Tuesday, October 7, 2025
Home Blog Page 390

Sambut Tahun 2024, Adira Finance Hadirkan Program Unggulan untuk Pelanggan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) merayakan kesuksesannya menutup tahun 2023 dengan pertumbuhan pembiayaan mencapai Rp41,6 triliun, tumbuh sebesar 31% y/y. Keberhasilan ini mencerminkan tidak hanya manajemen portofolio pembiayaan yang baik tetapi juga inovasi berorientasi pelanggan.

Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance, menyatakan terima kasih kepada pelanggan dan mitra usaha atas dukungan sehingga perusahaan dapat mencapai pertumbuhan luar biasa. Ia menegaskan komitmen Adira Finance untuk terus menghadirkan layanan dan produk yang mendukung pertumbuhan mitra dealer dan ekosistem otomotif Indonesia.

Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, menambahkan bahwa berdasarkan proyeksi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Adira Finance menargetkan pertumbuhan pembiayaan baru sekitar 13%-15% pada tahun 2024.

Adira Finance mengimplementasikan berbagai strategi untuk mencapai target tersebut. Pertama, memperkuat pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan program penjualan menarik. Kedua, memperluas jaringan ke bisnis non otomotif dengan diversifikasi produk.

Selanjutnya, mengembangkan digitalisasi di perusahaan dan ekosistem digital Adira, menjaga likuiditas untuk mendanai kebutuhan bisnis, serta fokus terhadap customer centric dengan peningkatan pelayanan dan program loyalitas.

Adira Finance juga akan berpartisipasi di IIMS 2024 sebagai bentuk dukungan untuk pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia. Selain itu, beberapa program unggulan tahun ini termasuk Sobat Expo, Umroh untuk Sahabat, Program Kembali Seru Bersama (Kurma), dan HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas).

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance, menutup pernyataannya dengan mengatakan bahwa program unggulan tersebut mencerminkan komitmen Adira Finance untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Adira Finance berharap menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia.

 

MS Glow For Men Kembali Jadi Sponsor Resmi Gresini Racing Team di MotoGP 2024

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | J99 Corp., perusahaan lokal dengan berbagai unit bisnis lintas industri, mengumumkan kelanjutan dukungan MS Glow For Men sebagai sponsor resmi Gresini Racing Team di MotoGP 2024. Logo MS Glow For Men akan menghiasi livery motor dan racing suit para pebalap sepanjang musim ini.

Rider andalan Gresini Racing Team, Alex Marquez, juga akan membuat penampilan istimewa di Indonesia pada bulan September 2024 sebelum memulai balapan. Kejutan tak kalah menggembirakan adalah debut Marc Marquez, juara dunia berkali-kali, yang akan memperkuat Gresini, membuat kakak-beradik Marquez bersaing dengan logo MS Glow For Men di pakaian dan motor mereka sepanjang musim.

Gilang W. Pramana, Founder MS Glow For Men, menyatakan, “Sponsor untuk Gresini Racing Team adalah bentuk komitmen J99 Corp. bagi para penggemar balap motor di Indonesia. Kepercayaan pada prestasi luar biasa Gresini Racing Team membuat MS Glow For Men tetap setia sebagai sponsor MotoGP musim ini.”

Dalam kemitraan ini, MS Glow For Men tidak hanya menjadi sponsor resmi tetapi juga menyediakan produk perawatan pria bagi pebalap dan tim, seperti Energizer Facial Wash, Energy Serum, Sunscreen Spray, Energy Bright Cream Day & Night, dan Maskulin 2 in 1 Body Lotion & Perfume.

MS Glow For Men, brand skincare khusus pria, berkomitmen memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan perawatan kulit pria modern dengan produk berkualitas tinggi dan teruji klinis. Terverifikasi BPOM, MS Glow For Men memberikan hasil optimal dan aman.

“Pada MotoGP Seri Mandalika akhir September 2024, Alex Marquez akan berkunjung ke markas MS Glow For Men. Ini adalah kesempatan langka bagi MSBro (pengguna setia MS Glow For Men) dan penggemar MotoGP untuk bertemu langsung dengan salah satu rider terbaik di dunia,” tambah Gilang.

 

UniPin dan Eggy Party Berkolaborasi dalam Gelaran ‘Bergembira Bersama’ di Central Park Mall, Jakarta

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | UniPin, sebagai layanan hiburan digital terdepan di Indonesia, kembali memperkokoh komitmennya dalam menyajikan pengalaman gaming yang tak terlupakan. Pada akhir pekan lalu, tepatnya tanggal 20-21 Januari 2024, UniPin menjalin kolaborasi spesial bersama Eggy Party dalam sebuah acara bertajuk ‘Bergembira Bersama’ yang berlangsung di Central Park Mall, Jakarta.

UniPin dan Eggy Party

Gelaran ini tidak hanya menawarkan keseruan bagi para pengunjung tetapi juga menghadirkan sejumlah kejutan menarik. UniPin menyuguhkan pengalaman unik melalui booth khusus yang dilengkapi dengan aktivitas seru dan beragam merchandise menarik.

Salah satu highlight dari kegiatan di booth UniPin adalah kolaborasi dengan Yuna Nichika, seorang VTuber kenamaan dengan rambut dikuncir kuda berwarna jingga. Debut Yuna pada Desember 2023 lalu sukses memikat hati penggemar VTuber dengan kontennya yang ceria dan cerdas seputar dunia game. Melalui saluran YouTube miliknya, Yuna Nichika Ch, Yuna menjelma menjadi wadah interaktif bagi komunitas gamer.

Kehadiran Yuna di booth UniPin menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Karakternya yang menghibur dan informatif sukses menarik perhatian, menjadikan acara ini semakin meriah.

