Demi Permudah Pengguna untuk Eksplorasi ASEAN, AirAsia MOVE Luncurkan ‘ASEAN Explorer Pass’

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | AirAsia MOVE, platform bisnis digital milik Capital A Berhad, hari ini mengumumkan peluncuran produk terbarunya, ‘ASEAN Explorer Pass’. Peluncuran ini merupakan bagian dari strategi AirAsia MOVE untuk memperkuat posisinya sebagai agen perjalanan daring (OTA) yang menghubungkan dan memenangkan pasar ASEAN.

ASEAN Explorer Pass
AirAsia MOVE Luncurkan ‘ASEAN Explorer Pass’, Permudah Pengguna Eksplorasi ASEAN

ASEAN Explorer Pass secara resmi diperkenalkan oleh Menteri Pariwisata, Seni, dan Kebudayaan Malaysia, Yang Berhormat Dato Sri Tiong King Sing, yang juga menjabat sebagai Ketua Menteri Pariwisata ASEAN; Ketua ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak; serta CEO Capital A dan Ketua Eksekutif MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes. Acara tersebut juga dihadiri oleh CEO AirAsia MOVE, Nadia Omer.

ASEAN Explorer Pass adalah paket perjalanan tahunan yang memungkinkan pelanggan menjelajahi seluruh wilayah ASEAN melalui rute penerbangan internasional dan domestik AirAsia (kecuali rute domestik negara atau kewarganegaraan asal). Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan manfaat diskon untuk hotel dan AirAsia Ride selama satu tahun penuh sejak tanggal berlangganan.

Dengan harga spesial Rp3,650,000 per tahun (eksklusif hingga 30 April 2024, kemudian harga normal Rp4,298,000 per tahun), ASEAN Explorer Pass tersedia di aplikasi AirAsia MOVE.

Tony Fernandes, CEO Capital A dan Ketua Eksekutif MOVE Digital, menyatakan, “AirAsia telah menjadi tulang punggung konektivitas di ASEAN selama lebih dari dua dekade. Dengan AirAsia MOVE, kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar dalam memberikan pengalaman perjalanan yang praktis bagi pelanggan kami. ASEAN Explorer Pass adalah produk unggulan kami yang didesain khusus untuk mengeksplorasi destinasi di seluruh ASEAN, termasuk destinasi tersembunyi.”

Menyikapi pertumbuhan ASEAN sebagai pusat perdagangan dan investasi internasional, Tan Sri Nazir Razak, Ketua ASEAN-BAC Malaysia, menyatakan, “Peluncuran ASEAN Explorer Pass merupakan bukti visi kolektif kami untuk mewujudkan ASEAN yang tanpa batas. Kami yakin upaya AirAsia MOVE akan mendorong pertumbuhan industri pariwisata dan perekonomian ASEAN.”

Bagi pelanggan yang telah membeli ‘Unlimited Asean Pass’ pada bulan Maret 2024, akan mendapatkan perpanjangan masa berlaku pemesanan penerbangan hingga 6 Mei 2025, dengan tanggal perjalanan hingga 20 Mei 2025. Perubahan ini berlaku mulai 1-7 Mei 2024. Pelanggan Unlimited Asean Pass yang ingin menambahkan manfaat rute domestik akan dikenakan biaya layanan dan pajak saat mengkonversi ke ‘ASEAN Explorer Pass’. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di halaman FAQ.

Ekosistem AirAsia MOVE mencakup berbagai layanan OTA, termasuk pemesanan penerbangan dengan lebih dari 700 maskapai global, reservasi akomodasi di 900.000 hotel di seluruh dunia, layanan transportasi, kuliner, asuransi perjalanan, dan lainnya. AirAsia MOVE juga telah diakui sebagai ‘Online Travel Agency Terkemuka Asia 2023’ dalam nominasinya pertama di kategori OTA oleh World Travel Awards.

Peluncuran ASEAN Explorer Pass menegaskan komitmen AirAsia MOVE untuk memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi pelanggan di seluruh ASEAN, sambil mendukung pertumbuhan industri pariwisata di kawasan ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here