Tuesday, October 7, 2025
Home Blog Page 391

Anish Daryani Akuisisi M&C Saatchi Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | M&C Saatchi Indonesia, yang terbentuk dari kemitraan antara M&C Saatchi Group dan Anish Daryani, Dami Sidharta, dan Elki Hendria pada 24 Januari 2018, kini resmi diakuisisi sepenuhnya oleh Anish Daryani.

Daryani telah membeli 55% saham M&C Saatchi Group dalam bisnis ini dengan harga yang dirahasiakan. Dami Sidharta, Chief Creative Officer, dan Elki Hendria, Executive Strategy and Digital Director, akan tetap menjadi pemegang saham dan berperan penting dalam tim kepemimpinan.

Dalam pernyataan bersama, Anish Daryani dan Zillah Bing-Thorne, CEO M&C Saatchi Group serta Chair M&C Saatchi Plc., menyatakan, bahwa selama enam tahun terakhir, ini adalah kemitraan yang saling menguntungkan. Hubungan simbiosis antara entitas Indonesia dan M&C Saatchi (Grup) telah memberikan kontribusi besar pada ambisi Grup dalam mendorong pertumbuhan, keuntungan, dan pengakuan merek M&C Saatchi di Indonesia.

“Namun, dengan ambisi manajemen lokal untuk membuat bisnis Indonesia menjadi independen, keputusan bersama diambil untuk menjual kepentingan Grup dalam bisnis ini kepada Anish Daryani,” ujar dia.

M&C Saatchi Indonesia akan mengalami rebranding menjadi entitas baru pada Januari 2024. Seluruh klien, bakat, mitra, dan vendor akan tetap berkolaborasi dengan entitas baru ini. Perusahaan baru ini akan beroperasi dari lokasi yang sama, yakni Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Indonesia.

Meskipun bisnis kreatif, digital, PR, dan aktivasi Indonesia menjadi independen, M&C Saatchi Performance tetap akan beroperasi di Indonesia sebagai entitas hukum yang terpisah.

Anish Daryani menyampaikan tanggapannya, “M&C Saatchi adalah merek yang kuat, dan ini adalah kehormatan saya untuk melayani selama enam tahun terakhir. Namun, sebagai pengusaha kreatif, beberapa ambisi saya hanya dapat tercapai sebagai entitas independen. Saya bersyukur atas semua kenangan baik dan hubungan yang telah terbentuk. Saya berharap dapat terus melayani klien dengan tingkat gairah dan integritas yang sama, serta menetapkan standar lebih tinggi di industri ini.”

Zillah Bing-Thorne, CEO M&C Saatchi Group dan Chair M&C Saatchi Plc., juga memberikan komentarnya, “Kami mengucapkan yang terbaik untuk Anish dan rekan-rekannya dalam usaha baru mereka. Kami telah menikmati hubungan yang baik dengan Anish, dan dia akan tetap menjadi sahabat yang dapat diandalkan.”

 

Produksi Baja Berkelanjutan, Gunung Raja Paksi Gabung Inisiatif Near-Zero Steel 2030

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

GRP Bergabung dalam inisiatif Near Zero Steel 2030 untuk mendorong produksi baja berkelanjutan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Baja, sebagai salah satu bahan paling krusial untuk konstruksi, infrastruktur, mesin, kendaraan, dan teknologi energi bersih, memainkan peran penting dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

The Mission Possible Partnership (MPP) memproyeksikan peningkatan permintaan baja hingga 30% pada 2050, menekankan urgensi bagi industri baja untuk mengadopsi praktik ramah lingkungan.

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP), salah satu perusahaan baja terintegrasi terkemuka di Indonesia, mengumumkan partisipasinya dalam inisiatif Near-Zero Steel 2030. Inisiatif yang disponsori First Movers Coalition (FMC) dari World Economic Forum ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan dan komersialisasi teknologi inovatif dengan emisi rendah dalam sektor baja global.

“Di GRP, kami memahami pentingnya memajukan inovasi dan kerja sama untuk mengatasi tantangan lingkungan yang dihadapi industri baja. Dengan berpartisipasi dalam inisiatif Near-Zero Steel 2030, kami bertujuan menjadi pelopor perubahan transformatif, mendorong adopsi metode produksi baja yang lebih bersih dan berkelanjutan,” ujar Kelvin Fu, Advisor GRP.

Sementara itu, Presiden Direktur GRP Fedaus menekankan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan dengan mengomentari partisipasi perusahaan ini. “Inisiatif Near-Zero Steel 2030 sejalan dengan komitmen kami terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Kami mengakui peran penting baja dalam berbagai industri dan percaya bahwa dengan berpartisipasi aktif dalam inisiatif ini, kami dapat berkontribusi pada masa depan yang lebih berkelanjutan.”

First Movers Coalition, yang terdiri dari perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan kekuatan pembelian mereka untuk mendorong pasar awal teknologi bersih, memimpin inisiatif Near-Zero Steel 2030. Inisiatif ini terdiri dari tiga tantangan terkait yang bertujuan untuk mendekarbonisasi industri baja.

GRP aktif berpartisipasi dalam Near-Zero Steel Supply Challenge, berusaha mengidentifikasi dan terhubung dengan produsen baja progresif secara global yang berkomitmen untuk menghasilkan baja dengan emisi mendekati nol. Tantangan ini mengatasi hambatan untuk meningkatkan pasokan baja mendekati nol dan mencari solusi potensial untuk mengatasinya.

Setelah identifikasi produsen baja ini, mereka akan dihubungkan dengan pembeli baja melalui Near-Zero Demand Challenge, mendorong perjanjian offtake formal untuk mengamankan pasokan di masa depan. Secara bersamaan, mitra teknologi yang memungkinkan akan dihubungkan melalui Near-Zero Enabling Technology Challenge, dengan tujuan menyediakan inovasi yang diperlukan untuk produksi baja dengan emisi mendekati nol di seluruh dunia.

Inisiatif ini tidak hanya mengumpulkan perusahaan baja global yang berkomitmen mengurangi emisi, tetapi juga mengirimkan sinyal permintaan yang kuat kepada industri, mendorong kolaborasi baru antara penyedia baja dengan emisi rendah dan perusahaan baja. Ini merupakan langkah penting menuju pengurangan produksi baja yang bergantung pada batu bara, pengurangan ketergantungan pada bahan bakar fosil, dan memajukan transisi ke produksi baja hijau berbasis hidrogen dan energi terbarukan untuk mencapai target 1.5°C.

