Pasca Lebaran BRI Finance Makin Gencar Guyur Cash Loan

Marketing,co.id – Berita Financial Services | Tren pembiayaan yang melonjak saat Lebaran menjadi momentum yang baik untuk PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) dalam mempersiapkan Perusahaan untuk memberikan solusi finansial yang cepat dan mudah bagi masyarakat. Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang bergerak di bidang pembiayaan ini meluncurkan Program BRI Flash.

“BRI Flash adalah salah satu upaya kami untuk memberikan kemudahan akses dana tunai dengan suku bunga yang kompetitif,” kata Primartono Gunawan. Direktur Bisnis Finance.

Prima menjelaskan, pembiayaan multiguna menjadi sorotan dengan pertumbuhan sebesar 17% (MoM) karena kebutuhan finansial yang meningkat jelang Lebaran. Umumnya kebutuhan masyarakat akan fasilitas dana untuk biaya kebutuhan pokok dan kebutuhan konsumtif lainnya.

Baca juga: 60% UMKM Sulit Akses Pembiayaan, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Dalam rangka mengantisipasi permintaan pembiayaan multiguna pasca Lebaran 2024 ini, BRI Finance menawarkan program BRI Flash, sebuah fasilitas dana tunai dengan jaminan BPKB mobil. Program ini memungkinkan masyarakat mendapatkan pinjaman hingga Rp 500 juta dengan suku bunga mulai dari 0,6% per bulan. Tidak hanya itu, tenor pembiayaan yang mencapai 4 tahun memberikan fleksibilitas kepada calon debitur.

Program BRI Flash juga tidak membatasi latar belakang calon debitur, sehingga siapa pun yang membutuhkan dana tambahan, baik untuk melakukan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau keperluan lainnya, program ini menjadi solusi pembiayaan masyarakat. Keunggulan lainnya dari program BRI Flash adalah penggunaan agunan BPKB Mobil dengan usia kendaraan maksimal 20 tahun, termasuk tenor pembiayaan.

BRI Finance
Ilustrasi Foto BRI Finance

Di tengah persaingan dan dinamika industri, BRI Finance fokus pada pertumbuhan bisnis untuk segmen high yield, salah satunya pembiayaan refinancing. Perusahaan menargetkan peningkatan signifikan dalam pembiayaan refinancing hingga 72% pada tahun 2024, dengan harapan pertumbuhan ini berlanjut hingga akhir tahun.

Dalam mencapai target tersebut, BRI Finance menerapkan strategi yang terencana. Perusahaan akan fokus pada promosi melalui media sosial dan peningkatan pelayanan dengan keputusan kredit yang cepat dalam 1 hari. Selain itu, sinergi antar anak perusahaan dan perusahaan induk memungkinkan sosialisasi produk BRI Finance kepada seluruh kantor cabang BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Bank Muamalat Genjot Pembiayaan Multiguna, Pasang Target Hingga 125% di 2024

Bentuk dukungan yang diberikan BRI sebagai perusahaan induk kepada BRI Finance antara lain perluasan jangkauan pemasaran pembiayaan pada unit kerja BRI di seluruh wilayah  Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh fasilitas pembiayaan dan menempatkan tenaga pemasar BRI Finance di beberapa kantor cabang BRI.

Selain itu, dukungan dari sisi digital juga dilakukan dengan memberikan akses menu pengajuan pembiayaan BRI Flash melalui mobile application BRIMO. Dengan kemudahan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan penyaluran pembiayaan di BRI Finance.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here