Bukalapak dan BNI Tanam 1.000 Bibit Pohon Multipurpose

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2023, Bukalapak dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI berkolaborasi melakukan penanaman 1.000 bibit pohon multipurpose di Kawasan Hutan Organik 1, Megamendung, Bogor, Jawa Barat

Kegiatan bersama yang merupakan bagian dari program “Akar Kebaikan bersama Bukalapak” dan “BNI Berbagi” itu adalah upaya dalam mitigasi krisis iklim dan mendukung tercapainya FOLU Net Sink, atau keadaan ketika sektor lahan dan hutan menyerap lebih banyak karbon daripada yang dilepaskannya di tahun 2030.

Tidak hanya penanaman dan pemeliharaan pohon selama 3 tahun, ke depannya Bukalapak juga akan memberikan edukasi dan pendampingan kepada Komunitas Tani Hutan binaan BNI di kawasan tersebut sekaligus memberikan akses pasar yang lebih luas untuk mereka meningkatkan taraf hidup mereka.

Baca juga: dentsu Indonesia Ikut Lestarikan Hutan Mangrove

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, sejak tahun 2018, BNI telah memberikan dukungan berkelanjutan kepada Pengelola Hutan Organik Megamendung dengan berbagai inovasi dalam pengelolaan hutan untuk menciptakan progres yang lebih besar.

“Hutan Organik Megamendung telah memberikan dampak positif terhadap perubahan lingkungan, termasuk menciptakan ekosistem keanekaragaman hayati baru dan menjaga ketersediaan sumber mata air,” ujar Okki.

Hutan Organik Megamendung
Para pimpinan Bukalapak dan BNI melakukan penanaman pohon bersama di Hutan Organik Megamendung. Kamis, 08/06.

Selain penanaman bibit pohon multipurpose, kegiatan tersebut juga melibatkan workshop dari pengelola lingkungan Hutan Organik Megamendung. Workshop ini membahas urgensi penanaman pohon, pelestarian lingkungan, dan kesadaran lingkungan, serta mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam mendukung pelestarian lingkungan.

“BNI berkomitmen untuk terus memperluas kolaborasi dengan Pengelola Hutan Organik Megamendung, termasuk penguatan kapasitas kelompok tani dalam membangun ekowisata,” ucap Okki.

Sementara itu, ESG Ambassador Bukalapak Yenny Wahid mengatakan, akar kebaikan menjadi komitmen Bukalapak dalam mengatasi tantangan-tantangan di bidang ESG, terutama perlindungan pada aspek lingkungan karena masa depan ada di tangan kita bersama.

Baca juga: Shell Luncurkan Skenario Peta Jalan Indonesia untuk Mencapai Target Net-Zero Emissions Pada 2060

“Akar kebaikan menjadi komitmen kami di Bukalapak dalam mengatasi tantangan-tantangan di bidang ESG, terutama perlindungan pada aspek lingkungan karena masa depan ada di tangan kita bersama. Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan Bank BNI di rangkaian program kali ini. Dengan semakin banyaknya pihak yang bergabung, kami harap bisa mengajak lebih banyak masyarakat, termasuk UMKM Bukalapak untuk berpartisipasi memperluas dampak untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan berkelanjutan.” Ujar Yenny .

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here