Selain kolaborasi dengan Yuna, UniPin memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk membawa pulang sejumlah merchandise eksklusif. Mulai dari gantungan kunci, stiker, hingga kartu foto bergambar Yuna dengan rambut jingga dan jaket putihnya yang menggemaskan. Tak hanya itu, UniPin juga memberikan bonus UniPin Credits (UC) senilai total ratusan ribu rupiah melalui spin wheel bagi pengunjung yang beruntung.

Keberhasilan kolaborasi antara UniPin dan Eggy Party menciptakan perayaan akhir pekan yang tak terlupakan bagi para gamers dan penggemar setia Eggy Party di Indonesia. Selain aktivitas di booth UniPin, pengunjung juga dimanjakan dengan serangkaian mini-game gratis dari Eggy Party, seperti Go Go Goal dan Melody Adventure.

Acara selama dua hari ini sukses ditutup dengan meriah dan mendapat antusias positif dari seluruh pengunjung yang turut berpartisipasi. Keberhasilan ini mencerminkan semangat tinggi dan antusiasme dari komunitas gaming di Indonesia.

Ayu Apriliana, Business Project Lead UniPin, menyatakan kebahagiannya karena UniPin dapat berpartisipasi dalam event Eggy Party ini. “Kami merasakan kegembiraan yang luar biasa karena melihat antusiasme dari para penggemar. Ke depannya, kami berharap dapat terus mendukung Eggy Party dan berkolaborasi di event-event lainnya.”

Dengan komitmen yang kuat untuk mendukung kegiatan serupa di masa mendatang, UniPin berencana untuk menghadirkan gelaran kolaborasi menarik lainnya sebagai ajang untuk memperluas jangkauan komunitas serta memberikan pengalaman luar biasa di ranah ekosistem gaming tanah air.

Tips dari Sequis Agar Klaim Asuransi Dapat Berjalan Lancar

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Asuransi memiliki peran vital dalam melindungi stabilitas finansial keluarga, terutama dalam situasi mendesak seperti biaya medis atau operasi di rumah sakit. Asuransi kesehatan menjadi penopang yang dapat diandalkan dalam menghadapi beban keuangan akibat masalah kesehatan. Begitu pula, asuransi jiwa memberikan Uang Pertanggungan (UP) yang bermanfaat saat pencari nafkah utama mengalami kematian atau cacat total tetap, menjadi sumber pendapatan sementara bagi ahli waris.

Dengan memiliki kedua jenis asuransi ini, anggota keluarga dapat menjalani kehidupan sehari-hari tanpa mengorbankan kualitas hidup. Mereka dapat terus bersekolah, tidak perlu menjual aset, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tanggung jawab utama perusahaan asuransi adalah menyediakan manfaat sesuai perjanjian polis. Dalam konteks asuransi, perusahaan asuransi disebut sebagai Tertanggung, sementara masyarakat dapat menjadi Pemegang Polis, Tertanggung, atau Ahli Waris, tergantung pada peran dan keputusan yang diambil saat pembelian asuransi.

Agar manfaat asuransi dapat dinikmati secara optimal, nasabah harus memenuhi kewajibannya, seperti membayar premi tepat waktu dan memahami prosedur klaim. Dokter Jessica Dewati Wardhana, Claim Medical Analyst dari Sequis, memberikan beberapa tips penting agar klaim asuransi dapat berjalan lancar.

  1. Isi Surat Permintaan Asuransi dengan Benar

Saat menjadi nasabah asuransi, pengisian Surat Permintaan Asuransi (SPA) adalah langkah awal. Dr. Jessica menekankan pentingnya mengisi SPA dengan jujur dan akurat, termasuk riwayat kesehatan, pengalaman dengan asuransi sebelumnya, dan klaim yang pernah diajukan. Informasi ini menjadi pertimbangan kritis perusahaan asuransi saat nasabah mengajukan klaim.

  1. Pelajari Klausul, Syarat, dan Aturan Polis

Masa mempelajari polis selama Free Look Period adalah kesempatan emas bagi nasabah untuk memahami hak dan kewajiban mereka. Dr. Jessica menyarankan untuk memahami pasal-pasal, syarat umum dan khusus, tata cara pengajuan klaim, dan batas waktu pengajuan klaim. Selain itu, pastikan data administrasi tercantum dengan benar.

  1. Pastikan Polis Telah Melewati Masa Tunggu dan Aktif

Sebelum mengajukan klaim, nasabah perlu memastikan bahwa polis telah melewati masa tunggu yang ditentukan. Masa tunggu ini diterapkan perusahaan asuransi untuk mengevaluasi risiko nasabah. Selain itu, pastikan polis tetap aktif dengan membayar premi tepat waktu.

Sequis Life, sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang diawasi OJK, telah menunjukkan komitmennya dalam pembayaran klaim dan manfaat. Hingga Desember 2023, mereka telah membayarkan klaim sebesar Rp1,393 triliun, memberikan keyakinan kepada nasabah tentang perlindungan finansial yang dapat diandalkan.

Melalui pemahaman yang baik terhadap asuransi dan komitmen untuk memenuhi kewajiban sebagai nasabah, kita dapat memastikan bahwa asuransi tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga solusi yang handal dalam menjaga kestabilan finansial keluarga.

Ampuh! Begini Cara Mendatangkan Pelanggan Pertama ke Bisnis Baru Anda

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

akuisisi pelanggan, mendapatkan pelanggan pertamaMarketing.co.id – Berita UMKM | Sebagai orang yang baru pertama kali terjun ke dunia bisnis, pertanyaan yang pertama kali muncul di benak Anda adalah bagaimana cara mendapatkan pelanggan pertama? Jawabannya tentu macam-macam, tergantung jenis usaha atau bisnis apa yang Anda miliki.

Namun, langkah pertama mendapatkan pelanggan pertama itu sama saja, apapun jenis usahanya: kenali target pelanggan, cari tahu di mana mereka menghabiskan waktu, dan raih perhatian mereka sehingga mengetahui usaha Anda. Setelah mereka membeli, pastikan Anda memenuhi janji-janji Anda.