Sebagai hasil dari partisipasi aktifnya, GRP akan tampil dalam ringkasan singkat pengajuan selama Pertemuan Tahunan ke-54 dari World Economic Forum di Davos, Swiss, pada 15-19 Januari 2024. Periode Challenge yang masih berlangsung, setelah berakhir nanti akan menjanjikan komunikasi yang lebih banyak terhadap publik, dimana akan memperlihatkan komitmen GRP dan pemimpin industri lainnya pada masa depan yang berkelanjutan.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

Menentukan Arah di 2024: Beberapa Isu Utama yang akan Dihadapi Dunia Bisnis

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Para pemimpin di EGN Indonesia menyebut lanskap geopolitik, ketidakstabilan ekonomi, dan kesiapan AI sebagai tantangan utama

Marketing.co.id – Berita Marketing | Executives’ Global Network (EGN), sebuah jaringan keanggotaan eksekutif berbasis ‘peer group’, terus memperkuat eksistensinya di pasar Indonesia sejak pendirian cabang lokalnya pada Maret 2022.

Hingga saat ini, keanggotaan EGN Indonesia telah berkembang secara signifikan menjadi 152 anggota, yang terdiri dari para pemilik bisnis dan eksekutif dari berbagai perusahaan terkemuka di berbagai industri.

Baca Juga: 4 Prediksi Tren Komunikasi Digital Tahun 2024

Co-Founder dan Managing Director EGN Indonesia Dona Amelia menjelaskan bahwa saat pertama kali memasuki pasar Indonesia pada Maret 2022, EGN membawa misi untuk membantu para pemimpin menjadi individu yang lebih baik. Misi ini telah menjadi landasan utama sejak 1992, yang didedikasikan untuk memberdayakan para pemimpin bisnis dengan dorongan yang mereka perlukan untuk dapat mewujudkan perubahan positif, menawarkan nilai tambah dan lebih berkontribusi pada kesuksesan pribadi dan organisasi mereka.

Konsep ini, lanjut Dona, memberikan kesempatan bagi para pemimpin untuk memanfaatkan pengalaman kolektif dari sesama anggota di dalam kelompoknya masing-masing. Dengan demikian, mereka dapat saling mempelajari berbagai tantangan dan permasalahan dari para anggota EGN  yang bekerja di perusahaan dengan skala yang serupa.

Baca Juga: Prediksi Tren 2024: AI dan Machine Learning Akan Semakin Populer

Hal ini sejalan dengan hasil survei terbaru EGN Indonesia, di mana 80% dari anggotanya menyatakan bahwa jaringan berbasis peer group besutan EGN tersebut dapat memberikan manfaat signifikan sebagai wadah untuk memperoleh pembelajaran dari pengalaman, perspektif, dan pengetahuan beragam yang dimiliki rekan sesama anggota.

Selain itu, sekitar tiga perempat dari responden setuju bahwa diskusi-diskusi bermakna yang terjadi selama pertemuan kelompok EGN menjadi faktor utama yang membedakannya dengan organisasi-organisasi jaringan keanggotaan sejenis. Bahkan, dalam hasil survei tersebut, ada anggota yang berbagi pengalaman di mana isu yang dibahas dalam salah satu pertemuan EGN sangat serupa dengan tantangan yang tengah ia hadapi di lingkungan perusahaannya. Anggota tersebut menerima solusi yang diberikan rekan-rekan anggotanya dan terbukti efektif dalam membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi organisasinya.

“Fokus kami tidak terpaku pada pertumbuhan angka, melainkan juga pada dampak yang dapat kami berikan kepada para anggota. Hal ini menjadi krusial, terutama mengingat bagaimana komunitas bisnis dihadapkan pada tantangan geopolitik dan ketidakstabilan ekonomi yang dapat memengaruhi organisasi mereka secara langsung. Tren lainnya yang kami amati adalah kesiapan para eksekutif untuk melakukan investasi dalam sarana-sarana yang dapat memperkaya hubungan profesional mereka melalui keterlibatan dalam jaringan profesional seperti EGN, agar tidak selalu bergantung pada apa yang ditawarkan perusahaan mereka semata,” tambah Dona.

Baca Juga: Tren Perilaku Belanja, Keuangan serta Investasi Milenial dan  Gen Z di 2024

Rentang masa kerja rata-rata tenaga profesional pun semakin menurun, yang mana sudah hampir tidak ada lagi orang yang menetap selama puluhan tahun di satu perusahaan saja. Kepastian masa kerja kini sering dianggap sebagai ilusi, dengan berbagai isu pemutusan hubungan kerja yang semakin sering terjadi. Para eksekutif pun tidak terkecuali dari tren ini dan secara progresif berupaya untuk terlibat dalam jaringan-jaringan profesional sebagai bentuk respons proaktif mereka terhadap situasi tersebut.

Selain itu, survei ini juga mengidentifikasi lanskap politik dan ketidakstabilan ekonomi sebagai perhatian utama para pemimpin bisnis saat memasuki tahun 2024. Survei tersebut turut menyoroti bahwa tantangan seperti ketersediaan tenaga kerja ahli, resesi global, dan kurangnya kesiapan untuk mengadopsi teknologi Kecerdasan Buatan (AI), merupakan beberapa isu utama yang akan dihadapi oleh dunia bisnis.

“AI dan teknologi digital lainnya menjadi tren yang sangat signifikan untuk diantisipasi tahun ini, sebagaimana yang ditekankan para anggota kami dalam hasil survei. Oleh karena itu, kami sangat teliti dalam memilih topik diskusi untuk pertemuan dan lokakarya peer group kami. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mereka dapat memperoleh wawasan yang relevan dan mendalam, yang dapat membantu mereka menghadapi berbagai tren dan tantangan yang tengah berkembang saat ini,” ujar Dona.

Saat ini, masing-masing anggota EGN Indonesia dapat menikmati 6 pertemuan peer group, 6 acara lintas fungsi, lebih dari 24 acara regional secara virtual, dan 4 acara networking setiap tahunnya. Adapun, setiap peer group dibentuk spesialis networking EGN yang berpengalaman untuk memastikan komposisi kelompok-kelompok tersebut sudah sesuai dengan tingkat senioritas para anggotanya.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

Acer Hadirkan Teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs di Laptop dan Monitor Gaming Terbaru

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Laptop Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition dan monitor gaming Predator SpatialLabs View 27 bawa teknologi 3D untuk berikan pengalaman entertainment dan bermain gim yang lebih immersive.

Marketing.co.id – Berita Digital | Acer mengumumkan bahwa mereka membawa teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs ke lini produk laptop Aspire dan monitor gaming Predator terbarunya, Aspire 3D 15 SpatialLabsEdition dan Predator SpatialLabs View 27. Teknologi SpatialLabsmemungkinkan pengguna menikmati berbagai konten 3D tanpa harus menggunakan kacamata khusus.

