci Fasset. Sebelum berdiri pada tahun 2019, para pendiri Fasset telah berkolaborasi dengan Kantor Perdana Menteri Uni Emirat Arab membahas terkait regulasi teknologi yang terus berkembang, regulasi aset digital, mengakui pentingnya kerangka kerja yang sesuai dan kolaboratif agar dapat menumbuhkan inovasi.

Selama berdiri, Fasset juga berkolaborasi dengan beberapa perusahaan dari industri operator telekomunikasi, bank digital, penyedia dompet digital, manajemen kekayaan, fintech, dan manajemen aset untuk meningkatkan aksesibilitas Fasset. Dengan menerapkan strategi ini, Fasset dapat memberdayakan aset digital yang dimiliki perusahaan tersebut, memperluas jangkauan mereka, dan memperluas jangkauan layanan kepada pasar yang lebih luas.

Persetujuan lisensi ini hadir bersamaan dengan investasi strategis dari Investcorp menjelang putaran Seri B yang akan datang dan menyoroti minat investor institusional terhadap teknologi blockchain yang sedang berkembang.

Sebagai informasi, selain berkantor di Uni Emirat Arab, Faseet juga sudah memiliki kantor perwakilan di Indonesia yang berlokasi di Labuan, dan Jakarta.

 

MG Cyberster dan IM LS6, Duo Futuristik dan Canggih yang Siap Guncang Pasar Otomotif Indonesia!

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Morris Garages (MG), perusahaan otomotif legendaris dengan 100 tahun eksistensi global, merayakan momen bersejarah dengan memperkenalkan dua model terbaru mereka, MG Cyberster dan IM LS6, di Thailand International Motor Expo 2023. Kedua kendaraan listrik ini dipersiapkan untuk mengubah landskap mobilitas di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

MORRIS GARAGES

 

Dalam peluncuran yang diadakan secara inovatif dan prestisius, MG Cyberster, sebuah roadster listrik konvertibel dengan gaya sporty, dan IM LS6, seorang SUV coupe listrik canggih, memukau pengunjung dengan desain futuristik dan performa luar biasa. Peluncuran ini menjadi langkah besar MG dalam evolusi kendaraan listrik, seiring peringatan 100 tahun keberhasilan dan inovasi dalam industri otomotif.

MG Cyberster: Roadster Listrik Dengan Gaya Sporty

MG Cyberster hadir sebagai perwujudan dari konsep roadster listrik dengan gaya yang memukau. Ditenagai oleh dua motor, kendaraan ini mampu memberikan daya maksimum, didukung oleh kapasitas baterai sebesar 77 kWh. Keistimewaan lainnya adalah jangkauan hingga 580 km per pengisian, menjadikan Cyberster tidak hanya sebagai solusi mobilitas yang bergaya, tetapi juga berkelanjutan. Desain futuristiknya dilengkapi dengan pintu Automatic Scissor Doors, menambah keunikan yang membedakan Cyberster di jalanan.

IM LS6: SUV Coupe Listrik Canggih

Di sisi lain, IM LS6 menghadirkan SUV coupe listrik dengan kemajuan teknologi dan desain yang mengagumkan. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti sistem navigasi berbasis AI, IM LS6 menawarkan pengalaman berkendara yang inovatif dan nyaman. Performa impresifnya dengan akselerasi cepat dan teknologi mutakhir menjadikan IM LS6 sebagai pilihan utama bagi konsumen modern yang menginginkan kombinasi kemewahan dan teknologi terbaru.

Arief Syarifudin, MG Motor Indonesia: “Era Baru Mobilitas Listrik”

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menyatakan kebanggaan dan antusiasmenya, “Kami sangat bangga memperkenalkan MG Cyberster dan IM LS6. Kedua model ini merupakan simbol dari inovasi dan komitmen kami dalam memimpin era baru mobilitas listrik.”

Beliau menambahkan, “Kami yakin bahwa kedua kendaraan ini akan sangat diterima di Indonesia, sesuai dengan kebutuhan pasar yang dinamis dan beragam.”

Komitmen MG Terhadap Keberlanjutan

MG Motor Indonesia juga menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan di Indonesia. Dengan pabrik yang memproduksi SUV New MG ZS EV dan MG 4 EV, MG secara jelas menunjukkan dedikasinya dalam mempercepat transformasi kendaraan listrik di Indonesia. Kehadiran MG Cyberster dan IM LS6 semakin menegaskan posisi MG sebagai pemimpin dalam industri otomotif ramah lingkungan.

Antisipasi Peluncuran di Indonesia

Dengan antusiasme yang membangkitkan di Thailand International Motor Expo 2023, pertanyaan kapan MG Cyberster dan IM LS6 akan meluncur di Indonesia telah mencuat. MG Motor Indonesia, yang selalu berada di garis terdepan dalam membawa teknologi kendaraan terkini, berencana untuk mengumumkan tanggal peluncuran resmi dalam waktu dekat. Harapannya, kedua model ini tidak hanya akan memperkaya pilihan kendaraan listrik di pasar Indonesia tetapi juga meredefinisi ekspektasi konsumen terhadap performa, desain, dan keberlanjutan kendaraan masa depan.