Baca Juga: Pelanggan Puas Tapi Tak Loyal, Kok Bisa?

Berikut ini beberapa ide tentang cara mendapatkan pelanggan pertama yang mungkin akan membantu bisnis Anda berkembang dikutip SmallBizTrendz.com:

Jika Anda adalah seorang freelancer, buatlah profil di situs online yang menghubungkan antara perusahaan atau individu yang mencari kerja dengan pencari kerja seperti sribulancer.com, freelancer.com atau lainnya.

Untuk mendapatkan pelanggan pertama, Anda bisa menawarkan uji coba gratis, diskon untuk pelanggan baru, atau bekerja sesuai permintaan calon pelanggan secara gratis. Terkadang, kita harus membuktikan diri terlebih dahulu kepada mereka dengan menawarkan diskon atau melakukan pekerjaan sesuai permintaan tanpa harus dibayar.

Atau, mintalah referensi dari mantan rekan kerja, keluarga atau teman. Kita tidak akan pernah tahu siapa yang membutuhkan jasa kita, kan? Bergabunglah dengan komunitas-komunitas yang sesuai dengan jenis usaha yang Anda geluti untuk mendapatkan koneksi yang dapat menghasilkan pelanggan.

Baca Juga: Tantangan Terbesar Bank Digital: Akuisisi Pelanggan

Jika bisnis Anda adalah restoran atau salon kecantikan yang menargetkan pelanggan lokal, promosikan di media-media lokal. Anda bisa menghubungi media cetak atau online lokal, stasiun televisi atau radio lokal, dan mencari tahu daftar pameran yang sedang dan akan digelar di lokasi bisnis Anda berada. Cari tahu wartawan-wartawan yang biasa meliput seputar bisnis di daerah tersebut. Kemudian, beritahu dan undang mereka ke acara pembukaan usaha Anda. Mungkin mereka akan tertarik dan memasukkannya ke dalam jadwal liputan, atau bahkan Anda akan mendapatkan berita atau cerita feature tentang bisnis baru Anda.

Bermitra dengan bisnis lokal. Jika Anda membuka bisnis perawatan hewan, berkolaborasi dengan toko hewan peliharaan setempat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mempromosikan bisnis baru Anda – selama mereka tidak membuka layanan perawatan. Tanyakan kepada mereka apakah Anda bisa meletakkan kartu nama atau brosur di toko mereka atau melakukan cross promotion (promosi saling melengkapi).

Baca Juga: Bagaimana Meningkatkan Retensi dan Loyalitas Pelanggan di Musim Belanja

Cross promotion telah menjadi pendekatan yang populer dan efektif untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kesadaran merek (brand awareness). Cross promotion mengacu pada kerja sama antara dua atau lebih brand atau bisnis untuk saling mempromosikan produk atau layanan masing-masing.

Berikut adalah cara lain menarik pelanggan pertama ke restoran:

Digital

Ciptakan kehadiran online yang kuat. Optimalkan website untuk pencarian lokal dengan menggunakan kata kunci atau SEO lokal yang berhubungan dengan bisnis atau komunitas Anda. Buatlah listing di direktori pencarian lokal, khususnya Google profil bisnis, sehingga ketika orang di daerah Anda mencari apa yang Anda jual, bisnis Anda akan muncul.

Buat daftar ulasan online di website. Setelah mendapatkan pelanggan pertama, mintalah kepada mereka untuk menulis ulasan untuk membantu membangun peringkat di Google.

Buat komunitas di media sosial. Cari tahu media sosial mana yang paling aktif digunakan target pelanggan Anda dan mulailah membuat postingan untuk membangkitkan antusiasme mereka. Anda bisa menggunakan iklan media sosial untuk manargetkan postingan tersebut sehingga orang-orang yang sesuai dengan target Anda akan melihat iklan tersebut. Nah, setelah memiliki beberapa pelanggan Anda bisa memfokuskan iklan media sosial kepada calon pelanggan yang lebih spesifik, misalnya audiens yang mirip di media sosial lainnya seperti TikTok, Facebook, dan Instagram.

Rangkul influencer. Influencer tidak harus memiliki banyak pengikut. Jika Anda menjual kosmetik misalnya, YouTuber yang membuat video seputar kecantikan bisa menjadi influencer yang tepat. Tawarkan kepada mereka sampel produk secara gratis atau undang mereka untuk mengunjungi toko atau salon dan membagikan pendapat mereka ke audiensnya.

Konten marketing melalui blogging. Buatlah blog dengan konten yang sesuai dengan kebutuhan dan minat audiens Anda, tingkatkan SEO dan jangan lupa memposisikan diri sebagai seorang pakar di bidang Anda.

Kampanye email marketing. Gunakan daftar pelanggan yang sudah Anda kumpulkan untuk menyebarkan buletin atau penawaran ekslusif, membina keterlibatan dengan pelanggan melalui komunikasi langsung yang dipersonalisasi.

Manfaatkan video marketing. Anda bisa membuat video pendek menarik yang menampilkan tentang penawaran serta budaya perusahaan Anda. Kemudian, bagikan video tersebut di platform media sosial dan website untuk meningkatkan keterlibatan.

Terlibat di komunitas atau forum lokal. Berpartisipasi aktiflah dalam komunitas atau forum lokal, baik online maupun offline, untuk berbagi insight atau hanya sekadar menyampaikan saran. Dengan begitu, Anda secara halus mempromosikan bisnis melalui keterlibatan komunitas.

Lomba dan kuis online. Selenggarakan acara online seperti lomba atau kuis berhadiah untuk mendorong audiens berbagi dan interaksi. Hal ini akan meningkatkan visibilitas brand, serta menarik pelanggan potensial melalui keterlibatan media sosial.

