Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Somethinc memperkenalkan produk terbarunya, Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++. Kehadiran produk ini menjawab kebutuhan masyarakat yang dinamis, memberikan perlindungan kulit dari sinar matahari sambil memberikan hasil makeup yang menawan.
Dalam artikel Cosmetic Dermatology 2021, Tinted sunscreen terbukti efektif dalam melindungi kulit dari sinar UV, mengurangi melasma, hiperpigmentasi, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini lebih baik daripada sunscreen biasa. Produk terbaru ini telah melalui uji in vivo dan in vitro untuk memastikan kualitasnya.
Irene Ursula, Founder BeautyHaul Group, menyampaikan komitmennya dalam campaign Copy Paste Your Best, Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++ adalah bentuk dukungan kami terhadap kemajuan brand lokal Indonesia dan memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Copy Paste Tinted Sunscreen tidak hanya memberikan perlindungan tinggi dari sinar UVA dan UVB, tetapi juga diformulasikan agar mudah di-blend, ringan, dan nyaman sepanjang hari. Dilengkapi dengan skincare ingredients, produk ini memberikan tampilan kulit sehat dan glowing hingga 12 jam. Kehadiran 12 shades sesuai dengan jenis kulit orang Asia menjadikan produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit yang mudah berjerawat,” ujar dia.
Copy Paste Tinted Sunscreen dapat dibeli secara eksklusif di Official Store Somethinc di platform e-commerce Shopee mulai tanggal 11-13 Desember 2023. Setelah periode tersebut, produk ini akan tersedia di berbagai platform e-commerce dan toko kecantikan lainnya.
Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Bank Permata Tbk (PermataBank) memperkuat kerja sama strategis dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan pada 6 Desember 2023 di Jakarta. Kerja sama ini mencakup Penjaminan Kredit dan Pembiayaan Bersama (Co Financing).
Turut hadir menandatangani kerja sama ini Direktur Utama PermataBank – Meliza M. Rusli serta Direktur PermataBank – Herwin Bustaman dan Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI – Maqin U. Norhadi, Direktur Pelaksana Hubungan Kelembagaan LPEI – Chesna F. Anwar serta disaksikan Direktur Eksekutif LPEI – Riyani Tirtoso beserta jajaran manajemen PermataBank dan LPEI. Kerja sama ini bersifat mutualisme yang ditujukan kepada eksportir di Indonesia dalam meningkatkan kualitas kredit.
Meliza M. Rusli – Direktur Utama PermataBank Dalam sambutannya mengatakan, kelanjutan kerja sama ini merupakan komitmen untuk senantiasa memperluas segmen dan memperdalam hubungan dengan nasabah melalui ekosistem mitra PermataBank. “Kami juga mengapresiasi kepercayaan LPEI yang telah menjadikan PermataBank mitra jangka panjang untuk bersama ikut serta membangun perekonomian Indonesia terutama dalam ranah ekspor,” katanya.
Sejak 2019, PermataBank telah menjalin kerja sama dengan LPEI untuk pemberian Penjaminan Kredit atas fasilitas pinjaman Debitur di PermataBank. Melalui Pembiayaan Ekspor Nasional, LPEI bertujuan untuk mempercepat laju pertumbuhan perdagangan luar negeri Indonesia dan meningkatkan daya saing pelaku bisnis serta menunjang kebijakan Pemerintah dalam rangka mendorong program ekspor nasional.
Direktur Eksekutif LPEI Riyani Tirtoso berharap kerja sama ini dapat memperluas jangkauan dan kemudahan akses bagi para pelaku ekspor Indonesia dalam memanfaatkan fasilitas ekspor yang disediakan. “Kami percaya, apa yang kita inisiasi ini, dalam jangka panjang LPEI bersama PermataBank mampu menjadi salah satu pionir penggerak roda ekspor di Indonesia,” ujarnya.
Sebagai special mission vehicle Kementerian Keuangan RI, LPEI terus berperan aktif dalam mendorong ekspor nasional. LPEI memiliki sovereign status yang dapat memberikan penjaminan bagi bank dengan pembobotan ATMR (Aset Tertimbang Menurut Risiko) sebesar nol persen sehingga tidak membutuhkan CKPN. Hal ini akan mengurangi biaya yang harus dialokasikan dan membuat PermataBank mampu memberikan harga yang lebih menarik kepada calon nasabah.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2022, ekspor Indonesia ke negara ASEAN mencapai USD61,3 miliar dengan tujuan negara Thailand sebesar USD8,1 miliar atau sekitar 13.37% dari total ekspor ke negara ASEAN. Melalui kerja sama ini, PermataBank juga akan mendapatkan akses pelaku eksportir dengan negara tujuan ekspor Thailand dan negara ASEAN lainnya sehingga akan meningkatkan basis nasabah dan pada akhirnya meningkatkan ekspor Indonesia di ASEAN.
PermataBank semakin mengokohkan visinya sebagai mitra yang memberikan nilai bermakna bagi nasabah. Sebagai bagian dari Bangkok Bank dan jaringan internasionalnya di 15 negara di ASEAN, PermataBank kini memiliki potensi yang lebih besar untuk mendukung pertumbuhan nasabah. Didukung dengan mengedepankan tiga strategi prioritas dalam menciptakan leading deposit dan wealth franchise, menjadi mitra kerja ekosistem pilihan bagi pemain bisnis dan teknologi, serta menjadi yang terdepan dalam hal kepuasan pelanggan di industri perbankan.
