PT BNP Paribas AM, Citi Indonesia dan PJI Berkolaborasi dalam KU CERDIG

Marketing.co.id – Berita DigitalĀ | Mendukung transformasi dan inklusiĀ  digital Indonesia, PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM), Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) akhirnya menyelesaikan program edukasi KU CERDIG (Kaum mUda CERdas DIGital) bagi 375 siswa SMA/SMK di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan Papua yang telah dimulai sejak Oktober 2022.

Salah satu tim siswa SMA yang mengikuti program KU CERDIG tengah melakukan presentasi mengenai literasi digital yang merupakan bagian dari kompetisi final proram KU CERDIG. Foto: Ist.

Dari program yang dijalankan tersebut,Ā  hasilnya 30 kampanye literasi digital, mampu direalisasikanĀ  menjangkau lebih dari 240 ribu anak muda di media sosial selama dua bulan.

Direktur PT BNP Paribas AM, Maya Kamdani mengatakan, “Sejak diluncurkan tahun 2018, BNP Paribas IDX30 Filantropi telah mendukung berbagai inisiatif pemberdayaan masyarakat. Program KU CERDIG adalah wujud nyata bagaimana berinvestasi bisa ikut memberikan manfaat bagi masyarakat-dalam hal ini Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30, hasil kolaborasi bersama Citi Indonesia.”

“Inisiatif yang kami kembangkan bersama PT BNP Paribas AM dan PJI ini juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi dan kompetensi digital masyarakat, khususnya generasi muda. ” tambah Puni A. Anjungsari, Director and Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan hasil survei Indeks Literasi Digital Tahun 2022 pada Februari lalu. Dari empat pilar pengukuran, aspek keamanan digital menunjukkan pertumbuhan yang lambat dan masih memperoleh skor terendah, yaitu 3,12. Hal ini tercermin pada minimnya kesadaran dan kemampuan masyarakat Indonesia dalam hal keamanan siber. Hanya 32% yang merasa yakin dapat mengidentifikasi hoaks.

Melalui progam ini, peserta memperoleh pembelajaran seputar digital yang komprehensif, mulai dari keterampilan dasar menggunakan internet hingga perlindungan data pribadi. “Kami menyakini penanaman kesadaran dan pengembangan literasi digital dalam program ini dapat mendukung para peserta untuk siap menghadapi perkembangan teknologi di masa depan.” tambah Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia.

Berhasil keluar sebagai proyek terbaik dalam kompetisi final program KU CERDIG, diraih oleh tim Aksa dari SMAN 3 Semarang dengan proyek bertema “Berbelanja dan Bertransaksi Daring dengan Aman”.

TIm Aksa mengedukasi generasi muda di Semarang untuk menjadi konsumen yang cerdas saat berbelanja dan bertransaksi secara daring. Kampanye siswa SMAN 3 Semarang ini berhasil menjangkau 10.530 generasi muda di Instagram dan TikTok.

Rangkaian program edukasi KU CERDIG digelar secara daring dengan memanfaatkan beragam platform digital. Sebanyak 21 sukarelawan dari PT BNP Paribas AM dan Citi Indonesia juga terlibat aktif dalam proses pembelajaran untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi kepada peserta program.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.