Baca Juga: Mempertahankan Pelanggan dari Persaingan Bisnis

Membangun pelanggan pertama untuk bisnis B2B

Setelah mendapatkan pelanggan pertama, pastikan Anda memenuhi apa yang telah dijanjikan. Sebagai bisnis B2B Anda dapat meminta pelanggan mendaftar untuk menerima email, mengikuti media sosial, atau bergabung dengan program loyalitas agar mereka tetap terlibat dengan bisnis Anda. Bisnis B2B dapat meminta referensi dan testimoni dari pelanggan untuk menarik pelanggan lain.

Setelah itu, bangunlah kepuasan pelanggan pertama Anda untuk menciptakan hubungan yang langgeng. Mendapatkan pelanggan pertama akan memiliki efek bola salju yang mengarah ke lebih banyak pelanggan dan kesuksesan jangka panjang untuk bisnis Anda.

Itulah beberapa cara mendatangkan pelanggan pertama untuk bisnis baru Anda. Apakah Anda memiliki cara lain? Beritahu kami dalam kolom komentar!

KoinWorks Ajak Pengguna Manfaatkan Fitur Switch Account, Ini Manfaatnya

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Fitur Switch Account aplikasi KoinWorks

KoinWorks dukung kepentingan investasi keluarga melalui fitur Switch Account dalam aplikasinya.

Marketing.co.id – Berita Financial Services | KoinWorks terus mendorong investasi sejak dini bagi keluarga dengan memanfaatkan fitur switch account. Fitur ini memungkinkan pengguna mengelola lebih dari satu akun personal secara bersamaan pada satu perangkat. Ini memberikan kemudahan bagi individu dan keluarga yang mengelola dana investasi keluarga.

Mengenai fitur switch account, Chief of Wealth Management KoinWorks Jonathan Bryan menjelaskan bahwa KoinWorks melakukan riset untuk mengetahui  perilaku pengguna milenial yang saat ini sudah berada di usia dewasa dan menjadi orang tua mengenai cara mereka memanfaatkan app KoinWorks lebih dalam lagi.

“Kami menemukan bahwa mereka ingin menggunakan aplikasi KoinWorks dengan fasilitas beberapa dompet berbeda. Dompet tersebut salah satunya untuk mempersiapkan dana untuk anggota keluarga,” ujarnya.

Salah satu pengguna yang telah memanfaatkan fitur ini adalah Marquis Widjaja, seorang pengusaha yang telah menjadi pengguna KoinWorks lebih dari satu tahun. Marquis menggunakan fasilitas ini untuk membuka akun investasi untuk istrinya yang sedang memulai investasi. “Fitur baru ini jadi terobosan menarik bagi keluarga kami untuk mendiversifikasi dana investasi keluarga. Karena aktivitas yang padat sehari-hari, aplikasi yang praktis untuk akun investasi kami dan keluarga tentunya sangat membantu,” ujarnya.

Dengan switch account, KoinWorks memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memperluas investasi dengan lebih dari satu akun. Fasilitas ini sekaligus menyederhanakan banyaknya identitas yang harus diingat, salah satunya kata sandi. Pengguna dapat mengelola investasi anggota keluarga untuk jangka panjang, misalnya investasi pendidikan atas nama anak.

Untuk mengganti akun di aplikasi KoinWorks, pengguna dapat memilih menu akun atau account dan mengaktivasi akun kedua melalui pilihan tambah akun yang tersedia. Setelah itu, pengguna dapat melakukan top up dan memulai pendanaan sesuai dengan produk yang dipilih. “Dalam satu keluarga, biasanya memiliki target dalam investasi pendidikan untuk beberapa tahun ke depan. Ayah atau Ibu dapat memisahkan investasi khusus untuk anaknya di akun kedua, dan melakukan pendanaan setiap bulan, misalnya,” tambah Jonathan.

Seiring dengan dorongan untuk memanfaatkan fitur ini bagi keluarga, KoinWorks berpartisipasi dalam acara pameran parenting yang dihadiri para milenial dan keluarga muda di Jakarta. KoinWorks juga memberikan edukasi tentang konsep dasar uang dan menabung kepada sejumlah siswa sekolah dasar. Partisipasi ini menjadi upaya untuk memberikan literasi keuangan kepada anak dan keluarga, sekaligus menekankan pentingnya investasi digital oleh keluarga dengan gaya hidup modern saat ini.

“Kami memahami bahwa saat ini kebutuhan keluarga semakin kompleks, termasuk dalam mengatur keuangan untuk masa depan—terutama pendidikan, juga untuk hiburan dan liburan, dana darurat, bahkan ada yang sudah memikirkan sampai pernikahan anaknya nanti. Melalui produk pendanaan KoinWorks, para orang tua dapat fokus merencanakan investasi secara jangka panjang. Sebagian uang jajan tambahan yang biasa diberikan kepada anak-anak di masa liburan juga bisa dialokasikan untuk investasi sejak dini,” pungkas Jonathan.

OSIM Hadirkan Kursi Pijat uLove 3 dengan Teknologi Terkini

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Memasuki perayaan Tahun Baru Imlek, OSIM, perusahaan teknologi di bidang kesehatan dan kesejahteraan, hadir dengan solusi kenyamanan dan relaksasi melalui produk well-being chair terbarunya, uLove 3. Dengan fokus pada keempat titik utama tubuh – punggung, leher/bahu, tangan, dan kaki, uLove 3 menawarkan pengalaman pijat yang dipersonalisasi.

Dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan desain mewah oleh Pininfarina, perancang mobil Ferrari, uLove 3 tidak hanya memberikan relaksasi fisik tetapi juga melibatkan indra pendengaran melalui sistem musik 3D surround yang terintegrasi.

Senior Brand Manager OSIM Indonesia, Resti, menjelaskan, “Pijatan pada 4 titik utama memberikan relaksasi maksimal saat merayakan Tahun Baru Imlek. uLove 3 menjadi alternatif bagi pengguna untuk beristirahat secara menyeluruh dalam waktu singkat sebelum melanjutkan aktivitasnya.”

