Tuesday, October 7, 2025
Home Blog Page 419

Gencar Edukasi Masyarakat, Wamen Kominfo: Kita Perlu Lebih Banyak Mitra Penggerak Seperti Bibit.id

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Gencarkan upaya literasi berbasis komunitas, Wakil Menteri Kominfo mengatakan bahwa kita perlu lebih banyak mitra penggerak seperti Bibit.id

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Di sepanjang 2023, aplikasi investasi digital Bibit.id secara aktif terlibat sebagai mitra penggerak bagi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI).

Partisipasi Bibit dalam program ini diwujudkan lewat dukungan materi dan pembicara untuk berbagai program literasi investasi digital serta pengembangan startup lokal di berbagai kota di Indonesia seperti Malang, Pontianak, Singkawang, Jambi, Pasuruan, dan Solo.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah upaya bahu membahu penggerak ekosistem startup digital Indonesia untuk saling terkoneksi, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Diinisiasi sejak 2016, gerakan ini diharapkan mendorong terciptanya mencetak startup yang menjadi solusi atas masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Sebagaimana diketahui, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 212 juta orang dengan tingkat penetrasi internet yang berada di angka 78%. Indeks Daya Saing Digital Indonesia pun mengalami kenaikan yang konstan selama tiga tahun terakhir.

“Artinya, potensi sektor digital di Indonesia masih sangat menjanjikan. Di masa yang serba modern ini kita tidak akan terlepas yang namanya sistem digital. Untuk itu, saya berterima kasih kepada para mitra penggerak dan seluruh anggota ekosistem digital Tanah Air atas dukungan kepada gerakan ini,” kata Nezar Patria, Wakil Menteri Kominfo RI, dalam acara CATCH­UP ImpactInteract Night yang dihelat di Mbloc, Jakarta.

Gencarkan upaya literasi berbasis komunitas, Wakil Menteri Kominfo mengatakan bahwa kita perlu lebih banyak mitra penggerak seperti Bibit.idMenyikapi hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan OJK pada tahun 2022, di mana tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia telah mencapai angka 85,1%, sementara masih terdapat gap yang cukup besar dalam tingkat literasi keuangan yang baru menyentuh angka 49,68%.

Nezar mengatakan bahwa peran serta Bibit dalam meningkatkan literasi keuangan digital sangatlah krusial. Menurutnya, upaya Bibit untuk menyapa langsung masyarakat dan melaksanakan berbagai sesi edukasi berbasis komunitas, baik dalam program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ataupun program lainnya, sangatlah bermanfaat.

PR & Corporate Communication Bibit William menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kolaborasi yang erat dengan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Menurutnya, kolaborasi ini telah menjangkau ribuan peserta pada tahun 2023, dan diharapkan pada tahun 2024 dapat terus meningkat.

“Hal ini sejalan dengan misi kami di Bibit untuk terus menghadirkan layanan yang aman, nyaman, dan inklusif bagi jutaan pengguna kami di lebih dari 500 kota di Indonesia,” tutup William.

Perkuat Pasar Cloud, eCloudvalley Hadirkan Praktisi Teknologi di Unleash The Cloud Innovation

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Sukses selenggarakan Unleash The Cloud Innovation, eCloudvalley (ECV) perkuat pasar cloud dengan menghadirkan praktisi teknologi

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dalam peringatan sepuluh tahun pendiriannya di industri komputasi awan global, eCloudvalley (ECV), penyedia teknologi awan terdepan, menyelenggarakan event bertema “Unleash The Cloud Innovation” di Jakarta pada Kamis, 30 November.

Sebagai Mitra Premier Amazon Web Services (AWS), ECV memperluas undangan kepada mitra-mitra mereka untuk ikut merayakan tonggak signifikan ini sambil mengedukasi para profesional di berbagai industri, memupuk pemahaman tentang bagaimana pemanfaatan cloud dapat mempercepat usaha transformasi digital mereka.

Menurut Hargunadi Soemantri, Country Manager di eCloudvalley, ECV telah memperkuat kehadirannya di pasar cloud global dan membantu banyak perusahaan mempercepat perjalanan transformasi digital mereka pasca pandemi Covid-19. Hargunadi mengungkapkan bahwa adopsi teknologi awan saat ini di berbagai negara, terutama Indonesia, telah mengalami percepatan signifikan, mengingat para pemain industri telah mendapatkan manfaat substansial dari penggunaan teknologi ini.

“Dalam kegiatan ini, kami ingin mengundang berbagai pemangku kepentingan di Indonesia untuk berkolaborasi sehingga awan semakin digunakan untuk berbagai kebutuhan. Terutama karena pemerintah Indonesia juga memiliki rencana strategis untuk digitalisasi industri yang telah berlangsung selama beberapa tahun. Kami di sini untuk mendukung program pemerintah agar dapat diimplementasikan lebih cepat,” ujar Hargunadi.

Hargunadi menyatakan bahwa diskusi panel, bagian dari rangkaian acara ini, menampilkan praktisi IT yang telah berhasil menggunakan awan untuk mengatasi tantangan masing-masing. “Keuntungan pemanfaatan teknologi cloud sangat luas, meliputi efisiensi operasional, pengurangan biaya, penghematan waktu, dan proses pengambilan keputusan yang ditingkatkan. Kita berada di era di mana cloud tidak hanya adding value tetapi menjadi kebutuhan yang tak tergantikan,” katanya.

Selanjutnya, Hargunadi menyoroti bagaimana ECV memberikan nilai tambah lebih kepada penggunanya dengan menawarkan solusi dari AWS. Sebagai Premier Tier Services Partner AWS, ECV tidak hanya menawarkan solusi teknologi tetapi juga ekosistem yang memungkinkan klien mencapai tujuan transformasi digital mereka. Ini berasal dari tujuan ECV untuk menyediakan solusi end-to-end agar bisnis dapat berkembang melalui teknologi awan.

“Kami tidak berhenti pada teknologi saja karena apa yang dibutuhkan pemain industri adalah berbagai solusi cloud lengkap dalam ekosistem yang terpadu. Kemitraan jangka panjang kami dengan AWS untuk mengembangkan laboratorium cloud berbasis industri adalah jawaban atas kebutuhan ini,” ujarnya.

