Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

[Tips] Atasi Dinding Rembes dengan Mudah dan Efektif

Marketing.co.id – Berita Properti | Tahun baru baiknya diawali dengan semangat yang baru, namun di masa pandemi seperti ini aktivitas masih tetap harus dibatasi dengan #dirumahaja. Tanpa perlu mengurangi semangat tahun baru, salah satu aktivitas yang bisa membuat tetap produktif selama #dirumahaja adalah mengecek kembali bagian-bagian rumah dan membenahinya.

Baca Juga: Kamar Mandi Tak Harus Mewah yang Penting Bebas Bocor dan Rembes

Ada beberapa masalah yang sering terjadi di rumah, seperti bercak-bercak jamur yang muncul pada dinding bagian dalam maupun dinding luar, cat mengelupas, penggelembungan (blister) pada cat, dinding retak, ruangan lembab hingga muncul bau tidak sedap.

Baca Juga: Perkembangan Tren Rumah Minimalis dengan Atap Beton

Jika menemukan masalah-masalah yang disebutkan di atas, berarti kondisi rumah Anda mengalami masalah dinding rembes. Hal ini biasanya terjadi karena cuaca ekstrim, dinding yang terpapar hujan terus-menerus dan dalam waktu yang cukup lama, juga karena dinding yang belum menggunakan cat pelapis anti bocor.

Baca Juga: Sambut Musim Hujan, Aquaproof Luncurkan Produk Baru

Jangan anggap sepele masalah tersebut, karena lubang/retak kecil sekalipun menjadi celah bagi air untuk masuk ke bagian rumah lainnya dan lama-kelamaan akan merusak bangunan. Cara mengatasi rembesan air pada dinding rumah cukup mudah, yaitu dengan mengikuti langkah –langkah solusi dinding rembes berikut:

  • Bersihkan permukaan yang hendak dilapisi dengan air atau air sabun untuk menghilangkan debu, karat, minyak, jamur dan kotoran lainnya kemudian keringkan. Apabila lapisan cat lama sudah tidak dalam kondisi baik, maka kelupas terlebih dahulu seluruh lapisan cat lama.
  • Setelah permukaan bersih dan kering, siapkan lapisan primer campuran Super Cement dan semen dengan perbandingan volume 1: 1,25. Super Cement merupakan salah satu produk Aquaproof yang berfungsi sebagai primer untuk menutup retak rambut, mengikat sisa debu dan kotoran, serta meningkatkan daya lekat cat ke substrat.
  • Setelah lapisan primer kering, lanjutkan dengan aplikasi Aquaproof dengan menggunakan kuas, rol atau airless spray. Dianjurkan 1 kg untuk 1 m² dengan 2 kali pelapisan tanpa perlu dicampur air. Untuk area sambungan atau sudutan disarankan diperkuat dengan Aquaproof Polyester Mesh saat lapisan pertama masih basah.

Kandungan polimer sintetis pada Aquaproof dirancang untuk melapisi bagian-bagian rumah yang sering terpapar cuaca ekstrim seperti dinding luar dan atap. Tersedia dalam 24 warna menarik,  produk-produk Aquaproof dapat ditemukan di modern outlet khusus bangunan dan berbagai toko bangunan serta di marketplace seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan JD.ID

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top