Dalam laporan Kuartal III 2023, tercatat penyaluran kredit bank sepanjang sembilan bulan pertama 2023 tumbuh sebesar 2,4% YoY menjadi Rp138,9 triliun, yang mayoritas dikontribusikan dari Kredit Pinjaman Korporasi dan Pembiayaan Bersama (Joint Financing). Dalam kerja sama ini, PermataBank merupakan bank swasta pertama yang menjalin kerja sama Penjaminan Kredit dengan LPEI selain HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara).
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam penutupan kampanye Powerful Indonesia 2023, The Apurva Kempinski Bali menggelar serangkaian acara yang menghormati kekayaan seni dan budaya Bali. Dari 1 Desember 2023 hingga 31 Januari 2024, resor ini menghadirkan pameran ‘The Faces of Indonesia: Singapadu – Bali’, kolaborasi dengan Persatuan Seniman Singapadu diwakili oleh Cokorda Alit Artawan.
Pameran ini, yang dipandu oleh Cokorda Alit Artawan, menghadirkan karya seni topeng, mengeksplorasi evolusi topeng Singapadu dari aspek tradisional hingga kontemporer. Dua belas topeng unik dipamerkan, termasuk ‘Barong’ dan ‘Rangda’, untuk melestarikan seni topeng dan mendorong regenerasi seniman Singapadu.
Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali, menyatakan, Topeng Singapadu memiliki sejarah yang kaya, dan pameran ini merupakan upaya untuk mempertahankan warisan budaya yang berharga.
Perayaan berlanjut dengan peragaan busana ‘Sekala Niskala’ oleh Franksland pada 16 Desember 2023. Franklin Firdaus, pendiri Franksland Indonesia, menginspirasi koleksi terbaru ini dari kehidupan sehari-hari masyarakat Bali, mengekspresikan harmoni spiritual dan budaya melalui aroma dan fashion.
Melody Siagian, Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, menjelaskan, “Kami ingin menampilkan kebudayaan dan tradisi Bali melalui pameran topeng bersama Cokorda Alit Artawan dan kolaborasi dengan Franklin Firdaus yang menciptakan parfum terinspirasi oleh Bali.”
Pameran topeng ‘The Faces of Indonesia: Singapadu – Bali’ berlangsung hingga 31 Januari 2024 di Lobi Pendopo resor. Sementara ‘Sekala Niskala Fashion Show by Franksland’ diadakan pada 16 Desember 2023 di The Apurva Kempinski Bali.
Marketing.co.id – Berita Marketing | Lebih dari 20 pengelola Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) dan 3 Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah mendapatkan pelatihan digital marketing di bidang perhotelan.
Pelatihan ini diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama RedDoorz didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah dan ITDC Mandalika
Sarhunta merupakan program bantuan “bedah rumah” penduduk hasil kolaborasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat agar layak huni, dan menjadi tempat usaha homestay di kawasan pariwisata,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Winda Putri Listya, menilai pelatihan digital marketing sangat dibutuhkan para pengelola Sarhunta agar mereka bisa bersaing di industri perhotelan.
“Dengan digital marketing, pengelola Sarhunta dapat menjangkau target audiens yang lebih luas dan secara spesifik, mulai dari demografi, minat, hingga preferensi perjalanan. Ini memungkinkan mereka untuk menyampaikan pesan yang lebih tepat kepada calon tamu potensial melalui media sosial,” jelas Winda.
Menurut Angga Warella, Head of Direct Business RedDoorz, sektor perhotelan di era digital terus berkembang, dan perilaku konsumen dalam mencari informasi dan melakukan reservasi juga terus berubah.
“Menguasai digital marketing memungkinkan pengelola Sarhunta untuk tetap adaptif terhadap tren baru dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih baik sehingga pengelola Sarhunta dapat meningkatkan jumlah reservasi homestay miliknya secara signifikan,” katanya.
Angga menambahkan, sebagai homestay, Sarhunta di Lombok Tengah telah memiliki daya tarik sendiri untuk dipasarkan secara digital. Beberapa bangunannya mengusung konsep kearifan lokal dengan menampilkan desain rumah adat NTB yang beratapkan jerami serta penambahan ornamen tanaman sebagai penghias. “Karena dalam pemasaran digital, tampilan yang menarik bisa memikat calon tamu untuk melakukan reservasi,” jelasnya.
Pelatihan pemasaran digital di Lombok Tengah merupakan bentuk kelanjutan dari kolaborasi antara Bank Indonesia NTB dan Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah bersama RedDoorz yang sudah terjalin sejak 2022.
Saat ini RedDoorz telah membantu pengelola Sarhunta di empat desa di antaranya Desa Kuta, Desa Sengkol, Desa Sukadana, Desa Bilebante, serta Asosiasi Desa Wisata (ASDEWI) NTB dalam memudahkan pemasaran homestay sekaligus memperluas jangkauan calon tamu di seluruh Indonesia melalui aplikasi dan website-nya.