Sudah mengintegrasikan teknologi SpatialLabs, laptop Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) didukung dengan penggunaan Intel® Core i7 13620H Processor, kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX 4050, fitur Acer PurifiedVoice dan PurifiedView, kapasitas RAM hingga 32 GB DDR5 dan opsi penyimpanan hingga 2 TB dan berbagai opsi konektivitas mulai dari port HDMI 2.1, port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 4, jaringan Wi-Fi 6, layar IPS 15,6 inci dengan resolusi UHD dan color gamut Adobe RGB 100% serta tersedia opsi untuk mengubah viewing mode baik untuk mode 2D ataupun 3D.

Baca Juga: Manfaat Laptop GeForce RTX 40 Series dan Pentingnya Literasi AI bagi Pelajar

Laptop ini juga sudah dilengkapi SpatialLabs Experience Center Pro, SpatialLabs Go, aplikasi pemutar video SpatialLabs Player, SpatialLabs Model Viewer dan Acer’s OpenXR. Untuk mempermudah berbagai pekerjaan 3D, pengguna bisa memanfaatkan fungsi Copilot di Windows 11 yang dapat diakses melalui tombol khusus di keyboard. Bukan hanya itu, Acer juga melengkapi laptop terbarunya ini dengan sistem pendingin Acer’s TwinAir yang punya tiga pipa pembuangan yang terbuat dari tembaga untuk distribusi panas yang lebih optimal. Pengguna dapat mengakses berbagai pengaturan laptop melalui fungsi AcerSense.

Acer juga membawa teknologi stereoscopic 3D ke lini monitor gaming melalui Predator SpatialLabs View 27. Teknologi SpatialLabs dapat menghadirkan shader dan pengolahan berbagai objek 3D yang lebih detail. Fungsi 3D Ultra mode terbaru yang dilengkapi dengan kamera virtual dapat memberikan level tekstur area yang lebih nyata dan sudut pandang objek 3D yang lebih luas. Hanya dengan satu kali klik, kini gamer dapat memainkan berbagai judul game favoritnya dalam bentuk 3D. Untuk mendukung teknologi ini, Acer akan memperluas dukungan judul berbagai game AAA dan klasik setiap bulannya.

Baca Juga: Acer Luncurkan Laptop Performa Tinggi Rp10 Jutaan

Monitor Gaming Predator SpatialLabs View 27 hadir dengan ukuran 27 inci dan dukungan resolusi 4K dan viewing mode yang bisa diubah antara mode 2D ataupun 3D, refresh rate 160 Hz, dua speaker dengan kapastias 2.5 Watt dan teknologi spatial audio Acer Immerse Audio serta teknologi akurasi warna Delta E< 2 dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits. Dengan teknologi NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSyncsemua unsur visual di gim akan tampil dalam frame yang lebih stabil sehingga dapat mengurangi efek tearing bahkan ketika dihadapkan pada situasi cahaya yang minim sekalipun.

Groundbreaking, Entertainment District PIK 2 Bakal Jadi Destinasi Wisata Unggulan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Entertainment District PIK 2 dirancang menggunakan konsep hiburan urban serba ada ramah keluarga serta berperan sebagai wadah kreativitas dan berekspresi generasi milenial dan Gen Z.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT Distrik Sinergi Artha melaksanakan groundbreaking Entertainment District di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Kawasan hiburan urban pertama di Indonesia ini diharapkan dapat berkembang menjadi destinasi wisata unggulan baru yang mampu berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Proses pembangunan diharapkan rampung akhir 2024.

Berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar, Entertainment District dirancang menggunakan konsep hiburan urban serba ada ramah keluarga serta berperan sebagai wadah kreativitas dan berekspresi generasi milenial dan Gen Z.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi

Komisaris Utama Entertainment District Lioe Cie Hung mengatakan, dilengkapi dengan ragam permainan yang spektakuler, Entertainment District hadir untuk memberikan pilihan beraktivitas bagi keluarga dan membantu generasi muda mengerahkan energinya untuk bermain hiburan digital yang inovatif, bowling, ice skating, gokart, dan playground yang mengandalkan kemampuan fisik dan kreativitas. Jadi, tumbuh kembang anak bisa seimbang.

Direktur Utama Entertainment District Iwan Tjahjadi menambahkan, “Entertainment District didirikan untuk menjawab kebutuhan rekreasi masyarakat urban yang nyaman, berstandar internasional, dan memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya istimewa bagi pengunjung, para tenant, dan juga investor. Entertainment District merupakan kawasan one stop urban entertainment pertama di Indonesia.”

Sementara itu, Investor Relation Director Agung Sedayu Group Soesilawati Kho mengatakan, Entertainment District makin mengukuhkan posisi PIK sebagai Urban Entertainment Hub dan mampu berkontribusi besar terhadap pengembangan pariwisata di Jakarta. “Kami ingin memberikan pengalaman yang unik, seru, dan berbeda bagi warga Jakarta dan sekitar. Jadi, para pengunjung tidak hanya sekadar berkumpul saja, tetapi juga bisa menikmati berbagai keseruan aktivitas yang telah tersedia,” katanya.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Alam Kota Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Entertainment District menawarkan aktivitas urban penuh kreativitas dan memicu adrenalin, seperti kart.inc, sirkuit indoor gokart elektrik multilevel terbesar di Indonesia yang dirancang khusus pembalap gokart dunia. “kart.inc mengadopsi standar global dengan tujuan menghasilkan bibit-bibit baru yang bisa ikut kompetisi internasional,” ujar Kevin Aderland, CEO Play Inc.

Bukan hanya itu, Entertainment District juga menghadirkan bowl.inc, sarana olah raga bowling 30 lane berstandar internasional dengan konsep cosmic bowling yang dapat menjadi tempat hangout yang baru, Breakpoint, fasilitas biliar urban, fish.inc, kolam pemancingan indoor serta hiburan digital dari V2 Indonesia.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Bali yang Wajib Anda Kunjungi, Auto Lupa Pulang!

“Seluruh pilihan hiburan inovatif tersebut disiapkan untuk menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas, mulai dari anak muda yang mencari hiburan hingga atlet profesional. Penggunaan teknologi terkini semakin menambah keseruan bermain di Entertainment District,” kata CMO Play.Inc Diana Sutrisno.

Meski masih berstatus groundbreaking, pengembangan kawasan PIK 2 yang sangat pesat diyakini mampu menarik atensi dan minat pengunjung, calon tenant, hingga investor terhadap Entertainment District. Dari sisi bisnis, pengelola Entertainment District telah menyiapkan skema sewa flat selama 10 tahun dengan tarif yang kompetitif guna menarik minat para tenant. Sejauh ini, kawasan komersial Entertainment District telah terjual 70%.

Baca Juga: Punya Pasangan Beda Selera? 7 Destinasi Wisata Indonesia Ini Wajib Anda Kunjungi

Celvin Cornelius Usain, CFO Entertainment District menambahkan, ”Entertainment District PIK 2 merupakan proyek pertama yang akan menjadi benchmark bagi rencana kami mengembangkan kawasan hiburan serupa di daerah lain karena banyak investor yang ingin berkolaborasi dengan kami. Jadi kami tidak menutup untuk masuk ke kota-kota lain yang berpotensi.”