Unleash The Cloud Innovation ” membahas berbagai topik terkait pemanfaatan cloud seperti studi kasus dari klien ECV, informasi terbaru tentang solusi AWS, diskusi tentang perjalanan transformasi digital, dan strategi untuk mengoptimalkan cloud.

“Ini merupakan acara yang harus dihadiri para petinggi perusahaan khususnya C-Level, Manager IT, Project Manager dan lainnya. Sebab, teknologi ini berkembang pesat dan cepat, maka para pemegang keputusan di bidang teknologi harus terus memperbaharui wawasan mereka karena bisa jadi ada solusi baru yang bisa mereka adopsi dalam lingkup perusahaan,” ungkapnya.

Selain bermitra dengan AWS, ECV juga berkolaborasi dengan vendor perangkat lunak independen (ISV) global seperti Snowflake, Intel, SAP, Crowdstrike, Okta dan lainnya. Kompetensi ECV sebagai pemimpin cloud global juga diakui organisasi-organisasi seperti Gartner, yang telah menilai ECV sebagai Penyedia Layanan Managed dan Profesional Cloud Publik di wilayah Asia-Pasifik. Selain itu, mereka telah menerima penghargaan dari ChannelE2E, peringkat 7 di dunia sebagai Top 100 Vertical Market MSP Dunia pada 2023 dan 6 pada 2022. Selanjutnya, organisasi menempatkan ECV di urutan ke-18 sebagai Top 250 Public Cloud MSP Dunia pada 2022.

AWS juga menganugerahkan ECV pada tahun 2023 dengan penghargaan, seperti AWS Services Partner of The Year (ASEAN), Partner of The Year in Malaysia, dan Partner of The Year in the Philippines. Pada tahun 2022, mereka diakui sebagai AWS Solutions Partner of The Year di Taiwan dan Hong Kong.

“Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang signifikan, dan dengan kehadiran di 14 negara dan memiliki lebih dari 650 tenaga ahli, kami percaya bahwa ECV akan menjadi mitra bagi pelaku industri untuk mendorong dan mempercepat transformasi digital mereka,” pungkasnya.

Peluang bagi Brand di Tengah Pertumbuhan Layanan Streaming Beriklan di Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Layanan Streaming Beriklan

97% penonton konten streaming yang diselingi iklan memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk membeli produk dari brand yang mereka tonton

Marketing.co.id – Berita Marketing | Magnite, perusahaan periklanan sell-side independen terbesar di dunia, meluncurkan hasil riset terbarunya, “Streaming TV’s New Era: Embracing Ad-supported Streaming Across Screens in Indonesia” (Era Baru Layanan Streaming TV: Menyambut Tayangan Streaming Beriklan Lewat Berbagai Perangkat di Indonesia).

Riset ini menemukan bahwa layanan streaming beriklan di Indonesia terus mengalami peningkatan dengan 69% dari penonton TV di Indonesia menonton konten streaming yang diselingi iklan.

Berdasarkan riset tersebut, para penonton di Indonesia menghabiskan rata-rata dua jam sehari untuk menonton konten pada layanan streaming dan memiliki kecenderungan tinggi untuk menonton melalui perangkat yang berbeda-beda. Meskipun smartphone adalah perangkat utama yang digunakan untuk menonton, 61% penonton konten TV yang diselingi iklan justru paling sering menonton lewat smart TV, bahkan hampir sepanjang waktu dalam seminggu.

Penggunaan berbagai perangkat untuk menonton ini menciptakan interaksi yang lebih bermakna antara brand dengan konsumen, sebab hampir semua (97%) penonton konten streaming yang diselingi iklan memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk membeli produk dari brand yang mereka tonton lewat berbagai perangkat tersebut.

Managing Director Asia di Magnite Gavin Buxton mengatakan bahwa layanan streaming beriklan di Indonesia terus mengalami pertumbuhan karena para penonton lebih menyukai konten televisi premium yang mudah diakses.

“Riset kami menunjukkan bahwa streaming mampu meningkatkan kepercayaan dan visibilitas brand, di mana interaksi dengan penonton tidak terbatas pada konten streaming, tetapi juga pada iklan yang ditayangkan. Seiring dengan perkembangan layanan streaming yang terus meningkat, brand pun harus mulai melirik channel ini untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen yang tertarik,” katanya.

Head of Emtek Digital Data & Programmatic Yogi Triharso menambahkan bahwa hasil riset Magnite membuktikan efektivitas konten streaming yang diselingi iklan dan kemampuannya untuk meningkatkan interaksi dengan penonton dalam jangka waktu yang lama melalui pengalaman menonton yang menyeluruh dari berbagai perangkat.

“Meningkatnya preferensi terhadap konten streaming yang diselingi iklan di kalangan konsumen menunjukkan peluang bagi brand dalam melakukan diversifikasi strategi pemasaran mereka untuk menyelami pasar konsumen konten streaming yang kian dinamis dan memperluas jangkauan pasar,” ujar Yogi.

Sementara itu, Lead Biddable Mindshare Unilever Indonesia Anurag Sure mengatakan bahwa perpaduan konten berkualitas tinggi dan pengalaman menonton tanpa hambatan, telah mendorong pertumbuhan layanan streaming beriklan di Indonesia.

Hasil riset Magnite menunjukkan bahwa layanan streaming telah menjadi channel yang sangat berdampak, sehingga brand perlu mempertimbangkannya ketika mengevaluasi strategi media mereka, mengingat tingginya tingkat interaksi dari penonton konten streaming yang diselingi iklan melalui berbagai perangkat.

“Tingkat interaksi yang tinggi tersebut memberikan kesempatan berharga bagi brand untuk memperkuat relasi mereka dengan konsumen dan memperluas jangkauan iklan mereka lewat beragam perangkat,” pungkasnya.