Muhammad Baidowi, Konsultan Pengembangan UMKM Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. NTB menyampaikan, tantangan yang dihadapi pengelola sarhunta saat ini adalah bagaimana pengelola sarhunta dapat memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk meningkatkan pemasaran serta penguatan kelembagaan kelompok masyarakat agar dapat mendorong sustainability bisnis sarhunta yang berada di kawasan pariwisata strategis. Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut perlu dorongan berbagai pihak.
Hal ini senada dengan yang disampaikan Gusti Raganata, Head of Government Relations RedDoorz, “Sebagai destinasi super prioritas, sektor pariwisata di NTB akan terus tumbuh dan para pelaku industri perhotelan di tingkat lokal harus semakin meningkatkan kompetensinya untuk bisa bersaing. Semoga dengan kolaborasi ini, kami dapat terus memberikan efek positif bagi pertumbuhan ekonomi pariwisata di NTB.” tutup Gusti.
Pelatihan digital marketing untuk pengelola Sarhunta dilaksanakan pada Senin, 4 Desember 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Mandalika yang sudah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).
Marketing.co.id – Berita Financial | Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu pilar penting dalam perekonomian Indonesia. Namun salah satu kendala yang sering dialami UMKM untuk berkembang adalah terbatasnya akses terhadap pembiayaan.
Menjawab ini, Modal Rakyat hadir dengan maksud mengurangi kesenjangan, dengan berkontribusi untuk meningkatkan inklusi keuangan untuk memberdayakan UMKM lewat perluas akses pembiayaan kepada UMKM di berbagai sektor kali ini, Modal Rakyat berfokus pada sektor industri food and beverage (F&B).
Marcel Limbong, Direktur Modal Rakyat mengatakan, pada sektor ini Modal Rakyat menjalin kerjasama dengan beberapa market leader di industri F&B yang pertama dengan PT Sari Kreasi Boga Tbk yang merupakan salah satu perusahaan waralaba makanan, minuman, dan persediaan makanan yang menaungi beberapa waralaba terkemuka di Indonesia yakni Kebab Turki Baba Rafi, Sate RSPP dan Street Sushi.
“Berikutnya, Modal Rakyat menjalin kerjasama dengan PT Sudi Jaya Globalindo yang merupakan merupakan distributor resmi VNT (Vina Nha Trang) di Indonesia untuk mensuplai mesin kopi berkualitas tinggi di Indonesia. Selanjutnya, Modal Rakyat menjalin kerjasama dengan PT Sukses International Anugerah Pratama merupakan perusahaan yang mendistribusikan berbagai jenis daging antara lain daging sapi, daging kerbau, ikan, dan lain-lain,” papar dia.
Bentuk kerjasama yang terjalin dengan berbagai industri F&B melalui skema supply chain financing dibangun dengan harapan berbagai ekosistem perusahaan tersebut dapat dijangkau oleh Modal Rakyat yang membantu pembiayaan sektor UMKM dan UKM sektor F&B.
Modal Rakyat diestimasikan dapat menyalurkan pendanaan sampai dengan 50 miliar rupiah kepada lebih dari 500 orang borrower dalam bentuk skema modal kerja dan cicilan dengan tenor pinjaman hingga 12 bulan.
“Kami melihat akses pembiayaan permodalan masih menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha di Indonesia. Dengan adanya perluasan strategi pembiayaan di berbagai sektor industri, kami berharap para UMKM berhasil mengembangkan usahanya. Serta, semakin banyak UMKM yang terdorong untuk mengambil langkah dalam mencapai potensi terbaik mereka, lewat Modal Rakyat sebagai financial partner,” ungkap Marcel.
Dia menambahkan, industri F&B salah satu industri adalah salah satu industri yang dapat memajukan perekonomian di Indonesia. Karena ini, Modal Rakyat serta sebagai salah satu perusahaan penyelenggara layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi (LPBBTI) pada saat ini sangat antusias sekali dapat menjalin kerjasama dengan berbagai market leader di industri F&B demi mendukung dan menjadi solusi bagi UMKM di sektor usaha ini dapat terbantu mengembangkan usahanya melalui Modal Rakyat.
Hingga kini, dia melanjutkan, sudah lebih dari Rp11 triliun total pembiayaan yang telah didistribusikan oleh Modal Rakyat kepada UMKM di seluruh Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kerjasama strategis Modal Rakyat dengan beberapa industri di segala bidang dimana saat ini pun modal rakyat sudah siap untuk melakukan koneksi API dengan cara embedded finance dengan beberapa partner sehingga kedepan proses pengajuan pinjaman lebih seamless.
“Tidak sampai disini Modal Rakyat akan terus memperluas jangkauan kemitraan strategis dari berbagai industri untuk membantu mengembangkan perekonomian di Indonesia,” imbuh dia.
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | AXIS-Y, merek perawatan kulit asal Korea Selatan yang telah menjadi pelopor inovasi produk berfokus pengguna, merayakan peluncuran Complete No-Stress Physical Sunscreen Ver.3 di Indonesia (08/12/2023). Langkah ini menandai komitmen AXIS-Y untuk selalu mendengar masukan dari pengguna dan menciptakan solusi perawatan kulit yang dapat digunakan untuk beragam jenis kulit.
Diformulasikan secara khusus untuk kondisi di Indonesia, Complete No-Stress Physical Sunscreen Ver.3 menawarkan perlindungan menyeluruh terhadap ancaman kerusakan kulit akibat polusi dan iklim ekstrem. Berdasarkan masukan berharga dari pengguna, AXIS-Y telah menyempurnakan formula tabir surya ini, menjadikannya lebih efektif dan inklusif untuk para penggemar perawatan kulit di seluruh dunia.