Pihak pengelola Entertainment District juga berencana membangun wedding chapel  bertajuk Whistler Garden bernuansa Bali dan dilengkapi berbagai tanaman tropis serta hutan mangroove yang menjadi ikon wilayah PIK.

Baca Juga: Biaya Transaksi ATM Internasional dan Tips Liburan ke Luar Negeri

Nah, jika penasaran dan ingin pelesiran ke Entertainment District, Anda bisa menggunakan sarana transportasi publik dan shuttle PIK yang terintegrasi dengan Trans Jakarta. Bagi Anda menggunakan kendaraan pribadi nantinya dapat langsung keluar melalui exit tol baru di PIK 2 menuju Entertainment District yang ditargetkan mulai beroperasi tahun ini.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

Federal Oil™ dan Gresini Racing Resmi Perpanjang Kerjasama Multi Tahun di MotoGP

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Federal Oil™, merek yang dihadirkan oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), telah secara resmi mengumumkan perpanjangan kerjasama multi tahunnya dengan Gresini Racing di kelas MotoGP. Kemitraan yang sudah berlangsung lebih dari satu dekade ini mengukuhkan komitmen kedua belah pihak untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di lintasan balap.

federal oil dan gresini racing

Rangkaian kesuksesan dalam beberapa musim terakhir membuat Federal Oil™ percaya diri akan meraih hasil gemilang bersama Gresini Racing. Kepercayaan ini semakin diperkuat dengan bergabungnya juara dunia sebanyak delapan kali, Marc Marquez, yang tampil impresif pada tes perdananya di Valencia pada November 2023 lalu dengan finis di posisi ke-4.

Sri Adinegara, Direktur Pengembangan Pasar PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia, menyampaikan kebanggaannya terkait kerjasama ini, “Federal Oil™ dengan bangga mengumumkan kerjasama baru multi tahun bersama Gresini Racing. Kami yakin hadirnya duet Marquez bersaudara memberikan semangat baru bagi para penggemar dan seluruh stakeholders Federal Oil™ di Indonesia. Kami berharap kerjasama ini mampu membawa Gresini Racing meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP.”

Data yang dimiliki Federal Oil™ menunjukkan bahwa Indonesia menduduki posisi pertama sebagai basis pendukung Gresini Racing terbanyak, terutama didominasi oleh anak muda. Hal ini diyakini dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas terhadap merek Federal Oil™, khususnya di kalangan anak muda dan pengguna motor matic.

Kerjasama ini sejalan dengan kampanye terbaru Federal Oil™, terutama bagi produk Federal Matic, yang menekankan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia. Produk ini kini dilengkapi dengan teknologi Triple Comfort Formula, yang membuat mesin lebih dingin, lebih irit, dan memberikan akselerasi yang nyaman serta maksimal pada mesin motor.

Carlo Merlini, Direktur Komersial & Pemasaran Gresini Racing, menyambut baik perpanjangan kemitraan ini, “Saya sangat bahagia mengumumkan kelanjutan kemitraan antara Federal Oil™ dan Gresini MotoGP. Kemitraan ini telah berlangsung selama 14 tahun, menjadikannya salah satu yang terlama dalam sejarah, menandakan hubungan yang kuat dan sehat antara kedua belah pihak.”

Federal Oil™ juga telah merencanakan berbagai program pemasaran sepanjang tahun 2024 untuk para konsumen, bengkel, dan mekanik. Program ini akan memberikan pengalaman menarik bersama Tim Gresini Racing MotoGP, sambil memperkenalkan rangkaian produk Federal Matic yang telah hadir di pasar pelumas tanah air.

Produk Federal Matic, yang dikenal sebagai pelumas terpercaya untuk motor matic, menawarkan keunggulan 5% lebih hemat BBM, 50% lebih dingin, dan tarikan lebih responsif. Produk-produk Federal Oil™ lainnya yang diperuntukkan untuk motor harian, termasuk merek-merek motor keluaran Jepang, dapat ditemukan di Federal Oil™ Center terdekat atau official store Federal Oil™ di marketplace Tokopedia dan Shopee. (Wahid F)

 

AkzoNobel Kenalkan Dulux Colour of the Year 2024 – Sweet Embrace™

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux meluncurkan tren warna Dulux Colour of the Year 2024 – Sweet Embrace™ di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ lahir dari penelitian ekstensif di AkzoNobel. “Dari hasil penelitian tim ahli di AkzoNobel Global Aesthetic Center, kami memahami bahwa bagi masyarakat di masa kini, rumah bukanlah sekadar bangunan fisik. Orang-orang ingin menjadikan rumah sebagai tempat istimewa untuk menciptakan momen-momen manis dalam hidup. Tren warna Sweet Embrace™ dari Dulux Colour of the Year 2024 dapat membantu menghadirkan suasana ruang di dalam rumah menjadi penuh ketenangan, kehangatan,dan membangkitkan semangat,” ujar Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia.

Baca Juga: Tren Warna Cat Pelapis Dinding

Terdapat tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ yang dapat dipilih konsumen untuk menghidupkan suasana rumah, sesuai dengan ekspresi kepribadian setiap orang yang unik. Pilihan pertama adalah palet berwarna hangat (a warm color story) yang terinspirasi dari warna-warna bumi, tanah dan bebatuan, yang mengingatkan kita pada rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Kedua adalah palet berwarna tenang (a calm color story) yang terinspirasi dari hijaunya hutan dan birunya laut, mengingatkan kita pada ketenangan alam dan esensi kehidupan. Palet ketiga adalah warna-warna penuh semangat (an uplifting color story), seperti ungu dan kuning, yang dapat menghadirkan senyum dan kegembiraan.

“Dulux percaya akan kekuatan warna yang dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan, salah satunya dengan mengubah suasana ruang di dalam rumah. Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ memberikan inspirasi pada konsumen untuk mendekorasi ulang hunian, sehingga setiap ruangan di rumah dapat dipenuhi oleh momen-momen yang manis,” kata Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia.

Baca Juga: Tips Atasi Dinding Rembes dengan Mudah dan Efektif

Jadi penasaran dengan Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™? Datang saja ke Dulux House of Sweet Embrace™ di Main Atrium Gandaria City Mall. Pameran ini dapat dikunjungi secara gratis mulai dari 18 – 21 Januari 2024.

Ikuti juga serangkaian acara talk show yang membahas tips menghadirkan momen manis penuh kehangatan, ketenangan, dan keceriaan di rumah dengan berbagai narasumber antara lain arsitek, interior desainer, dan seniman visual.