Berikut informasi menarik lainnya dari hasil riset Magnite tentang Era Baru Layanan Streaming TV: Menyambut Tayangan Streaming Beriklan Lewat Berbagai Perangkat di Indonesia:

  • Layanan streaming sangat penting bagi keluarga-keluarga di Indonesia dan 86% penonton konten streaming yang diselingi iklan menganggap layanan streaming sebagai sebuah kebutuhan. Di sisi lain, hampir 7 dari 10 penonton mengatakan bahwa mereka menonton lebih banyak konten streaming yang diselingi iklan dibandingkan tahun sebelumnya.
  • Penonton konten streaming yang diselingi iklan merasa nyaman untuk memberikan informasi tentang preferensi mereka, jika informasi tersebut dapat menghasilkan penyajian iklan yang lebih relevan dengan mereka, di mana penyesuaian jenis iklan dengan preferensi ini mampu menghasilkan performa iklan yang lebih baik. 94% dari penonton konten streaming yang diselingi iklan cenderung lebih memperhatikan tayangan iklan yang relevan dengan minat mereka.
  • Konten streaming lebih menarik perhatian penonton daripada media sosial, di mana 94% penonton konten streaming yang diselingi iklan mengaku menghabiskan waktu yang lama setiap kali mereka menonton konten streaming. Sementara itu, 89% pengguna media sosial justru akan menggeser feed mereka dengan cepat sampai menemukan konten yang menarik bagi mereka.

Pusat Data Nasional, Langkah Indonesia Menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Pemerintah menargetkan pembangunan Pusat Data Nasional (PDN) akan rampung pada Oktober 2024. PDN di kawasan Jabodetabek ini akan menjadi pusat konsolidasi dan interoperabilitas data pemerintah.

CEO Inixindo Jogja Andi Yuniantoro mengungkapkan bahwa Pusat Data Nasional yang akan dijalankan Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan sebuah upaya pemerintah untuk menuju kedaulatan data serta sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Egosektoral data itu masih ada, jadi data ini punyaku bukan punyamu. Hal seperti ini masih banyak sekali. Karena itu, PPDN merupakan sebuah proses berani untuk mewujudkan data sebagai single source of truth. Coba bayangkan ada berapa banyak data yang dimiliki daerah terkait kesehatan, data ini kan harus dikumpulkan agar bisa dianalisis,”kata Andi Yuniantoro pada Talkshow Integrasi SPBE Pilar Transformasi Digital Indonesia dengan tema One Data One Policy yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Sisiplus by Katadata, Senin (4/12/2023).

Lebih lanjut Andi menambahkan, saat ini data tersebar di mana-mana dan ini harus bisa dimanfaatkan agar pengambil kebijakan bisa membuat sebuah kebijakan berbasiskan data (data based evidence).

Associate Professor Monash University Indonesia Ika Karlina Idris mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk membuat data yang tersedia bisa bercerita. Hal ini juga dialami sejumlah negara maju. Karena itu, harus ada pihak tertentu yang merapihkan data yang tersebar di mana-mana.

“Data itu tidak bisa hanya disediakan tapi harus divisualisasikan dan ada ceritanya. Kalau sudah dapat insight dari data tersebut baru bisa dijadikan acuan dalam membuat sebuah kebijakan. Jadi, memang harus ada insentif untuk instansi yang membuat kebijakan berdasarkan data,” ujar Ika.

Menurut Ika, digital leadership menjadi hal yang krusial terkait kedaulatan data karena salah satu pengguna data adalah pemimpin, baik di pusat maupun daerah.

“Jadi, contohnya ada pemimpin yang dipanggil DPR dan harus berargumen. Kalau menggunakan data maka akan susah untuk didebat, perlu upaya lebih untuk menggugat argumen yang berdasarkan data,” lanjut Ika.

Andi juga menegaskan, digital leadership harus dilakukan secara top down karena proses digitalisasi adalah hal yang tidak bisa dikembalikan lagi (point of no return).  “Proses digitalisasi akan berjalan selamanya sehingga kebijakan top down itu merupakan hal mutlak yang harus dilakukan,” pungkas Andi.

Makin Sat-Set! Ini Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dalam Hitungan Menit

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Advertorial | Di dunia yang kini terhubung tanpa batas secara global, kebutuhan untuk kirim uang ke luar negeri semakin meningkat. Tujuan transaksinya pun beragam, mulai dari pembayaran ke supplier internasional, investasi di pasar global, mendukung pendidikan anak di luar negeri, bahkan untuk membantu finansial keluarga yang berada di negara lain.

Sayangnya, pengiriman uang ke luar negeri sering menemui kendala, seperti lamanya waktu yang dibutuhkan hingga uang sampai ke rekening tujuan di luar negeri. Hal ini tentu merugikan ketika Anda memiliki kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi dalam waktu singkat.

Belum lagi ketika Anda harus menghadapi proses yang ribet dan biaya transfer cukup tinggi. Selain itu, ada juga risiko kegagalan transaksi yang dapat menyebabkan kerugian finansial. Inilah sebabnya Topremit hadir sebagai solusi transfer uang ke luar negeri yang tidak hanya cepat dan murah, namun juga pastinya 100% aman.

Kirim Uang ke Luar Negeri Hanya Butuh 5 Menit!

Di situasi mendesak, kecepatan proses transaksi adalah kunci penting dalam berbagai keperluan kirim uang ke luar negeri. Sebab itu, Topremit hadir sebagai jasa transfer ke luar negeri yang memungkinkan uang Anda sampai di rekening penerima mulai dari 5 menit dengan menggunakan layanan Instant Speed.

Tentu saja, hal ini menjadikan para pemilik bisnis dapat menjaga momentum perusahaan dalam persaingan pasar dan membantu para investor untuk mengunci nilai saham yang paling menguntungkan.

Biaya Transfer ke Luar Negeri Murah Hanya Rp 45 Ribu!

Seluruh layanan yang disediakan Topremit dapat dinikmati dengan biaya transfer flat, artinya berapapun jumlah yang dikirim, biaya transfernya akan tetap sama. Meski biaya transfer bervariasi sesuai dengan negara tujuan, namun biaya termurahnya adalah Rp 45 ribu saja.

Kurs di Topremit juga kompetitif sehingga bisa membantu para pengguna untuk hemat lebih banyak. Perusahaan ini menjamin para penggunanya bebas biaya tersembunyi atau hidden fee, sehingga uang akan diterima dalam full amount.

Jaminan uang kembali & telah dilisensi oleh Bank Indonesia

Selain kecepatan pengiriman dan terjangkaunya biaya transaksi, Topremit mengerti bahwa keamanan adalah salah satu faktor penting yang dipertimbangkan saat melakukan pengiriman uang secara internasional.

Sebagai pionir jasa remitansi online di Indonesia, Topremit sudah dilisensi oleh Bank Indonesia sejak awal berdiri, yaitu pada tahun 2009. Mereka menjamin keamanan transaksi para penggunanya dengan memberikan garansi uang kembali jika terjadi kesalahan teknis dari pihak Topremit.

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Super Gampang!

