Tuesday, October 7, 2025
Home Blog Page 392

Ecoxyztem, HSBC Indonesia, dan Greeneration Foundation Gelar “Climate Innovation Acceleration 2024”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

 

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Program Climate Innovation Acceleration (CIA) resmi dimulai dengan ditandai  penandatanganan pledge dukungan pada bendera gerakan #PercayaEcopreneur. Climate Innovation Acceleration adalah rangkaian program akselerasi inovasi teknologi iklim (climate-tech) dan edukasi untuk memperbanyak talenta di bidang pekerjaan hijau (green jobs). Inisiatif ini merupakan kolaborasi antara Ecoxyztem Venture Builder dan Greeneration Foundation, dengan dukungan dari HSBC Indonesia.

Dengan target melibatkan lebih dari 3.000 mahasiswa di 7 kota besar di Indonesia dan memberikan pendampingan serta akses pasar kepada 30 startups (Ecopreneurs), program CIA akan menggelar Roadshow ke kota-kota besar, seperti Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makasar, dan Jakarta, dari Januari hingga Maret 2024. Percepatan inovasi iklim menjadi krusial menjelang pencapaian target suhu pemanasan global maksimal 1,5 derajat Celsius pada tahun 2030 sesuai Perjanjian Paris.

Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Laksmi Dhewanthi, menyatakan, “Melalui program Climate Innovation Acceleration, diharapkan solusi dan inovasi dari mahasiswa dan startup climate-tech dapat mendukung aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, sejalan dengan target Enhanced Nationally Determined Contribution (ENDC) 2030.”

Mengambil tema “Building Climate-Tech Ecosystem to Accelerate Ecopreneurs in Reaching ENDC Target by 2030,” program CIA mencakup roadshow ke 7 kota besar, program akselerasi dan implementasi, hingga impact exhibition di akhir program. “HSBC selalu mendukung para pengusaha dengan menjadi bank yang melayani aktivitas perdagangan mereka. Kini kita melihat ke depan, sebuah era dimana inovasi dan teknologi digital memegang peranan kunci, termasuk melawan perubahan iklim. Itulah sebabnya HSBC sepenuhnya mendukung program Climate Innovation Acceleration,” ungkap Francois de Maricourt, Presiden Direktur HSBC Indonesia.

Program CIA telah mendapatkan dukungan dari 25 komunitas, gerakan, dan organisasi pemungkin (enabler) yang mendorong kolaborasi berkelanjutan. Antara lain World Cleanup Day Indonesia, Society of Renewable Energy (SRE Indonesia), Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI), Koalisi Ekonomi Membumi (KEM), Bicara Udara, dan PemimpinID.

Mohamad Bijaksana Junerosano, President Director dari Ecoxyztem, menyatakan, “Ini adalah langkah awal yang sangat positif, karena kecepatan solusi permasalahan lingkungan harus tumbuh lebih cepat dari pada permasalahannya.”

Selain program pendampingan, startup berkesempatan mendapatkan dana implementasi proyek senilai 450 juta rupiah dan akses kerja sama dengan penyedia fasilitas publik. Program CIA juga membuka kesempatan bagi mahasiswa menjadi XYZ Campus Ambassador untuk mengkomunikasikan ide-ide Ecopreneurs di kampus.

Novita Natalia, Co-founder Bicara Udara, menyampaikan dukungan, “Kami siap mendukung kesuksesan program CIA. Dengan semangat membuka lebih banyak jendela kesempatan di sektor sustainability, kita akan bisa menemukan lebih banyak lagi Ecopreneurs, Eco Campaigner, dan Eco Changemaker untuk masa depan Indonesia.”

Program MBA BINUS Business School Terbaik di Indonesia dan Masuk 36 Terbaik Se-Asia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Peringkat QS Global MBA tahun 20024 telah resmi diumumkan. BINUS Business School (BBS) bertengger diperingkat pertama untuk program MBA tingkat nasional. Konsistensi Mempertahankan Prestasi Prestasi BINUS Business School di tingkat nasional semakin memperkuat reputasi pendidikannya, karena ini adalah ketiga kalinya BBS meraih posisi teratas.

Peringkat QS Global MBA dikeluarkan oleh Quacquarelli Symonds (QS), lembaga riset pendidikan yang melakukan penilaian dan pemeringkatan program-program Master of Business Administration (MBA) di seluruh dunia. QS Global MBA Rankings memberikan gambaran tentang kualitas dan reputasi program MBA dari berbagai universitas dan sekolah bisnis.

Penilaian ini dilakukan berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk reputasi akademik, reputasi di kalangan pengusaha, rasio mahasiswa per dosen, keberagaman siswa, pengalaman kerja siswa, dan sejumlah faktor lainnya yang dianggap relevan dalam menilai kualitas program MBA.

Gedung BINUS di Senayan JWC Campus
Gedung BINUS di Senayan JWC Campus

Peringkatan terbaru dari QS Global MBA juga menempatkan BBS berada dalam posisi  ke-201 hingga 250 secara global atau Global MBA. Hal ini mengindikasikan BBS masuk dalam daftar 250 program MBA terbaik di dunia versi QS.

Baca juga: Sands Bosum Business Luncurkan Sekolah Bisnis di Indonesia

Sementara untuk tingkat Asia, BBS kini berada di posisi ke-36, naik satu peringkat dibandingkan dengan prestasi pada QS Global MBA Rankings 2023 yang sebelumnya berada di posisi ke-37.

Pemeringkatan QS Global MBA diperoleh melalui perbandingan dengan 315 program magister bisnis global, termasuk 48 perguruan tinggi di Asia. Ada tiga aspek yang dinilai untuk menentukan peringkat, yakni tingkat penerimaan lulusan sebagai tenaga kerja, keberagaman lingkungan kampus, dan kontribusi penelitian akademis dari alumni.

Ketiga aspek utama ini mencerminkan bahwa sebuah institusi pendidikan mampu menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi penelitian dan pengembangan keterampilan yang diperlukan untuk bersaing di dunia industri.

Baca juga: Siswa Harus Melek Bisnis, Sekolah Dituntut Makin Kreatif

Dr. Rini Setiowati, Dekan BINUS Business School Master Program menyambut positif prestasi yang diraih BBS di QS Global MBA. “Semua ini adalah berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak terhadap Binus Business School dalam menyelenggarakan  pendidikan bisnis terbaik di Indonesia. Kami berharap, pencapaian ini dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi di bidang pendidikan bisnis, melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta, Indonesia,” tuturnya.

JCB dan Sunway Healthcare Group Garap Pasar Wisatawan Medis asal Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Jumlah pelancong asal Indonesia yang melakukan wisata medis ke Malaysia jumlahnya cukup besar. Selain itu, banyak pelancong Indonesia yang menggunakan kartu kredit untuk keperluan berbagai transaksi selama melakukan wisata medis ke negeri tersebut.