Anda juga dapat memvisualisasikan tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ secara interaktif melalui aplikasi Dulux Visualizer dan berkonsultasi dengan tim konsultan warna Dulux, mengenai warna serta jenis cat yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebuah Perjalanan Menuju Pengalaman Pelanggan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Dihadiri puluhan peserta dari berbagai industri, Carre Terrace sukses menggelar diskusi online bertajuk “A Journey to Customer Experience”

Marketing.co.id – Berita Marketing | Carre Terrace telah menggelar diskusi online dengan tema “A Journey to Customer Experience”. Carre Terrace adalah perkumpulan para ahli profesi service quality dan customer management yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Menghadirkan pembicara Frans Elkana S. Dept Head Service Quality WOM Finance, kegiatan tersebut dihadiri puluhan peserta dari perusahaan otomotif, asuransi, perbankan dan FMCG.

Baca Juga: Tips Menciptakan Layanan Pelanggan Yang Hebat

Dalam kesempatan tersebut, Frans menjelaskan bahwa membuat pelanggan loyal dan bahagia di tengah persaingan super ketat di ranah digital seperti sekarang ini adalah segala-galanya. Namun, di zaman sekarang memberikan layanan prima saja tidak cukup. Harus ada relationship yang baik dengan pelanggan. “Saya yakin, hubungan baik yang tercipta dengan pelanggan akan menghasilkan repeat order atau peluang lain untuk mengembangkan bisnis,” ujar Frans.

Frans mengatakan, industi 4.0 telah merevolusi banyak bidang, termasuk dunia layanan. Perkembangan teknologi yang berkembang pesat seperti AI, IoT, big data, dan otomoatisasi telah mengubah cara layanan disajikan, diakses, dan dikelola.

“Kalau bicara Business Revolutions in 4.0 – 5.0 Industry, dulu di awal kita lebih banyak bicara tentang product dan service, kemudian brand dan service excellence. Namun dari 2017, kita sudah mulai bicara tentang customer experience. Seiring perkembangan teknologi dimana banyak perusahaan melakukan digitalisasi, lahirlah digital base customer experience. Sekarang, muncul lagi high tech – high touch customer engagement,” kata Frans.

Baca Juga: 9 Pola Menciptakan Layanan Pelanggan Yang Hebat

Lalu, apa yang memberdakan service excellence dan customer experience? Singkatnya, service excellence adalah bagaimana cara kita memberikan atau memenuhi harapan pelanggan, bahkan melampauinya jika memungkinkan. Sementara, customer experience adalah apa yang dialami pelanggan dari awal, pertengahan, hingga akhir.

Customer experience adalah prosesnya sedangkan customer engagement adalah result dari proses tersebut. Jadi, customer experience adalah mengelola setiap proses yang terjadi supaya berkesan dan berdampak untuk menghasilkan pengalaman pelanggan yang positif,” jelas Frans.

Baca Juga: Inilah Blunder Brand Saat Menggunakan Medsos untuk Layanan Pelanggan

Dinamika yang terjadi saat ini tentunya sangat memengaruhi customer experience dan engagement, seperti pola perubahan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) yang memengaruhi business sustainability. Seperti diketahui, persaingan bisnis yang semakin ketat membuat pelanggan memiliki banyak pilihan, pelanggan semakin peduli akan isu kesehatan dan lingkungan, teknologi digital dan media sosial semakin membuat pelanggan banyak tahu dan menuntut, pelanggan semakin memiliki ragam profil dan harapan serta cara berinteraksi yang berbeda-benda.

Menurut Frans, itu semua adalah tantangan yang harus kita hadapi saat ini. Untuk  mencapai perusahaan yang excellence, semua yang ada di dalam perusahaan harus terlibat, termasuk top management. Setidaknya, ada 5 prinsip mengimplementasikan customer experience, yakni Outside – in (gunakan ‘kacamata’ pelanggan/dengarkan pelanggan), By design (dirancang, distandarkan), Less pains (tanpa masalah, tanpa repot), More benefits (memberi nilai tambah), dan Collaborative (kerja sama semua unit).

Baca Juga: 7 Cara Menciptakan Customer Experience di Era Digital

Frans juga membagikan 5 langkah mengelola customer experience, yakni pahami pelanggan, petakan customer experience (CX Journey), kenali potensi kekecewaan pelanggan (CX Pains), perbaiki dan antisipasi cx pains (cx improvements), dan merencanakan peluang peningkatan Customer Experience (CX Delights).

Dalam kesempatan tersebut, CX Expert Yuliana Agung MBA dari CAREE TERRACE mengatakan, kita tidak bisa berhenti sampai customer experience. Ke depan, kita mungkin akan menyiapkan satu era di mana kita sudah tak bicara lagi tentang customer experience atau customer service karena itu semua sudah menjadi bagian dari setiap orang. Tahun 2024, kita akan memasuki era yang serba otomatis.

Baca Juga: Membangun Customer Experience, Dari Mana Mulainya?

“Yang penting sekarang adalah bagaimana memberikan pelayanan yang cepat, akurat dan aman. Saat ini pelanggan semakin tak bisa menunggu, mereka mintanya cepat, menginginkan otomatis, real-time, dan semakin tak ingin berinteraksi dengan banyaknya SOP yang ribet. Tahun 2024, kita harus menghilangkan poin-poin, baik dari sisi management maupun pelanggan. Ayo, kita bangun satu perusahaan yang serba otomatis di 2024,” pungkasnya.

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Membangun Loyalitas Pelanggan

Revolusi industri 4.0 telah mengubah bagaiaman cara layanan disampaikan, diakses dan dikelola melalui penggunaan teknologi seperti AI, IoT, Data base dan otomatisasi. Meningkatkan kemampuan teknis staf layanan, melindungi data dan privasi pelanggan menjadi kunci keberhasilan. Dengan selalu mengikuti perkembangan dan mengambil langkah yang tepat untuk menerapkan teknologi ini, manusia dapat meningkatkan efisiensi, kualitas, dan pengalaman pelanggan.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

Frank & co. dan Monica Ivena Luncurkan Love Poetry Collection

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Berkolaborasi dengan fashion designer Monica Ivena, Frank & co. mengawali tahun baru dengan penuh kemilau melalui koleksi perhiasan berlian terbarunya, Love Poetry Collection. Koleksi perhiasan ini merupakan ungkapan perasaan cinta yang mendalam, seperti saat menulis puisi yang unik, spesifik, dan sangat personal.

Dalam kolaborasi ini, Frank & co. yang dikenal sebagai brand perhiasan berlian dengan desain elegan, classic, dan timeless, mempersembahkan perhiasan berlian yang menitikberatkan pada perasaan cinta yang mendalam dan personal layaknya sebuah puisi.

