Jurus Sanken Menguasai Pasar Dispenser Indonesia

General Manager PT Sanken Indonesia Esmond H. TirtajasaBanyaknya pemain baru yang terus bermunculan membuat persaingan di pasar dispenser Indonesia kian sengit. Bagaimana Sanken menghadapinya?

Marketing.co.id- Berita Marketing | Pasar peralatan rumah tangga (home appliances) di Indonesia memang sangat menggiurkan. Jika dilihat dari jumlah penduduknya, Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan bagi produk-produk peralatan rumah tangga, termasuk dispenser, kulkas dan mesin cuci.

Terlebih, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kesehatan yang kian meningkat membuat permintaan terhadap peralatan rumah tangga seperti dispenser kian meningkat. Hal tersebut membuat produsen peralatan rumah tangga, baik dari dalam negeri maupun luar, ramai-ramai menghadirkan produk dispenser andalannya untuk menggoda konsumen Indonesia. Salah satunya Sanken.

Diakui General Manager Sanken Esmond H. Tirtajasa, persaingan di pasar peralatan rumah tangga seperti dispenser sangat ketat. Apalagi, saat ini banyak bermunculan produk-produk dispenser murah dari luar negeri. Namun, hal tersebut tak membuat Sanken gentar. Daripada bersaing melalui harga, Sanken lebih memilih fokus pada kualitas dan inovasi. Hasilnya, Sanken bisa eksis hingga saat ini.

“Banyaknya produk-produk murah dari luar negeri menjadi tantangan tersendiri. Kami lawan dengan inovasi dan kualitas. Ada harga ada kualitas,” ujar Esmond.

Lebih lanjut Esmond mengatakan, inovasi merupakan kunci sukses Sanken bisa bertahan selama 28 tahun di pasar peralatan rumah tangga Indonesia. “Kami terus melakukan inovasi untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan konsumen dan mengikuti tren pasar,” katanya.

Dispenser merupakan produk unggulan Sanken, diikuti mesin cuci dan kulkas. Mengusung konsep “Better Health, Happy Living”, Sanken berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang lebih sehat, higienis dan hemat energi guna menunjang kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik.  Sebagai produk lokal, Sanken membuktikan diri bisa bersaing di tingkat internasional.

Yang terbaru, Sanken mengenalkan produk dispenser teranyarnya dalam acara Media Gathering di Djakarta Teater XXI, Kamis (22/6). Ada 3 tipe dispenser yang dikenalkan Sanken dalam acara tersebut, yakni Infinite Series, Oasis Series, dan Xatria Pro Series. Dispenser Sanken Infinite Series misalnya, menawarkan fitur-fitur canggih kelas dunia, di antaranya Advance Eco Sensor, Water Tank dan Pipa Full Stainless, External Water Heater, Powerfull UV Light dan banyak lagi. Melalui produk dispenser terbarunya ini, Sanken semakin menegaskan bahwa setiap produk yang dikeluarkan akan tetap mengusung tema kesehatan.

“Saat ini Sanken tengah fokus pada produk-produk yang dapat memberikan kesehatan kepada konsumen seperti tema acara hari ini ‘Better Health Happy Living’. “Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. Santai Ada Sanken,” ujar Esmond.

Selain mengenalkan produk dispenser terbaru, dalam event ini Sanken juga mengenalkan produk elektronik rumah tangga lainnya yang tak kalah inovatif seperti mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan Blue Light yang berfungsi untuk membunuh virus, kuman dan bakteri.

Mesin cuci ini juga sudah dilengkapi dengan fan yang memiliki gear box sehingga membuatnya hemat listrik dan awet. Juga, dipamerkan salah satu produk lemari es showcase, yaitu lemari es showcase Inverter. Dengan teknologi ini customer bisa menghemat listrik hingga 30%.

Kehadiran produk-produk terbaru ini menunjukkan konsistensi Sanken untuk terus berupaya menghadirkan inovasi melalui produk-produk berkualitas kelas dunia yang lebih sehat, higienis dan hemat energi demi kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.