Hal tersebut mendorong PT JCB International Indonesia, anak perusahaan JCB International Co. ,Ltd. ( JCB ) dan Sunway Healthcare Group ( SHG ), grup layanan kesehatan swasta terintegrasi di Malaysia untuk berkolaborasi. Keduanya meluncurkan Sunway Healthcare Group untuk lebih meningkatkan kunjungan wisata medis ke Malaysia. Penandatangan kerja sama dilakukan hari ini, di Jakarta (18/1).

Sebagai bentuk kemitraan, Sunway Medical Centre (SMC), salah satu rumah sakit kuartener swasta terbesar di Malaysia di bawah Sunway Healthcare Group di Sunway City, Kuala Lumpur, berencana memberikan paket kesehatan istimewa dan layanan bernilai tambah lainnya kepada pemegang kartu JCB.

SMC menawarkan rangkaian lengkap solusi medis dan bedah dengan peralatan di 28 klinik unggulan, sekitar 700 tempat tidur,500 ruang konsultasi, dan lebih dari 300 spesialis dan 60 spesialisasi medis.

Potongan harga juga akan diberikan oleh Sunway Sanctuary yang juga merupakan bagian dari Sunway Healthcare Group. Sunway Sanctuary menawarkan kehidupan nyaman seperti di desa – desa pensiunan di Jepang dan Australia.  Sunway Sanctuary mencakup 235 layanan antara lain akomodasi, makanan bergizi, kegiatan sosial dan rekreasi, layanan kesehatan seperti pijat , pengobatan tradisional Tiongkok, dan fisioterapi.

Takumi Takahashi, Presiden Direktur dari PT JCB International Indonesia, mengatakan Malaysia adalah salah satu destinasi penting bagi para pemegang kartu JCB di Indonesia untuk berbagai keperluan.

Leisure, shopping, dan layanan kesehatan adalah kunci kategori yang mendorong pertumbuhan signifikan atas transaksi internasional JCB termasuk di Malaysia. Kolaborasi dengan Sunway, khususnya SMC, sangat bermanfaat karena dapat memenuhi seluruh kebutuhan anggota Kartu JCB Indonesia akan layanan kesehatan premium,” tutur Takumi.

Baca juga: MHTC Bidik Wisatawan Medis di Indonesia

Hiroko Michishita, Managing Director JCB International Asia Pacific dengan yurisdiksi atas Singapura dan Malaysia mengungkapkan, jumlah pemegang kartu kartu JCB di seluruh dunia mencapai 156 juta orang.

“Jumlah pemegang kartu kredit JCB di Indonesia sekitar 800 orang, dan Indonesia adalah salah satu penyumbang transaksi terbesar bagi JCB,” tuturnya.

wisata medis ke Malaysia
Penandatangan kerja sama antara PT JCB International Indonesia, anak perusahaan JCB International Co. ,Ltd. ( JCB ) dan Sunway Healthcare Group ( SHG ), grup layanan kesehatan swasta terintegrasi Malaysia

Wisatawan Medis asal Indonesia Dominan di Malayasia

Sebagaimana dikatakan Faith Tang, Asisten Direktur Pengembangan Bisnis Internasional Sunway Healthcare Group, Sunway Healthcare Group mencatat lebih dari 70.000 kunjungan pasien internasional dari lebih 170 negara. Dari total jumlah tersebut, kata Faith, sekitar 65 persen berasal dari Indonesia.

Saat ditanyakan keunggulan wisata medis Malaysia dibandingkan Singapura, yang juga banyak dikunjungi wisatawan medis asal Indonesia, Faith menandaskan, Singapura 20 tahun lebih awal melakukan branding sebagai destinasi wisata medis dibandingkan Malaysia.

“Jika Anda pergi ke Singapura untuk berobat, separuh dokter di Singapura berasal dari Malaysia. Dari segi harga beda tapi kualitas sama saja. Ada tren setelah pandemi dimana biaya pengobatan sangat tinggi, sehingga ada permintaan dari perusahaan asuransi untuk mengalihkan pengobatan dari Singapura ke Malaysia, karena perusahaan asuransi juga ingin menghemat saat klaim sangat tinggi,” paparnya.

Baca juga: Alodokter Bermitra Dengan PERKEDWI Dukung Dokter di Daerah Wisata

Dr khoo Chow Huat, Sunway Healthcare Group Managing Director (Hospital and Healthcare Operations), menegaskan sebagai salah satu rumah sakit kuaterner terkemuka di Malaysia, pihaknya berkomitmen memberikan perawatan terbaik di kelasnya yang didukung oleh spesialis yang terlatih secara internasional dan teknologi terkini.

“Kemitraan strategis ini merupakan win-win solution bagi kedua belah pihak. Sebagai penyedia layanan kesehatan, kami berupaya memberikan perawatan holistik dan lingkungan yang mendidik agar pasien merasa nyaman, sementara JCB memberikan layanan bernilai tambah kepada pelanggannya melalui kemitraan ini,” tutur Dr khoo.

TUMI dan Weber Zhang Siap Merayakan Tahun Baru Imlek 2024 dengan Koleksi Eksklusif

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | TUMI, merek perjalanan dan gaya hidup terkemuka, dengan bangga mengumumkan kolaborasinya dengan seniman pemenang penghargaan, Weber Zhang, dari Shanghai. Karya-karya seniman ini, yang telah dikenal melalui film-film blockbuster dan pameran internasional, menjadi inspirasi utama untuk Koleksi Tahun Baru Imlek 2024.

TUMI
TUMI Bekerja Sama dengan Seniman Weber Zhang untuk Merayakan Tahun Naga.

Mengusung tema perjalanan dan penjelajahan, koleksi ini menghadirkan motif awan keberuntungan yang dipadukan dengan semangat dinamis dari naga yang menari dalam produk-produk unggulan TUMI. Sebanyak 11 produk dari koleksi 19 Degree, Alpha Bravo, dan Voyageur hadir dengan desain yang memukau dan simbolisme mendalam.

Naga yang menjadi fokus karya Zhang menggambarkan kebebasan dan keberuntungan yang melimpah, sesuai dengan shio tahun ini. Awan-awan keberuntungan di bawah kakinya mencerminkan sifat naga yang tak terbatas dan evolusi terus-menerus dari TUMI.

Inovasi dan desain abadi menjadi prinsip inti TUMI, terutama terlihat dalam ikoniknya 19 Degree. Koleksi Tahun Baru Imlek 2024 mempersembahkan sentuhan meriah pada 19 Degree International Expandable 4 Wheeled Carry-On dengan edisi terbatas berwarna hitam.

