Sukses Berinovasi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id–  Polytron selaku produsen elektronik  terbesar dalam negeri  menyabet 3 penghargaan dalam ajang Top Brand Award 2012. Penghargaan ini diraih dalam katagori Audio, Home Theater, dan Pesawat Televisi.  Dalam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Handi Irawan. D,  Chairman Frontier Consulting Group bersama  PJ Rahmat Susanta, Pemimpin Redaksi Majalah MARKETING bertempat di Hotel Mulia Senayan,  Jakarta (7/2).

Pada Top Brand tahun ini metode survei yang dilakukan terbagi atas dua jenis survei yakni melalui survei dengan target populasi responden general dan B2B. Survei ini dilakukan di enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar dengan melibatkan lebih dari 2400 responden yang dilakukan secara random dan 1200 sampel secara booster.

Top Brand Award diberikan kepada merek-merek dalam berbagai kategori. Namun, tiap merek harus memenuhi dua kriteria, yaitu merek- merek yang memperoleh Top Brand Index minimum sebesar 10 persen dan merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya. Kedua kategori ini harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak meraih predikat “Top Brand”. Dengan adanya dua kriteria ini, dalam satu kategori produk tidak tertutup kemungkinan terdapat lebih dari satu merek-maksimal tiga merek-yang meraih predikat Top Brand.

Menurut Tekno Wibowo, Marketing Director PT Hartono Istana Teknologi mengungkapkan, dengan adanya ajang seperti Top Brand sangat membantu merek kami untuk bersaing dengan kompetisi yang sangat ketat. Kuncinya  Polytron selalu berinovasi  dan memonitor pasar. Memang diakui perubahaan hari ini cepat sekali jadi kita juga harus semakin sigap.

“Top Brand adalah salahsatu penghargaan yang sangat maju terhadap merek  dan marketing di Indonesia  dan  harus terus dilanjutkan untuk kedepannya. Dengan adanya Top  Brand Award sangat membantu perusahaan untuk mempersiapkan diri  untuk menghadapai persaingaan di masa depan,” ungkapnya. (Hernawan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here