Terdapat empat teknologi pijat unggulan pada uLove 3:

1. Pijatan V-Hand™ Plus: Teknologi yang mereplikasi tangan ahli pijat profesional, mencakup desain roller 720 derajat untuk mengikuti pola tubuh pengguna.

2. Pijatan 4-Hand™ Plus: Empat roller set bergerak bersamaan, mirip dengan pijatan ahli pijat pada tubuh bagian atas dan bawah secara bersamaan.

3. Teknologi Pemanasan Tubuh: Memberikan kenyamanan pada seluruh punggung dan betis, berguna untuk meningkatkan peredaran darah dan meredakan otot yang kaku.

4. Pijatan Refleks Kaki: Memberikan pijatan menyeluruh pada bagian kaki, termasuk betis, pergelangan kaki, hingga refleksologi kaki.

Resti menambahkan, “Semua teknologi pada uLove 3 tersentralisasi dalam OSIM Well-being App, memberikan akses penuh bagi pengguna untuk kenyamanan mereka.”

Khusus menyambut Tahun Baru Imlek, pengguna dapat membeli uLove 3 dengan potongan hingga 25 juta, dan tambahan potongan 5% dengan BCA. Promo ini berlaku dari 10 Januari hingga 10 Februari 2023.

Setelah lebih dari 40 tahun melayani, OSIM tetap berkomitmen untuk memberikan kehidupan yang lebih sehat dan nyaman bagi penggunanya. Kunjungi toko offline di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia atau Official Store OSIM di platform online seperti Tokopedia, Shopee, Blibli.com, dan Zalora.

Finex Gelar “JFX Edukasi Around Indonesia”

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Membuka tahun 2024, PT Finex Bisnis Solusi Futures menggelar seminar edukasi bertajuk “JFX Edukasi Around Indonesia with Finex 2024” yang digelar di Makassar pada Sabtu (20/1/24). Turut hadir Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), Stephanus Paulus Lumintang.

Trader profesional Novry Simanjuntak dan konten kreator Samuel Christ berpose bersama peserta seminar Makassar (20/1/24). Foto: Ist.

“Finex sebagai pialang berjangka resmi dan legal, turut mendukung peningkatan literasi perdagangan berjangka, khususnya emas dan forex di Indonesia. Seminar seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi pialang-pialang lain untuk menarik minat masyarakat dalam berinvestasi emas dan forex,” kata Paulus.

Program edukasi ini merupakan kerjasama BBJ dengan Finex untuk meningkatkan literasi forex bagi masyarakat. “Sebagai pialang, edukasi dan pemahaman yang baik merupakan kunci utama bagi trader mampu menerapkan strategi dan perencanaan trading yang tepat. Seminar ini merupakan salah satu cara untuk mendukung nasabah melakukan trading yang tepat, aman, nyaman dan mendapatkan cuan saat trading,” ujar Direktur Utama Finex Agung Wisnuaji di tempat yang sama.

Mengangkat topik “Tips dan Strategi Trading Forex dan Emas yang Aman, Nyaman dan Cuan”, seminar yang dihadiri oleh kurang lebih 140 peserta tersebut, mengundang private fund manager Novry Simanjuntak sebagai mentor dan pembicara utama.

Materi seminar yang disampaikan sangat komprehensif dan mendalam, mulai dari tips sukses trading forex dan emas, analisa teknikal dan pergerakan harga, sampai cara membaca candlestick dan pola grafik dalam trading.

Program edukasi dari Finex ini rencananya akan digelar di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya yang akan menjadi tujuan selanjutnya pada Februari 2024.

6 Langkah Menciptakan Tampilan Dinding Ombre yang Indah, Modern dan Menawan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]
Auto Betah! Berikut Tips Dekorasi Rumah Agar Penuh Momen Manis Kehidupan
Auto Betah! Berikut Tips Dekorasi Rumah Agar Penuh Momen Manis Kehidupan (Gambar: Freepik.com)

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, tentu kita ingin menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman untuk istirahat. Rumah adalah tempat di mana hari kita berada, di mana banyak momen manis yang kita alami dalam kehidupan.

Rumah juga merupakan tempat mengekspresikan diri dan menemukan ketenangan. Di rumah, orang-orang ingin menciptakan tempat istimewa untuk mereka sendiri dalam menghadirkan momen manis kehidupan.

Baca Juga: Tips Memiliki Rumah Kece Tanpa Kere

Oleh karenanya, penting untuk menciptakan suasana rumah yang hangat dan nyaman, penuh keceriaan serta membangkitkan semangat, salah satu cara mewujudkannya adalah melalui penataan interior rumah yang tepat, termasuk pemilihan warna cat untuk hunian.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk dapat selalu menghadirkan momen manis dalam kehidupan dan mentransformasi tempat tinggal agar lebih nyaman, antara lain dengan mengecat ulang dinding ruangan sehingga menjadi lebih estetik, penuh kehangatan, ketenangan dan keceriaan.

Menata dan mendekorasi rumah juga merupakan kesempatan untuk mengekspresikan diri dan mengeksplorasi kreativitas. Kita dapat merancang ruangan-ruangan yang sesuai dengan gaya pribadi kita dan menciptakan tampilan yang unik dan memikat.

Baca Juga: Tips Mengelola Stres dan Lebih Produktif Saat di Rumah

Berikut beberapa tips dekorasi rumah agar penuh momen manis kehidupan, menghadirkan suasana yang hangat, penuh ketenangan dan keceriaan serta membangkitkan semangat:

Pencahayaan tepat

Salah satu kunci menciptakan tempat tinggal menjadi lebih hangat dan nyaman adalah pencahayaan yang baik. Kita dapat menggunakan kombinasi pencahayaan alami dan aksen warna dinding pada ruangan untuk menciptakan suasana penuh momen manis, hangat, nyaman, menenangkan dan penuh keceriaan. Salah satu cara mengoptimalkan cahaya alami di rumah adalah dengan memilih furnitur dan elemen interior dengan warna dan permukaan yang dapat memantulkan cahaya.

