Anish Daryani Akuisisi M&C Saatchi Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing | M&C Saatchi Indonesia, yang terbentuk dari kemitraan antara M&C Saatchi Group dan Anish Daryani, Dami Sidharta, dan Elki Hendria pada 24 Januari 2018, kini resmi diakuisisi sepenuhnya oleh Anish Daryani.

Daryani telah membeli 55% saham M&C Saatchi Group dalam bisnis ini dengan harga yang dirahasiakan. Dami Sidharta, Chief Creative Officer, dan Elki Hendria, Executive Strategy and Digital Director, akan tetap menjadi pemegang saham dan berperan penting dalam tim kepemimpinan.

Dalam pernyataan bersama, Anish Daryani dan Zillah Bing-Thorne, CEO M&C Saatchi Group serta Chair M&C Saatchi Plc., menyatakan, bahwa selama enam tahun terakhir, ini adalah kemitraan yang saling menguntungkan. Hubungan simbiosis antara entitas Indonesia dan M&C Saatchi (Grup) telah memberikan kontribusi besar pada ambisi Grup dalam mendorong pertumbuhan, keuntungan, dan pengakuan merek M&C Saatchi di Indonesia.

“Namun, dengan ambisi manajemen lokal untuk membuat bisnis Indonesia menjadi independen, keputusan bersama diambil untuk menjual kepentingan Grup dalam bisnis ini kepada Anish Daryani,” ujar dia.

M&C Saatchi Indonesia akan mengalami rebranding menjadi entitas baru pada Januari 2024. Seluruh klien, bakat, mitra, dan vendor akan tetap berkolaborasi dengan entitas baru ini. Perusahaan baru ini akan beroperasi dari lokasi yang sama, yakni Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Indonesia.

Meskipun bisnis kreatif, digital, PR, dan aktivasi Indonesia menjadi independen, M&C Saatchi Performance tetap akan beroperasi di Indonesia sebagai entitas hukum yang terpisah.

Anish Daryani menyampaikan tanggapannya, “M&C Saatchi adalah merek yang kuat, dan ini adalah kehormatan saya untuk melayani selama enam tahun terakhir. Namun, sebagai pengusaha kreatif, beberapa ambisi saya hanya dapat tercapai sebagai entitas independen. Saya bersyukur atas semua kenangan baik dan hubungan yang telah terbentuk. Saya berharap dapat terus melayani klien dengan tingkat gairah dan integritas yang sama, serta menetapkan standar lebih tinggi di industri ini.”

Zillah Bing-Thorne, CEO M&C Saatchi Group dan Chair M&C Saatchi Plc., juga memberikan komentarnya, “Kami mengucapkan yang terbaik untuk Anish dan rekan-rekannya dalam usaha baru mereka. Kami telah menikmati hubungan yang baik dengan Anish, dan dia akan tetap menjadi sahabat yang dapat diandalkan.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.