Sebagai penutup, Arief Syarifudin menyatakan, “MG Motor Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru di industri otomotif, sesuai dengan visi global perusahaan untuk mendukung mobilitas yang lebih hijau dan efisien. Dengan MG Cyberster dan IM LS6, MG tidak hanya menjanjikan kendaraan yang efisien dan canggih, tetapi juga pengalaman berkendara yang unik dan memuaskan bagi konsumen Indonesia.”

McDonald’s Ajarkan Anak Merawat Hewan dengan Menghadirkan Mainan Baru di Happy Meal Adopt Me

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | McDonald’s Indonesia secara resmi meluncurkan rangkaian mainan ‘Adopt Me’ dalam paket Happy Meal, menjadikan inisiatif ini sebagai langkah pertama perusahaan dalam menyajikan permainan yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pengalaman mendidik kepada anak-anak. Happy Meal ‘Adopt Me’ tersedia di seluruh restoran McDonald’s Indonesia mulai 17 November hingga 21 Desember 2023.

HAPPYMEAL
McDonald’s Indonesia Hadirkan Mainan Baru Lewat Happy Meal Adopt Me, Ajarkan Anak Merawat Hewan dengan Cara Seru

Mainan ini terdiri dari 10 jenis karakter yang lucu dan menggemaskan, seperti lebah, penguin, singa, dan masih banyak lagi. Uniknya, mainan ini dapat dirakit sendiri, dilengkapi dengan stiker lucu untuk personalisasi, dan memberikan pengalaman digital berupa simulasi merawat hewan peliharaan yang menyenangkan melalui QR Code yang terdapat di dalam setiap paket.

‘Adopt Me’ sendiri merupakan permainan hewan peliharaan nomor 1 yang dikembangkan oleh Uplift Games, perusahaan game modern dan studio game jarak jauh pertama yang berbasis di Amerika Utara dan Inggris. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2017, permainan ini telah sukses menarik perhatian dunia dengan lebih dari 34 miliar kali dimainkan.

Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, menyatakan, “McDonald’s sebagai restoran favorit keluarga Indonesia selalu berusaha untuk berbagi kebahagiaan kepada seluruh konsumen, salah satunya melalui Happy Meal. Kami percaya bahwa permainan seperti ‘Adopt Me’ bukan hanya menghibur, tetapi juga mendidik anak-anak tentang tanggung jawab dan kepedulian terhadap hewan peliharaan.”

Setiap paket mainan ‘Adopt Me’ memiliki tiga komponen utama. Pertama, stiker yang dapat digunakan untuk mempersonalisasi tampilan mainan, mendorong kreativitas anak. Kedua, kartu untuk merakit mainan, mengasah kemampuan dan kreativitas anak dalam membangun sesuatu dengan tangannya sendiri. Terakhir, QR Code untuk membimbing anak-anak ke dalam permainan simulasi memelihara hewan di dalam Happy Meal ‘Adopt Me’.

Caroline menambahkan, “Mainan yang melatih rasa tanggung jawab ini akan menjadi sarana edukasi yang menambah keceriaan sekaligus nilai pembelajaran anak. Kami optimis, inisiatif ini akan disambut dengan baik oleh pelanggan setia kami di Indonesia.”

Mainan Happy Meal ‘Adopt Me’ dapat diperoleh dengan membeli paket Happy Meal di seluruh restoran McDonald’s Indonesia, termasuk opsi dine-in, takeaway, dan drive-thru. Selain itu, pelanggan juga dapat memesan secara online melalui aplikasi McDonald’s (McDelivery), GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood. Dengan adanya inisiatif ini, McDonald’s Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan kebahagiaan dan pengalaman belajar yang positif kepada anak-anak Indonesia melalui menu Happy Meal yang beragam dan kreatif.

 

Resolusi Akhir Tahun: Finansial Kuat dan Terhindar Jeratan Paylater & Pinjol

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Beberapa bulan lalu, muncul kabar mengenai sejumlah lulusan baru yang mengalami kesulitan mencari pekerjaan akibat menunggak pinjaman paylater. Kondisi finansial para lulusan ini ternyata tidak memuaskan, dan perusahaan tempat mereka melamar menjadi khawatir karena skor kredit mereka rendah di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ternyata, status tagihan atau keuangan pelamar kerja menjadi pertimbangan utama banyak perusahaan.

Sequis - Image - Waspada Paylater

Maraknya platform belanja daring yang menawarkan pembayaran dengan mencicil atau paylater, serta platform pinjam uang cepat dan mudah yang dikenal dengan pinjol, membuat sebagian besar milenial menjadikannya solusi untuk memenuhi kebutuhan belanja atau mendapatkan dana segar.