Seri Voyageur juga tidak ketinggalan, dengan produk-produk fungsional seperti Halsey Backpack, Just In Case® Tote, Madeline Cosmetic, dan Charm Pouch yang semuanya dihiasi dengan motif naga menari karya Zhang untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Alpha Bravo, yang melambangkan kemungkinan tanpa batas, juga turut meramaikan koleksi ini. Dengan desain multifungsi dan perhatian terhadap detail, koleksi ini dihiasi dengan bordir motif naga, menciptakan keseimbangan sempurna antara kepraktisan dan keindahan.

Aksesori perjalanan TUMI+ dalam koleksi ini memungkinkan personalisasi untuk setiap perjalanan. Tag koper dan pouch edisi terbatas Tahun Naga, dengan motif awan dan naga, melambangkan keberuntungan untuk tahun yang baru.

“TUMI mengundang Anda untuk merangkul semangat eksplorasi dalam Tahun Naga ini. Semoga koleksi ini memberikan energi tak terbatas untuk perjalanan menarik dalam penemuan,” ungkap pernyataan dari TUMI.

Sebagai merek yang berkomitmen pada inovasi dan keberlanjutan, TUMI dan Weber Zhang menghadirkan kehidupan penuh keajaiban dan romansa melalui koleksi eksklusif Tahun Baru Imlek 2024.

SHARP Bawa Ponsel Teringan Dengan Body Standar Militer

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Produsen smartphone dunia berlomba-lomba menunjukkan kecanggihan teknologi serta desain produknya. Tak terkecuali Sharp.

Sharp AQUOS sense8 dicoba dijatuhkan ke lantai panggung untuk membuktikan ketangguhannya. Foto: marketing.co.id/lialily.

Sharp baru saja merilis line-up terbarunya AQUOS sense8 yang menyasar kelas menengah. Dengan bobot hanya 159 gram, menjadikan ponsel ini paling ringan di kelasnya.

Memiliki dimensi 153x71x8,4 m, AQUOS sense8 dibalut dengan body aluminium premium sesuai standar MIL-STD-810H yang tahan debu, air dan guncangan.

Beroperasi menggunakan sistem android 13, ponsel ini dapat melakukan multi tasking lintas perangkat yang terhubung melalui bluetooth serta dapat melakukan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali.

“Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia. SHARP AQUOS sense8 kami hadirkan untuk mendulang kesuksesan seperti di pasar Jepang. Kami optimis bisa sukses juga di pasar ponsel Indonesia,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia di Jakarta (16/1/24).

Didukung RAM 8GB dan ROM 256GB serta chipset Snapdragon 6 Gen 1, AQUOS sense8 menjadi smartphone pertama di Indonesia untuk kelas menengah yang menggunakan chipset Snapdragon terbaru dari Qualcomm.

Dengan refresh rate 90Hz – 180Hz (max) bermain di game ini terasa sangat cepat dan layar pro IGZO OLED-nya menampilkan warna yang cerah.

Dari segi kamera, AQUOS sense8 dilengkapi dengan kamera utama 50MP ditambah 8MP ultra wide dan kamera depan 8MP dengan image sensor 1/1,55 menghasilkan gambar yang sempurna.

Saat mengambil gambar di malam hari, tak perlu khawatir karena kedua kamera di ponsel ini dibekali lampu kilat LED untuk membantu pencahayaan malam hari.

Fitur lainnya yang diunggulkan di AQUOS sense8 antara lain Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera agar gambar tidak blur.

Penasaran dengan body aluminium yang sesuai dengan standar militer, tiim redaksi marketing.co.id mencoba menjatuhkan ponsel ini dari ketinggian 1 meter dengan keras dan terbukti ponsel hanya mengalami sedikit lecet di sudutnya.

AQUOS sense8 tetap menyala bahkan usai dijatuhkan. Ponsel ini telah mengantongi sertifikat IP6X yang artinya bisa digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sharp AQUOS sense8 tersedia di pasar Indonesia dalam tiga pilihan warna: Pale Green, Light Cooper dan Cobalt Black dan dibanderol dengan harga IDR 5.999.000.(MM/Lya)

 

Perumnas dan KAI Bangun Stasiun Lumpang Parayasa Dukung Pengembangan Hunian Tapak Berkonsep TOD Dalam Skala Besar

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Property | Tidak dapat dipungkiri bahwa kemacetan di wilayah Jabodetabek menjadi polemik yang kerap dihadapi masyarakat. Untuk mengatasi permasalahan ini, Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas) tengah mengembangkan terobosan terbaru di Parung Panjang, Bogor, dengan membangun Samesta Parayasa, sebuah kawasan hunian berskala besar dengan konsep Transit-Oriented Development (TOD).

Perumnas dan KAI
Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bersama Perumnas dan PT KAI telah menandatangani pernyataan bersama dalam membangun dan mengembangkan Stasiun Lumpang Parayasa.

Pengembangan Samesta Parayasa oleh Perumnas merupakan langkah inovatif dalam menghadirkan solusi terhadap masalah mobilitas di wilayah tersebut. Untuk mendukung mobilitas penghuninya dan masyarakat sekitar, Perumnas bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam pembangunan Stasiun Lumpang Parayasa yang terintegrasi langsung dengan Samesta Parayasa.

Stasiun KRL baru yang diberi nama Stasiun Lumpang Parayasa akan berlokasi di antara Stasiun Parung Panjang dan Stasiun Cilejit. Dengan adanya stasiun ini, masyarakat kawasan Parung Panjang akan memiliki opsi baru dalam mobilitas mereka, yang diharapkan dapat mengurangi beban kemacetan.

Secara keseluruhan, Perumnas telah melakukan pengembangan kawasan perumahan di Parung Panjang Bogor dengan total seluas 600 hektar atau setara lebih dari 34 ribu jiwa pada lima sektor kawasan yang dibangun. Samesta Parayasa, yang seluas 200 hektar, merupakan pengembangan terakhir pada sektor lima yang sedang dalam proses penggarapan.

Dalam upaya meningkatkan nilai tambah dan aksesibilitas pada kawasan perumahan Parung Panjang, Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bersama Perumnas dan PT KAI telah menandatangani pernyataan bersama untuk membangun dan mengembangkan Stasiun Lumpang Parayasa. Komitmen ini diresmikan dalam seremoni penandatanganan yang dilakukan oleh Mohamad Risal Wasal selaku Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, dan Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo. Seremoni tersebut juga disaksikan oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI, Ibu Isma Yatun di Kantor Pusat BPK, Jakarta pada tanggal 17 Januari.

“Bersama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, PT KAI, dan Perum Perumnas bersinergi untuk membangun dan mengembangkan Stasiun Lumpang Parayasa guna meningkatkan akses dari dan menuju Samesta Parayasa dan sekitarnya,” ujar Budi Saddewa Soediro.

