Saucony Buka Flagstore Ketiga di PIM 2 dan Gelar Program Trade in

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Saucony, brand lari global yang berdiri sejak tahun 1898, membuka toko flagship ketiganya di Indonesia. Berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, toko flagship ini menyusul kesuksesan pembukaan dua toko flagship sebelumnya.

Pada Desember 2023 lalu, Saucony membuka dua toko flagship yang masing-masing berlokasi di Tunjungan Plaza, Surabaya, dan Gandaria City, Jakarta Selatan. Saucony terkenal dengan sepatu lari, pakaian, dan alas kaki retro dengan teknologi unggulan seperti PWRRUN™ PB, PWRRUN+™, dan SPEEDROLL™ di segmen Road, Trail, dan Originals.

Dalam memperkenalkan mereknya di Indonesia, selain memanfaatkan platform media sosial, Saucony juga aktif melakukan brand activation di tingkat akar rumput (grassroot). Sebagaimana dituturkan Andhika Pratama, COO PT Surya Bumi Retailindo, Saucony sangat concern dengan strategi brand activation.

“Kita sering bikin event dengan beberapa komunitas. Kita setiap minggu pasti ada event lari. Event penting karena masyarakat bisa mendengar langsung testimoni dari mereka yang sudah menggunakan sepatu Saucony,” tandas Andhika saat ditemui disela-sela pembukaan toko flagship di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Jumat (19/01).

Baca juga: 180spm, Specialty Store untuk Komunitas Pelari Buka Toko Kedua

Campaign Run For Good

Berbagai event yang diinisasi Saucony dibungkus dengan campaign bertema “Run For Good”. Campaign ini menurut Andhika memiliki tiga tujuan yaitu good performance, good health, dan good community.

“Kami bukan hanya mendukung mereka yang ingin berlari cepat, tapi juga untuk latihan harian sehingga mendorong orang untuk healthy lifestyle. Kami juga bukan hanya menjual produk tapi juga mendengar masukan dari teman-teman yang ada di komunitas dan customer kita,” kata Andhika.

sepatu lari
Peresmian toko flagship Saucony di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan

Salah satu ciri khas Saucony ketika membuka toko flagship yakni digelarnya promo “Trade-in Shoes” di toko yang baru dibuka. Masyarakat bisa membawa sepatu bekas yang masih layak pakai ke flagship Pondok Indah Mall 2 untuk ditukarkan dengan voucher senilai Rp500 ribu. Selanjutnya voucher tersebut bisa digunakan untuk pembelian di seluruh toko flagship Saucony Indonesia.

Harga sepatu Saucony ditawarkan mulai harga Rp1.8 juta – Rp4,3 juta, sehingga Anda bisa menakar berapa uang tambahan yang harus dikeluarkan untuk membeli sepatu baru Saucony setelah mendapatkan potongan sebesar Rp500 ribu.

Baca juga: Grab Bagikan Sepatu Gratis untuk Anak Mitra Pengemudi di 11 Kota

“Program tukar tambah sepatu sudah dilakukan sejak pembukaan toko di Surabaya. Sekaligus mendukung sustainability. Sepatu masih layak pakai tersebut nantinya akan kita sumbangkan kepada mereka yang membutuhkan sebagai bagian dari program CSR kita,” tutup Andika.

Menurut data dari www.circularonline.co.uk, sekitar 23 miliar pasang sepatu diproduksi setiap tahun, dengan 22 miliar di antaranya berakhir di tempat pembuangan sampah dan menjadi limbah.

Fakta tentang produksi dan pembuangan sepatu bekas memberikan kontribusi terhadap polusi lingkungan, karena limbah sepatu juga dapat mempengaruhi kualitas udara dan air, karena mengandung zat beracun yang merugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here