Namun, kenyamanan yang ditawarkan oleh paylater dan pinjol membuat sebagian milenial terlena, tanpa menyadari bahwa menunda pembayaran mudah dilakukan, tetapi membayar kewajiban bisa menjadi sulit jika tidak memiliki dana saat jatuh tempo. Akhirnya, ketidakpatuhan membayar utang dapat merumitkan kondisi keuangan dan bahkan berujung pada kesulitan mencari pekerjaan.

Fandi Murdani, Faculty Head Sequis Quality Builder Sequis Training Academy of Excellence, memberikan peringatan kepada milenial untuk membatasi belanja dan menjalankan perencanaan keuangan dengan disiplin. Ia menyarankan agar masyarakat menghindari penggunaan paylater dan pinjol, dan jika memang perlu, periksa terlebih dahulu kekuatan finansial apakah mampu membayar cicilan saat jatuh tempo dan pahami cara kerjanya.

“Buatlah perencanaan keuangan dengan detail dan berjangka. Catat semua pemasukan, rencana pengeluaran hingga merekap realisasi pengeluaran. Dengan cara ini, Anda bisa melakukan evaluasi apakah sudah berhemat atau boros,” ujar Fandi.

Fandi juga memberikan beberapa tips agar milenial memiliki ketahanan finansial pada tahun 2024:

  1. Cicilan Bukan Hanya Pokok, Tapi Ada Bunga dan Denda

Mengendalikan keinginan belanja sangat penting. Jika ingin membeli sesuatu yang bukan kebutuhan pokok, pertimbangkan apakah barang tersebut sangat penting, bisa ditunda, atau tidak harus dibeli. Jika memaksakan belanja dengan paylater, ingatlah bahwa ada bunga dan denda yang harus dibayar jika tidak tepat waktu.

  1. Apakah Sebenarnya Harus Menggunakan Paylater?

Fandi mengingatkan milenial agar berhati-hati saat tidak memiliki uang tunai, karena bisa saja tergoda untuk menggunakan paylater. Pertimbangkan apakah pembelian tersebut sangat darurat sehingga tidak dapat ditunda, dan apakah benar-benar perlu menggunakan paylater.

  1. Pahami Skema Pembayaran

Sebelum meminjam, pahami skema pelunasan dan biaya yang tercantum dalam kontrak pinjaman. Ketahui jumlah cicilan beserta bunganya, durasi cicilan, dan denda yang dikenakan jika terlambat membayar.

  1. Waspada Risiko Peretasan Data dan Rekening

Seiring kemajuan teknologi digital, risiko peretasan atau hacking menjadi nyata. Fandi menyarankan untuk tidak membagi informasi akun paylater, sandi, dan kode OTP. Rutin cek rekening untuk mendeteksi transaksi mencurigakan.

  1. Asuransi Jiwa dan Kesehatan Penting

Selain perencanaan keuangan dan menghindari paylater, Fandi menyarankan untuk mengamankan finansial melalui asuransi jiwa dan kesehatan. Dengan adanya asuransi, kewajiban membayar utang tidak terganggu jika terjadi risiko sakit atau meninggal dunia.

Sequis menyediakan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, membantu melindungi rencana finansial agar milenial Indonesia dapat memasuki tahun 2024 dengan aman dan nyaman.

 

Hint Perkenalkan Inovasi Terbaru Menggunakan Infused Trademark Technology

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Brand parfum HINT telah memperkenalkan inovasi terbaru dengan menjadi parfum pertama di Indonesia yang menggunakan Infused Trademark Technology. Teknologi ini membawa pengalaman wangi yang unik dengan penggunaan Main EDP yang dapat dilayer dengan Topper, menciptakan parfum yang lebih bold dan softer sesuai dengan karakter penggunanya.

Irene Ursula, Founder BeautyHaul Group, menyatakan, “HINT menghadirkan inovasi terbaru dengan Infused Trademark Technology. Parfum kami diracik oleh artisan Europe & Italy terbaik, menciptakan wangi yang berbeda dengan brand lainnya.”

HINT hadir dengan varian Main EDP dan dua varian Topper yang memberikan vibes berbeda di pasaran. HINT Identity Eau de Parfum, dengan WonderBiomeScent Technology™️, menghasilkan aroma unik yang berubah sesuai mikrobioma kulit, aman digunakan dalam waktu lama tanpa mengganggu kesehatan kulit. Varian lain, HINT REALM Eau de Parfum, dilengkapi dengan PeacefulScent Technology™️ yang meningkatkan suasana hati penggunanya dengan wangi nyaman dan buah manis floral-amber.

