Perkuat Digital Awareness, Mustika Ratu Kolaborasi dengan GudangAda

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Gandeng GudangAda, Mustika Ratu Perkuat Distribusi dan Pemasaran Produk di Ranah DigitalMarketing.co.id – Berita marketing | PT Mustika Ratu Tbk, perusahaan nasional yang bergerak dalam industri pembuatan jamu, kosmetik dan bahan-bahan untuk perawatan kecantikan, terus memperluas jangkauan distribusi dan pemasaran produknya di ranah digital.
Kali ini, perusahaan perusahaan yang didirikan pada 14 Maret 1978, tersebut memperkuat digital awareness-nya melalui kerja sama dengan GudangAda, salah satu eCommerce Business-to-Business (B2B) terbesar di Indonesia.
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang, dan Chief Commercial Officer GudangAda, Budianto Hariadi, di Graha Mustika Ratu, Jakarta.
Dengan kerja sama ini, Mustika Ratu berhak mendapat status Official Store dan dapat mengoptimalkan dukungan teknologi milik GudangAda yang telah menghubungkan lebih dari 750.000 pengguna, khususnya pelaku UMKM di lebih dari 500 kota di Indonesia.
Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang mengatakan, perkembangan eCommerce yang sangat pesat di Indonesia membuat pihaknya yakin mampu mengembangkan bisnis yang akan menguntungkan pelanggan. Kerja sama ini diharapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh berbagai produk Mustika Ratu dengan cepat melalui online channel dengan harga yang bersaing dan transparan.
“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan produk-produk kami dapat terdistribusi jauh lebih merata dan lebih luas di banyak toko di Indonesia, sehingga akan jauh lebih mudah didapatkan konsumen Indonesia,“ ujar Bingar Egidius, dalam siaran pers, Kamis (24/3).
Sementara itu, Chief Commercial Officer GudangAda, Budianto Hariadi berharap, kerja sama dengan Mustika Ratu merupakan komitmen berkelanjutan GudangAda untuk menghadirkan solusi satu atap bagi seluruh pemain rantai pasok. Sebagai produsen, Mustika Ratu bisa memanfaatkan marketplace GudangAda untuk memperluas jangkauan pasar, bahkan hingga ke kota tier 3 dimana layanan GudangAda sudah hadir.
“harapannya kolaborasi ini bisa mendorong distribusi produk Mustika Ratu lebih luas sebagai merek ternama dan berkualitas ke seluruh kota di Indonesia,” pungkasnya.
Platform dan ekosistem digital semakin berkembang dan menjamur dengan diferensiasi yang dimiliki masing-masing. Mustika Ratu akan terus menjalin sinergi dan kemitraan strategis untuk memperluas jaringan distribusi, baik di Indonesia maupun global.
Dengan teknologi yang dimiliki Gudang Ada, berbelanja kebutuhan produk Mustika Ratu menjadi lebih cepat, aman, dan mudah sehingga turut membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) serta kebutuhan pasar akan pemenuhan dalam jumlah besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here