Sentuhan furnitur dan aksesoris yang beragam

Kita dapat menyelipkan elemen-elemen furnitur seperti meja kaca atau lantai kayu untuk menata tempat tinggal menjadi lebih hangat, nyaman, menenangkan dan menuh keceriaan. Pertimbangkan perabotan muti-fungsi seperti sofa tempat tidur atau meja kanopi dengan laci penyimpanan untuk membawa kenyamanan dalam ruangan yang lebih kecil. Selain menghemat ruang, juga dapat memberikan kesan fungsional dan kenyamanan.

Pilih warna cat dinding yang tepat

Di dunia yang super sibuk dan kompleks seperti sekarang ini, sangatlah penting menciptakan tempat yang spesial bagi diri sendiri – tempat di mana kita merasa nyaman menjadi diri sendiri. Dan, warna cat dinding memiliki memiliki kekuatan yang luar biasa untuk memengaruhi suasana dalam sebuah ruangan. Jika tak memiliki ide warna cat dinding, kita bisa melihatnya dari tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™.

AkzoNobel menghadirkan tiga palet warna, yaitu palet warna yang penuh kehangatan (warm), palet warna yang menenangkan hati (calm) serta palet warna yang penuh keceriaan dan membangkitkan semangat (uplifting). Masing-masing memiliki sentuhan berbeda untuk menciptakan momen manis dan suasana ruangan yang dapat membuat Anda merasa memiliki oase pribadi di rumah.

Untuk menciptakan tampilan dinding ombre yang indah, modern, dan menawan, kita bisa melakukan enam langkah berikut:

Langkah 1: Tandai titik tengah pada dinding dengan menggunakan pita pengukur dan pensil.

Langkah 2: Membuat panduan dengan memotong seutas tali, lalu tempelkan kedua ujungnya di tepi dinding setinggi tanda pensil Anda dengan selotip. Buatlah garis horizontal dengan kapur di sepanjang tali tersebut sebagai garis panduan.

Langkah 3: Dengan menggunakan roller, mulailah mengecat separuh bagian atas dinding dengan warna Sweet EmbraceTM.

Langkah 4: Mengaplikasikan warna kedua. Selagi warna pertama masih basah, aplikasikan warna kedua di bawahnya. Di sini, gunakan warna ochre lembut dari palet warna uplifting untuk melengkapi Sweet EmbraceTM.

Langkah 5: Campurkan warna. Sewaktu kedua warna masih basah, gunakan gerakan menyilang untuk memadukan kedua warna. Kita harus bekerja secara cepat dengan dua kuas, membaurkan ke atas dan ke bawah secara simultan untuk mendapatkan efek halus. Padukan ke atas dengan satu tangan, sapukan sedikit warna bagian bawah ke bagian atas. Baurkan ke bawah dengan tangan yang lain, sapukan warna atas secara perlahan ke bagian di bawahnya.

Langkah 6: Aplikasikan cat dan baurkan lagi. Dengan menggunakan roller, cat bagian bawah dinding dengan warna ketiga hingga ke bagian yang dicat, dan ulangi langkah pencampuran di atas di mana warna kedua dan ketiga bertemu. Gunakan kuas yang lembut untuk merapikan bagian tepinya.

Selesai! Sekarang dinding aksen dengan gradasi warna Sweet EmbraceTM telah hadir di rumah Anda.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

Pemuda Aktivis Lingkungan Berikan Solusi Pro-Iklim kepada Capres dan Cawapres 2024

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Imam Pesuwaryantoro, seorang pemuda asal TPA Bantar Gebang Kota Bekasi, memanfaatkan momentum Debat Pilpres KPU 2024 yang mengangkat tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Melalui pengalaman sebagai Delegasi Indonesia di COP-28 UAE Dubai 2023, Imam Pesu menyampaikan solusi dan rekomendasi pro-iklim kepada calon presiden dan calon wakil presiden.

Setelah terlibat dalam COP-28, Imam Pesu menyoroti konsep Hilirisasi Sampah menjadi Industri sebagai solusi utama. Pemuda berusia 28 tahun ini mendorong revisi UU no.18 Tahun 2008 Tentang Persampahan. Imam mengusulkan skema insentif langsung kepada masyarakat, seperti pengurangan beban biaya pajak dan penghapuskan retribusi sampah bagi individu, masyarakat, dan korporasi yang aktif melakukan pemilahan sampah dan menjalankan Program Ekonomi Sirkular.

Tak hanya itu, Imam Pesu juga menyoroti ketidakmampuan pemerintah dalam mencapai target iklim dan energi terbarukan. Dalam kolaborasi dengan Aliansi Power Up Indonesia, ia menyampaikan rekomendasi kepada pasangan calon Capres dan Cawapres 2024:

1. Meningkatkan NDC dan Net Zero Emission pada 2045: Menetapkan komitmen kontribusi nasional yang lebih tinggi dan mencapai nol emisi pada tahun 2045.

2. Target Energi Terbarukan hingga 60% pada 2030: Menyusun rencana untuk meningkatkan kapasitas energi terbarukan hingga minimal 60% di sektor ketenagalistrikan pada tahun 2030.

3. Hentikan Dukungan untuk Bahan Bakar Fosil: Menghentikan kebijakan dan pendanaan bagi industri bahan bakar fosil dan mendukung transisi energi.

4. Pemensiunan PLTU dan Mobilisasi Pendanaan: Mempercepat pemensiunan PLTU eksisting dan mengalokasikan pendanaan untuk transisi energi.

5. Partisipasi Masyarakat Adat dan Rentan: Memastikan partisipasi masyarakat adat, golongan rentan, dan generasi muda dalam kebijakan iklim.

6. Regulasi Pro-Iklim dan Tata Kelola Ketat: Menetapkan regulasi dan undang-undang yang mendukung pro-iklim serta tata kelola ketat untuk nilai ekonomi karbon.