Keunikan HINT terletak pada konsep personalisasi dengan dua varian Topper EDP yang memberikan aroma baru tanpa mengubah wangi dari Main EDP. Topper Delicate Eau de Parfum membuat karakter wangi menjadi lebih lembut, sementara Topper Ultimate Eau de Parfum menambahkan kekuatan pada karakter wangi Main EDP.

Proses penggunaan Topper EDP dengan Main EDP cukup mudah, dengan menyemprot 2-4 kali setelah menggunakan Main EDP HINT, umumnya pada area denyut nadi seperti belakang telinga dan pergelangan tangan. Selain itu, HINT juga menawarkan personalisasi dengan grafir nama pada setiap pembelian melalui website mereka.

Irene Ursula menutup dengan antusias, “HINT hadir untuk meningkatkan level industri parfum Indonesia dengan inovasi & teknologi terbaik, memberikan pengalaman berbeda kepada masyarakat Indonesia.”

Parfum terbaru dari HINT saat ini eksklusif tersedia di platform e-commerce Shopee, di HINT Official Store selama 1-5 Desember 2023. Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik dan promo eksklusif yang hanya dapat dibeli di Shopee.

 

2024, Pasar Konstruksi Bergairah Kejar Jadwal Pembangunan IKN

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | Perekonomian global di tahun 2024 diperkirakan masih akan diwarnai dengan ketidakpastian. Perang Israil-Palestina yang masih berlangsung, mempengaruhi banyak sektor terutama ketidakstabilan ekonomi dan keuangan.

Namun untuk sektor properti dan manufaktur masih terdapat optimisme di tahun mendatang, salah satunya disebabkan terkait proyek-proyek terkait pembangunan ibu kota Nusantara (IKN) yang berjalan mengikuti jadwal agar selesai tepat waktu pada Agustus 2024 mendatang.

BCI Central mengadakan BCI Indonesia Construction Market Outlook 2023 di Jakarta (30/11) yang dihadiri oleh kalangan pengusaha. Foto: marketing.co.id/lialily.

Hal tersebut mengemuka dalam BCI Indonesia Construction Market Outlook 2023 yang diselenggarakan oleh BCI Central di Jakarta, pada Kamis 30 November 2023. Bertajuk “The Influence of 2024 on Construction Industry”, acara ini mengundang sejumlah narasumber seperti Fithra Faisal PhD (Co-Founder Nex Policy), Ir. Agus Ahyar MSc. (Direktur Sarana Prasarana Dasar Otorita IKN, dan Mohammad Salman, ST, IAI (Senior Project Architect MAP Architects & Engineers Indonesia).

BCI Central melalui National Research Manager, Cahyono Siswanto, menyampaikan perkiraan perkembangan di sektor konstruksi pada tahun 2024 dimana total pasar proyek konstruksi (proyek Gedung dan Sipil, tidak termasuk Migas) pada tahun 2024 diperkirakan tumbuh sebesar 4,68% dibandingkan tahun 2023.

Pada sektor retail diperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 12,03% dari tahun 2023 sebesar Rp22,71 triliun naik menjadi Rp25,45 triliun di tahun 2024. Total pasar konstruksi Indonesia diperkirakan mencapai Rp 349,16 triliun pada tahun 2024, dimana 44.68% di sektor sipil dan 55.32% di sektor bangunan.

Tahun 2024 juga akan menjadi penting dengan adanya Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 yang diperkirakan akan berpengaruh pada pertumbuhan di berbagai sektor.

Kegiatan sektor sipil (termasuk Infrastruktur, Transportasi dan Utilitas) meningkat pada tahun 2024, naik sebesar 4,05% dibandingkan tahun 2023 dengan nilai Rp156 triliun. Proyek sipil yang menjadi tulang punggung pada tahun 2024 adalah jalan & jembatan, bendungan, pelabuhan & pekerjaan sipil, dan pembangkit listrik.

Sektor bangunan diperkirakan meningkat 5.2% pada tahun 2024 mencapai Rp 193.15 triliun. Kategori proyek Perumahan dan Industri diharapkan menjadi kontributor terbesar terhadap total nilai konstruksi bangunan pada tahun 2024 dengan porsi masing-masing sebesar 28,68% dan 22,47%.

Untuk properti, PIK 2 dan BSD masih menjadi kawasan favorit bagi pengembang dan wilayah baru di Subang akan menjadi “the next industrial complex”. Di Jawa Tengah, Kendal akan menjadi sebuah kota yang bertumbuh dengan banyaknya pabrik dari merek-merek internasional.

Prospek pasar yang dikemukakan dalam acara tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran bagi pebisnis bagaimana gambaran optimis konstruksi Indonesia satu tahun ke depan. (MM/Lya).