Maggie Yue, CEO AXIS-Y, menyatakan, “Mendengarkan komunitas kami selalu menjadi inti dari AXIS-Y. Tabir Surya Complete No-Stress Physical Sunscreen Ver.3 merupakan hasil dari masukan berharga oleh para pengguna setia, mencerminkan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik.”
Complete No-Stress Physical Sunscreen Ver.3 yang telah diperbaharui memiliki tekstur gel, memastikan hasil akhir tanpa white-cast yang menyatu dengan kulit. Produk ini menawarkan perlindungan UVA dan UVB yang kuat dengan SPF50+ PA++++, ditambah dengan manfaat formula hydra-fit yang melembapkan dan menghaluskan kulit. Dirancang untuk mencerahkan dan melindungi dengan lembut, tabir surya ini menjadi pilihan ideal untuk penggunaan sehari-hari di semua jenis kulit.
Peningkatan utama dalam formulasi Complete No-Stress Physical Sunscreen Ver.3 dibanding versi sebelumnya meliputi eliminasi white-cast, aroma, dan minyak esensial untuk dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit. Selain itu, produk ini memberikan efek pelembab yang lebih baik, mengurangi iritasi, dan meningkatkan perlindungan terhadap sinar matahari. Dengan tekstur “Essence Gel Lotion,” aplikasinya tidak berminyak dan bebas residu.
AXIS-Y juga memastikan bahwa Complete No-Stress Physical Sunscreen Ver.3 cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat, bebas dari paraben, pewangi buatan, pewarna buatan, dan berbagai minyak mineral. Produk ini bangga telah mendapatkan sertifikasi Cruelty-Free dari PETA dan menjalani uji laboratorium ketat untuk memastikan kandungan SPF50 PA++++ dan kandungan ramah kulit.
Menyambut peluncurannya, AXIS-Y menawarkan diskon khusus 50% dalam waktu terbatas. Dapatkan produk asli AXIS-Y, termasuk Complete No-Stress Physical Sunscreen Ver.3, di akun Shopee Mall resmi AXIS-Y atau Tokopedia. (Wahid F)
Marketing.co.id — Berita Lifestyle | PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjajal XFORCE bersama para media memasuki babak terakhir. Perjalanan tahap ketiga dalam event “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023” akan mengungkap potensi XFORCE di kota-kota berbudaya dan alam menakjubkan di sekitar Yogyakarta–Solo–Semarang (Joglosemar).
Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, menjelaskan, bahwa acara ini dirancang khusus bagi para media untuk merasakan langsung superioritas XFORCE. Selain itu, XFORCE telah mencapai keberhasilan di pasar otomotif, dan event ini menjadi kesempatan untuk terus mengedukasi konsumen tentang keunggulan kendaraan ini serta mengajak mereka menjadi bagian dari Mitsubishi Family.
Setiap batch dalam “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023” menyajikan petualangan unik, memberikan informasi yang beragam dan bervariasi. Pada hari pertama di batch terakhir, peserta diajak dari Semarang menuju Solo, dengan kegiatan seperti workshop resin di Teakyard dan eksplorasi warisan budaya Indonesia di Mangkunegaran.
MMKSI fokus pada pengalaman komprehensif, mencakup beragam kondisi jalan di Indonesia. Peserta diajak melintasi jalan tol untuk menguji akselerasi XFORCE, dengan fitur-fitur seperti cruise control, blind spot monitoring, dan audio system Dynamics Sound Yamaha Premium.
Hari kedua, perjalanan dari Solo ke Yogyakarta melalui jalur Kaliurang menawarkan tantangan jalanan berkelok dan menanjak. Fitur-fitur seperti Special Tuned CVT, Active Yaw Control, dan berbagai fitur keselamatan ADAS diaktifkan, sementara peserta juga menjelajah jalanan ekstrem dengan ATV.
XFORCE, sebagai kendaraan compact SUV 5-seater, menjadi fokus utama dengan desain SUV autentik dan handling yang baik. Irwan menegaskan, bahwa XFORCE memberikan rasa aman dalam pengendalian dan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.
Marketing.co.id – Berita Marketing | Dentsu Creative Indonesia, sebagai jaringan kreatif dentsu Indonesia terintegrasi semakin memperkuat posisinya di akhir tahun 2023. Tercatat, dentsu berhasil memperoleh sejumlah penghargaaan kreatif di Citra Pariwara dalam kategori Media Agency of the Year.
Sebelumnya dentsu juga meraih Grand Prix, Creative Agency of the year, Media Agency of the Year, dan Digital Agency of the year 2022. Dengan demikian dentsu menorehkan sejarah sebagai agensi tak terkalahkan selama 36 tahun Citra Pariwara diselenggarakan.
Gelaran Citra Pariwara 2023 menobatkan Dentsu Creative Indonesia menjadi Media Agency of the Year selama empat tahun berturut-turut, meraih peringkat kedua sebagai Creative and Digital Agency of the Year serta ditambah dengan lebih dari 20 kemenangan dari kategori Brand Experience, Digital Integrated Campaign, hingga Integrated Media.
