Perkuat Pasar Cloud, eCloudvalley Hadirkan Praktisi Teknologi di Unleash The Cloud Innovation

Sukses selenggarakan Unleash The Cloud Innovation, eCloudvalley (ECV) perkuat pasar cloud dengan menghadirkan praktisi teknologi

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dalam peringatan sepuluh tahun pendiriannya di industri komputasi awan global, eCloudvalley (ECV), penyedia teknologi awan terdepan, menyelenggarakan event bertema “Unleash The Cloud Innovation” di Jakarta pada Kamis, 30 November.

Sebagai Mitra Premier Amazon Web Services (AWS), ECV memperluas undangan kepada mitra-mitra mereka untuk ikut merayakan tonggak signifikan ini sambil mengedukasi para profesional di berbagai industri, memupuk pemahaman tentang bagaimana pemanfaatan cloud dapat mempercepat usaha transformasi digital mereka.

Menurut Hargunadi Soemantri, Country Manager di eCloudvalley, ECV telah memperkuat kehadirannya di pasar cloud global dan membantu banyak perusahaan mempercepat perjalanan transformasi digital mereka pasca pandemi Covid-19. Hargunadi mengungkapkan bahwa adopsi teknologi awan saat ini di berbagai negara, terutama Indonesia, telah mengalami percepatan signifikan, mengingat para pemain industri telah mendapatkan manfaat substansial dari penggunaan teknologi ini.

“Dalam kegiatan ini, kami ingin mengundang berbagai pemangku kepentingan di Indonesia untuk berkolaborasi sehingga awan semakin digunakan untuk berbagai kebutuhan. Terutama karena pemerintah Indonesia juga memiliki rencana strategis untuk digitalisasi industri yang telah berlangsung selama beberapa tahun. Kami di sini untuk mendukung program pemerintah agar dapat diimplementasikan lebih cepat,” ujar Hargunadi.

Hargunadi menyatakan bahwa diskusi panel, bagian dari rangkaian acara ini, menampilkan praktisi IT yang telah berhasil menggunakan awan untuk mengatasi tantangan masing-masing. “Keuntungan pemanfaatan teknologi cloud sangat luas, meliputi efisiensi operasional, pengurangan biaya, penghematan waktu, dan proses pengambilan keputusan yang ditingkatkan. Kita berada di era di mana cloud tidak hanya adding value tetapi menjadi kebutuhan yang tak tergantikan,” katanya.

Selanjutnya, Hargunadi menyoroti bagaimana ECV memberikan nilai tambah lebih kepada penggunanya dengan menawarkan solusi dari AWS. Sebagai Premier Tier Services Partner AWS, ECV tidak hanya menawarkan solusi teknologi tetapi juga ekosistem yang memungkinkan klien mencapai tujuan transformasi digital mereka. Ini berasal dari tujuan ECV untuk menyediakan solusi end-to-end agar bisnis dapat berkembang melalui teknologi awan.

“Kami tidak berhenti pada teknologi saja karena apa yang dibutuhkan pemain industri adalah berbagai solusi cloud lengkap dalam ekosistem yang terpadu. Kemitraan jangka panjang kami dengan AWS untuk mengembangkan laboratorium cloud berbasis industri adalah jawaban atas kebutuhan ini,” ujarnya.

Unleash The Cloud Innovation ” membahas berbagai topik terkait pemanfaatan cloud seperti studi kasus dari klien ECV, informasi terbaru tentang solusi AWS, diskusi tentang perjalanan transformasi digital, dan strategi untuk mengoptimalkan cloud.

“Ini merupakan acara yang harus dihadiri para petinggi perusahaan khususnya C-Level, Manager IT, Project Manager dan lainnya. Sebab, teknologi ini berkembang pesat dan cepat, maka para pemegang keputusan di bidang teknologi harus terus memperbaharui wawasan mereka karena bisa jadi ada solusi baru yang bisa mereka adopsi dalam lingkup perusahaan,” ungkapnya.

Selain bermitra dengan AWS, ECV juga berkolaborasi dengan vendor perangkat lunak independen (ISV) global seperti Snowflake, Intel, SAP, Crowdstrike, Okta dan lainnya. Kompetensi ECV sebagai pemimpin cloud global juga diakui organisasi-organisasi seperti Gartner, yang telah menilai ECV sebagai Penyedia Layanan Managed dan Profesional Cloud Publik di wilayah Asia-Pasifik. Selain itu, mereka telah menerima penghargaan dari ChannelE2E, peringkat 7 di dunia sebagai Top 100 Vertical Market MSP Dunia pada 2023 dan 6 pada 2022. Selanjutnya, organisasi menempatkan ECV di urutan ke-18 sebagai Top 250 Public Cloud MSP Dunia pada 2022.

AWS juga menganugerahkan ECV pada tahun 2023 dengan penghargaan, seperti AWS Services Partner of The Year (ASEAN), Partner of The Year in Malaysia, dan Partner of The Year in the Philippines. Pada tahun 2022, mereka diakui sebagai AWS Solutions Partner of The Year di Taiwan dan Hong Kong.

“Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang signifikan, dan dengan kehadiran di 14 negara dan memiliki lebih dari 650 tenaga ahli, kami percaya bahwa ECV akan menjadi mitra bagi pelaku industri untuk mendorong dan mempercepat transformasi digital mereka,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.