Budi menambahkan bahwa hadirnya Stasiun Lumpang Parayasa, yang mendukung implementasi hunian berkonsep TOD pada Samesta Parayasa, dapat secara tidak langsung berkontribusi menanggulangi masalah kemacetan, polusi udara, dan mengurangi tingkat stres dalam perjalanan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah terkait Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola Perusahaan (ESG).

 

Samesta Parayasa, sebagai bagian dari program Hunian Milenial untuk Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada April lalu, berhasil menyerap lebih dari 50% konsumen milenial. Fasilitas dan aspek lain yang menjadi preferensi milenial, seperti desain hunian kekinian, fasilitas keamanan yang baik, area komunal yang beragam, ruang terbuka hijau, dan kemudahan akses transportasi umum, juga ditawarkan dalam kawasan ini.

Sebelumnya, Perumnas telah menjalin kerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk menyediakan cluster hunian bagi karyawannya, dengan jumlah unit lebih dari 500 unit. Kerja sama ini menjadi bukti komitmen Perumnas dalam menyediakan dan mengembangkan hunian, termasuk untuk instansi kepemerintahan.

“Dengan adanya Stasiun Lumpang Parayasa yang nantinya terkoneksi dengan Samesta Parayasa, kami harapkan dapat meningkatkan mobilitas dan produktivitas masyarakat dengan mempersingkat waktu tempuh dari dan menuju Jakarta. Sehingga kami yakin adanya stasiun baru ini dapat menjadi nilai tambah pada hunian kami yang dapat memberikan multiplier effect tidak hanya bagi para penghuni namun juga masyarakat sekitar,” tutup Budi Saddewa Soediro.

Marina Bay Sands Merilis Tahap Kedua Program Reinvestasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pariwisata

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Memasuki tahun 2024, Marina Bay Sands (MBS) meluncurkan tahap kedua dari program reinvestasinya yang sangat signifikan. Dengan komitmen yang kuat terhadap pengembangan resor terpadu ikonis ini sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, MBS bertujuan untuk terus memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi para pengunjung lokal maupun internasional.

marina bay sands 2024
The Chairman Suite presents three and four-bedroom configurations. (Credit to Marina Bay Sands).

Tahap kedua transformasi ini, yang diperkirakan menelan biaya sebesar US$750 juta, akan berfokus pada Tower 3, Hotel Lobby, dan Sands SkyPark. Pembaruan ini mencakup pengalaman kedatangan VIP, penawaran bersantap dan ritel premium yang baru, serta transformasi desain lobi. Selain itu, ada penekanan baru pada wellness experience bagi para tamu dengan lebih dari 550 kamar yang akan diperkenalkan, termasuk sekitar 380 suite. Pekerjaan ini dijadwalkan selesai secara bertahap hingga tahun 2025.

Langkah ini merupakan bagian dari program multi-tahun untuk memperkuat posisi MBS sebagai pemimpin dalam industri perhotelan mewah. Hal ini diumumkan setelah MBS menyelesaikan investasi tahap pertama senilai US$1 miliar pada Februari 2022, yang difokuskan pada renovasi Hotel Tower 1 dan 2, penawaran bersantap baru, dan fasilitas gaya hidup mewah.

Program reinvestasi ini mencerminkan komitmen Las Vegas Sands, perusahaan induk MBS, untuk berkontribusi pada industri perhotelan Singapura dengan total reinvestasi sebesar US$1,75 miliar. Dengan peningkatan produk dan layanan, MBS menetapkan standar baru untuk perhotelan mewah demi memenuhi kebutuhan para pengunjung kelas atas di kawasan ini.

Paul Town, Chief Operating Officer MBS, menyatakan, “Kami sangat antusias dengan tahap selanjutnya dari pengembangan Marina Bay Sands. Fase kedua dari reinvestasi ini akan sangat penting karena mendorong properti kami ke tingkat yang lebih tinggi dan menempatkan kami pada posisi yang kuat untuk meraih berbagai peluang pertumbuhan di masa depan.”

Tahap pertama transformasi melibatkan renovasi ekstensif terhadap total sekitar 1.280 kamar di seluruh Hotel Tower 1 dan 2, dengan sekitar 390 kamar di antaranya merupakan suite baru. Kamar-kamar ini termasuk dalam dua kategori utama – The Paiza Collection dan The Sands Collection, dengan desain unik untuk memenuhi berbagai preferensi tamu.

Pada bulan Februari, Paiza Sky Club akan dibuka di Lantai 55 Hotel Tower 2. Lounge klub eksekutif ini menawarkan konsep baru dengan fasilitas seperti ruang penyimpanan teh, bar whisky yang dipersonalisasi, loker liquor pribadi, konservatori taman, dan hidangan prasmanan dari dapur terbuka yang dipimpin oleh koki terbaik.

Setelah transformasi tiga menara hotel selesai, para tamu akan dapat menikmati 1.850 kamar mewah yang telah direnovasi, termasuk sejumlah 770 suite.

Peningkatan standar layanan juga menjadi fokus MBS, dengan investasi pada sumber daya manusia untuk meningkatkan budaya pelayanan prima di properti ini. Para staf dilatih secara intensif, termasuk pelatihan di Butler Academy MBS dan pelatihan Forbes Travel Guide Five Star untuk anggota tim hotel dan restoran. Tim Layanan Premium juga diperluas penempatannya ke bandara untuk menciptakan perjalanan tamu yang mulus.

Seragam baru untuk staf layanan dirancang untuk melengkapi kemewahan properti ini. Sebagai bagian dari fokus baru pada wellness experience, MBS juga akan meluncurkan aktivitas kesehatan di SkyPark Observation Deck dan Infinity Pool, termasuk Muay Thai, kelas spin, sound bath meditation, dan banyak lagi bagi tamu yang menginap di dalam dan di luar hotel. Dengan langkah-langkah ini, Marina Bay Sands terus menegaskan posisinya sebagai destinasi terdepan untuk pengunjung yang mencari pengalaman perjalanan yang mengesankan dan mendalam.

BNB Meluncurkan Inovasi Terbaru “2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Perayaan awal tahun menjadi lebih istimewa dengan kehadiran inovasi terbaru dari BNB. Brand kecantikan ini dengan bangga meluncurkan “2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation”, sebuah produk revolusioner yang menggabungkan foundation dan concealer dalam satu kemasan. Dirancang untuk memberikan tampilan flawless natural-matte yang tahan lama hingga 16 jam.

Menghadapi berbagai acara mulai dari pesta tahun baru, liburan panjang, hingga event graduation dan wedding, BNBae tidak perlu khawatir lagi. 2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation memungkinkan untuk menciptakan tampilan yang sempurna tanpa kesulitan. Formula ringan dan mudah diaplikasikan, menghadirkan kecantikan alami tanpa ribet.

Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager BNB Indonesia, menjelaskan, “Dalam dunia kecantikan, BNB terus berkembang dengan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin cerdas dan efisien. Produk terbaru kami, 2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation, adalah langkah revolusioner dalam rutinitas kecantikan sehari-hari.”

Produk ini hadir dalam 5 shade yang mendukung tampilan riasan yang flawless dan sesuai dengan semua warna kulit masyarakat Indonesia. Dengan kemasan praktis, 2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation memudahkan penggunaan sehari-hari, menghemat waktu, dan sangat travel-friendly.

Dwi Agusti Maulidiya juga menekankan, “BNB berkomitmen pada semangat ‘Beauty in Joy’ dan filosofi unik ‘B+N+B’ yang berarti terbuat dari bahan esensial murni, tidak membahayakan, dan sangat nyaman. Produk BNB juga mengusung nilai clean beauty, menggunakan formula natural dengan konsep makeup dan skincare hybrid.”

Adapun manfaat 2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation, antara lain kemudahan penggunaan dengan menggabungkan langkah-langkah dalam satu produk, kemasan praktis yang mudah dibawa bepergian dan hemat tempat, dan fleksibilitas dalam pengaplikasian riasan untuk mendapatkan hasil flawless dan natural.

Dengan tagline “Beauty in Joy”, BNB memastikan setiap produk yang dihadirkan tidak hanya memberikan kecantikan tetapi juga kebahagiaan pada penggunanya. 2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan tampilan flawless natural-matte dengan praktis dan efektif.

Menormalkan Aktivitas Pasar yang Tidak Biasa, PT Hotel Sahid Jaya International Tbk Melakukan Cooling Down

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk (SHID), mengambil langkah “cooling down” untuk menstabilkan pergerakan saham SHID yang mengalami aktivitas pasar yang tidak biasa (unusual market activity) sejak September 2023 hingga 11 Januari 2024. Hal ini menyebabkan penangguhan perdagangan saham Perseroan. Keterangan ini disampaikan oleh Direktur PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, Hengky Roy, S.E, dalam Public Expose Insidental di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Rabu (17/01/2024).

Terjadi kenaikan signifikan harga saham SHID dalam perdagangan 3-11 Januari 2024, yang tidak diduga oleh Perseroan. Hengky Roy menyatakan, “Kami tidak mengetahui serta tidak menerima informasi terkait kondisi perdagangan saham yang mengalami kenaikan berturut-turut selama sepekan hingga menyebabkan suspensi perdagangan.”

Dalam pemantauan oleh Bursa Efek Indonesia, volatilitas harga saham SHID sudah mencapai titik kritis sejak 21 September 2023. Peraturan Bursa terkait auto rejection (ARA) dan pemantauan atas fluktuasi harga dan volume saham juga menjadi sorotan dalam menghadapi Unusual Market Activity (UMA).

Pada 21 September 2023, terjadi penurunan harga saham sebesar -34,71%, yang mengundang perhatian dari Bursa. Hingga 8 Januari 2024, volume perdagangan melonjak, dan harga mencapai Rp.1.225 atau naik 25%. UMA terus terjadi hingga perdagangan 11 Januari 2024 dan menyentuh Auto Reject Atas (ARA), kemudian pada 12 Januari 2024, perdagangan saham Perseroan di-suspend.

Public Expose Insidental ini juga menyampaikan update kinerja tahun 2023 dan rencana bisnis Perseroan di tahun 2024. Kenaikan pendapatan sebesar 59,35% dari September 2022 menjadi Rp 85,348 juta pada September 2023 menjadi salah satu pencapaian positif.

Dalam upaya meningkatkan bisnis, Perseroan mencatat sejumlah peningkatan, termasuk renovasi fasilitas, peningkatan kehadiran online, dan peningkatan layanan di berbagai outlet F&B. Hengky Roy menyebut, “Pemerintahan dalam mengatasi pandemi Covid-19 memberikan dampak positif pada bisnis kami, terutama di sektor industri pariwisata dan perhotelan.”

Pada tahun 2024, Perseroan akan melanjutkan sejumlah renovasi, termasuk ballroom, fasilitas F&B baru, dan Fitness Center yang akan menjadi fasilitas baru di hotel. Penambahan revenue dari outlet F&B dan membership Fitness and Pool akan menjadi fokus untuk memperluas pendapatan Perseroan.

Dengan paparan lengkap ini, Hengky Roy, S.E menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga stabilitas pasar dan terus meningkatkan kualitas layanan serta infrastruktur hotel kami.”

 

Hyundai Beri Sertifikat pada 3 Pemasok Lokal atas Prestasi R&D

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan sertifikat pada tiga pemasok komponen. Sertifikasi ini merupakan puncak dari program Research & Development (R&D) Supplier Education di mana para pemasok telah sukses menyelesaikan seluruh program peningkatan kompetensi dalam kemampuan mendesain komponen mobil.

Sebagai sentra produksi kendaraan Hyundai di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), HMMI aktif menggandeng mitra lokal untuk berbagi teknologi dan meningkatkan kapabilitas serta kompetensi para pemasok. Aktivitas ini dilakukan lewat rangkaian edukasi Supplier Education. Setelah menjalani rangkaian program sejak 2021, tiga pemasok diberi sertifikat atas pencapaian “Kapabilitas Desain Mandiri.”

“Sebagai manufaktur global, kami ingin berkembang secara berkelanjutan, untuk itu diperlukan kolaborasi yang erat dengan para mitra, termasuk pemasok komponen. Hyundai melakukannya dengan cara selalu aktif berbagi teknologi untuk mencapai keunggulan bersama-sama pemasok di Indonesia melalui program pelatihan yang komprehensif,” ungkap Bong Kyu Lee, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Baca juga: Sukses Curi Perhatian, Mobil Asal Cina Siap Kuasai Pasar Otomotif Indonesia?

Sertifikat diberikan pada PT Frina Lestari Nusantara, PT Autoplastik Indonesia dan PT Dasa Windu Agung, para pemasok komponen berstandar kualitas Original Equipment Manufacture (OEM). Mereka membuktikan peningkatan kompetensinya dengan membangun fasilitas riset dan pengembangan (R&D) hinga mampu membuat desain secara mandiri.

Prestasi ini merupakan kali pertama di Indonesia, di mana pemasok bisa membuat desain komponen sendiri untuk kemudian disuplai pada produsen kendaraan. Konsumen bisa melihat hasil dari pencapaian tiga pemasok ini pada komponen yang melekat pada eksterior dan interior Hyundai STARGAZER X, Hyundai STARGAZER, dan Hyundai CRETA.