“Tahun 2023 kembali menjadi momen mengesankan bagi dentsu Indonesia khususnya Dentsu Creative. Hasil kerja kami dibuktikan dengan dedikasi nyata kepada mitra, khususnya klien dan sosial dalam memberikan usaha terbaik untuk selalu berinovasi untuk masa depan yang membentuk budaya dan berdampak kepada sosial,” ujar Wisnu Satya Putra, CEO, Creative, dentsu Indonesia.
Tim Dentsu Creative Indonesia
Sejumlah prestasi tersebut menambah beberapa pencapaian lainnya seperti piala emas satu-satunya dari Indonesia pada Effie Awards APAC dan mendapatkan medali pada Spikes Asia. Selain itu, dentsu menjadi finalis pada ajang One Show dan Cannes Lions 2023 yang juga satu-satunya dari Indonesia.
“Kolaborasi kami membuahkan hasil membanggakan yang dibuktikan dengan pengakuan eksternal di berbagai ajang ternama seperti Citra Pariwara, Effie Awards APAC, Cannes Lions, Spikes Asia serta berbagai penghargaan lainnya. Tentunya, pencapaian ini juga menjadi buah gotong royong dari seluruh tim di dentsu Indonesia yang terintegrasi,” tambah Andreas, Chief Creative Officer, Dentsu Creative Indonesia.
Deretan penghargaan lainnya yang berhasil diraih dentsu Indonesia yakni YouTube Works, MAD Stars dan WARC Awards. Ditambah dengan penghargaan ‘Green Initative of the Year’ oleh Marketeers Sustainable Marketing Excellence, kemenangan 11 piala di ajang MMA Smarties Indonesia, 10 piala Marketing Excellence Awards Indonesia serta mempertahankan posisi nomor 1 pada RECMA Quali-Rank selama empat tahun berturut-turut.
Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Pos Indonesia (Persero) telah mulai menyalurkan bantuan sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke-4 dari Kementerian Sosial (Kemensos) serentak di seluruh wilayah hingga ke pelosok Indonesia. Penyaluran bantuan ini dimulai sejak awal Desember 2023 dan ditargetkan selesai jelang akhir 2023.
Penyaluran tersebut di antaranya juga telah dimulai di Tangerang Selatan. Galang Budi Mulyo, Executive Manager KC Tangerang Selatan (Tangsel) Pos Indonesia menuturkan, pihaknya mendapatkan alokasi penyaluran untuk 1.290 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Tangsel.
“Saat ini, penyaluran triwulan keempat tahun 2023. Kami sedang menyalurkan bantuan Sembako dan PKH kepada 1.290 KPM di Tangsel, sudah disalurkan 80 persen,” kata Galang.
Adapun mekanisme penyaluran yang dilakukan oleh Pos Indonesia melalui tiga metode, yaitu disalurkan di Kantorpos, dibagikan di komunitas, dan diantarkan langsung ke rumah KPM (door to door).
“Kami lakukan dengan tiga mekanisme, yakni diambil di Kantorpos, dibagikan di komunitas yaitu di kantor kelurahan, dan diantarkan langsung ke rumah KPM bagi lansia, disabilitas, maupun sakit sehingga tidak bisa hadir ke kantor pos, tidak bisa hadir ke komunitas, kami datang ke rumah masing-masing untuk kami bayarkan secara door-to-door ke rumahnya. Itu memang salah satu cara kami untuk bisa semua bantuan ini terealisasi kepada para penerima,” tuturnya.
Galang menjelaskan, penyaluran akan terus dilakukan hingga tercapai target, atau jika sudah ada informasi closing (penghentian) penyaluran dari pihak Kemensos.
“Jika belum tersalurkan 100%, dana akan kami kembalikan ke kas negara. Semaksimal mungkin akan kami salurkan 100%, kecuali ada beberapa penerima yang tidak dikenal, alamat tidak jelas atau tidak ditemukan, penerima meninggal dunia tanpa ahli waris ya nggak akan kita salurkan,” katanya.
Galang dan tim terus berupaya memaksimalkan penyaluran bansos. Guna memastikan bantuan diterima oleh KPM, ia dan tim mengecek keakuratan alamat sesuai data yang diterima dari Kemensos.
Sujana. petugas juru Bansos bayar sejak 2018
“Upaya kami untuk memaksimalkan penyaluran ialah kami tanyakan kepada pengurus desa, RT/RW, apakah penerima benar terdaftar di alamat tersebut. Jika tidak ada, otomatis dana gagal dibayarkan. Harapan kami penyaluran bisa 100 persen kepada KPM. Hanya saja kadang ada data yang belum diperbarui sehingga dana tidak bisa disalurkan, misalnya penerima sudah pindah ke luar kota. Saran kami data terus diperbarui,” ujarnya.
Sejauh ini penyaluran bansos sembako dan PKH di wilayah Tangsel berjalan lancar. Galang berharap bantuan sejenis akan terus diberikan oleh pemerintah, agar bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.
Dinsos Catat 8 Ribu KPM di Tangsel Terima Bansos
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Mohammad Ervin Ardan menjelaskan terkait data penerima bansos Sembako dan PKH triwulan ke-4 sebanyak hampir 8 ribu KPM.
