ONE Macquarie Park Berhasil Dapatkan DA Approval Hanya Dalam Kurun Waktu 10 Bulan

ONE MACQUARIE

Marketing.co.id – Berita Properti | Perusahaan investasi ONE Global Capital, yang dipimpin oleh Iwan Sunito, mengumumkan pencapaian besar dalam proyek hunian senilai Rp5 triliun di kawasan Segi Tiga Emas Macquarie Park, Australia.

CEO dan Founder ONE Global Capital, Iwan Sunito, menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan mendapatkan izin pembangunan dari Pemerintah Negara Bagian New South Wales dalam waktu yang sangat singkat.

“Waktu yang diperlukan ONE Macquarie Park untuk mendapatkan Development Approval (DA) hanya 10 bulan, jauh lebih cepat dari waktu normal yang biasanya memakan waktu hingga 24 bulan. Keberhasilan ini menunjukkan kekuatan desain bangunan yang diajukan dan reputasi ONE Global Capital sebagai pengembang yang diandalkan,” ujar dia.

Proyek ONE Macquarie Park senilai Rp5 triliun, akan mencakup tiga menara di atas lahan seluas 6.974 meter persegi. Terdiri dari 307 unit apartemen dengan 1, 2, dan 3 kamar tidur, proyek ini juga akan menampilkan ONE Resort, sebuah hotel resor dengan 200 kamar. Iwan Sunito menjelaskan bahwa ONE Resort merupakan tingkatan selanjutnya dari jaringan hotel Skye Suites, dengan fokus pada layanan eksklusif dan personal.

Menurut Sunito, lokasi Macquarie Park adalah yang terbaik di Sydney secara strategis, dengan perkantoran sekitar 2 juta meter persegi, kurangnya rumah atau townhouse, serta kebutuhan akan hotel atau apartemen berlayanan yang berkualitas. Keberhasilan proyek ini juga didukung oleh jalur Metro baru yang akan selesai dibangun pada tahun 2024, menghubungkan Macquarie Park dengan kawasan Barangaroo, memangkas waktu tempuh menjadi 18 menit.

“Peluncuran ONE Macquarie Park sebagai momentum yang tepat mengingat potensi pasar properti Australia, terutama di Sydney. Minat tinggi dari investor asing, pertumbuhan populasi pasca pandemi, dan keterbatasan unit sewa membuat pasar properti Australia semakin menarik bagi calon pembeli asing,” papar dia.

Berdasarkan data dari SQM Research, vacancy rate kota Sydney pada Oktober 2023 mencapai rekor terendah sebesar 1,2%, menunjukkan permintaan yang tinggi terhadap unit sewa. Faktor ini dipengaruhi oleh pertumbuhan populasi Australia sebesar 2,2% dalam 12 bulan hingga Maret 2023, dengan migrasi bersih dari luar negeri menyumbang 81% pertumbuhan.

Keberhasilan ONE Macquarie Park mencerminkan keberhasilan strategi ONE Global Capital dalam menghadapi kondisi pasar yang menjanjikan. Proyek ini tidak hanya menawarkan hunian mewah, tetapi juga menjadi bukti komitmen perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.