Imam Pesu berharap tema debat ini dapat mendorong komitmen terhadap Hilirisasi Pengelolaan Sampah sebagai industri prioritas dan solusi pro-iklim di Indonesia. Dengan demikian, terbuka peluang luas untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi 200 juta usia produktif Indonesia, serta mempercepat pencapaian Indonesia Net Zero Emission 2045 dan Indonesia Emas 2045.

PT Freeport Indonesia (PTFI) Maksimalkan Manfaat Tailing untuk Pembangunan Berkelanjutan di Papua

1
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Freeport Indonesia (PTFI) terus menunjukkan komitmennya dalam pengembangan inovasi untuk mengolah dan memanfaatkan pasir sisa tambang dari proses pengolahan batuan bijih, yang dikenal sebagai tailing atau SIRSAT. PTFI meyakini bahwa tailing bukan hanya limbah, melainkan merupakan sumber daya yang dapat memberikan nilai manfaat bagi kehidupan masyarakat di wilayah Mimika, Papua Tengah, dan sekitarnya.

FREEPORT INDONESIA
FREEPORT INDONESIA – Divisi tailing utilizations melakukan pengaspalan jalan.

Setelah melalui proses renegosiasi kontrak karya pada tahun 2018, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menetapkan persyaratan agar tailing dapat dimanfaatkan kembali. Inilah yang memicu lahirnya roadmap pemanfaatan tailing yang menjadi dasar kerja PTFI saat ini, seperti yang diungkapkan oleh Project Manager Tailings Utilization PTFI, Harry Joharsyah.

Menurut Harry, tailing yang dikelola oleh PTFI memiliki potensi untuk diolah menjadi sumber daya yang bermanfaat. PTFI juga aktif melibatkan sejumlah institusi pendidikan, termasuk Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Cendrawasih Papua, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Sudah ada dua kisah sukses yang kami raih dari pemanfaatan tailing ini. Pertama, pada tahun 2005, tailing dimanfaatkan sebagai material untuk pembangunan infrastruktur di Papua dan sekitarnya, seperti jalan dan jembatan. Kedua, kami berhasil mengembangkan inovasi tailing menjadi beton precast dan aspal filler,” tuturnya.

Beton precast dan aspal filler berbahan dasar tailing saat ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan internal PTFI. Penggunaannya dapat ditemui di berbagai lokasi, termasuk areal Rimba Papua Hotel, Fasilitas Pengolahan Air Bersih (Water Treatment Plant), akses dan area parkir Institut Pertambangan Nemangkawi (IPN), hingga Rimba Papua Golf.

Harry menjelaskan, “Sebenarnya sudah banyak pihak ketiga yang tertarik untuk menggunakan aspal filler ini. Kami juga kedatangan tim dari luar Papua yang berminat memanfaatkan hasil olahan tailing.”

Terkait pemanfaatan tailing, PTFI pernah melakukan studi Ecological Risk Assessment (ERA) pada 1998-2002 untuk meneliti efek pasir sisa tambang terhadap biota air, kesehatan manusia, dan tumbuhan. Hasil studi tersebut menyatakan bahwa dampak lingkungan pengendapan SIRSAT sesuai dan konsisten dengan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) 300K yang disetujui pemerintah. PTFI juga secara rutin melakukan uji karakteristik, seperti Toxicity Characteristic Leaching Procedure (TCLP), lethal dose 50 (LD-50), dan lethal concentration 50 (LC-50) terhadap SIRSAT, dan hasilnya tidak masuk dalam kriteria limbah berbahaya (B3).

“Sejauh ini, kami sudah menggunakan tailing untuk membangun jembatan, kantor pemerintah, jalan, saluran drainase, dan mencetak sejumlah produk seperti batako, paving block, penahan ombak, serta gorong-gorong. Selain itu, kami juga memanfaatkan lahan tailing untuk pertanian yang sudah kami tanami sejumlah tanaman hortikultura di kawasan MP 21 PTFI,” ujar Harry dengan penuh keyakinan.

Langkah positif PTFI dalam memanfaatkan tailing sebagai sumber daya yang bernilai ini menjadi contoh nyata bagi industri pertambangan di Indonesia, khususnya dalam mengembangkan praktik pembangunan berkelanjutan. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk institusi pendidikan dan pemerintah, PTFI berhasil menjadikan tailing bukan lagi sebagai masalah, melainkan sebagai peluang untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan di wilayah Papua.

 

Universitas BSI Terima Surat Keputusan Prodi Hukum Bisnis dan Pariwisata dari LLDIKTI Wilayah III Jakarta

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta. Bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara, Lantai 2, LLDIKTI, penyerahan SK dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof.Dr.Toni Toharudin kepada Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas BSI, pada Rabu (17/1/2024).

Dalam sambutannya, Diah Puspitasari menyatakan bersyukur Universitas BSI telah resmi menerima SK untuk dua program studi (prodi) baru yakni Hukum Bisnis dan Pariwisata. Menurutnya, SK ini menandai pengakuan resmi terhadap kualitas dan keberlanjutan Prodi Hukum Bisnis dan Pariwisata yang diselenggarakan oleh Universitas BSI.

“Puji syukur alhamdulillah hari ini Universitas BSI menerima dua Prodi SK baru tentu saja kami menghaturkan apresiasi yang setinggi-tinggi nya atas saran-saran kemudian arahan utamanya terkait kelembagaan dan kami juga sangat bersyukur pada saat SK ini keluar dalam jangka waktu yang menurut kami sangat cepat,” ujar Diah dalam rilis yang diterima Redaksi Marketing.co.id, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Program MBA BINUS Business School Terbaik di Indonesia dan Masuk 36 Terbaik Se-Asia

Universitas BSI
Penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta kepada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Ia menambahkan, terkait dengan saran-saran yang disampaikan oleh pihak LLDIKTI akan segera dilengkapi dan disesuaikan. Karena ini menjadi motivasi untuk Universitas BSI agar terus bergerak memberikan sumbangsih untuk Ibu Pertiwi.

