SHARP Bawa Ponsel Teringan Dengan Body Standar Militer

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Produsen smartphone dunia berlomba-lomba menunjukkan kecanggihan teknologi serta desain produknya. Tak terkecuali Sharp.

Sharp AQUOS sense8 dicoba dijatuhkan ke lantai panggung untuk membuktikan ketangguhannya. Foto: marketing.co.id/lialily.

Sharp baru saja merilis line-up terbarunya AQUOS sense8 yang menyasar kelas menengah. Dengan bobot hanya 159 gram, menjadikan ponsel ini paling ringan di kelasnya.

Memiliki dimensi 153x71x8,4 m, AQUOS sense8 dibalut dengan body aluminium premium sesuai standar MIL-STD-810H yang tahan debu, air dan guncangan.

Beroperasi menggunakan sistem android 13, ponsel ini dapat melakukan multi tasking lintas perangkat yang terhubung melalui bluetooth serta dapat melakukan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali.

“Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia. SHARP AQUOS sense8 kami hadirkan untuk mendulang kesuksesan seperti di pasar Jepang. Kami optimis bisa sukses juga di pasar ponsel Indonesia,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia di Jakarta (16/1/24).

Didukung RAM 8GB dan ROM 256GB serta chipset Snapdragon 6 Gen 1, AQUOS sense8 menjadi smartphone pertama di Indonesia untuk kelas menengah yang menggunakan chipset Snapdragon terbaru dari Qualcomm.

Dengan refresh rate 90Hz – 180Hz (max) bermain di game ini terasa sangat cepat dan layar pro IGZO OLED-nya menampilkan warna yang cerah.

Dari segi kamera, AQUOS sense8 dilengkapi dengan kamera utama 50MP ditambah 8MP ultra wide dan kamera depan 8MP dengan image sensor 1/1,55 menghasilkan gambar yang sempurna.

Saat mengambil gambar di malam hari, tak perlu khawatir karena kedua kamera di ponsel ini dibekali lampu kilat LED untuk membantu pencahayaan malam hari.

Fitur lainnya yang diunggulkan di AQUOS sense8 antara lain Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera agar gambar tidak blur.

Penasaran dengan body aluminium yang sesuai dengan standar militer, tiim redaksi marketing.co.id mencoba menjatuhkan ponsel ini dari ketinggian 1 meter dengan keras dan terbukti ponsel hanya mengalami sedikit lecet di sudutnya.

AQUOS sense8 tetap menyala bahkan usai dijatuhkan. Ponsel ini telah mengantongi sertifikat IP6X yang artinya bisa digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sharp AQUOS sense8 tersedia di pasar Indonesia dalam tiga pilihan warna: Pale Green, Light Cooper dan Cobalt Black dan dibanderol dengan harga IDR 5.999.000.(MM/Lya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.