J&T Cargo Jadi Official Logistic Partner di Indonesia Building Technology 2023

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | J&T Cargo, perusahaan logistik terkemuka di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam pengiriman barang besar, baru-baru ini diumumkan sebagai Official Logistic Partner untuk Indonesia Building Technology (IBT) 2023. IBT 2023, salah satu pameran terbesar di industri konstruksi dan bangunan, akan berlangsung di hall D1-D2 JIEXPO Kemayoran mulai 29 November hingga 2 Desember 2023.

J&T Cargo 3

IndoBuildTech (IBT) 2023 menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung yang terlibat dalam berbagai aspek industri konstruksi, termasuk produsen, distributor, kontraktor, arsitek, insinyur, homeowner, dan pihak terkait lainnya. Pameran ini menjadi arena ideal untuk berbagi pengetahuan, memamerkan produk inovatif, serta membangun jaringan bisnis yang kuat.

Keterlibatan J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner menandai komitmen perusahaan ini untuk mendukung pertumbuhan industri konstruksi di Indonesia. Sebagai mitra logistik resmi, J&T Cargo akan memberikan solusi dan jasa terbaik untuk manajemen dan pengiriman produk material serta bahan bangunan lainnya.

Jonathan Zhong, CEO J&T Cargo, menyatakan kegembiraannya, “Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari Indonesia Building Technology Expo 2023. Acara ini memberi kami kesempatan untuk mendukung industri konstruksi yang terus berkembang di Indonesia. Kami akan menyediakan solusi logistik terbaik, sehingga para peserta dapat fokus pada pertukaran pengetahuan dan peluang bisnis.”

Menurut M. Said Abdullah, Network Management Manager J&T Cargo, potensi bisnis cargo di Indonesia masih sangat menjanjikan ke depannya. Terutama dengan selesainya pembangunan infrastruktur jalan tol di Sumatra, bisnis cargo diharapkan bisa berkembang pesat. “Karena Sumatra sangat dikenal dengan hasil bumi seperti cengkeh, kopi, kayu manis, dan lain-lain,” tambah Said Abdullah.

Dukungan infrastruktur seperti jalan tol memiliki dampak signifikan bagi pengembangan bisnis cargo yang mengandalkan transportasi darat. Said Abdullah menjelaskan, “Kami mengembangkan konsep kemitraan dan menyediakan sistem serta teknologi, sehingga komposisinya saat ini 97% adalah mitra dan 3% yang kami kelola sendiri.”

Dibandingkan dengan jasa pengiriman reguler, bisnis cargo saat ini mencapai volume atau tonase pengiriman yang empat kali lebih besar. “Masih banyak jenis produk yang bisa dikembangkan lebih besar oleh bisnis cargo, seperti produk beku,” kata Said Abdullah. Ia juga menambahkan bahwa pertumbuhan tonase J&T Cargo secara year on year sekitar 30%.

Kehadiran J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner di IBT 2023 juga menegaskan posisi perusahaan ini sebagai pemimpin di sektor logistik Indonesia. Dengan jaringan yang luas dan komitmen untuk memberikan layanan terbaik, J&T Cargo diharapkan dapat membantu memperlancar semua aspek logistik terkait acara, termasuk transportasi, penyimpanan, dan distribusi.

Bagi perusahaan yang membutuhkan layanan logistik berkualitas, J&T Cargo siap memberikan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Acara IBT 2023 diharapkan menjadi platform luar biasa bagi perusahaan konstruksi dan pemasok untuk memamerkan produk-produk terbaru, berkolaborasi, dan menjalin kemitraan strategis. Dengan dukungan J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner, semua peserta dapat yakin bahwa barang-barang mereka akan ditangani dengan profesionalisme dan efisiensi. (Wahid F)

 

Sambut Natal Ceria dengan Minions dan Rayakan Tahun Baru Bersama Vina Panduwinata di The Westin Surabaya dan Four Points Pakuwon

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
the westin
Perayaan Malam Tahun Baru di The Westin Grand Ballroom & Convention Center, Surabaya

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Hampir tiba penghujung tahun 2023, di mana harapan baru dan peluang baru terbuka lebar. Dunia siap menyambut perayaan meriah, dan dua hotel bergengsi, The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, siap menyambut tamu dengan pengalaman staycation tak terlupakan bagi setiap anggota keluarga.

Staycation Seru di Dua Hotel Favorit Surabaya Barat dalam Satu Gedung

Dua paket berbeda disajikan untuk memenuhi setiap kepribadian. Bagi tamu yang mencari pengalaman kemewahan bintang 5 yang elegan, The Westin Surabaya menghadirkan paket kamar spesial, “New Year Escapades.” Sementara itu, Four Points Pakuwon Indah menawarkan paket “New Year Stayover” bagi mereka yang mencari pengalaman menginap lebih apik dan kekinian. Setiap paket di properti ini terdiri dari Paket Bundling Kamar 2 Hari 1 Malam yang dirancang khusus untuk tamu yang menginap melewati tanggal 31 Desember 2023. Keduanya termasuk Gala Dinner Tahun Baru “Old & New” Live Show untuk dua orang di ballroom terbesar di Jawa Timur, The Westin Grand Ballroom & Convention Center.