Baca juga: Misi GIK UGM Membawa Industri ke Lingkungan Kampus: Membangun Ekosistem Startup Masa Depan

“Langkah ini sekaligus meneguhkan komitmen BSI dalam menyediakan pendidikan berkualitas di bidang hukum, bisnis, dan pariwisata. Kami sangat berterima kasih atas pengakuan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan yang terbaik bagi mahasiswa kami,” pungkasnya.

 

Saucony Buka Flagstore Ketiga di PIM 2 dan Gelar Program Trade in

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Saucony, brand lari global yang berdiri sejak tahun 1898, membuka toko flagship ketiganya di Indonesia. Berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, toko flagship ini menyusul kesuksesan pembukaan dua toko flagship sebelumnya.

Pada Desember 2023 lalu, Saucony membuka dua toko flagship yang masing-masing berlokasi di Tunjungan Plaza, Surabaya, dan Gandaria City, Jakarta Selatan. Saucony terkenal dengan sepatu lari, pakaian, dan alas kaki retro dengan teknologi unggulan seperti PWRRUN™ PB, PWRRUN+™, dan SPEEDROLL™ di segmen Road, Trail, dan Originals.

Dalam memperkenalkan mereknya di Indonesia, selain memanfaatkan platform media sosial, Saucony juga aktif melakukan brand activation di tingkat akar rumput (grassroot). Sebagaimana dituturkan Andhika Pratama, COO PT Surya Bumi Retailindo, Saucony sangat concern dengan strategi brand activation.

“Kita sering bikin event dengan beberapa komunitas. Kita setiap minggu pasti ada event lari. Event penting karena masyarakat bisa mendengar langsung testimoni dari mereka yang sudah menggunakan sepatu Saucony,” tandas Andhika saat ditemui disela-sela pembukaan toko flagship di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Jumat (19/01).

Baca juga: 180spm, Specialty Store untuk Komunitas Pelari Buka Toko Kedua

Campaign Run For Good

Berbagai event yang diinisasi Saucony dibungkus dengan campaign bertema “Run For Good”. Campaign ini menurut Andhika memiliki tiga tujuan yaitu good performance, good health, dan good community.

“Kami bukan hanya mendukung mereka yang ingin berlari cepat, tapi juga untuk latihan harian sehingga mendorong orang untuk healthy lifestyle. Kami juga bukan hanya menjual produk tapi juga mendengar masukan dari teman-teman yang ada di komunitas dan customer kita,” kata Andhika.

sepatu lari
Peresmian toko flagship Saucony di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan

Salah satu ciri khas Saucony ketika membuka toko flagship yakni digelarnya promo “Trade-in Shoes” di toko yang baru dibuka. Masyarakat bisa membawa sepatu bekas yang masih layak pakai ke flagship Pondok Indah Mall 2 untuk ditukarkan dengan voucher senilai Rp500 ribu. Selanjutnya voucher tersebut bisa digunakan untuk pembelian di seluruh toko flagship Saucony Indonesia.

Harga sepatu Saucony ditawarkan mulai harga Rp1.8 juta – Rp4,3 juta, sehingga Anda bisa menakar berapa uang tambahan yang harus dikeluarkan untuk membeli sepatu baru Saucony setelah mendapatkan potongan sebesar Rp500 ribu.

Baca juga: Grab Bagikan Sepatu Gratis untuk Anak Mitra Pengemudi di 11 Kota

“Program tukar tambah sepatu sudah dilakukan sejak pembukaan toko di Surabaya. Sekaligus mendukung sustainability. Sepatu masih layak pakai tersebut nantinya akan kita sumbangkan kepada mereka yang membutuhkan sebagai bagian dari program CSR kita,” tutup Andika.

Menurut data dari www.circularonline.co.uk, sekitar 23 miliar pasang sepatu diproduksi setiap tahun, dengan 22 miliar di antaranya berakhir di tempat pembuangan sampah dan menjadi limbah.

Fakta tentang produksi dan pembuangan sepatu bekas memberikan kontribusi terhadap polusi lingkungan, karena limbah sepatu juga dapat mempengaruhi kualitas udara dan air, karena mengandung zat beracun yang merugikan.

AMG & TikTok Kukuhkan Kemitraan untuk Meluaskan Jangkauan Konten dengan “Out of Phone”

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Digital | AMG (Alternative Media Group) secara resmi mengumumkan kemitraan strategisnya dengan TikTok untuk menerapkan inisiatif “Out of Phone.” Inovasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan konten melalui ribuan layar digital AMG di ratusan gedung perkantoran dan platform lainnya.

Dalam pernyataannya, CEO AMG, Davy Makimian, menyatakan apresiasinya terhadap upaya TikTok dalam mengoptimalkan pertumbuhan platform dan meningkatkan pengalaman pengguna. “Fokus AMG dalam menyiapkan masa depan DOOH (media luar griya digital) membuka peluang besar untuk mendukung inisiatif TikTok. Kami siap membawa pengalaman TikTok ke berbagai sudut kota dengan memanfaatkan infrastruktur teknologi yang kami miliki,” ungkap Davy.

Out of Phone, yang diperkenalkan oleh TikTok, menjadi solusi out-of-home revolusioner yang membuka peluang baru bagi kreativitas dan interaksi. Dengan integrasi konten TikTok ke dalam kehidupan sehari-hari, solusi ini memungkinkan brand untuk terhubung dengan audiens dalam berbagai konteks, menciptakan ikatan yang lebih dalam dengan konsumen.

Davy menambahkan, “Selain berinvestasi dalam teknologi dan infrastruktur, AMG juga menjalankan berbagai inisiatif bisnis, termasuk kemitraan dengan perusahaan-perusahaan global terkemuka.”

Kemitraan AMG dan TikTok diharapkan tidak hanya memperkaya konten DOOH, tetapi juga mendukung pengiklan dalam meningkatkan jangkauan dan dampak kampanye iklan.