6 Langkah Menciptakan Tampilan Dinding Ombre yang Indah, Modern dan Menawan

Auto Betah! Berikut Tips Dekorasi Rumah Agar Penuh Momen Manis Kehidupan
Auto Betah! Berikut Tips Dekorasi Rumah Agar Penuh Momen Manis Kehidupan (Gambar: Freepik.com)

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, tentu kita ingin menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman untuk istirahat. Rumah adalah tempat di mana hari kita berada, di mana banyak momen manis yang kita alami dalam kehidupan.

Rumah juga merupakan tempat mengekspresikan diri dan menemukan ketenangan. Di rumah, orang-orang ingin menciptakan tempat istimewa untuk mereka sendiri dalam menghadirkan momen manis kehidupan.

Baca Juga: Tips Memiliki Rumah Kece Tanpa Kere

Oleh karenanya, penting untuk menciptakan suasana rumah yang hangat dan nyaman, penuh keceriaan serta membangkitkan semangat, salah satu cara mewujudkannya adalah melalui penataan interior rumah yang tepat, termasuk pemilihan warna cat untuk hunian.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk dapat selalu menghadirkan momen manis dalam kehidupan dan mentransformasi tempat tinggal agar lebih nyaman, antara lain dengan mengecat ulang dinding ruangan sehingga menjadi lebih estetik, penuh kehangatan, ketenangan dan keceriaan.

Menata dan mendekorasi rumah juga merupakan kesempatan untuk mengekspresikan diri dan mengeksplorasi kreativitas. Kita dapat merancang ruangan-ruangan yang sesuai dengan gaya pribadi kita dan menciptakan tampilan yang unik dan memikat.

Baca Juga: Tips Mengelola Stres dan Lebih Produktif Saat di Rumah

Berikut beberapa tips dekorasi rumah agar penuh momen manis kehidupan, menghadirkan suasana yang hangat, penuh ketenangan dan keceriaan serta membangkitkan semangat:

Pencahayaan tepat

Salah satu kunci menciptakan tempat tinggal menjadi lebih hangat dan nyaman adalah pencahayaan yang baik. Kita dapat menggunakan kombinasi pencahayaan alami dan aksen warna dinding pada ruangan untuk menciptakan suasana penuh momen manis, hangat, nyaman, menenangkan dan penuh keceriaan. Salah satu cara mengoptimalkan cahaya alami di rumah adalah dengan memilih furnitur dan elemen interior dengan warna dan permukaan yang dapat memantulkan cahaya.

Sentuhan furnitur dan aksesoris yang beragam

Kita dapat menyelipkan elemen-elemen furnitur seperti meja kaca atau lantai kayu untuk menata tempat tinggal menjadi lebih hangat, nyaman, menenangkan dan menuh keceriaan. Pertimbangkan perabotan muti-fungsi seperti sofa tempat tidur atau meja kanopi dengan laci penyimpanan untuk membawa kenyamanan dalam ruangan yang lebih kecil. Selain menghemat ruang, juga dapat memberikan kesan fungsional dan kenyamanan.

Pilih warna cat dinding yang tepat

Di dunia yang super sibuk dan kompleks seperti sekarang ini, sangatlah penting menciptakan tempat yang spesial bagi diri sendiri – tempat di mana kita merasa nyaman menjadi diri sendiri. Dan, warna cat dinding memiliki memiliki kekuatan yang luar biasa untuk memengaruhi suasana dalam sebuah ruangan. Jika tak memiliki ide warna cat dinding, kita bisa melihatnya dari tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™.

AkzoNobel menghadirkan tiga palet warna, yaitu palet warna yang penuh kehangatan (warm), palet warna yang menenangkan hati (calm) serta palet warna yang penuh keceriaan dan membangkitkan semangat (uplifting). Masing-masing memiliki sentuhan berbeda untuk menciptakan momen manis dan suasana ruangan yang dapat membuat Anda merasa memiliki oase pribadi di rumah.

Untuk menciptakan tampilan dinding ombre yang indah, modern, dan menawan, kita bisa melakukan enam langkah berikut:

Langkah 1: Tandai titik tengah pada dinding dengan menggunakan pita pengukur dan pensil.

Langkah 2: Membuat panduan dengan memotong seutas tali, lalu tempelkan kedua ujungnya di tepi dinding setinggi tanda pensil Anda dengan selotip. Buatlah garis horizontal dengan kapur di sepanjang tali tersebut sebagai garis panduan.

Langkah 3: Dengan menggunakan roller, mulailah mengecat separuh bagian atas dinding dengan warna Sweet EmbraceTM.

Langkah 4: Mengaplikasikan warna kedua. Selagi warna pertama masih basah, aplikasikan warna kedua di bawahnya. Di sini, gunakan warna ochre lembut dari palet warna uplifting untuk melengkapi Sweet EmbraceTM.

Langkah 5: Campurkan warna. Sewaktu kedua warna masih basah, gunakan gerakan menyilang untuk memadukan kedua warna. Kita harus bekerja secara cepat dengan dua kuas, membaurkan ke atas dan ke bawah secara simultan untuk mendapatkan efek halus. Padukan ke atas dengan satu tangan, sapukan sedikit warna bagian bawah ke bagian atas. Baurkan ke bawah dengan tangan yang lain, sapukan warna atas secara perlahan ke bagian di bawahnya.

Langkah 6: Aplikasikan cat dan baurkan lagi. Dengan menggunakan roller, cat bagian bawah dinding dengan warna ketiga hingga ke bagian yang dicat, dan ulangi langkah pencampuran di atas di mana warna kedua dan ketiga bertemu. Gunakan kuas yang lembut untuk merapikan bagian tepinya.

Selesai! Sekarang dinding aksen dengan gradasi warna Sweet EmbraceTM telah hadir di rumah Anda.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.