Selain itu, pengguna tak perlu mengkhawatirkan rumitnya proses transaksi karena dengan Topremit, transfer uang ke luar negeri bisa dilakukan kapanpun dan di manapun lewat aplikasi di smartphone. Proses transaksinya juga hanya membutuhkan waktu hitungan menit saja dengan mengikuti 4 langkah mudah berikut:

  1. Buat akun Topremit lalu selesaikan verifikasi akun dengan e-KTP/Paspor.
  2. Pilih negara tujuan dan isi nominal uang yang ingin dikirim. Biaya transfer, kecepatan pengiriman serta detail lainnya akan terlihat secara transparan di awal.
  3. Isi data penerima dengan lengkap dan tepat. Detail ini akan tersimpan secara otomatis dan dapat digunakan pada transaksi selanjutnya.
  4. Lakukan pembayaran ke salah satu rekening bank Topremit dan uang kamu akan diproses!

Sampai saat ini, Topremit telah dipercaya oleh 200.000++ pengguna untuk mengirimkan Rp 10+ triliun ke lebih dari 70 negara di dunia. Dengan Topremit, kirim uang ke luar negeri bisa jadi lebih mudah, murah, cepat, dan pastinya 100% aman.

 

Bawa Nuansa Earth Tone, Pakalolo Kenalkan Koleksi Spring Summer 2024

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Pakalolo, produsen sepatu kulit terkemuka asal Indonesia sejak 1960, merilis koleksi Spring Summer 2024. Membawa tema semi kasual, koleksi terbaru Pakalolo dipamerkan di seluruh platform marketplace official Pakalolo Boots Official pada 25 November 2023.

Berbagai jenis sepatu ditampilkan dengan merefleksikan visi Pakalolo dalam merayakan keunikan  berpakaian setiap individu. Mulai dari model loafers hingga boots dalam warna earth tone bertema Urban Nature.

Adapun beberapa keunggulan dan bagian menarik yang  menjadi highlight koleksi Pakalolo kali ini, antara lain Model ‘Damien & Enrique’ menjadi andalan dan pilihan terfavorit khususnya bagi generasi muda karena memiliki gaya dan desain unik, bahan utama sepatu terbuat dari kulit asli yang tersedia dengan model formal maupun boots dan harga kompetitif dengan kisaran 1 jutaan

Seluruh sepatu Pakalolo beserta koleksi terbarunya dikerjakan dari pabrik lokal yang berpusat di  Tangerang dengan standar produksi kualitas tinggi. Komitmen ini membuat Pakalolo menjadi favorit  konsumen dari berbagai lapisan, khususnya konsumen berusia 35 tahun ke atas serta pilihan instansi  pemerintahan untuk berbagai kebutuhan.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan tagline Pakalolo yang mengusung “More Than shoes, It’s a  Journey” bahwa Pakalolo mengajak seluruh konsumennya untuk merasakan perjalanan tak terlupakan  melalui setiap langkah yang diambil bersama produk-produk unggulan dan koleksi terbaru Pakalolo.

Mendekati Bitcoin Halving: Persiapan dan Taktik Investasi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Sumber gambar: Freepik.com

Marketing.co.id – Financial Services | Mendekati fenomena Bitcoin halving, sejumlah persiapan perlu diambil setiap investor guna meminimalkan risiko dan maksimalkan potensi keuntungan. Bitcoin halving, yang terjadi setiap 4 tahun sekali, merupakan momen krusial yang sering memicu fluktuasi harga Bitcoin yang signifikan.

Pengurangan separuh dari reward blok miner Bitcoin ini dapat memiliki dampak besar pada strategi investasi. Oleh karena itu, pemahaman mendalam terhadap peristiwa ini akan sangat membantu investor dalam mengambil keputusan yang tepat, memanfaatkan informasi dengan lebih baik, dan tidak sekadar bertahan menghadapi momen bersejarah ini.

Sebelum kita membahas 5 hal penting yang harus dipertimbangkan dan disiapkan menghadapi peristiwa besar ini, mari simak informasi penting mengenai situasi pasar Bitcoin saat ini.

Situasi Pasar Bitcoin Saat Ini

Saat ini, pasar Bitcoin mengalami dinamika yang sangat menarik perhatian. Harga BTC (Bitcoin) dapat bervariasi secara signifikan dalam waktu singkat, dan trennya dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor termasuk sentimen pasar, adopsi institusional, dan perubahan regulasi. Memahami situasi pasar saat ini adalah langkah awal yang penting sebelum memasuki periode halving.

Pentingnya Memahami Bitcoin Halving

Bitcoin halving bukan sekadar peristiwa rutin, melainkan sebuah fase yang mempengaruhi pasokan dan permintaan Bitcoin. Dengan memahami bahwa hadiah bagi penambang Bitcoin akan berkurang setengahnya, investor dapat lebih siap menghadapi perubahan dinamika pasar dan menyusun strategi investasi yang sesuai.

5 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Saat Bitcoin Halving

  • Pemahaman Konsep Halving

Pahami dengan baik bagaimana mekanisme halving bekerja dan bagaimana hal ini dapat memengaruhi ekosistem Bitcoin secara keseluruhan.

  • Diversifikasi Portofolio

Jangan terfokus hanya pada Bitcoin. Pertimbangkan untuk menyebarkan investasimu ke berbagai aset kripto untuk mengurangi risiko.

  • Riset Mendalam

Lakukan riset menyeluruh terkait proyek-proyek kripto yang menarik minatmu. Tinjau fundamental proyek, berita terkini, dan dukungan komunitas.

  • Pengelolaan Risiko

Tetapkan batas investasi yang dapat diterima tanpa mengganggu kondisi finansialmu. Selalu pertimbangkan skenario risiko yang mungkin terjadi.

  • Pilih Platform yang Aman

Gunakan platform pertukaran kripto yang terpercaya dan aman untuk memastikan keamanan dana dan informasi pribadi.

