Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Schneider Electric, Perusahaan Paling Berkelanjutan di Dunia

Schneider menempati peringkat pertama dari lebih dari 8.000 perusahaan yang dinilai untuk 2021 Global 100

Marketing.co.id – Berita Digital | Schneider Electric memperoleh pengakuan sebagai perusahaan paling berkelanjutan di dunia, dalam daftar tahunan bergengsi yang dirilis Corporate Knights. Menempati posisi nomor satu di peringkat Corporate Knights’ 2021 Global 100 Most Sustainable Corporations menandai lompatan besar bagi Schneider Electric yang sebelumnya berada di posisi ke-29 sekaligus menjadi pengakuan tertinggi atas komitmen Schneider terhadap isu lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG).

Baca Juga: Gagasan Berani Schneider Electric dalam Menggerakan Ekonomi Digital

“Ini menjadi motivasi bagi tim dan mitra kami, dan sebuah pengakuan besar atas lebih dari 15 tahun komitmen untuk membuat perusahaan kami dan dunia menjadi lebih hijau dan lebih inklusif. Keberlanjutan adalah sebuah perjalanan yang kami capai berkat partisipasi dari karyawan, mitra, pemasok, pelanggan, dan komunitas tempat kami beroperasi. Pengakuan ini juga menjadi pencapaian untuk Anda semua,” kata Jean-Pascal Tricoire, Chairman and Chief Executive Officer Schneider Electric.

Baca Juga: Segala Benda Ciptakan Ledakan Data Digital di Era Internet

Pemeringkatan Corporate Knights 2021 didasarkan pada penilaian terhadap 8.080 perusahaan dengan pendapatan lebih dari US$ 1 Miliar. Indikator kinerja mencakup evaluasi terhadap jumlah energi terbarukan dan limbah yang dihasilkan perusahaan. Tahun ini, mereka juga memasukkan indikator baru terkait cuti sakit, keberagaman ras di level eksekutif dan dewan direksi, dan investasi bersih.

Perusahaan yang berbasis di Toronto ini menekankan pada komitmen Schneider yang konsisten dalam mengembangkan produk dan layanan yang membantu pelanggan mengelola kebutuhan energi mereka dengan lebih efisien dan aman.

Baca Juga: Bahaya Pemadaman Listrik bagi UMKM

Sebelumnya Schneider Electric tergolong perusahaan yang baru dalam tahap awal terhadap penerapan ESG, namun Schneider telah menunjukkan kemajuan yang sangat cepat dan komitmen yang ambisius dalam satu setengah dekade terakhir.

Akselerasi terbaru dari strategi keberlanjutannya, yang juga diumumkannya pada 25 Januari, melibatkan enam komitmen jangka panjang dan sebelas target konkret, yang akan dicapai pada tahun 2025. Bersama-sama, hal ini bertujuan untuk membantu Schneider, bisnis dan komunitas yang dilayaninya dan berinteraksi dengannya, untuk mengatasi perubahan iklim dan inklusi sosial.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top