Putri Handayani Bersiap Memulai Ekspedisi Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8”

PUTRI HANDAYANI

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Pendaki gunung asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Putri Handayani, bersiap untuk memulai Ekspedisi Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8” pada bulan Desember 2023. Misinya mencakup pengibaran bendera Merah Putih di puncak Gunung Vinson (4.892 mdpl), gunung tertinggi di benua Antartika, dan penjelajahan ke titik paling selatan bumi.

Dalam perjalanannya menuju gelar prestisius The Explorer’s Grand Slam, Putri Handayani telah menyelesaikan pendakian ke puncak tujuh gunung tertinggi di tujuh benua. Ekspedisi terbarunya ini akan membawanya ke Benua Antartika untuk menghadapi tantangan baru. Jika berhasil, Putri akan menjadi orang Indonesia dan wanita Asia Tenggara pertama yang meraih gelar The Explorer’s Grand Slam.

Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8 Expedition” akan fokus pada pencapaian dua tujuan utama. Pertama, mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Vinson, dan kedua, menjelajahi titik paling selatan bumi, Kutub Selatan, dengan menggunakan ski sepanjang garis lintang terakhir (South Pole Last Degree, 890-900S).

Putri Handayani, lulusan Fakultas Teknik UI, telah mengukir prestasi dengan menaklukkan puncak-puncak tertinggi di berbagai benua. Rencananya, pada tahun 2024, ia akan menyelesaikan perjalanan menuju puncak Gunung Everest.

Pada ekspedisi ini, Putri akan menghadapi kondisi ekstrem, termasuk suhu terendah dan angin kencang di Gunung Vinson. Hingga saat ini, baru sekitar 1.400 orang yang berhasil mencapai puncak Gunung Vinson, menjadikan pencapaian ini sebagai tantangan yang luar biasa.

Putri juga telah melakukan persiapan khusus untuk penjelajahan ke Kutub Selatan, menggelar latihan fisik dan teknis di Chamonix, Prancis, pada Oktober 2023. Kemampuan adaptasi di suhu dingin menjadi kunci vital untuk menghadapi ekspedisi ini.

Misi Putri Handayani tidak hanya terbatas pada pencapaian pribadi. Selain meraih The Explorer’s Grand Slam, ia juga membawa misi pemberdayaan perempuan Indonesia. Melalui platform ‘Jelajah Putri’, Putri ingin menginspirasi wanita Indonesia agar tidak ragu menggapai mimpi dan cita-cita mereka, terlepas dari dominasi laki-laki dalam berbagai bidang.

Dukungan untuk misi ini datang dari berbagai pihak, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), produsen peralatan luar ruang dalam negeri, Eiger Adventure, serta National Geographic Indonesia.

Putri Handayani akan memulai Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8 Expedition” dari Vinson Base Camp pada tanggal 9 Desember 2023. Ekspedisi ini akan menjadi babak baru dalam perjalanan luar biasa Putri Handayani menuju prestasi gemilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.