IPCN Pilih Kembali Beni Syarifuddin Sebagai Ketua

Marketing.co.id РBerita Marketing | Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) hari ini melantik Beni Syarifudin sebagai Ketua Umum IPCN Periode 2021-2025. Pemilihan ketua ini merupakan hasil dari Musyawarah Nasional (Munas) yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 2 sampai 4 Desember 2021 di Lombok. Berdiri sejak tahun 2017, IPCN berfokus kepada para pengusaha ekspedisi terutama untuk membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dari kiri ke kanan: Agus Prastudi (Sekjen IPCN),H.Afrizal (Penasehat IPCN), Beni Syarifuddin (Ketua Umum IPCN Periode 2021-2025), Caroline Pristina (Bendahara Umum IPCN) dan Muslim Hamsyah (Penasehat IPCN). Foto: marketing.co.id/Lialily.

IPCN sendiri merupakan sebuah organisasi yang didirikan oleh pengusaha dibidang cargo atau ekspedisi dengan tujuan untuk membantu semua anggota untuk maju dan besar bersama dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu saja, organisasi ini juga menjadi sebuah wadah berbagi ilmu serta pengalaman dibidang cargo atau ekspedisi agar para anggotanya dapat berkembang bersama.
“Masa pandemi merupakan waktu yang berat bagi seluruh pelaku logistik. Namun demikian kami tetap berusaha untuk terus melakukan sinergi di antara perusahaan-perusahaan cargo di seluruh Indonesia. Target IPCN untuk tahun 2022 ini adalah merubah pola bisnis dari anggota kami dan mendorong anggota untuk menjadi pemain langsung dalam dunia ekspedisi atau cargo agar dapat bersaing dalam pasar global,” ujar Beni Syarifuddin, Ketua Umum IPCN saat ditemui usai pelantikan di Jakarta, pada Sabtu (29/01).
Saat ini IPCN mempunyai total anggota 200 perusahaan ekspedisi dan akan terus bertambah. “Saat awal pandemi, pertumbuhan logistik hanya mengalami kenaikan 1%. Tidak hanya itu saja, tren logistik mengalami perubahan komoditi dengan banyaknya pengiriman alat kesehatan dan obat-obatan untuk memenuhi kebutuhan pasokan di pusat kesehatan yang menjadi fokus penanganan Covid-19. Perlahan namun pasti pengiriman barang melalui cargo atau ekspedisi mulai meningkat kembali sejalan dengan telah dibukanya PPKM oleh Pemerintah,” lanjut Beni.
Sebagai sebuah wadah dari para pengusaha di bidang cargo atau ekspedisi, IPCN terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anggotanya. Masuknya perusahaan cargo atau ekspedisi asing merupakan salah satu alasan didirikannya organisasi ini juga. IPCN ingin dengan adanya ongkos kirim yang lebih terjangkau saat ini, pengusaha UMKM bisa memanfaatkan dengan semaksimal mungkin jasa cargo atau ekspedisi dari para anggotanya.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.