BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Resmi Menjadi Penjamin Pelaksana Emisi IPO Terang Dunia Internusa (UNTD)

Marketing.co.id – Berita Financial Services | BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”) secara resmi ditunjuk sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) dalam aksi penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO) PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD). Dalam proses ini, harga penawaran saham UNTD telah ditetapkan dalam kisaran Rp170 hingga Rp240 per saham, dengan potensi untuk mengumpulkan dana segar hingga Rp400 miliar.

public expose
Terang Dunia Internusa siap IPO

UNTD, yang dikenal sebagai produsen merek “United”, telah mendedikasikan diri sebagai pelaku utama dalam industri sepeda, sepeda listrik, e-Moped, e-Motor, atau sepeda motor listrik. Dengan lebih dari 30 tahun pengalaman, perusahaan ini memiliki keunggulan kompetitif seperti jaringan distribusi yang luas melibatkan 490 dealer di seluruh Indonesia, produk berkualitas dengan harga terjangkau, potensi pertumbuhan yang tinggi, dan dukungan penuh dari Pemerintah terhadap industri kendaraan listrik.

Menurut Direktur Investment Banking Capital Market BRIDS, Kevin Praharyawan, UNTD adalah salah satu perintis dalam industri sepeda di Indonesia yang terus berinovasi dan berkembang. Keberhasilan perusahaan ini dalam menciptakan produk e-Moped dan e-Motor mencerminkan dedikasinya dalam memproduksi produk berkualitas dengan track record yang kokoh di industri tersebut.

Track record positif UNTD tercermin dari kinerja keuangan perusahaan hingga Juli 2023, dengan penjualan bersih mencapai Rp479,7 miliar, margin laba kotor sebesar 22,9%, dan return of equity (ROE) sebesar 21,4%. Menjadi salah satu underwriter dalam IPO UNTD adalah wujud dukungan BRIDS terhadap upaya UNTD dalam memajukan perkembangan ekonomi hijau di Indonesia,” ungkap Kevin.

Sebagai informasi tambahan, UNTD berencana melepas sekitar 25% dari modal yang disetor setelah penawaran umum perdana saham. Jumlah saham yang dilepas mencapai 1.666.666.700 saham dengan nominal Rp25 per saham. Investor yang berminat dapat mengungkapkan minatnya melalui platform e-IPO (https://e-ipo.co.id) selama periode bookbuilding yang berlangsung dari 11 hingga 22 Januari 2024. Sementara itu, masa penawaran umum dijadwalkan berlangsung pada 1 hingga 5 Februari 2024. UNTD diantisipasi akan resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Februari 2024.

IPO UNTD diharapkan tidak hanya menjadi momentum bagi perkembangan perusahaan itu sendiri, tetapi juga akan memberikan dorongan signifikan bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.