Youtube, Jalan Anda menuju Cutomer Service

Video-MarketingYouTube adalah pilihan yang bagus dan alat marketing yang murah bagi bisnis kecil. Berikut cara menjadikannya bagian dari strategi  customer service Anda.

YouTube bukan sekadar situs untuk pencarian video lucu semata. Bayangkan, lebih dari 4 miliar jam video dilihat setiap bulannya di situs tersebut. Jika saat ini Anda belum menggunakan platform ini untuk kegiatan marketing maka sudah saatnya Anda mengambil manfaat dari layanan video sharing terbesar di internet ini dan mengubahnya menjadi strategi customer service secara serius.

“YouTube sangat bagus bagi bisnis kecil. Video dari produk dan jasa selalu lebih menarik ketimbang gambar, ” ujar Ben Cober, direktur pengembangan bisnis dan penelitian di PGAV Destinations. Dikutip openporum

Nah, sebelum Anda menggunakan smartphone untuk membuat sebuah video, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Merangkul video sebagai saluran layanan pelanggan mengharuskan Anda melakukannya dengan baik guna memberi kesan layanan pelanggan yang positif. “Pastikan Anda memiliki sumber daya yang tepat, Anda membutuhkan seseorang seperti aktor film, mengedit rekaman dan mengunggahnya ke YouTube,” jelas Cober

Setelah Anda memiliki personilnya, pertimbangkan teknik video. Video harus pendek, kata Cober. Belajarlah tentang framing, dan keterampilan dasar editing audio. Yang paling penting, video Anda harus secara akurat mencerminkan Anda dan merek.

Sertakan deskripsi teks dengan tag kata kunci yang relevan guna meningkatkan visibilitas ke mesin pencari. Setelah semuanya siap, umumkan kepada target audiens Anda melalui media sosial lain, iklan, website email atau dalam percakapan.

Bagaimana agar banyak dilihat?

Sebelum Anda mulai mengembangkan video, Anda perlu bertanya, “siapa orang yang Anda coba capai? ” Cober mengatakan gunakan video Anda untuk membantu memecahkan masalah mereka. Video yang bagus merupakan cara yang lebih menarik untuk mengetahui bagaimana menggunakan produk.

Jawaban pertanyaan umum.

Kemungkinan Anda sudah familiar dengan pertanyaan yang sering ditanyakan pelanggan. Ambil dari setiap pertanyaan tersebut dan buatkan videonya.

Tidak hanya itu, layanan pelanggan yang proaktif memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan umum. Itu adalah cara yang bagus untuk membangun perpustakaan di YouTube. Dengan setiap video yang ditambahkan, lebih mudah untuk mesin pencari menemukan bisnis Anda.

Showcase produk anda

“Video dapat digunakan untuk menampilkan produk bagi pelanggan potensial. YouTube membantu menceritakan kisah merek dan menyampaikan pesan lebih baik daripada kata-kata,” terang Michael Byrnes, Jr yang menjabat Presiden Byrnes Consulting.

Sebuah video produk juga memungkinkan Anda memamerkan lebih banyak produk seperti dalam kehidupan nyata dan bagaimana cara kerjanya. Jika dilakukan dengan baik, itu bisa menjadi representasi yang jauh lebih menarik dari sebuah foto dan keterangan teks.

“Sebuah video yang diproduksi dengan baik juga memiliki potensi untuk digunakan bersama oleh pelanggan saat ini dan pelanggan potensial. Bila membuat video, jadikan sesuatu yang membuat pemirsa ingin berbagi dengan orang lain sehingga memiliki potensi untuk go viral,” kata fred McFerran, pendiri Knack Registry, situs pernikahan online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.