Cara Membeli Bitcoin dengan Bijak

Setelah menetapkan strategi investasi, Anda bisa memulai membeli Bitcoin dimana saat ini Bitcoin sudah menjadi warna investasi cryptocurrency di indonesia dengan bijak menjadi langkah berikutnya dalam menghadapi Bitcoin halving . Berikut adalah panduan singkat:

  • Pilih Platform Pertukaran: Pilih bursa kripto terpercaya, seperti Binance, Coinbase, atau Kraken.
  • Buat Akun: Daftar dan verifikasi akunmu di platform yang dipilih.
  • Deposit Dana: Deposit dana ke akunmu menggunakan metode pembayaran yang tersedia.
  • Pilih Jumlah Bitcoin: Tentukan jumlah Bitcoin yang ingin kamu beli.
  • Konfirmasi dan Simpan: Periksa transaksi, konfirmasikan pembelian, dan simpan Bitcoin di wallet yang aman.

Jadi dalam menghadapi peristiwa Bitcoin halving bukanlah tantangan yang seharusnya dihindari, melainkan peluang untuk meraih keuntungan. Dengan pemahaman yang mendalam, diversifikasi portofolio, riset cermat, pengelolaan risiko yang bijaksana, dan penggunaan platform yang aman, investor dapat memaksimalkan peluang dalam menghadapi perubahan besar di dunia kripto. Tetaplah selalu terinformasi dan waspada terhadap perubahan pasar untuk menjadi investor yang cerdas dan sukses.

PIS dan KARPOWERSHIP Jalin Kerja Sama Kembangkan Infrastruktur Energi Bersih

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Teknologi | PT Pertamina International Shipping (PIS), Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) PT Pertamina (Persero), dan KARPOWERSHIP resmi mengumumkan kemitraan strategis mereka dengan perusahaan ternama Turki, KARPOWERSHIP, untuk pengembangan infrastruktur energi bersih di Indonesia. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan sejalan dengan konferensi UNFCCC COP-28, menegaskan komitmen bersama dalam menyediakan energi ramah lingkungan untuk mendukung penurunan pemanasan global.

CEO PIS, Yoki Firnandi, dan Founding Partner KARPOWERSHIP, Nuri Dogan Karadeniz, menjadi penandatangan perjanjian ini, disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Kerja sama ini mencakup eksplorasi peluang bisnis di berbagai sektor, termasuk kapal pembangkit listrik dengan teknologi powership terkini, pengembangan infrastruktur gas cair seperti Floating Liquified Natural Gas (FLNG), proyek infrastruktur LNG, dan Floating Storage Regasification Unit (FSRU), serta distribusi LNG.

Sebagai langkah konkret dalam mendukung transisi energi berkelanjutan, PIS dan KARPOWERSHIP akan bekerja sama dalam studi ekstensif mengenai pengembangan infrastruktur, fasilitas, dan transportasi bahan bakar energi baru terbarukan, seperti hidrogen, ammonia, methanol, biofuel, dan lainnya.

Sekretaris Menteri BUMN Rabin Indrajad Hattari menyatakan, bahwa kerja sama ini merupakan komitmen bersama untuk menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi positif pada generasi mendatang. “Pertamina, yang menjadi kebanggaan Indonesia di sektor energi, hari ini kembali melakukan lompatan besar untuk bisnis yang berkelanjutan,” katanya.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjelaskan, bahwa kerja sama ini merupakan wujud komitmen transisi energi untuk mendukung Net Zero Emission 2060. Selain fokus pada bisnis yang sudah ada, kedua perusahaan akan mengeksplorasi potensi bisnis baru untuk mengoptimalkan aset yang ada.

CEO PIS Yoki Firnandi menambahkan, bahwa kemitraan dengan KARPOWERSHIP adalah capaian besar bagi PIS, yang semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan shipping dan logistik maritim terkemuka secara global.

Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat memberikan dampak positif di sektor energi dengan memadukan keahlian KARPOWERSHIP di pembangkit listrik modular yang efisien dan komitmen PIS dalam mendukung transisi menuju energi yang berkelanjutan. Selain itu, kemitraan ini diharapkan mampu membentuk kerangka kerja fleksibel yang saling menguntungkan, berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia, dan mempercepat transisi global menuju sumber energi yang bersih dan berkelanjutan.

 

Dukung Akselerasi Layanan Kesehatan, Sinar Mas Land Hadirkan Biomedical Campus di BSD City

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Properti | Sinar Mas Land, melalui Digital Hub, mempersembahkan langkah strategis dalam mendukung akselerasi layanan kesehatan di Indonesia dengan meluncurkan Biomedical Campus di BSD City. Dalam upaya bersama menanggapi pandemi COVID-19 dan meningkatnya prevalensi penyakit tidak menular, pemerintah dan sektor swasta menggandeng teknologi kesehatan sebagai solusi. Kementerian Kesehatan Indonesia telah memperkenalkan 6 pilar transformasi kesehatan, dengan Transformasi Teknologi Kesehatan sebagai salah satu fokus utama.

Pada 14 Agustus 2022, Kementerian Kesehatan meluncurkan BGSi (Biomedical and Genome Science Initiative), yang menawarkan pengembangan dan layanan diagnostik serta pengobatan presisi berbasis informasi genetik. Pusat Kolaborasi Riset Precision Oncology based Omics (PKR Promics) juga dibentuk untuk mendukung pengembangan obat presisi. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menegaskan komitmen pemerintah untuk meningkatkan ketahanan kesehatan dengan pendirian rumah sakit, peningkatan kualitas tenaga kesehatan, dan pengadaan sarana prasarana.

Dalam mendukung transformasi ini, Sinar Mas Land berperan aktif dengan menghadirkan Biomedical Campus di BSD City. Andi Ony, Pj Bupati Kabupaten Tangerang, menyambut positif langkah ini, menyebutnya sebagai kontribusi besar terhadap kebutuhan layanan kesehatan masyarakat. “Biomedical Campus ini diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyoroti pentingnya kolaborasi antar pemerintah, industri, dan swasta untuk berhasilnya transformasi digital di bidang kesehatan. Ia menekankan peran kolaborasi dengan institusi pelayanan, pendidikan, dan penelitian. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengapresiasi langkah Sinar Mas Land dan menyebut Biomedical Campus sebagai penunjang bonus demografi hingga tahun 2038.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, menjelaskan bahwa Biomedical Campus menjadi wujud komitmen perusahaan untuk mendukung penelitian dan pengembangan kesehatan. Dengan memanfaatkan teknologi digital twin dari Microsoft, Biomedical Campus membawa manajemen gedung ke tingkat yang lebih efektif dan prediktif.

