Gandeng YCAB Foundation, IMCD Indonesia Luncurkan Program CSR Green Smart Leaders

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | IMCD Indonesia, mitra distribusi global dan formulator bahan kimia dan bahan khusus, telah memperkenalkan Pameran dan Kompetisi IMCD Green Smart Leaders untuk siswa menengah atas. Acara ini bertujuan untuk menampilkan proyek daur ulang inovatif yang dibuat oleh siswa serta meningkatkan kesadaran tentang keberlanjutan di kalangan generasi muda. Program ini merupakan kelanjutan dari program IMCD STEM4Youth pada tahun 2022 yang bekerjasama dengan YCAB Foundation.

Indonesia, sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, masih menghadapi tantangan dalam pengelolaan sampah. Program Green Smart Leaders bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda dan memberdayakan mereka untuk menciptakan produk berbahan daur ulang.

Adelia Sia, Managing Director dari IMCD Indonesia, menyatakan, “Sebagai perusahaan global, kami menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Kami bangga dapat mendukung program Green Smart Leaders yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah lingkungan dan memberikan kontribusi untuk kehidupan berkelanjutan bagi generasi mendatang.”

Para siswa yang berpartisipasi dalam program ini akan mendapatkan pelatihan tentang pengelolaan sampah, kehidupan berkelanjutan, dan dukungan untuk menjadi wirausaha sosial. Mereka akan dibimbing untuk mengidentifikasi masalah lingkungan dan mengembangkan proyek daur ulang inovatif sebagai solusi potensial.

Selain itu, para siswa akan memamerkan proyek-proyek mereka dalam pameran dan kompetisi, dimana proyek terpilih akan mendapatkan dana untuk pengembangan lebih lanjut.

Veronica Colondam, Founder dan CEO dari YCAB Foundation, menekankan pentingnya inisiatif ini dalam mencerminkan dedikasi mereka terhadap solusi berkelanjutan dan pengembangan masyarakat. “Pameran ini menampilkan proyek daur ulang yang inovatif dari para siswa, yang menunjukkan komitmen terhadap kelestarian lingkungan dan solusi kreatif untuk isu-isu lingkungan,” ujarnya.

Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil karya siswa dari dua sekolah yang telah menerima pelatihan Greenpreneurship. Para siswa akan mempresentasikan proyek-proyek mereka yang fokus pada kreativitas dan dampak positif. Proyek terpilih akan mendapatkan dukungan dana untuk pengembangan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here