Baca Juga: Lakuemas, One Stop Solutions untuk Investasi Emas

General Manager Frank & co. Ferdy Felano menjelaskan, koleksi ini merupakan paduan antara desain Monica Ivena yang khas, yakni whimsical tapi juga elegan dan penuh detail, dengan craftsmanship serta material dari Frank & co. yang menghasilkan perhiasan yang timeless dan berkualitas.

Paduan ini disatukan dengan nilai filosofis yang menghadirkan representasi dari emosi serta perjalanan cinta tiap pasangan yang unik layaknya puisi cinta yang mendalam dalam bentuk Couple Ring & Promise Ring. “Love Poetry Collection ini tentunya sejalan dengan kampanye Nyatakan dengan Frank & co. yang terus kami jalankan, yakni bentuk apresiasi terhadap orang-orang, harapan, serta momen berharga di dalam hidup,” ujarnya.

Monica Ivena menambahkan, kolaborasi ini merupakan perayaan dan ungkapan kisah cinta dari perjalanan cinta setiap pasangan. Koleksi Love Poetry menggambarkan emosi cinta yang dirasakan ketika melihat orang yang dicintai, dan membuka mata serta hati pada cara kita untuk hidup.

Baca Juga: Lakuemas Kenalkan Cara Baru Transfer Emas LEwat QR Scan

“Menurut saya, jatuh cinta membantu adanya pertumbuhan, sebagai individu dan jiwa. Desain yang saya tuangkan, dipadu dengan craftsmanship yang unggul dari Frank & co., menjadi kombinasi istimewa yang menjadikan koleksi ini personal dan meaningful, juga elegan dan timeless. Kami berharap koleksi Love Poetry ini dapat menjadi perayaan cinta dari tiap pasangan pada tiap tahapan perjalanan cintanya,” ungkap Monica.

Love Poetry Collection: Koleksi Perhiasan Persembahan Frank & co. dan Monica IvenaSementara itu, Merchandise Director Central Mega Kencana Tanya Alissia menjelaskan, dalam koleksi ini, paduan nilai filosofis perjalanan cinta tiap pasangan diterjemahkan secara elegan dan mewah oleh Frank & co. dengan desain perhiasan yang istimewa dari Monica Ivena. Untuk menerjemahkan puisi unik dan personal ini, Frank & co. menekankan dan meng-highlight penggunaan material emas 18K yang berkualitas, berlian F VVS, serta batu mulia pilihan, yakni pink dan blue sapphire.

Koleksi ini pun menggunakan teknologi Comfort Fit yang membuat pemakainya nyaman dalam memakai cincin, serta menggunakan teknologi CNC yang membuat bentuk tiap perhiasannya rapi dan presisi. “Dalam koleksi ini, kami menawarkan Couple Rings dan Promise Rings, bukan sekadar wedding rings atau engagement rings, untuk memperluas pilihan para pasangan dalam memilih perhiasan sebagai bentuk perayaan hubungan cinta mereka. Karena, menurut kami setiap perjalanan cinta itu perlu dirayakan pada setiap tahapannya,” pungkasnya.

Tips Belajar Internsif Materi UTBK SNBT 2024

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]
Sinotif
Ilustrasi: seorang siswa sedang belajar matematika

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Nasional Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SNBT) sebagai salah satu syarat ujian masuk perguruan tinggi negeri tahun 2024 tentu tidak bisa dianggap enteng. Persiapan yang matang diperlukan agar kamu dapat bersaing dengan baik. Salah satunya dengan mempelajari mater-materi yang akan keluar di UTBK SNBT 2024.

Baca Juga: Pertimbangkan Ini Saat Anak Belajar Online Agar Aman

Bagi para calon peserta yang ingin memastikan persiapan optimal mereka, mengikuti bimbingan belajar (bimbel) dapat menjadi langkah cerdas. Brain Academy, dengan total 235 cabang yang tersebar di berbagai kota, menawarkan program belajar intensif materi utbk snbt 2024.

Tips Belajar Materi UTBK SNBT 2024

Dengan mengikuti langkah-langkah persiapan yang terarah dan terencana, diharapkan para calon mahasiswa dapat menghadapi UTBK SNMPTN 2024 dengan keyakinan dan semangat yang menyala-nyala.

1. Kenali Pola Soal UTBK SNBT

Langkah pertama untuk mempelajari materi UTBK SNBT, yaitu dengan mempelajari pola soal-soal UTBK dari tahun sebelumnya. Kenali jenis pertanyaan, fokuskan diri pada materi yang sering muncul, dan pahami formatnya. Ini akan jadi dasar penting buat strategi belajarmu.

2. Latihan Soal UTBK SNBT di Brain Academy

Percayalah, latihan soal adalah kunci keberhasilan! Karena kamu akan terbiasa dengan soal yang mirip polanya. Mulailah dengan tes pelatihan daring, ulang materi, dan perbanyak latihan soal. Semakin banyak latihan, semakin familiar dengan format ujiannya. Brain Academy selalu menyediakan latihan soal bagi para siswa-siswi SMA yang siap menghadapi UTBK SNBT.

3. Lakukan Evaluasi Berkala dan Perbaiki

Setiap langkah adalah proses pembelajaran. Setelah mengerjakan soal latihan, evaluasi hasilmu. Temukan kelemahan dan perbaiki. Ingat, tak ada yang sempurna, yang penting adalah kemauanmu untuk terus belajar.

Baca Juga: Tips Jualan Online untuk Para Kartini Masa Kini 

Tips Persiapan UTBK SNBT 2024 Bersama Brain Academy

●     Gabunglah dalam Kelas Intensif

Brain Academy menawarkan kelas intensif yang dipandu oleh instruktur berpengalaman. Dengan metode pembelajaran yang terstruktur, siswa dapat memahami konsep-konsep penting yang akan diujikan dalam UTBK SNBT.

●     Manfaatkan Latihan Soal dan Tryout

Brain Academy menyediakan latihan soal dan tryout yang dirancang sesuai dengan format UTBK SNBT. Ini membantu siswa mengukur kemampuan mereka, mengidentifikasi kelemahan, dan memperbaiki strategi pengerjaan soal.

●     Bimbingan Personalized

Setiap siswa mendapatkan bimbingan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Instruktur akan memberikan perhatian khusus untuk memastikan setiap siswa memahami materi dan siap menghadapi ujian.

●     Pemantapan Materi

Program Brain Academy mencakup pemantapan materi agar siswa memahami konsep secara menyeluruh. Ini membantu siswa merasa percaya diri saat menghadapi ujian.

Baca Juga: Penjahat Siber Mengintai, Masyarakat Mulai Belajar Cybersecurity

Kenapa Memilih Bimbel UTBK SNBT di Brain Academy?

1. Ada di Banyak Tempat

Dengan total 235 cabang yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia, Brain Academy selalu dekat denganmu. Tidak perlu repot-repot bepergian jauh karena ada kemungkinan ada cabang Brain Academy di kota tempat tinggalmu.