Edwin Setjodiningrat, President Director PT Dasa Windu Agung menanggapi apresiasi HMMI, “Adalah cita-cita kami selama ini sebagai perusahaan lokal 100% Indonesia agar bisa naik kelas menjadi suatu perusahaan otomotif yang tidak hanya mampu membuat komponen. Tetapi juga mampu mendefinisikan dan mengajukan hal baru kepada pabrikan mobil dengan mempertimbangkan berbagai kapabilitas sumber daya lokal seperti rantai pasokan material, kemampuan produksi, tentunya juga kondisi pasar dan medan di Indonesia.”

Hyundai Motor
Dengan dukungan pembinaan HMMI kini para pemasok lokal mampu membuat desain komponen secara mandiri.

Didiek Setiawan, President Director PT Autoplastik Indonesia mengatakan, “Sertifikasi ini mengindikasikan bahwa pengembangan R&D kami berada di jalur yang benar sehingga meningkatkan tingkat kepercayaan diri kami untuk menginvestasikan sumber daya manusia dan fasilitas R&D. Mudah-mudahan ke depan kami bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk berkolaborasi dengan model baru Hyundai mulai dari tahap konsep hingga produksi massal.”

Tri Djoko Irwanto, Commercial Director PT Frina Lestari Nusantara mengapresiasi, “Hyundai mendorong kami untuk meningkatkan kemampuan kami dari perusahaan berbasis proses menjadi perusahaan berbasis produk, dan tentu ini sangat penting bagi keberlangsungan bisnis di industri otomotif Indonesia.”

Baca juga: Global Warming dan Geliat Industri Otomotif Global

Program R&D Supplier Education telah dijalankan oleh HMMI sejak 2021 dan menjadi program berkelanjutan yang aktif digelar sejak awal beroperasi di Indonesia. Melalui sistematika pembelajaran serta pelatihan yang mendalam, tak kurang 63 pemasok diberikan pengetahuan engineering tingkat lanjut serta dibimbing untuk meningkatkan kualitas engineering nya.

“Kami berharap, pencapaian tiga pemasok ini dapat memicu semangat mitra lain di Indonesia untuk mencapai level yang sama. Tentunya kami juga meyakini, dengan peningkatan kapabilitas engineering para pemasok, mereka akan merasakan manfaat yang lebih besar dari segi bisnis dan kepuasan pelanggan,” tambah Bong Kyu Lee.

Keberhasilan inisiatif pemberdayaan pemasok tidak hanya menggarisbawahi komitmen Hyundai terhadap inovasi namun juga menjadi bukti dari banyaknya potensi yang bisa diangkat dalam jaringan pemasok di Indonesia.

Modal Rakyat & Gokomodo Sediakan Fasilitas Kredit untuk Petani Lebih Mudah

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | PT Modal Rakyat Indonesia (Perseroan), penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI), telah menjalin kerjasama strategis dengan Gokomodo untuk menyediakan fasilitas kredit pembayaran bertempo bagi pembelian peralatan pertanian di GokoHub. Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung petani dalam mengembangkan usaha pertanian mereka.

Modal Rakyat dan Gokomodo, perusahaan agritech nasional, membuat kesepakatan untuk memberikan akses fasilitas layanan kredit pembayaran bertempo kepada pelanggan Gokokub. Ini menjadi langkah positif untuk memperluas jangkauan kemitraan strategis dan memberikan dukungan finansial kepada pelaku agribisnis, khususnya petani di 7 Provinsi.

Marcel Limbong, Direktur Bisnis Modal Rakyat, menyatakan, “Kerja sama ini hadir dengan fasilitas layanan pembayaran berjangka waktu agar petani dapat terus berkembang dan memperluas usahanya. Kami berharap dapat menjadi solusi bagi petani yang membutuhkan dana untuk membeli alat-alat pertanian guna meningkatkan hasil panen dalam setiap siklusnya.”

William Pramana, Co-Founder Gokomodo, menambahkan, “Kerja sama ini merupakan langkah positif untuk menciptakan ekosistem yang sehat dan mendukung kemajuan sektor agrikultur di Indonesia. Harapannya, dengan modernisasi sistem pertanian konvensional, kita dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku bisnis agrikultur, terutama petani daerah.”

GokoHub Bodok, sebagai sentra toko tani modern yang dikelola oleh Gokomodo, menjadi tempat pertama di mana kerja sama ini diimplementasikan. Pelanggan di GokoHub Bodok dapat memanfaatkan fasilitas pembayaran dengan jangka waktu hingga 3 bulan. Gokomodo berharap bahwa kemitraan ini akan membawa dampak positif dan mendukung pengembangan usaha pelaku bisnis di sektor agrikultur.

Selain itu, Modal Rakyat akan mengembangkan API untuk menjajaki perluasan kerjasama dengan Gokomodo dan meningkatkan layanan fasilitas kredit pembayaran bertempo. Sejak berdiri pada tahun 2018, Modal Rakyat telah menjadi solusi untuk lebih dari 100.000 UMKM yang membutuhkan pembiayaan permodalan.

Perjalanan Inspiratif Ko Ayunk, Pendiri BIOAQUA dalam Industri Kosmetika

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Nama Riyanto Cheung atau yang lebih dikenal sebagai Ko Ayunk di dunia industri kosmetika Indonesia telah mencuat sebagai sosok sukses di balik brand skincare dan kosmetik lokal, BIOAQUA. Dengan fokus pada skincare, personal care, dan decorative make-up, BIOAQUA berhasil menempatkan dirinya sebagai salah satu lifestyle beauty brand yang dicintai oleh masyarakat.

BIOAQUA, sebagai brand kecantikan lokal Indonesia, hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap perawatan diri. Melibatkan diri secara aktif dalam media sosial, Ko Ayunk dan Ci Lina (Istri Ko Ayunk) menjaga keterlibatan dengan pelanggan melalui platform seperti Instagram dan TikTok. Hal ini menegaskan komitmen BIOAQUA sebagai solusi terbaik dan terjangkau dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

Berdasarkan data dari Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia menunjukkan, pertumbuhan luar biasa dalam industri kosmetika Indonesia, mencapai 21,9 persen dari tahun 2022 hingga pertengahan 2023. Sebagai bagian dari pertumbuhan ini, BIOAQUA, dengan kebijakan sebagai lifestyle local brand, berhasil memposisikan diri sebagai pemimpin di segmen skincare, personal care, dan decorative make-up.

Perjalanan sukses Ko Ayunk sebagai CEO & Founder BIOAQUA tidak datang begitu saja. Sebelum memasuki dunia kosmetika, beliau menjalani berbagai pekerjaan, termasuk sebagai kuli panggul dan pramuwisma selama 12 tahun di toko grosiran kosmetik. Keputusan untuk resign dan menjadi sales freelance membuka pintu bagi Ko Ayunk untuk memulai perjalanan merintis bisnisnya.