“Kalau kita lihat di DTKS ada 133 ribu kepala keluarga (KK), ada hampir 400 ribu orang yang masuk daftar. Jadi kelihatannya kita memang masih membutuhkan itu, walau pun harapan kami nantinya semakin menurun. Warga terutama di Kota Tangsel masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Penyaluran bansos sembako dan PKH sejak triwulan 1 hingga triwulan 3 jumlah KPM kurang lebih 8 ribu. Data terakhir hasil rekonsiliasi triwulan ke-4 kurang lebih 7.916, ini data sementara karena masih harus rekonsiliasi dengan beberapa PKH,” kata Ervin.
Lebih lanjut Ervin menyoroti data penerima bansos yang belum diperbarui, sehingga masih sering ditemui warga miskin yang tidak masuk dalam daftar penerima bansos.
“Selama ini yang dikeluhkan masyarakat masih ada warga yang tidak terdaftar. Dinas Sosial akan membuat standar kriteria orang miskin, dibuatkan dalam bentuk surat edaran, disosialisasikan kepada dinas dan perangkat daerah di Tangsel mulai dari kelurahan, kecamatan, maupun dinas pengampu data kemiskinan. Data kemiskinan dari berbagai dinas lainnya itu akan disatukan menjadi data terpadu, sehingga orang yang memang harus dibantu datanya (bisa diperoleh) dari sumber itu saja,” katanya.
Untuk memuluskan rencana tersebut Dinas Sosial Tangsel akan melakukan rekonsiliasi data dengan sejumlah pihak terkait. “Selama ini kami Dinas Sosial melakukan rekonsiliasi data hanya dengan pendamping PKH. Pendamping PKH yang melakukan rekonsiliasi dengan pihak Himbara dan Pos Indonesia. Saya ingin mulai triwulan ke-4 ini kami Dinas Sosial beserta pendamping PKH, Himbara, dan Pos memfasilitasi pemutakhiran data sehingga bisa didapatkan data valid dalam waktu yang cepat,” tuturnya.
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Rangkaian perayaan Anniversary ke-11 The Stones Hotel-Legian,Bali, dirayakan pada 7 Desember 2023 lalu di Smara Kitchen and Coffee, Senopati, Jakarta Selatan. Dibuka dengan tarian Pendet khas pulau dewata Bali yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Assitant Director of Marketing and Communications dari The Stones Hotel, Andika Pratama yang menjelaskan konsep kolaborasi dengan Tantra Tobing.
The Stones Hotel merupakan Autograph Collection Hotel pertama di Asia Pacific, bagian dari Marriott International dan berdiri pada 2012.
Franklyn Kocek, General Manager The Stones Hotel-Legian, Bali menjelaskan bahwa mengusung slogan “Putting people first” yang terinspirasi dari Marriot Internasional, The Stones Hotel berkomitmen memberikan pengalaman berbeda bersama Tantra Tobing melalui kolaborasi “The Mark of Sight, Sound, Smell, Touch and Taste.”
Hotel ini terletak hanya 6 km dari Bandara Internasional Bali, I Gustri Ngurah Rai dan berada tepat di depan pantai Kuta. Hotel yang memiliki 307 kamar terbagi dari beberapa tipe seperti Deluxe Room dan berbagai tipe Suite.
Terdapat 2 restoran Stones Kitchen dan Big Fish Grill dan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti Celestine spa, Jasper kids club dan Gaia gym. The Stones Hotel – Legian Bali sendiri juga melayani tamu MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Events) yang sebagian besar berasal dari korporasi di Jakarta dan berbagai Kementrian dan instansi pemerintahan.
Andika Pratama, Assistant Director of Marketing and Communications The Stones Hotel menjelaskan bahwa konsep kolaborasi dengan Tantra Tobing kali ini, yang merupakan kolaborasi dari “The Mark, Five Sensorial Experiences of Sight, Sound, Smell, Touch and Taste” yang dipresentasikan melalui rangkaian kegiatan di hari itu di Smara Kitchen and Coffee.
Pemutaran video dan presentasi The Stones Hotel mewakili Sight, sedangkan Sound diwakili oleh sajian Tarian Bali, Smell terwakilkan oleh wewangian Lemon Grass, sedangkan Kimono Batik khas The Stones dan Anargya Bathing Amenities oleh Mustika Ratu mewakili Touch, dan akhirnya Taste diwakili oleh sajian makanan khas Nusantara oleh Smara Kitchen and Coffee.
Rangkaian perayaan Anniversary ke-11 The Stones Hotel-Legian, Bali, ditutup dengan seremonial pemakaian gelang tridatu (tiga warna) khas Bali yang memiliki makna keseimbangan dan keselamatan dalam kehidupan manusia. Hotel ini telah bersiap menyambut wisatawan yang ingin menghabiskan malam Tahun Baru 2024 dengan menghadirkan beragam acara menarik. (MM/Lya).
Marketing.co.id – Berita Marketing | Mengambil momentum Peringatan Hari Guru Nasional 2023, Putera Sampoerna Foundation semakin menguatkan komitmennya untuk mendukung pendidikan di Indonesia.
Bu Krisdiana tengah mengajar di luar kelas bersama siswa-siswanya. Melalui Guru Binar, program yang digagas Putera Sampoerna Foundation (PSF), ia berhasil menerapkan sistem pembelajaran yang lebih baik bagi murid-muridnya. Foto: Ist.
