Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

5 Destinasi Wisata Menarik di Jawa Barat yang Layak Dikunjungi!

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Provinsi Jawa Barat memiliki banyak kota-kota menarik yang sering dijadikan tujuan berlibur singkat atau juga saat long weekend. Hal ini karena ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda; mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner semua ada di Jawa Barat.

Beberapa kota di Jawa Barat yang wisatanya paling terkenal adalah Bogor, Bandung, Pangandaran, Garut dan juga Cipanas. Jika Anda sedang mencari referensi tujuan liburan yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, berikut terdapat 5 destinasi wisata Jawa Barat yang layak Anda kunjungi.

  1. Taman Safari Bogor

Taman safari yang berada di kawasan Puncak, Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Sesuai namanya, di sini Anda bersama keluarga bisa melihat ratusan hewan koleksi Taman Safari yang dibiarkan bebas berkeliaran di jalan. Mengunjungi Taman Safari paling pas jika membawa mobil sendiri, jadi Anda bisa memberi makan hewan dengan puas. Anda bisa memberi makan rusa, zebra atau unta dengan wortel yang bisa dibeli di area luar Taman Safari. Namun khusus area karnivora tempat singa dan harimau, Anda dilarang menurunkan jendela untuk alasan keamanan tentunya.

Anda juga bisa menelusuri area reptil yang memiliki koleksi ular dan hewan reptil lainnya. Suka dengan burung? Di tempat ini Anda bisa melihat pertunjukan burung elang di jam-jam tertentu. Ada juga pertunjukan memberi makan harimau yang terbuka untuk umum. Taman Safari juga memiliki baby zoo yang cocok untuk anak-anak.

  1. Floating Market Lembang

Tempat wisata populer di Bandung ini juga patut Anda kunjungi jika mencari tempat wisata yang tenang, punya pemandangan super cantik, fasilitas lengkap dan ada pusat kulinernya. Sesuai namanya, di Floating Market Lembang Anda bisa duduk bersantai di area kuliner yang dibuat di atas danau. Para pedagang makanan di sini berjualan di atas sampan, mirip dengan floating market yang ada di Thailand. Menunya pun beragam, mulai dari makanan khas Sunda hingga jajanan unik kekinian.

Di dalam Floating Market ini ada banyak gazebo yang bebas Anda pakai untuk beristirahat. Pemandangannya juga sangat indah, dikelilingi perbukitan hijau dengan kabut tipis yang kadang turun. Anda bisa naik kapal untuk mengelilingi danau ini lho. Anda juga bisa memberi makan ikan yang ada di danau, melihat kelinci dan tentu saja berfoto di hampir semua sudut tempat ini.

  1. Kebun Raya Bogor

Siapa yang tak kenal tempat wisata yang satu ini? Kebun yang berada di belakang Istana Bogor ini memiliki banyak koleksi pepohonan dan juga tanaman yang sangat cantik dan juga rindang. Kebun Raya Bogor cocok jadi tempat wisata bersama keluarga. Anda bisa piknik santai di kebun ini sambil menikmati udara segar dan pemandangan indah di setiap sudut.

  1. Green Canyon

Berada sekitar 31 KM dari pusat kota Pangandaran, ada Green Canyon yang menawarkan keindahan sungai dan tebing-tebing hijau yang menjulang tinggi dengan begitu indah. Airnya yang jernih dan arusnya yang tidak begitu kencang menjadikan aktivitas body rafting sangat diminati di sini.

  1. Kebun Raya Cibodas

Ingin melihat bunga sakura bermekaran tanpa keluar negeri? Anda bisa berlibur ke Kebun Raya Cibodas yang ada di Cipanas. Di sini terdapat lebih dari 400 pohon sakura yang hidup dan saat waktunya mekar akan menciptakan pemandangan yang begitu indah. Berada di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, kebun raya ini  tak hanya berisi bunga sakura, tetapi juga berbagai koleksi tumbuhan dataran tinggi khas wilayah tropis, seperti tumbuhan paku-pakuan. Jangan lewatkan kunjungan ke rumah kaca di kebun raya Cibodas untuk melihat koleksi tanaman langka, anggrek dan juga kaktus yang tersimpan secara rapi. Ada juga kuda yang bisa disewa untuk mengelilingi  kebun raya ini lho!

Sudah tidak sabar liburan sejenak ke destinasi wisata keren di Jawa Barat? Anda bisa persiapkan rencana liburan Anda dari sekarang dan pesan tiket travel menuju kota yang dituju sekarang juga. Anda bisa coba pesan tiket Xtrans di Traveloka saja. Dijamin aman, cepat, dan pasti berangkat. Jangan lupa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat bepergian ya untuk melindungi diri Anda dari potensi penularan virus COVID-19!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top