Indonesia Berduka, Shopee Ajak Pengguna Berdonasi

Donasi yang terkumpul akan disumbangkan ke bencana banjir dan longsor yang tersebar di Sumedang, Kalimantan, Majene, dan Manado

Marketing.co.id – Berita Digital | Pandemi COVID-19 masih berlangsung sejak 2020 hingga sekarang. Namun belum selesai musibah wabah penyakit Covid-19, pada awal tahun 2021 ini, Indonesia kembali berkabung dengan adanya berbagai bencana alam yang tersebar di beberapa titik.

Termasuk di antaranya bencana nasional seperti longsor di Sumedang, Jawa Barat, banjir di Kalimantan, gempa bumi di Majene, Sulawesi Selatan, banjir dan longsor di Manado, Sulawesi Utara, dan lainnya. Hingga saat ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatatkan adanya ribuan korban terdampak dari bencana-bencana tersebut.

Baca Juga: Pandemi, Momentum Optimalkan CSR Perusahaan

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, di tengah situasi genting saat ini, penting bagi setiap individu, pemerintah, serta berbagai lembaga untuk bekerja sama membantu daerah serta korban terdampak bencana alam yang tersebar di Indonesia. “Kami mengajak para pengguna untuk menyalurkan sedikit rezekinya berdonasi bagi mereka yang membutuhkan, yang terdampak dari bencana alam ini bersama Shopee,”.

Tahun lalu, Shopee Indonesia telah menghadirkan inovasi terbaru sebagai hasil kolaborasi bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui fitur Peringatan Dini Bencana Alam.  Dengan diresmikannya kerja sama ini, pengguna Shopee dimanapun berada dapat mengakses informasi dan peringatan bencana alam khususnya gempa bumi dan tsunami, melalui tampilan push notification sesuai dengan lokasi tempat tinggal. Hal ini merupakan upaya Shopee dalam berperan sebagai penyalur informasi dari BMKG untuk para pengguna yang tersebar di Indonesia agar lebih waspada terhadap potensi bencana di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Mengangkat pamor Perusahaan dengan CSR

Selain meluncurkan fitur inovasi push notification peringatan bencana alam bersama BMKG, Shopee kini juga mengajak pengguna untuk menyalurkan donasi bagi korban terdampak dari berbagai bencana nasional yang tercatat sejak awal bulan Januari 2021 hingga hari ini. Bekerja sama dengan berbagai lembaga penyalur donasi seperti Rumah Zakat, Baznas, Dompet Dhuafa, Kitabisa.com dan Rumah Yatim, pengguna dapat memilih paket dan tujuan donasi yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

“Besar harapan kami dengan adanya inovasi fitur push notification, dan digalangnya donasi melalui aplikasi, akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang dibantu dan waspada akan potensi bencana yang ada. Semoga korban yang terdampak dari berbagai bencana nasional ini dapat cepat pulih dan bangkit dari musibah yang baru saja dialami, dan dapat melanjutkan kehidupannya kembali dengan normal”, tutup Handhika.

Marketing.co.id : Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.