Adalah Krisdiana, Kepala Sekolah SD Perdana Sukamara, sebuah sekolah yang terletak di tengah area perkebunan sawit. Ia mempunyai caranya sendiri memaknai Hari Guru Nasional selain menjadi guru juga menjadi sahabat bagi murid-muridnya.
Kris yang juga memimpin SD Perdana dan mengajar siswi-siswi kelas VI, membangun kedekatan dan interaksi dengan siswa dengan caranya sendiri.
Ia menjalin keakraban dengan mereka dengan menjadikan sebagai tempat bercerita bagi murid-muridnya. Kris meyakini bahwa pendidikan yang setara adalah hak semua muridnya, maka ia berusaha keras agar mereka mendapatkan solusi terbaik untuk semua kendala dalam proses belajar di sekolah.
Tahun 2022, Kris mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Guru Binar, sebuah platform pengembangan karir guru yang terintegrasi, holistik, dan sistematik yang berada di bawah program School Development Outreach (SDO), sebuah inisiatif yang digagas oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF).
Platform ini berisi rangkaian webinar seputar peningkatan kompetensi guru dengan memberikan akses pelatihan guru yang lebih terjangkau karena bisa diakses secara online.
“Setelah saya mengikuti pelatihan di Guru Binar, hasilnya setelah saya terapkan dengan beberapa cara seperti memancing diskusi dengan pertanyaan pemantik dan permainan Quizziz di akhir semester, para murid lebih berani menyampaikan aspirasi dan bertanggung jawab penuh atas aspirasi mereka,” ujar Krisdiana.
“Peningkatan, pemahaman dan ingatan para murid berkembang lebih baik lagi dan mereka juga semakin aktif terlibat selama pembelajaran berlangsung,” lanjutnya.
PSF telah mengadakan program Guru Binar sejak tahun 2021 kepada 30.000 guru dan kepala sekolah di Indonesia. Program ini telah memberikan dampak kepada 400.000 siswa sekolah di berbagai wilayah Indonesia, terdepan, terluar dan tertinggal (3T).
George Yudistira Irawan, Chairman Board of Executive Putera Sampoerna Foundation mengatakan, “Tema peringatan Hari Guru Nasional 2023 yaitu Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar, menjadi penyemangat kami dalam menjalankan Guru Binar baik yang masih berlangsung maupun yang sudah selesai. Kami terus berkomitmen mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi meningkatkan kualitas pendidikan serta memperluas akses pendidikan ke seluruh pelosok negeri.”
Komitmen PSF-SDO yang beriringan dengan spirit Peringatan Hari Guru Nasional seolah menguatkan harapan Kris dalam memenuhi panggilan hati sebagai guru. “Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia, terlepas keterbatasan yang kita miliki. Selama ada niat, ada semangat untuk meraih cita-cita, keterbatasan tersebut bukan halangan,” pungkasnya. (MM/Lya)
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Musim hujan di penghujung tahun tak menghentikan inovasi dari barenbliss (BNB), dengan meluncurkan Dream Chaser Quad Eyeshadow. Palet eyeshadow yang memadukan kecantikan alami ala Korean makeup ini dirancang untuk memberikan kilau cerah pada mata, tahan lama hingga 8 jam, menjadikannya pilihan tepat di tengah mendung Desember.
Dream Chaser Quad Eyeshadow menawarkan kombinasi warna matte, shimmer, dan glitter yang menyatu sempurna, menciptakan tampilan mata yang memukau secara natural. “Produk ini cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun kasual. Kami memastikan minimal fall out, mudah diblend, dan ramah untuk pemula,” ujar Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia.
Adapun keunggulan Dream Chaser Quad Eyeshadow, yakni Color Pop Tahan 8 Jam, Effortless Natural Glam, dan Formula Lembut dan Menyehatkan Kulit. Produk ini memiliki tiga kandungan istimewa, termasuk Color-Lock Technology untuk intensitas warna yang dapat dibangun secara natural. Macadamia Seed Oil & Shea Butter membantu menjaga kelembapan kelopak mata, sementara Vitamin E melindungi dari polusi lingkungan.
“Dream Chaser Quad Eyeshadow hadir dalam empat pilihan palet warna yang sesuai untuk berbagai acara. Ini memberi kebebasan untuk bereksplorasi dan menciptakan tampilan mata yang cerah bersinar,” tambah Dwi Agusti Maulidiya.
Empat Pilihan Palet Warna: Honey Lake, cocok untuk aktivitas sehari-hari dengan nuansa warna soft dan hangat; Coral Cloud, paduan warna tepat untuk event formal maupun pesta dengan nuansa soft peach makeup look; Sugary Rose, memberikan nuansa warna grey-taro makeup look cocok untuk aktivitas sehari-hari, serta Dreamer Dust, nuansa warna rose marry makeup look cocok untuk event formal dan pesta.
Jangan lewatkan promo spesial hingga 90% di semua platform online barenbliss selama promo 12.12. Produk BNB juga dapat ditemukan di berbagai toko online terkemuka dan offline store kecantikan di Indonesia.
Marketing.co.id – Berita Otomotif | Sebagai salah satu mobil yang menonjol dengan teknologi canggih, Civic Turbo memadukan performa tinggi, desain bergaya, efisiensi bahan bakar, dan inovasi terkini. Mobil yang terus mengalami evolusi ini telah memukau pecinta mobil sejak generasi pertamanya, dan terus mempertahankan eksistensinya dengan fitur-fitur terbaru yang menjadikannya pilihan menarik.