Biomedical Campus, yang diinvestasikan sebesar Rp2 triliun dan direncanakan beroperasi pada Januari 2024, menawarkan smart building dengan luas +/-31.800 m2 dan berbagai layanan, termasuk smart business center, experience center, makerspace, dan fasilitas F&B. Dengan teknologi digital twin, pengelolaan gedung menjadi lebih efisien dan dapat diprediksi.

Pada acara peluncuran, Sinar Mas Land menjalin kerja sama strategis dengan sejumlah mitra di bidang kesehatan, termasuk PT Etana Biotechnologies Indonesia, Asa Ren, Pathgen Diagnostik Tekno, Fullerton Health Indonesia, Pyridam Farma, I-SWAM, Monash University, Careoth Inc., dan AWS Indonesia.

Biomedical Campus terletak di kawasan Digital Hub BSD City, yang dirancang untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital. Dengan akses yang strategis melalui jaringan tol dan transportasi umum, Biomedical Campus diharapkan menjadi magnet bagi perusahaan kesehatan terkemuka dunia untuk berinvestasi dan berkontribusi pada pengembangan riset dan teknologi kesehatan di Indonesia.

Rayakan Eksistensi Selama 11 Tahun, Kuningan City Hadirkan KRISTMASVERSARY

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Lifestyle | Kuningan City merayakan kesuksesan dan keberlangsungan eksistensinya selama 11 tahun dengan menghadirkan periode perayaan KRISTMASVERSARY yang penuh semangat dan keceriaan. Sebagai destinasi belanja yang telah menemani pelanggan setia, Kuningan City menjelma sebagai pusat perbelanjaan ‘the top of mind’ dan destinasi terbaik untuk para penggemar olahraga dan kuliner.

Dalam rangka merayakan momentous ini, Kuningan City menghadirkan konsep The Leading Sports and F&B Concept Mall. Kali ini diperkuat dengan tema SPORTACULAR ELEVEN. Sebagai bagian dari perayaan, Kuningan City menggelar serangkaian aktivitas olahraga dan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Christopher Hardja, Center Director Kuningan City Mall, menyatakan, “Selebrasi 11 tahun ini adalah bentuk komitmen Kuningan City sebagai rumah bagi komunitas olahraga, kuliner, dan pecinta fashion outlet. Para pengunjung dapat menikmati potongan harga hingga 80% sepanjang periode perayaan, sambil merasakan hiburan musik yang kami tawarkan.”

Berikut adalah rangkaian acara dan promo menarik selama periode KRISTMASVERSARY:

ALL DAY SALE 80% – DISKON HINGGA 80%. Nikmati diskon hingga 80% setiap hari sepanjang periode perayaan di Kuningan City.

TANJAKAN 13 REVAMP & KITE FEST, 2 Desember. Tanjakan 13 menghadirkan tampilan baru yang segar. Peresmian ini akan dimeriahkan oleh festival layang-layang oleh Museum Layang-Layang Indonesia dan pertunjukan musik oleh Ghea Indrawari & Nonaria.

ICON11C THE FINAL pada 11 Desember. Program belanja dengan berbelanja min. IDR 100.000 untuk mendapatkan voucher IDR 100.000.

11th ANNIVERSARY CELEBRATION pada 12 Desember. Bergabunglah dalam perayaan pencapaian besar di ulang tahun ke-11 Kuningan City bersama The Soulful dan DrummerUnic.

CASHBACK 100%, 12 Desember. Tukarkan 11 poin Passport dan belanja min. IDR 100.000 untuk mendapatkan voucher IDR 100.000.

KRISTMAS CONCERT, 15 Desember. Penampilan dari beberapa DJ performance untuk menemani waktu belanja di Kuningan City.

WORKOUT FEST, 16 Desember. Bersiaplah untuk berkeringat di Workout Fest! Sesi penuh energi dengan The Angels Percussion, DJ Dinda, dan Duarurat, untuk Poundfit, DNA Core motion, dan Cardio dance berkolaborasi dengan Celebrity Fitness dan Rocca Space.

ANNIVERSARUN & ANNIVERSARIDE, 17 Desember. Bergabunglah dalam sesi lari dan berkendara yang memacu adrenalin, merayakan ulang tahun ke-11 Kuningan City.

HOLY JOLY, 25-31 Desember. Dapatkan voucher cashback senilai IDR 50.000 dengan berbelanja makanan favorit min. IDR 100.000.

 

Perkuat Pesan Perusahaan Bagi Karyawannya, LG Gelar Life’s Good Day Campaign di Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Teknologi | PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pelaksanaan kampanye bertajuk “LG Life’s Good Day.” Kampanye ini, yang diselenggarakan untuk para karyawan, bertujuan menginspirasi mereka untuk menjalani hidup dengan sikap optimis dan merayakan peran penting yang telah mereka lakukan selama 33 tahun LG beroperasi di Indonesia.

Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia for Sales and Marketing, menyatakan, “Dengan karyawan menduduki posisi yang sama pentingnya dengan konsumen, menjadi hal krusial bagi kami untuk memastikan karyawan yang membangun merek LG selama ini dapat merasakan dan mengalami langsung arah baru perusahaan.”

Kampanye LG Life’s Good Day melibatkan family gathering dengan mengajak karyawan beserta keluarganya dalam sebuah wisata khusus. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini dirancang untuk menyampaikan pesan inspiratif seiring arah baru perusahaan dan meningkatkan komunikasi antara manajemen dengan karyawan.

“Jalinan kedekatan ini menjadi modal besar kami untuk mendistribusikan dan menumbuhkan semangat yang sama bagi perkembangan yang berkelanjutan dari perusahaan dalam mengukuhkan posisinya sebagai penyedia utama perangkat elektronik,” ujar Jung Jaehoon, Presiden LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory.

LG Indonesia memiliki lebih dari 3,000 karyawan yang tersebar dalam berbagai pusat operasionalnya di Indonesia, termasuk pusat penjualan dan pemasaran, pusat layanan pelanggan, dan dua pusat produksi di Cibitung, Bekasi, dan Legok, Tangerang.

Park Kunjik, Presiden LG Electronics Indonesia for Cibitung Factory, menekankan komitmen LG dalam memperluas tingkat kandungan dalam negeri dan mendukung kebijakan pemerintah. LG juga telah meresmikan pusat penelitian dan pengembangan di Indonesia, menunjukkan keseriusan perusahaan dalam inovasi untuk pasar global.