“Gala Dinner Tahun Baru ‘Old & New’ tahun ini menghadirkan pertunjukan live bertema broadway dan ada konser tunggal dari diva legendaris Indonesia, Vina Panduwinata. Kami menggabungkan pesta menjadi malam yang penuh kemewahan dan kemewahan dengan lagu-lagu legendaris dan makan malam buffet mewah di ballroom,” jelas Tessa Zelyana selaku Complex Manager Marcomm. Seraphim Orchestra akan meramaikan pertunjukan Broadway bersama pertunjukan tari memukau dari Last Minute, dilanjutkan dengan throwback-in-time spesial bersama Vina Panduwinata. Diva tersebut akan membawakan sekitar 15 lagu hits seperti “Burung Camar”, “Surat Cinta”, “Biru” dan masih banyak lagi. Terakhir, malam itu akan diakhiri dengan sesi pesta hingga sesi countdown bersama Vinoqi Entertainment; grup hiburan komplit terdiri dari penyanyi, band, dan DJ.

Rayakan Liburan Natal bersama Minions Universal Studios

Apalah arti liburan tanpa ada acara keceriaan untuk si kecil juga? Tahun ini, The Westin Surabaya mewarnai Liburan Natal dengan warna kuning dengan karakter favorit Universal Studios, Minions. Mulai tanggal 16 – 31 Desember, setiap hari Sabtu dan Minggu para tamu dapat menikmati High Tea bertemakan spesial di Sky Lounge dan Festive Brunch di Magnolia Restaurant, sekaligus bertemu dan menyapa dengan karakter Minions yang ceria.

Dengan rangkaian acara yang memikat, The Westin Surabaya dan Four Points Pakuwon Indah menjadi destinasi utama untuk merayakan akhir tahun dengan gaya dan kemewahan. Segera pesan paket staycation Anda dan rasakan kebahagiaan yang tak terlupakan bersama keluarga di dua hotel paling bergengsi di Surabaya Barat. (Wahid F)

PIS Jalin Kerja Sama Pembiayaan dengan K-SURE dan KEXIM

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

PIS 2

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Pertamina International Shipping (PIS) telah merencanakan ekspansi armada tanker sebagai langkah strategis untuk mendukung ketahanan energi nasional serta memperluas pangsa pasar global. Dalam upaya tersebut, PIS menjalin kemitraan dengan dua lembaga keuangan ternama Korea Selatan, yaitu Korea Trade Insurance Corporation (K-Sure) dan Korea Eximbank (KEXIM), untuk mendapatkan dukungan pembiayaan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PIS, K-Sure, dan KEXIM berlangsung pada Rabu (22/11) di kantor pusat masing-masing lembaga di Korea. Direktur Keuangan PIS, Diah Kurniawati, menyatakan bahwa kerja sama ini menunjukkan kredibilitas PIS di pasar global, memberikan akses ke sumber pembiayaan yang substansial.

Diah menjelaskan, bahwa kolaborasi dengan K-Sure dan KEXIM membuka peluang sinergi untuk kerja sama lebih lanjut dengan perusahaan di sektor perkapalan dan maritim, termasuk galangan kapal terkemuka di Korea Selatan.

“Kemitraan ini memperkuat posisi PIS di pasar global. Rencana investasi kami dalam diversifikasi portofolio melalui pembangunan kapal-kapal baru dan akuisisi beragam jenis kapal semakin diperkuat oleh kemitraan pendanaan di Korea Selatan,” kata Diah.

Direktur Eksekutif K-Sure, Jung Jae Yong, dan Wakil Ketua Korea Eximbank, Kwon Woo Seog, menyambut positif kerja sama ini. Mereka meyakini bahwa dukungan pembiayaan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi PIS tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi kedua negara.

Sebagai Export Credit Agency (ECA) Korea Selatan, K-SURE dan KEXIM memiliki peran vital dalam mendukung ekspor dan investasi Korea di tingkat global, termasuk industri pembangunan kapal baru. Dengan dukungan dari kedua lembaga keuangan tersebut, PIS memperoleh posisi strategis untuk mencapai tujuannya sebagai perusahaan shipping dan logistik maritim terkemuka di Asia.

Perusahaan Terbaik di Indonesia dalam Menciptakan Pemimpin Dari Dalam

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

perusahaan terbaik

Marketing.co.id – Berita Marketing | Para pemenang penghargaan ‘Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within Award 2023’ secara resmi diumumkan. Acara penghargaan ini memasuki tahun ke-9 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014.