2. Fasilitas Latihan Soal

Brain Academy menyediakan fasilitas latihan soal yang lengkap dan berkualitas tinggi. Kamu dapat mengasah kemampuanmu dengan mengerjakan berbagai jenis soal yang sesuai dengan format UTBK SNBT. Ini akan membantumu memahami pola soal, meningkatkan kecepatan, dan memperdalam pemahaman materi.

3. Tryout UTBK SNBT

Brain Academy juga menyelenggarakan berbagai tryout UTBK SNBT dengan standar kualitas tinggi. Tryout ini merupakan simulasi nyata UTBK SNBT yang akan membantumu mengukur kemampuan dan memperkirakan hasil ujianmu. Dengan hasil tryout, kamu dapat mengetahui area mana yang perlu kamu tingkatkan.

4. Harga Terjangkau

Brain Academy memahami pentingnya akses pendidikan berkualitas, itulah mengapa mereka menawarkan harga yang terjangkau. Dengan biaya yang relatif rendah, kamu dapat mengakses semua fasilitas dan bimbingan yang diberikan oleh para instruktur berpengalaman.

5. Instruktur Berpengalaman

Para instruktur Brain Academy adalah orang-orang yang ahli dalam bidangnya dan memiliki pengalaman dalam membimbing siswa untuk meraih hasil terbaik dalam UTBK SNBT. Mereka siap membantu kamu dalam memahami konsep-konsep yang sulit dan memberikan strategi menghadapi ujian.

Nah, melalui layanan belajar offline yang interaktif, platform online yang revolusioner, serta dukungan tim pengajar terbaik, Brain Academy menghadirkan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan terarah dalam persiapan menghadapi UTBK SNBT 2024.

Baca Juga: Haruskah Media Sosial Diajarkan di Sekolah?

Terbukti dari tim pengajarnya yang terpilih secara ketat dari berbagai latar belakang pendidikan menjadi salah satu keunggulan utamanya. Mereka tidak hanya menyampaikan materi secara jelas, tetapi juga membekali siswa dengan pandangan mendalam dan strategi cerdas dalam menghadapi ujian.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

Sandiaga Uno Dukung Peningkatan Pengalaman Wisata Perjalanan Kuliner Melalui Nusa Food Guide

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Kuliner Indonesia yang kaya dan lezat telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dalam mendukung pertumbuhan sektor kuliner dan pariwisata di Indonesia, NusaTrip, agen perjalanan online berlisensi IATA dan anggota ekosistem Society Pass (Nasdaq: SOPA) di Asia Tenggara, memperkenalkan Nusa Food Guide. Platform ini bertujuan menyediakan informasi tentang destinasi kuliner di Indonesia bagi para wisatawan mancanegara dan domestik.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2020, terdapat 1,51 juta unit usaha mikro-kecil di industri makanan, yang merupakan kontributor terbesar pada skala usaha mikro-kecil. Melihat angka tersebut, NusaTrip ingin lebih mendukung dan mengembangkan pengalaman wisata kuliner di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, “Kuliner menjadi alasan bagi 63% wisatawan dalam berwisata. Karenanya, kami mendukung dan mengembangkan program-program wisata gastronomi, termasuk yang telah kami lakukan di Ubud, Bali, yang diproyeksikan menjadi prototipe gastronomi dunia. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang akan dilakukan oleh NusaTrip untuk meluncurkan Nusa Food Guide. Tentunya, diharapkan dapat meningkatkan wisata perjalanan kuliner di Indonesia.”

Anson Neo, Chief Marketing Officer NusaTrip, menyatakan komitmennya untuk mempromosikan Indonesia kepada wisatawan baik secara regional maupun global. “Kami telah menyediakan lebih dari 500 pilihan maskapai penerbangan dan 650.000 hotel di seluruh dunia. Kami terus berupaya meningkatkan kedatangan wisatawan asing ke Indonesia, termasuk melalui program wisata kuliner yang akan kami inisiasi.”

Nusa Food Guide akan mengangkat kekayaan kuliner dari beberapa provinsi di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, Sumatera, dan Sulawesi. Platform ini dirancang sebagai wadah informasi seputar wisata kuliner Indonesia, dengan melibatkan berbagai pemangku kebijakan, Key Opinion Leaders, dan UMKM untuk menciptakan konten digital yang informatif.

Head of Marketing Nusatrip, Rosa Milyarna, menyatakan, “Kami akan menciptakan beragam konten digital yang menjelaskan bahan baku makanan terkenal di Indonesia dan makanan khas di berbagai kota. *Nusa Food Guide* akan menjadi panduan lengkap bagi para wisatawan yang mencari pengalaman kuliner yang autentik di Indonesia.”

Dalam tahap awal, Nusa Food Guide juga akan menyediakan paket wisata termasuk penginapan dan wisata kuliner untuk mengakses acara-acara di lima destinasi wisata super prioritas Indonesia, termasuk perhelatan MotoGP di Mandalika International Circuit di Lombok.

BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Resmi Menjadi Penjamin Pelaksana Emisi IPO Terang Dunia Internusa (UNTD)

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”) secara resmi ditunjuk sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) dalam aksi penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO) PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD). Dalam proses ini, harga penawaran saham UNTD telah ditetapkan dalam kisaran Rp170 hingga Rp240 per saham, dengan potensi untuk mengumpulkan dana segar hingga Rp400 miliar.

public expose
Terang Dunia Internusa siap IPO

UNTD, yang dikenal sebagai produsen merek “United”, telah mendedikasikan diri sebagai pelaku utama dalam industri sepeda, sepeda listrik, e-Moped, e-Motor, atau sepeda motor listrik. Dengan lebih dari 30 tahun pengalaman, perusahaan ini memiliki keunggulan kompetitif seperti jaringan distribusi yang luas melibatkan 490 dealer di seluruh Indonesia, produk berkualitas dengan harga terjangkau, potensi pertumbuhan yang tinggi, dan dukungan penuh dari Pemerintah terhadap industri kendaraan listrik.

Menurut Direktur Investment Banking Capital Market BRIDS, Kevin Praharyawan, UNTD adalah salah satu perintis dalam industri sepeda di Indonesia yang terus berinovasi dan berkembang. Keberhasilan perusahaan ini dalam menciptakan produk e-Moped dan e-Motor mencerminkan dedikasinya dalam memproduksi produk berkualitas dengan track record yang kokoh di industri tersebut.

Track record positif UNTD tercermin dari kinerja keuangan perusahaan hingga Juli 2023, dengan penjualan bersih mencapai Rp479,7 miliar, margin laba kotor sebesar 22,9%, dan return of equity (ROE) sebesar 21,4%. Menjadi salah satu underwriter dalam IPO UNTD adalah wujud dukungan BRIDS terhadap upaya UNTD dalam memajukan perkembangan ekonomi hijau di Indonesia,” ungkap Kevin.