“Melalui nilai-nilai yang dibawa ini, kami berharap tak hanya menginspirasi karyawan untuk lebih optimis. Namun lebih dari itu, karyawan juga bakal dapat menyebarkan pengaruh positif dari optimisme ini ke lebih banyak orang dengan memupuk rasa saling mendukung,” ujar Lee Soyeoun, Presiden LG Electronics Indonesia Research and Development (R&D) Center.

LG juga menegaskan komitmen ESG (Environment Social Governance) melalui inisiatif LG Loves Indonesia, dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesejahteraan anak, dan keberlanjutan lingkungan.

Son Changdae, Presiden LG Electronics Service Indonesia, menekankan bahwa kampanye LG Life’s Good Day adalah kesempatan bagi karyawan untuk lebih dekat dengan LG sebagai merek dan berintegrasi dengan cita-cita perusahaan.

Inspirasi Style Work Outfit Anti Bosan Jadikan Semangat Kerja

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dunia fashion pakaian wanita terus berkembang dari waktu ke waktu, termasuk dalam kategori fashion kantor atau work outfit. Bagi wanita yang menjalani karir, menentukan pakaian yang tepat untuk kantor seringkali menjadi tantangan tersendiri. Setiap pagi, memilih outfit untuk terlihat berbeda dan profesional bisa menjadi pekerjaan tersendiri.

Seiring perkembangan fashion, sekarang tersedia beragam pilihan fashion item untuk wanita di tempat kerja, mulai dari setelan blazer, blus, kemeja, rok, dress, hingga celana panjang. Pakaian kantor harus mencerminkan budaya kantor dan memberikan kesan profesional, namun tetap nyaman dan fleksibel untuk bekerja.

Dalam menentukan outfit untuk kantor, ada banyak gaya pakaian kantor wanita yang dapat dicoba dan dipadupadankan untuk meningkatkan penampilan setiap harinya. Untuk membantu mengatasi kebingungan tersebut, brand lokal terkenal, Executive, dengan koleksi pakaian formalnya, memberikan rekomendasi work outfit yang bisa menjadi inspirasi selama 5 hari kerja.

Semangat Kerja di Hari Senin dengan Style Klasik Elegan
Gaya berpakaian klasik elegan memberikan kesan formal, rapi, dan terorganisir. Padukan blouse off-white seperti Executive Long Sleeve Blouse with Smock Detail Off White, blazer hitam seperti Executive Basic Regular Stretch Blazer Black, dan celana panjang Executive Cigarette Pants with Buckle Details Black untuk tampil berkelas. Lengkapi dengan alas kaki Executive Black Tweed Ballerina Flat Shoes Black.

Tampil Feminin di Hari Selasa
Pilih dress dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, seperti Executive Short Sleeve Shirt Dress Black atau Executive Pin-Stripes Short Sleeve Mini Dress Black. Alternatif lain adalah setelan dengan blouse Executive V-Neck Puff Sleeves Crop Blouse Pink dan rok Executive Midi Skirt with Front Slit Details Pink untuk tampilan feminin.

All Black Outfit dengan Effortlessly Chic Style di Hari Rabu
Pilih gaya effortlessly chic dengan blouse dan high-waist pants hitam, atau all black outfit seperti Executive High Waist Wide Leg Pants Black dan Executive Blouse with Drawstring Details Black. Tambahkan sentuhan gaya dengan tas Executive Brown Half Moon Bag Brown.

Tampil Trendy di Hari Kamis
Gaya berpakaian trendy mengikuti tren terkini. Kenakan atasan bermotif seperti Executive Smocked Waist Printed Crop Blouse Ecru atau Executive Mandarin Collar Printed Tunic Khaki, dipadukan dengan celana panjang berwarna cerah seperti Executive Cigarette Pants with Button Details Soft Pink atau Executive Basic Tapered High Rise Boston Editor Pants Beige.

Outfit Santai di Hari Jumat dengan Smart Casual Style
Gabungkan elemen formal dan kasual dengan gaya smart casual. Padukan blazer Executive Basic Long Sleeve Tailored Blazer Navy dengan celana denim Executive Basic Skinny Fit Denim Pants Navy atau rok mini Executive A-line Basic Mini Skirt Black.

Caroline Parengkuan, General Manager Brand Executive, menjelaskan, “Executive menyadari bahwa gaya berpakaian di tempat kerja mencerminkan identitas dan kepercayaan diri. Melalui koleksi workwear kami, kami berusaha memberikan berbagai opsi untuk gaya hidup dinamis dan masa kini.”

Menyambut kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, Executive memberikan penawaran menarik hingga diskon 70%. Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, menyambut baik partisipasi Executive dan berharap kampanye ini memberikan kemudahan akses untuk pengguna Shopee dalam mengupgrade koleksi outfit kerja mereka.

Jelajahi koleksi Executive dengan harga terbaik selama Shopee 12.12 Birthday Sale, yang berlangsung hingga 12 Desember 2023. Diskon hingga 70% dan promo menarik lainnya, seperti Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo, dan Bonus Akhir Tahun 12M, dapat dinikmati oleh pengguna Shopee.

 

Sleekflow Ungkap Solusi Tingkatkan Penjualan Bisnis Online di 2024

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | SleekFlow, platform omnichannel social commerce, berhasil mengirim sekitar 500.000 pesan broadcast dan mendukung lebih dari 100 merek untuk meningkatkan kinerja penjualan sepanjang 2023. Namun, apa saja detail pencapaian SleekFlow sepanjang tahun ini dan strategi apa yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penjualan bisnis online di tahun 2024?

Berdasarkan riset konsumen oleh SleekFlow, terdapat tiga pilar utama perilaku konsumen dalam berbelanja. Pertama, 83% konsumen cenderung melakukan window-shopping secara online sebelum melakukan pembelian. Oleh karena itu, kehadiran merek di platform online menjadi sangat krusial untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Kedua, 72% konsumen lebih memilih belanja online karena faktor harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan toko offline. Ini menandakan bahwa merek dengan toko online dan strategi pemasaran yang efektif memiliki peluang lebih tinggi untuk meningkatkan penjualan.

Ketiga, 77% konsumen mengharapkan respons cepat dari percakapan chat dengan merek. Rata-rata, konsumen menginginkan pesan mereka dijawab dalam waktu 1-2 menit, terutama pada bisnis yang memerlukan konsultasi seperti elektronik.