Perusahaan pemenang melalui seleksi ketat oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar Sumber Daya Manusia (SDM), antara lain Josef Bataona, praktisi senior SDM dan mantan Direktur SDM Unilever, Danamon, dan Indofood. Priyantono Rudito, Wakil Ketua Social Economic Accelerator Lab of AWS, mantan Direktur SDM Telkom Indonesia, Koeshartanto, mantan Direktur SDM Pertamina, Irham Dilmy, Senior Advisor PROSPERA, dan Susana Hartawan, Managing Director NBO Indonesia.

Susana Hartawan, Managing Director NBO Indonesia, menyatakan, “Perusahaan pemenang kali ini tidak hanya menyiapkan program suksesi untuk menciptakan pemimpin dari dalam, tetapi beberapa di antaranya juga berhasil membangun lingkungan kerja yang lebih lincah, sehingga dapat dengan cepat mengikuti perubahan.”

Beberapa perusahaan yang meraih penghargaan Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within Award 2023 antara lain PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Lion Super Indo, TechConnect, PT Prudential Life Assurance, PT Trakindo Utama, PT Agung Automall, Dompet Dhuafa, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Triputra Investindo Arya, DANA Indonesia (PT Espay Debit Indonesia Koe).

Acara penyerahan penghargaan dilakukan dalam konferensi bertajuk “Creating Future-Ready Leaders For Organizational Excellence & Agility.” Konferensi dimulai dengan materi mengenai penggunaan data psikometrik untuk mengidentifikasi pemimpin masa depan oleh Hein Jan Lapidaire, Direktur Regional APAC Thomas International.

Sesi kedua diisi oleh para pembicara yang juga merupakan penerima penghargaan, antara lain: Evi Damayanti, Chief Human Capital PT Bank Danamon Indonesia Tbk; Prima Hadi Putra, Direktur Komunikasi dan Teknologi Dompet Dhuafa; Dessy Emastari Prihatiningtyas, Group Head Human Resources Management PT Pelabuhan Indonesia (Persero); dan Rudi Lim, Wakil Presiden Eksekutif Manajemen Sumber Daya Manusia PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Para pembicara ini membagikan kesuksesan program perusahaan mereka dalam membentuk pemimpin dari dalam.

Dalam kesempatan yang sama, NBO juga memberikan NBO Award kepada beberapa perusahaan yang berhasil dalam membangun tata kelola SDM dengan strategi unik masing-masing. Mereka antara lain, Bank Indonesia Institute dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk – Excellence in Talent Management Ecosystem Award. Kemudian, PT Pegadaian – Excellence in People Development and Strategy Award. Bank bjb – Excellence in Creative People Strategy. Terakhir, PT Amman Mineral Nusa Tenggara – Excellence in People Well-Being & Growth Award. PT Bank Danamon Indonesia Tbk juga menerima penghargaan khusus dari Thomas Award.

The Palace Jeweler Umumkan Caitlin Halderman sebagai ‘Teman Spesial The Palace Jeweler’

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | The Palace Jeweler mengumumkan Caitlin Halderman sebagai ‘Teman Spesial The Palace Jeweler’ yang baru. Di tengah semarak penghujung tahun 2023, brand perhiasan emas dan berlian di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) ini membuktikan bahwa mereka tidak berhenti memberikan inovasi dan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya.

Persona Caitlin Halderman yang muda, fun, manis, dan aktif dirasakan cocok dengan perhiasan The Palace Jeweler yang beragam dan menjangkau segala usia dan kalangan. Caitlin Halderman menjadi nama baru setelah nama-nama besar figur publik yang menjadi Teman Spesial The Palace Jeweler, seperti Andien dan Sheila Dara.

The Palace Jeweler bersama Caitlin Halderman akan mengomunikasikan kampanye ‘Therlalu 3T’ dari The Palace Jeweler, dengan 3T yang berarti ‘Therlengkap, Therjangkau, Therjamin’. Melalui kampanye ini, The Palace Jeweler ingin menekankan bahwa perhiasan-perhiasan koleksinya dapat dijangkau serta dipakai siapa pun, kapan pun, pada segala momen, baik momen kasual, formal, saat kerja, hangout, pesta, dan lain-lain.

Winny Melita, Brand Manager The Palace Jeweler menyatakan, sosok Caitlin Halderman sebagai perempuan muda berbakat yang digemari para generasi muda Indonesia dirasa cocok dengan The Palace Jeweler yang selalu ingin menjadi brand perhiasan berkualitas yang menjangkau berbagai usia dan kalangan. Bersama dengan Caitlin juga, The Palace Jeweler mengomunikasikan ‘Therlalu 3T’, yang menitikberatkan pada keserbagunaan perhiasan The Palace Jeweler yang beragam dan bisa dipakai pada saat apa pun dan kapan pun, seperti pada saat kasual juga formal, juga bisa di-mix-and-match dengan gaya apa pun.