Salah satu poin keunggulan dari Honda Civic Turbo adalah mesin turbocharged 1,5L yang menjadi mesin andalan. Mesin ini tidak hanya meningkatkan daya dorong, namun juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Generasi kesepuluh Civic Turbo, yang diproduksi antara 2015 hingga 2020, menghasilkan daya sebesar 173 ps pada 5.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 220 Nm pada rentang 1.700 hingga 5.500 rpm. Sedangkan generasi terbarunya melampaui ekspektasi dengan tenaga mencapai 178 ps.
Interior Civic Turbo tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga kecanggihan melalui sistem infotainment terkini. Layar sentuh yang responsif memudahkan pengemudi dan penumpang untuk menikmati konektivitas smartphone dan navigasi yang intuitif. Sementara itu, fitur keselamatan Honda Sensing menjadi garda terdepan dalam menjaga pengguna jalan dengan pengereman otomatis darurat, pencegahan tabrakan, dan asisten pemandu lajur.
Desain luar Civic Turbo juga tidak luput dari perhatian Honda, dengan penerapan teknologi aerodinamis yang tidak hanya mempercantik tampilan, tetapi juga meningkatkan efisiensi bahan bakar dan stabilitas saat berkendara pada kecepatan tinggi. Penggunaan material ringan pada struktur kendaraan turut mendukung efisiensi bahan bakar dan manuverabilitas mobil.
Transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT) menjadi keunggulan lainnya. Civic Turbo dengan CVT menawarkan perpindahan gigi yang mulus dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan transmisi konvensional.
Melihat keseluruhan, Honda Civic Turbo bukan hanya sekadar mobil dengan performa tinggi, tetapi juga menciptakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Inovasi mesin, sistem keselamatan, dan fitur infotainment menjadikan Civic Turbo pilihan menarik bagi para pecinta mobil yang menghargai teknologi terkini.
Tak heran pula, harga mobil bekas Civic Turbo tetap bertahan tinggi. Sebuah contoh, Civic Turbo bekas generasi tahun produksi 2016 masih dijual dengan harga nyaris Rp 300 juta, sementara produksi 2021 mencapai kisaran Rp 490 juta. Hal ini mencerminkan daya tahan dan ketertarikan yang masih tinggi terhadap mobil ini di pasar mobil bekas. (Wahid F)
Marketing.co.id – Berita Marketing | Hisense terus mengukuhkan kehadirannya di Indonesia dengan membuka Brandstore baru di kawasan Citra Raya, Cikupa, Tangerang. Pembukaan ini menandai langkah Hisense dalam memperluas jangkauan produk dan meningkatkan kenyamanan berbelanja bagi konsumen.
Edison Li, President Director PT Hisense International Indonesia, menyatakan, Hisense menyadari bahwa kebutuhan masyarakat akan peralatan elektronik rumah tangga yang canggih dan pintar sangat dibutuhkan. Untuk itu, Hisense menawarkan berbagai produk home appliances dengan kualitas terdepan dan unggul namun memiliki harga yang lebih terjangkau yang dapat dipilih oleh konsumen.
“Brandstore ini kami kembangkan untuk meningkatkan pengalaman konsumen dalam berbelanja produk-produk Hisense. Selain kualitas produk yang kami tingkatkan, kenyamanan dan kepercayaan konsumen juga menjadi nilai lebih yang menjadi semangat kami untuk terus berinovasi, khususnya untuk masyarakat Indonesia,” tambah Edison.
Brandstore ini merupakan yang pertama di wilayah Jabodetabek menawarkan rangkaian produk terlengkap mulai dari televisi (TV), kulkas, mesin cuci, hingga air conditioner (AC). Pada acara pembukaan, Hisense memberikan hiburan untuk masyarakat sekitar, termasuk fun aerobic, zumba, bazaar makanan, dan live music, yang disambut dengan antusias dan mendapat respon positif.
Dalam rangka pembukaan Brandstore Cikupa, Hisense juga menghadirkan berbagai promo menarik, seperti beli satu gratis satu, pre-order voucher, serta diskon flash sale untuk produk-produk Hisense dengan syarat dan ketentuan berlaku. Promo tersebut berlaku hingga 17 Desember 2023.
Katut Yulianto, Sales Director PT Hisense International Indonesia, mengajak masyarakat untuk merasakan langsung kecanggihan produk Hisense di Brandstore Cikupa. “Brandstore kami hadir lebih dekat pada kawasan Cikupa, Tangerang, dan nikmati promo menarik yang sayang untuk dilewatkan,” ujarnya.
Sebagai rangkaian dari promo akhir tahun, Hisense juga menghadirkan promo Hujan Hadiah, berlaku dari 1 November hingga 31 Desember 2023. Konsumen berkesempatan memenangkan hadiah menarik dalam program “Beradu Hoki” setiap pembelian produk Hisense.
Selain itu, voucher cashback dan exclusive free gift bisa didapatkan, serta voucher senilai Rp 500.000 – Rp 600.000 untuk pembelian produk baru Hisense. Konsumen juga dapat menikmati voucher staycation setiap pembelian set TV dan home appliances dengan syarat dan ketentuan berlaku.