Pada tahun 2015, Ko Ayunk mulai merintis bisnis skincare dan membangun BIOAQUA. Dalam mengembangkan perusahaan, kerjasama dengan partner menjadi kunci kesuksesan. Kendati dihadapkan pada tantangan, seperti pandemi COVID-19 pada tahun 2020, BIOAQUA mampu beradaptasi dengan mengimpor masker medis dan melakukan strategi ekspansi melalui akuisisi dan kerjasama dengan e-commerce.

Ko Ayunk mengemban prinsip kejujuran, kerja keras, dan doa sebagai fondasi kesuksesannya. Dengan keberanian untuk keluar dari zona nyamannya dan keteguhan dalam menghadapi tantangan, beliau membuktikan bahwa kegagalan adalah langkah menuju kesuksesan. “Prinsip utama yang selalu saya pegang sampai dengan saat ini adalah jujur, kerja keras, peduli dengan keluarga, dan yang paling utama adalah berdoa,” ujar Ko Ayunk.

Dengan perjalanan luar biasa ini, Riyanto Cheung (Ko Ayunk) dan BIOAQUA telah membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan keberanian untuk menghadapi tantangan, seseorang dapat meraih kesuksesan di dunia bisnis skincare dan kosmetik. BIOAQUA, sebagai bukti nyata dari perjuangan Ko Ayunk, terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif pada industri kosmetika Indonesia.

 

Antusiasme Tinggi, Mobil Listrik MG 4 EV Produksi Dalam Negeri Langsung Diserbu Konsumen

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | MG Motor Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran kendaraan listrik terbarunya, MG 4 EV, yang diproduksi secara lokal. Langkah ini menjadi tonggak penting dalam industri kendaraan listrik Indonesia, menandai pergeseran besar dari produksi Completely Built-Up (CBU) ke Completely Knocked Down (CKD) di Tanah Air. Dengan fokus pada kualitas, inovasi, dan harga terjangkau, MG 4 EV menandai komitmen perusahaan untuk mendukung mobilitas hijau yang berkelanjutan.

MG 4 EV
MG 4 EV produksi dalam negeri dibanderol Rp433 juta

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, “Keberhasilan luar biasa MG 4 EV dan MG ZS EV versi CKD yang diproduksi lokal telah menciptakan gelombang antusiasme di kalangan konsumen Indonesia. Fenomena ini bukan hanya tren penjualan, melainkan bukti nyata adanya lonjakan minat signifikan terhadap kendaraan listrik setelah peluncuran produksi lokal kami. Hal ini menjadi tonggak penting dalam mempercepat transisi Indonesia menuju era kendaraan listrik, suatu perubahan yang kami prediksi akan berlangsung cepat dan masif.”

MG 4 EV hadir dengan sejumlah inovasi dan teknologi terdepan. Dengan menggunakan Modular Scalable Platform, kendaraan ini menawarkan adaptabilitas luar biasa dan efisiensi produksi yang tinggi. Sistem baterai Rubik yang efisien, dengan kapasitas 51 KWh, memberikan jangkauan hingga 425 km, memberikan kepercayaan bagi pengguna untuk melakukan perjalanan jarak jauh tanpa kekhawatiran.

Performa juga menjadi fokus utama, dengan MG 4 EV mampu mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 7,7 detik. Mesin listrik canggihnya menghasilkan torsi instan, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan dinamis.

Keamanan menjadi prioritas utama bagi MG 4 EV, yang telah meraih rating bintang 5 oleh Euro NCAP. Dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih, seperti pengereman otomatis darurat, sistem pengawasan blind spot, dan kontrol stabilitas elektronik, kendaraan ini dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

Desain futuristik MG 4 EV menggabungkan elemen estetika modern dengan kepraktisan kendaraan crossover. Dengan bentuk aerodinamis, garis tajam, dan detail modern, kendaraan ini hadir dalam lima pilihan warna yang menarik, memberikan pengguna kebebasan untuk mengekspresikan kepribadian mereka.

Desain baterai yang kompak pada MG 4 EV memberikan lebih banyak ruang di kabin, menciptakan lingkungan berkendara yang nyaman dan mewah. MG Motor Indonesia juga menjamin kualitas dan keamanan baterai melalui serangkaian uji coba ekstensif, memastikan performa optimal dalam berbagai kondisi lingkungan yang ekstrem.

MG 4 EV dilengkapi dengan sistem i-SMART yang inovatif, memberikan pengalaman terhubung yang lancar. Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses berbagai fitur kendaraan dengan mudah, termasuk sistem infotainment, navigasi, dan kontrol suhu.

Dengan harga yang sangat kompetitif, mulai dari Rp433.000.000 untuk varian tertinggi (on the road Jakarta), MG 4 EV terjangkau bagi berbagai kalangan konsumen. Produksi lokal menjadi faktor utama dalam menjaga harga yang bersaing.

Arief menambahkan, “Peluncuran MG 4 EV karya anak bangsa adalah perwujudan dari visi kami untuk memimpin perubahan ke arah masa depan otomotif yang lebih bersih dan lebih efisien. Kendaraan ini tidak hanya mencerminkan kemajuan teknologi, tetapi juga komitmen kami untuk menyediakan solusi berkendara yang ramah lingkungan, tanpa mengorbankan kinerja atau kenyamanan.”

Paket MG Electric menawarkan solusi pengisian daya yang nyaman dengan Free Mobile & Wall Charging berdaya 7,7 kW. Untuk mendukung gaya hidup dinamis, MG menyediakan Vehicle to Load (V2L) Cable Adaptor.

MG 4 EV didukung oleh jaringan infrastruktur pengisian daya yang berkembang, memudahkan pengguna untuk mengisi daya kendaraan mereka di rumah atau di stasiun pengisian umum. Kendaraan ini menggunakan sistem charger CCS 2 yang kompatibel dengan standar Eropa, memastikan ketersediaan pengisian daya yang luas.

Untuk pengemudi yang menginginkan performa berkendara yang lebih dinamis, MG 4 EV RWD menawarkan pengalaman mengemudi yang lebih responsif dengan penggerak roda belakang. Hal ini mengoptimalkan traksi dan stabilitas, memberikan kontrol yang lebih baik dalam berbagai kondisi berkendara.

MG Motor Indonesia memberikan dukungan purna jual yang komprehensif, termasuk garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, garansi kendaraan selama 4 tahun tanpa batasan kilometer, serta pemeliharaan gratis selama 5 tahun atau 75.000 km termasuk gratis suku cadang dan jasa. Hal ini menambah nilai dan kepercayaan bagi konsumen terhadap investasi mereka.