Sebagai informasi tambahan, UNTD berencana melepas sekitar 25% dari modal yang disetor setelah penawaran umum perdana saham. Jumlah saham yang dilepas mencapai 1.666.666.700 saham dengan nominal Rp25 per saham. Investor yang berminat dapat mengungkapkan minatnya melalui platform e-IPO (https://e-ipo.co.id) selama periode bookbuilding yang berlangsung dari 11 hingga 22 Januari 2024. Sementara itu, masa penawaran umum dijadwalkan berlangsung pada 1 hingga 5 Februari 2024. UNTD diantisipasi akan resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Februari 2024.

IPO UNTD diharapkan tidak hanya menjadi momentum bagi perkembangan perusahaan itu sendiri, tetapi juga akan memberikan dorongan signifikan bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Shell Indonesia Membuka Flagship Pertamanya di Jakarta Selatan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Retail | Shell Indonesia melangkah lebih jauh dalam menghadirkan layanan mobilitas berkualitas dengan pembukaan Shell Flagship Soepomo-1, flagship pertama di Indonesia. Terletak di Tebet, Jakarta Selatan, lokasi ini dihadirkan sebagai one stop destination untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam perjalanan, menyediakan berbagai produk dan layanan bagi para pengendara.

Shell Flagship Soepomo 2024
Min Yih Tan, Senior Vice President of Mobility Asia Shell (kedua kanan) bersama dengan Ingrid Siburian, President Director & Managing Director Mobility Shell Indonesia (kedua kiri), Dian Kusumadewi, Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia (kanan), dan Ratna Anggraini, Vice President of Convenience Retailing Shell Indonesia (kiri) secara bersama-sama melakukan peresmian Shell Flagship Soepomo-1, ditandai dengan pemotongan pita bersama di Jakarta (18/01).

Senior Vice President of Shell Mobility Asia, Min Yih Tan, menekankan pentingnya transformasi lokasi layanan menjadi destinasi utama bagi pelanggan. “Shell tidak hanya menjadi penyedia bahan bakar, melainkan destinasi utama bagi pelanggan. Ini mendorong kami untuk memperluas portofolio produk dan layanan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” kata Min Yih Tan.

Presiden Direktur & Managing Director Mobility Shell Indonesia, Ingrid Siburian, menambahkan, “Komitmen Shell Indonesia adalah memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan yang terus berubah. Shell Flagship Soepomo-1 hadir dengan produk dan layanan berkualitas tinggi untuk mengisi BBM, mengisi daya kendaraan listrik, dan menyegarkan diri.”

Shell Flagship Soepomo-1 menawarkan empat pilar utama bagi para pengendara:

  1. Refuel

Pelanggan dapat mengisi bahan bakar mobil atau sepeda motor dengan produk berkualitas tinggi seperti Shell Super, Shell V-Power, Shell V-Power Nitro+, dan Shell V-Power Diesel.

  1. Recharge

Stasiun pengisian daya kendaraan listrik Shell Recharge hadir dengan kemampuan pengisian daya berkecepatan tinggi hingga 60 kW, memperoleh daya 20-80% dalam waktu kurang lebih 30 menit.

  1. Refresh

Shell Select dan Shell Café memungkinkan pelanggan untuk membeli kebutuhan saat bepergian dan menikmati kopi segar, roti lezat, serta menu makanan ringan khas Indonesia di tempat yang luas dan nyaman.

  1. Ready

Shell Service Center memberikan layanan lengkap untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, didukung oleh ahli servis berpengalaman.

Sejalan dengan strategi Powering Progress Shell, lokasi ini mengimplementasikan panel surya, pencahayaan alami, penampungan air hujan, parkir sepeda, dan taman vertikal. Shell Flagship Soepomo-1 juga mendukung penggunaan kemasan produk ramah lingkungan dan menyediakan fasilitas toilet yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Dengan beragam layanan yang ditawarkan, Shell Flagship Soepomo-1 menjadi destinasi unggulan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dengan gaya hidup dinamis, mulai dari pelajar hingga keluarga. Hingga Januari 2024, Shell Indonesia telah mengoperasikan 215 SPBU di lima provinsi: Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatra Utara.

UR Amazing Race With Media, Cara Lain Perkenalkan Gaya hidup

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Retail | Urban Republic, bagian dari Erajaya Active Lifestyle pada awal tahun memperkenalkan berbagai gadget gaya hidup yang dapat mendukung kualitas hidup yang lebih baik.

Awak media mengikuti kompetisi “UR Amazing Race with Media” yang diadakan oleh Urban Republic (UR) yang merupakan bagian dari Erajaya Active Lifestyle (ERAL) pada Kamis (18/1/23). Foto: marketing.co.id/lialily.

Ada yang berbeda kali ini saat Urban Republic (UR) ingin memperkenalkan gerai terbesar di Ashta, District 8, Jakarta pada Kamis (18/1/24). UR mengadakan UR Amazing Race With Media yang berupa perlombaan sambil mengenali produk gadget yang ada di gerai.

Perjalanan bermula dari UR Gandaria City dimana awak media yang terbagi ke dalam 3 kelompok, diberikan kuis di area Garmin dan melakukan permainan sepak bola menggunakan Sony PS 5. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke UR Senayan City dan mengikuti permainan di Dji yang terkenal dengan berbagai macam produk drone dan action cam.

Terakhir, perjalanan berhenti di UR Ashta @District 8 yang berada di kawasan Senopati, Jakarta. Tim Erajaya Active Lifestyle kembali memberikan kuis tebak lagu menggunakan tws Openfit dari Shokz dan mendapatkan pertanyaan mengenai produk IT (Immersive Tech). Perjalanan singkat ini memberikan keriaan sekaligus pengetahuan akan berbagai gadget yang ada di Urban Republic.

“Berdasarkan survei yang dilakukan Jakpat, sebanyak 68,8% responden menjawab bahwa mereka rutin membuat resolusi pada awal tahun seperti berolahraga atau mencoba hobi  baru. Melalui jaringan ritel Urban Republic, Erajaya berusaha mendampingi pelanggan setia untuk mendapatkan berbagai kebutuhan gaya hidup meliputi IoT, wearables, smart home, content creation, gaming dan masih banyak lagi,” ujar Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Peserta berkesempatan mencoba langsung beberapa produk seperti Garmin Descent G1 Solar, Dji Osmo Action 4, PS 5, Openfit dari Shokz dan kamera CCTV dari IT (Immersive Tech).

Per 30 September 2023, terdapat 48 gerai UR yang tersebar di Indonesia. Selain gerai, Urban Republic juga hadir di channel online dan platform e-commerce. (MM/Lya)