Edukasi Anti Boncos dari JAGADIRI untuk Mahasiswa

Marketing.co.id – Artikel Financial Service | Mengelola keuangan harusnya menjadi concern banyak orang, termasuk kalangan mahasiswa yang akan menjadi pewaris masa depan. Para mahasiswa perlu diedukasi bagaimana mengelola keuangan dengan benar, sehingga tidak menjadi generasi yang bokek atau boncos di kemudian hari.

Bekerja sama dengan PT Indoperkasa Suskesjaya Reasuransi (Inare), JAGADIRI Asuransi JAGADIRI memberikan edukasi pentingnya mengelola keuangan. Materi disampaikan oleh praktisi keuangan dan asuransi dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Susatyo Widodo.

jagadiri
Praktisi keuangan dan asuransi Susatyo Widodo ANZIIF (Assoc.)sedang mengedukasi para mahasiswa di bilangan Jakarta Utara mengenai perencanaan keuangan sejak di bangku kuliah. (FOTO: dok Jagadiri)

Susatyo membagi materinya ke dalam 4 bagian penting. Yaitu memahami inflasi dan dampaknya pada perencanaan keuangan, cara menghitung tax sesuai penghasilan, mempelajari life cycle dan hubungannya dalam perencanaan keuangan, serta mengeksplorasi opsi untuk meningkatkan pemasukan.

Baca juga: Bank Commonwealth Mendukung Literasi Keuangan Generasi Muda Melalui Edukasi dan Donasi

Selain itu, setiap mahasiswa juga dibekali dengan pembelajaran mengenai value of money. Di sini para mahasiswa dihadapkan pada realita akan potensi terjadinya resesi, keadaan ekonomi yang melemah, dan faktor eksternal lain yang dapat mempengaruhi kondisi keuangan masing-masing. Bukan hanya dihadapkan pada potensi ancaman yang terjadi, namun tiap mahasiswa turut dibekali dengan cara antisipasi dan persiapan matang untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Asuransi JAGADIRI, merupakan bagian dari Grup Salim, hadir sebagai  asuransi digital  dengan premi terjangkau yang telah berdiri selama 12 tahun. Asuransi JAGADIRI berharap nasabahnya dapat memilih dan menentukan sendiri jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupnya.

Baca juga: Dukung Literasi dan Inklusi Keuangan, Flip, OJK, BI, dan AFTECH Edukasi Mahasiswa IPB

Tidak hanya berkomitmen dalam perlindungan risiko (sakit, kecelakaan, hingga kematian), Asuransi JAGADIRI juga menekankan pendekatan preventif (pencegahan) karena percaya bahwa hati yang gembira dan kesehatan mental yang terjaga juga penting..

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Asuransi JAGADIRI, Priska Sari Kurniawan, “Selaras dengan misi kami sebagai perusahaan asuransi yang memberikan rasa aman kepada setiap nasabah, kami tidak hanya hadir dengan menawarkan produk perlindungan di setiap situasi. Lebih dari itu, kami juga berkomitmen untuk membekali setiap nasabah dengan edukasi akan cara mengelola keuangan dengan baik, termasuk mengantisipasi risiko yang mungkin muncul. Komitmen ini kami wujudkan melalui inisiatif berbentuk kegiatan edukasi dan literasi keuangan beserta asuransi yang kami tujukan kepada masyarakat muda”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.