Dengan meluncurkan MG 4 EV, MG Motor Indonesia menetapkan standar baru untuk mobilitas elektrik di Indonesia. Kendaraan ini tidak hanya memadukan inovasi, kenyamanan, keamanan, dan desain yang memukau, tetapi juga menjadi pilihan ideal bagi konsumen yang menginginkan kendaraan listrik andal, stylish, dan terjangkau, serta berkontribusi pada masa depan otomotif yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Setelah mengumumkan harganya secara nasional, MG kini mengajak pencinta otomotif untuk merasakan pengalaman berkendara ramah lingkungan bersama MG 4 EV dan New MG ZS EV di beberapa titik pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia selama bulan Januari.

Komitmen Reku Wujudkan Kripto Sebagai Diversifikasi Investasi Positif bagi Masyarakat

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Sebagai market leader di pasar platform jual-beli kripto, Reku berupaya menciptakan ekosistem yang baik bagi pasar kripto. Ini diwujudkan melalui kolaborasi edukasi dengan inovasi.

Marketing.co.id – Berita Digital | Tidak dipungkiri yang terlintas dari benak kita saat menyebut kripto seringkali adalah sentimen negatif. Mulai dari pencucian uang, legalitasnya diragukan hingga pendanaan teroris. Padahal seperti halnya instrumen investasi lainnya, kripto juga memiliki kelebihan. Salah satunya adalah potensi pertambahan nilai yang cepat, tetapi tentunya diiringi dengan risiko yang tinggi menyesuaikan dengan cryptocurrency.

reku 2024
Chief Operating Officer (COO) Reku, Jesse Choi (tengah) dan Chief Compliance Officer (CCO) & Co Founder Reku Robby (kiri). (dok : istimewa)

Di Indonesia, trend aset kripto beranjak naik beberapa tahun terakhir. Minat yang meningkat dari masyarakat ini terbukti dari jumlah pelanggan yang terus naik di tiap bulannya. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat jumlah pelanggan aset kripto terdaftar tembus 18,25 juta per November 2023. Setiap bulan, pertumbuhan rata-rata pelanggan mencapai 437,9 ribu pelanggan sejak Februari 2021.

Pencapaian ini tidak lepas dari keberhasilan perusahaan yang melakukan jual-beli dalam meningkatkan awareness aset kripto kepada masyarakat. Reku, platform jual-beli dan investasi kripto salah satunya. Platform berupa aplikasi mobile yang berdiri sejak 2018 terbilang giat mewujudkan ekosistem kripto melalui edukasi dan literasi. Mahasiswa menjadi target utama dalam kegiatan tersebut karena menempati porsi terbesar pengguna Reku, yakni 48 persen. Selain mengadakan kegiatan literasi bagi mahasiswa melalui kegiatan offline, Reku juga mengajak mahasiswa terlibat aktif dalam grup komunitas online.

“Edukasi dan literasi merupakan kegiatan yang konsisten diadakan Reku. Ini merupakan fundamental terpenting sebelum masyarakat masuk ke aset kripto. Reku memberikan pemahaman dan praktik mengenai konsep, potensi, risiko, serta tren pasar kripto. Sehingga generasi muda bisa semakin melek dengan opsi investasi yang ada serta dapat mengambil keputusan berinvestasi yang lebih bijak,” ujar Chief Operating Officer (COO) Reku, Jesse Choi.

Menggandeng Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), Reku gencar melakukan kegiatan literasi crypto dan blockchain dalam program ABI Goes to Campus di empat (4) kampus yakni Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Bina Nusantara (Binus) hingga akhir tahun 2023.

Selain itu, Reku juga aktif mengadakan edukasi berbasis komunitas yakni ReKru Roadshow di 30 kota dan menjangkau lebih dari 1.500 orang. Termasuk diantaranya kota tier 2 dan 3. Kegiatan ini sifatnya always-on, untuk meningkatkan literasi dan menangkap peluang adopsi kripto termasuk di luar pulau Jawa.

“Minat masyarakat ini turut memotivasi Reku untuk konsisten dalam memperkuat posisi dan membentuk komunitas yang lebih melek dan bijak berinvestasi. Dengan kondisi pasar yang terus dinamis di berbagai sektor investasi, kami percaya aset kripto menjadi pilihan diversifikasi investasi yang positif bagi masyarakat,” ungkap Jesse.

Jawab Stigma Negatif dengan fitur Inovatif

Dari sisi internal, Reku pun terus berbenah diri untuk menyuguhkan layanan terbaik bagi penggunanya. Aplikasi Reku berinovasi menghadirkan fitur canggih yang memudahkan dalam trasaksi jual-beli kripto. Fitur Investment Insight contohnya, memudahkan pengguna memantau performa investasinya.

reku screenshot

“Dengan fitur Investment Insight, pengguna bisa mengetahui rangkuman keuntungan dan kerugian investasinya, termasuk performa setiap aset kripto, grafik pergerakan investasi dalam periode tertentu, hingga alokasi investasi dan kumulasi rewards fitur staking,” papar Jesse.

Pengalaman menyenangkan dalam bertansaksi tersebut dirasakan E Sutisna. Menurutnya dari segi UI dan UX Reku memiliki desain yang bagus dan mudah digunakan.

“Reku sangat mudah dipahami bagi pemula seperti saya.Hanya ada beberapa koin yang belum masuk. Mungkin ke depannya bisa lebih banyak lagi listing koin lainnya,” ujarnya.

Dalam hal perizinan, Reku sudah mengantongi izin menjadi pedagang fisik aset kripto (PFAK) dan menjadi  platform exchange pertama yang merilis audit Proof of Solvency. Reku juga selalu berupaya mempertahankan posisi sebagai exchanger dengan tingkat likuiditas tinggi  agar para pengguna bisa dengan mudah melakukan transaksi dan berinvestasi.

“Reku menyediakan biaya transaksi kompetitif diimbangi dengan keamanan berstandar internasional. Karena keamanan dan kenyamanan pengguna tetap menjadi prioritas Reku. Termasuk dalam proses pemilihan koin, Reku melakukan proses kualifikasi yang sangat selektif dengan mengevaluasi beberapa kriteria sebelum aset kripto diperjualbelikan bagi investor,” ungkap Jesse.

Ke depannya, Reku memiliki misi untuk mengajak masyarakat Indonesia jadi #InvestorBeneran yang lebih melek dan kritis dalam berinvestasi aset kripto.

“Sudah saatnya aset kripto menjadi bagian dari diversifikasi investasi masyarakat. Performa aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum juga telah menunjukkan potensi yang menarik sebagai alternatif investasi. Selain itu, aset kripto pun juga bisa dimanfaatkan untuk investor jangka pendek, menengah, dan panjang. Selanjutnya adalah bagaimana investor bisa menemukan kecocokan dengan aset kripto dan merasakan potensi diversifikasi portofolio mereka,” pungkas Jesse.

Angelina Merlyana Ladjar