“Kami ingin kembali mengingatkan publik bahwa The Palace Jeweler dengan konsep 3T-nya, merupakan ‘toko perhiasannya orang Indonesia,’ The National Jeweler, hypermarket-nya perhiasan. The Palace Jeweler memiliki banyak wajah-wajah familiar yang menjadi Teman Spesial-nya, karena The Palace Jeweler sendiri ingin dapat menjadi Teman Spesial masyarakat Indonesia yang menggemari perhiasan,” lanjutnya.

Caitlin Halderman mengekspresikan pendapatnya setelah menjadi Teman Spesial The Palace Jeweler. “Aku senang banget bisa jadi ‘Teman Spesial The Palace Jeweler’, seperti Teman-Teman Spesial sebelum aku. Kalau ditanya alasannya, buat aku koleksi perhiasan The Palace Jeweler yang ‘Therlalu 3T’ selain karena bisa dipakai sehari-hari di momen apapun, juga cocok banget sama aku yang aktif, dinamis, dan punya beragam kegiatan. Semoga, kerja sama aku dan The Palace Jeweler bisa disambut baik dan menginspirasi teman-teman, yaa,” katanya.

The Palace Jeweler dengan Konsep “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”

Sebagai brand perhiasan tepercaya, The Palace Jeweler tetap mempertahankan konsistensi kualitasnya melalui tagline 3T, yakni Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin. The Palace Jeweler menawarkan koleksi perhiasan “Therlengkap” mulai dari perhiasan emas, berlian, dan precious stones.

Jadi, pelanggan tidak perlu berpindah tempat untuk mencari perhiasan ideal mereka. Walaupun harga koleksi perhiasannya “Therjangkau” dan selalu mengikuti standar pasar terkini yang ditunjukkan melalui layar LED pada seluruh gerainya, kualitas tetap menjadi prioritas utama. Demi mengutamakan mutu yang “Therjamin”, The Palace Jeweler hanya menyediakan perhiasan dengan karat emas yang ideal, yaitu 18 karat dengan level 75,5% dan sudah memiliki sertifikasi SNI 8080:2020.

Putri Handayani Bersiap Memulai Ekspedisi Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

PUTRI HANDAYANI

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Pendaki gunung asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Putri Handayani, bersiap untuk memulai Ekspedisi Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8” pada bulan Desember 2023. Misinya mencakup pengibaran bendera Merah Putih di puncak Gunung Vinson (4.892 mdpl), gunung tertinggi di benua Antartika, dan penjelajahan ke titik paling selatan bumi.

Dalam perjalanannya menuju gelar prestisius The Explorer’s Grand Slam, Putri Handayani telah menyelesaikan pendakian ke puncak tujuh gunung tertinggi di tujuh benua. Ekspedisi terbarunya ini akan membawanya ke Benua Antartika untuk menghadapi tantangan baru. Jika berhasil, Putri akan menjadi orang Indonesia dan wanita Asia Tenggara pertama yang meraih gelar The Explorer’s Grand Slam.

Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8 Expedition” akan fokus pada pencapaian dua tujuan utama. Pertama, mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Vinson, dan kedua, menjelajahi titik paling selatan bumi, Kutub Selatan, dengan menggunakan ski sepanjang garis lintang terakhir (South Pole Last Degree, 890-900S).

Putri Handayani, lulusan Fakultas Teknik UI, telah mengukir prestasi dengan menaklukkan puncak-puncak tertinggi di berbagai benua. Rencananya, pada tahun 2024, ia akan menyelesaikan perjalanan menuju puncak Gunung Everest.

Pada ekspedisi ini, Putri akan menghadapi kondisi ekstrem, termasuk suhu terendah dan angin kencang di Gunung Vinson. Hingga saat ini, baru sekitar 1.400 orang yang berhasil mencapai puncak Gunung Vinson, menjadikan pencapaian ini sebagai tantangan yang luar biasa.

Putri juga telah melakukan persiapan khusus untuk penjelajahan ke Kutub Selatan, menggelar latihan fisik dan teknis di Chamonix, Prancis, pada Oktober 2023. Kemampuan adaptasi di suhu dingin menjadi kunci vital untuk menghadapi ekspedisi ini.

Misi Putri Handayani tidak hanya terbatas pada pencapaian pribadi. Selain meraih The Explorer’s Grand Slam, ia juga membawa misi pemberdayaan perempuan Indonesia. Melalui platform ‘Jelajah Putri’, Putri ingin menginspirasi wanita Indonesia agar tidak ragu menggapai mimpi dan cita-cita mereka, terlepas dari dominasi laki-laki dalam berbagai bidang.

Dukungan untuk misi ini datang dari berbagai pihak, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), produsen peralatan luar ruang dalam negeri, Eiger Adventure, serta National Geographic Indonesia.

Putri Handayani akan memulai Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8 Expedition” dari Vinson Base Camp pada tanggal 9 Desember 2023. Ekspedisi ini akan menjadi babak baru dalam perjalanan luar biasa Putri Handayani menuju prestasi gemilang.