SleekFlow telah membantu merek mengoptimalkan strategi pemasaran, meningkatkan kesadaran merek secara online, dan meningkatkan penjualan melalui WhatsApp. Selama 2023, 500.000 pesan broadcast dikirim oleh merek untuk mendukung tiga pilar tersebut.

Perwakilan SleekFlow menyatakan bahwa lebih dari 100 merek dari berbagai sektor bergabung dengan platform ini sepanjang 2023, termasuk di antaranya kesehatan & kebugaran, properti, dan ritel. Merek-merek ini memiliki kebutuhan yang beragam mulai dari pemasaran hingga kebutuhan layanan pelanggan seperti otomasi Customer Satisfaction Score (CSAT) dan Frequently Asked Questions (FAQ).

“Saat mengevaluasi tahun 2023, kami mengidentifikasi tiga kebutuhan utama merek, yaitu WhatsApp Business API untuk kebutuhan broadcast, centang hijau, dan otomasi WhatsApp. Kami membangun platform omnichannel dan customer relationship management (CRM) sebagai mitra resmi WhatsApp Business Solution Provider. Kombinasi WhatsApp Business for API (WABA) dengan Omnichannel dan CRM membantu merek meningkatkan interaksi dan mencapai penjualan yang lebih efisien,” ungkapnya.

Beberapa merek yang bergabung dengan SleekFlow mencatat peningkatan prospek penjualan dan kesadaran, antara lain, Pasima, sebuah marketplace mobil bekas yang mengalami peningkatan leads 5 kali lipat dengan Click to WhatsApp dibandingkan dengan iklan halaman pendaratan.

Selanjutnya, Klinik Alana mencatatkan peningkatan reservasi treatment sebanyak 2,5 kali lipat dengan menggunakan broadcast promo. Sementara itu, pengembang properti Kota Baru Parahyangan mencapai open rate pesan hingga 71%, meningkat dari sebelum menggunakan WABA.

Sejauh 2023, SleekFlow telah merilis beberapa fitur baru, termasuk Flow Builder dan AI Inbox. Flow Builder membantu merek membuat alur kerja yang fleksibel, memungkinkan pembuatan pesan otomatis seperti FAQ, pendaftaran, dan reservasi. Sementara itu, fitur AI Inbox membantu merek menjawab pesan dengan lebih cepat dan efisien, menciptakan layanan pelanggan hybrid antara kecerdasan buatan dan manusia.

Dalam menghadapi tahun 2024, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk pengembangan bisnis secara umum. Pemisahan yang jelas antara media sosial sebagai alat promosi dan marketplace sebagai platform transaksi akan mempertajam fitur promosi pada platform media sosial. Misalnya, Meta berencana untuk terus mengoptimalkan iklan seperti Click to WhatsApp.

Selain itu, loyalitas konsumen menjadi aspek penting karena beberapa platform marketplace cenderung mengurangi promosi dan menaikkan biaya administrasi. Brand perlu membangun basis pelanggan yang setia untuk mengatasi dampak penurunan promosi dan peningkatan biaya administrasi.

Untuk menyambut tantangan di 2024, SleekFlow menawarkan empat solusi untuk meningkatkan kinerja penjualan dan strategi pemasaran:

Membangun Kesetiaan Pelanggan yang Kuat: Brand dapat membangun interaksi berkala dengan konsumen, meminta saran, atau membangun sistem keanggotaan menggunakan Omnichannel CRM SleekFlow.

Memberikan Ruang dan Waktu untuk Keputusan Pembelian: Database calon pelanggan perlu disimpan agar brand tetap terhubung dan dapat memberikan informasi terbaru.

Mengoptimalkan Channel Promosi dan Komunikasi: Integrasi dengan WhatsApp dan pesan instan lainnya seperti Telegram, Line, dan WeChat memungkinkan brand untuk mencapai pasar ekspor ke luar negeri.

Menangani Tingkat Turnover Karyawan yang Tinggi: Mempertahankan database pelanggan yang teratur dan dapat diakses dengan mudah membantu dalam transisi saat karyawan berpindah, mengurangi kerja manual, dan meminimalkan kehilangan database konsumen.

Perwakilan SleekFlow menyatakan komitmen untuk terus memberikan pengalaman yang mudah bagi brand dalam mengembangkan bisnis mereka. “Kami akan hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan brand mulai dari sales, marketing hingga support. Untuk itu, menyambut 2024, kami akan hadirkan beberapa fitur baru seperti Ticketing, Flow Builder, dan peningkatan AI Inbox,” tambahnya.

Riverside Golf Club Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Golf Mid-Amatir

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

RIVERSIDE

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Riverside Golf Club sukses menjadi ruan rumah dalam gelaran Kejuaraan Golf Mid-Amatir pada tanggal 30 November hingga 1 Desember 2023. Klub ini terkenal dengan dukungannya terhadap inklusivitas di semua tingkatan olahraga golf, menciptakan lingkungan yang ramah bagi pemain golf dari berbagai tingkat keahlian.

Wee Peng Siong, General Manager dari Riverside Golf Club, mengatakan, sebagai Club Champion yang diakui oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI), Riverside Golf Club menegaskan dedikasinya dalam mempromosikan semangat golf. Termasuk mendukung keberagaman dalam golf, menyambut pemain dari berbagai tingkat keterampilan dan latar belakang.

“Kejuaraan Golf Mid-Amatir, disahkan oleh PB PGI, telah menjadi platform standar untuk turnamen golf non-profesional. Turnamen ini melibatkan para penggemar golf dari klub-klub Jakarta, memperluas partisipasi mereka dan membina jaringan nasional dalam menemukan bakat peserta dalam golf,” papar dia.

Amateurs Golfers Indonesia berhasil menyelenggarakan tiga seri kejuaraan pada tahun 2023, menarik peserta dengan rentang usia antara 25 dan 55 tahun. Seri kejuaraan ini mencapai puncaknya pada Seri 4 di Riverside Golf Club dengan 48 pemain golf, di mana Club Champion mid-amatir akan ditentukan.

Kejuaraan Golf Mid-Amatir telah mengumumkan jadwal ambisius untuk tahun 2024, dengan rencana menggelar enam turnamen, termasuk Kejuaraan Nasional. Tujuannya adalah menarik pemain golf mid-amatir dari berbagai wilayah, menciptakan batu loncatan bagi mereka yang bercita-cita melanjutkan prestasi di sirkuit amatir.