Warga Surabaya, Sidoarjo & Gresik Tidak Repot Lagi Cari Tukang, Gravel Maintenance Siap Bantu

Marketing.co.id – Berita Property | Setiap lingkungan perumahan, apartemen, atau yang lainnya biasanya memiliki tukang yang siap dipanggil kapan saja untuk memperbaiki hunian, namun jumlah tukang tersebut terbatas. Selain itu, hasil kerja yang belum memenuhi harapan pemilik hunian membuat mereka enggan menggunakan jasa tukang tersebut.

Situasi ini menyebabkan permintaan untuk tukang perbaikan dan perawatan rumah semakin tinggi, namun ketersediaannya terbatas. Terutama di daerah yang sedang gencar pembangunannya seperti di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo, tukang lebih banyak terserap dalam proyek-proyek besar daripada bekerja untuk hunian.

Warga di ketiga kota tersebut sering kali bingung dan kesulitan mencari tukang di sana-sini ketika ada kerusakan hunian dan membutuhkan perbaikan yang cepat. Padahal, pekerjaan yang dibutuhkan bukanlah pembangunan, perbaikan besar, atau renovasi. Cukup sekadar mengganti keramik kamar mandi, mengecat dinding dan pagar, atau memperbaiki plafon yang bocor, misalnya. Namun, meskipun jenis pekerjaan tukang yang dibutuhkan terkesan standar, pemilik hunian tetap menginginkan hasil kerja yang berkualitas maksimal.

Kabar baiknya, kebingungan dan kesulitan warga Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo sekarang dapat terselesaikan dengan layanan baru yang disebut Gravel Maintenance yang telah resmi beroperasi.

Gravel Maintenance adalah layanan jasa tukang bangunan khusus untuk hunian yang dilakukan oleh mitra tukang Gravel yang handal dan berpengalaman dalam berbagai proyek konstruksi. Konsep Gravel Maintenance sendiri terinspirasi dari layanan home maintenance yang populer di dunia. Layanan Gravel Maintenance mencakup: Lantai, Dinding, Atap, Gipsum, Waterproofing, Saluran air, Listrik serta Kelengkapan rumah lainnya.

“Mitra tukang Gravel Maintenance adalah tukang yang memiliki berbagai keterampilan dalam pekerjaan konstruksi dan telah lolos seleksi ketat oleh tim Gravel. Pengalaman mereka terbukti mampu menyelesaikan pekerjaan perbaikan dan perawatan hunian, mulai dari atap hingga saluran pembuangan,” jelas Georgi Ferdwindra Putra, Co-founder dan CEO Gravel, mengenai kualitas tukang Gravel Maintenance.

Untuk mencari tukang perbaikan hunian, pemilik hunian hanya perlu memilih menu Gravel Maintenance dalam aplikasi Gravel. Untuk layanan ini, Gravel menyediakan jasa Surveyor yang akan datang untuk memeriksa kerusakan hunian. Fungsinya adalah untuk mendeteksi kerusakan hingga ke akar masalah sehingga perbaikan dapat dilakukan dengan lebih tepat. Melalui survei ini, pemilik hunian juga akan mengetahui detail jenis pekerjaan, jumlah tukang dan material yang dibutuhkan, durasi pekerjaan, serta estimasi biaya. Setelah itu, tukang akan dijadwalkan untuk datang dan menyelesaikan pekerjaan perbaikan hunian.

“Inilah yang membedakan layanan Gravel Maintenance dengan layanan lainnya. Kami tidak langsung mengirim tukang tanpa melakukan pemeriksaan dan memastikan kerusakannya terlebih dahulu. Surveyor yang kami kirim adalah profesional dari bidang teknik sipil yang berpengalaman, dan tukang yang datang juga merupakan tukang pilihan yang mampu menyelesaikan pekerjaan dengan hasil optimal. Jadi, meskipun untuk pengguna retail atau rumahan, kualitas dan kredibilitas orang-orang yang terlibat dalam Gravel Maintenance ini dapat dikatakan sama dengan Gravel Construction yang beroperasi dalam proyek-proyek besar,” jelas Fredy Yanto, Co-founder dan CPO Gravel, lebih lanjut.

Tidak hanya itu, jika terjadi kendala dengan tukang bangunan selama proses perbaikan, seperti tukang bangunan yang tidak bisa hadir atau kurang cocok, pemilik hunian tidak perlu khawatir. Gravel akan segera mengirimkan tukang pengganti. Dalam hal pembayaran, sistem yang dikelola oleh Gravel memastikan keamanan transaksi dengan berbagai pilihan metode pembayaran, serta menghindari risiko peningkatan harga karena biaya layanan Gravel Maintenance tertera secara transparan dalam aplikasi, tanpa biaya tambahan.

Diharapkan dengan adanya layanan Gravel Maintenance, tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo, tetapi juga memberikan solusi yang mudah dan praktis dalam perbaikan dan perawatan hunian.

Sejak membuka kantor cabang di Surabaya tahun lalu, Gravel terus berupaya memenuhi permintaan tukang bangunan untuk berbagai proyek di area Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, NTB, hingga Indonesia Timur. Dalam waktu kurang dari setahun, Gravel telah menyediakan ribuan tukang bangunan di 30 kota untuk berbagai proyek konstruksi.

Lima kota yang paling banyak menerima pekerjaan melalui aplikasi Gravel adalah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bali, dan Yogyakarta. Namun, saat ini layanan Gravel Maintenance baru tersedia di Jabodetabek, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Di masa depan, diharapkan Gravel Maintenance dapat merambah ke lebih banyak kota di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here