WE+ Hadirkan WINA, Customer Service 24 Jam Berbasis Artificial Intelligence

Marketing,co.id – Berita Financial Service | Lima tahun berkiprah di industri insurance technology (insurtech), WE+ terus berinovasi. Inovasi terbaru yang dihadirkan perusahaan insurtech Indonesia ini berupa layanan Customer Service 24 Jam berbasis Artificial Intelligence (AI). WE+ Intelligence Assistant atau WINA, demikian nama Customer Service 24 tersebut.

 

Ivan John, Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+ menjelaskan, sebagai customer service 24 jam WINA dapat membantu pelanggan maupun mitra bisnis WE+ dalam menemukan berbagai informasi umum terutama mengenai produk dan layanan yang tersedia di aplikasi WE+. WINA sendiri diciptakan sebagai sosok yang cerdas, sehingga mampu menjawab pertanyaan dari pengguna WE+.

“Kami melihat belum ada asisten digital/chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi. WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan. WINA tidak hanya dapat menjawab pertanyaan, tetapi WINA juga bisa membantu customer dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat,” ujar Ivan.

Ivan menegaskan, selain menjawab berbagai pertanyaan di atas, WINA juga dapat menjawab berbagai pertanyaan umum seputar asuransi dan kesehatan dalam hitungan detik.

“Bedanya dengan chatbot, WINA punya karakter dan natural language, sehingga customer tidak merasa dilayani oleh mesin. Namun jangan coba-coba bertanya yang aneh atau nyeleneh karena WINA tidak akan menjawab ” imbuh Ivan saat Media Sharing Session di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Baca juga: Kolaborasi Rey Insurtech dan SATURDAYS, Penuhi Kebutuhan Kacamata dengan Konsep Lifestyle

WINA tidak hanya bisa dinimati oleh pengguna yang telah membeli asuransi di aplikasi WE+, namun juga masyarakat umum. Layanan WINA sudah tersedia dan dapat diakses oleh masyarakat umum melalui aplikasi WE+ yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store. Dengan mengklik ikon WINA pengguna akan langsung terhubung dengan WINA.

Fitur Andalan We+

Pada kesempatan tersebut Milza Oktavira, Co-Founder WE+ menjelaskan beberapa fitur andalan dari aplikasi WE+, seperti enhancement digital claim yang memungkinkan pelanggan untuk mengajukan klaim secara digital, cepat, dan mudah dengan metode voucher cash out (tarik tunai) di lebih dari 18 ribu gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan di seluruh Indonesia.

Lalu ada juga fitur kartu digital untuk pengguna WE+ yang memiliki BPJS Kesehatan, dan fitur direktori yang membantu pelanggan untuk menemukan lokasi tempat-tempat penting seperti rumah sakit, bengkel, rest area, tempat ibadah, Kedutaan Besar Republik Indonesia di berbagai negara, serta daftar nomor telepon darurat.

WE+
Peluncuran WINA, Customer Service 24 Jam Berbasis Artificial Intelligence dari We+

 

“Bagi kami, customer experience merupakan hal yang sangat penting, sehingga kita memutuskan untuk develop WINA sebagai customer service untuk melayani pelanggan 24/7. Oleh karena itu, fitur-fitur yang kami kembangkan di aplikasi WE+ harus mampu menjawab kebutuhan konsumen yang tentunya akan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna WE+. Setiap fitur yang kami kembangkan bertujuan agar konsumen akan lebih mudah dalam mengakses kebutuhan asuransinya dengan pelayanan digital yang extraordinary, sesuai dengan tagline WE+ ‘Ordinary People with Extraordinary Protection,” jelas Milza.

Baca juga: Aspek Rasional dan Emosional dari Customer Experience

WE+ memberikan layanan end-to-end mulai dari membeli polis hingga klaim digital dalam satu aplikasi. WE+ menawarkan berbagai produk asuransi mikro, antara lain asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan, properti, perjalanan, dan lain-lain. Saat ini, We+ juga menyediakan asuransi kesehatan group/karyawan dan asuransi high rise building.

Milza mengungkapkan, saat ini produk yang paling laris di We+ asuransi kendaraan dan asuransi personal accident. “Asuransi personal accident murah untuk mereka yang liburan menggunakan angkutan laut, udara, darat, untuk proteksi empat hari hanya Rp10 ribu. Jika terjadi kehilangan barang pun selama perjalanan akan di-cover,” ucap Milza.

Saat ini jumlah pengunduh aplikasi We+ sudah menembus angka 250 ribuan dengan pengguna aktif mencapai 100 ribuan. Menurut salah satu sumber di We+, insurtech yang tidak melakukan strategi “bakar duit” ini sudah mencapai titik impas di tahun keempat setelah beroperasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.