The Apurva Kempinski Bali Rayakan Bali’s Cultural Kaleidoscope

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam penutupan kampanye Powerful Indonesia 2023, The Apurva Kempinski Bali menggelar serangkaian acara yang menghormati kekayaan seni dan budaya Bali. Dari 1 Desember 2023 hingga 31 Januari 2024, resor ini menghadirkan pameran ‘The Faces of Indonesia: Singapadu – Bali’, kolaborasi dengan Persatuan Seniman Singapadu diwakili oleh Cokorda Alit Artawan.

Pameran ini, yang dipandu oleh Cokorda Alit Artawan, menghadirkan karya seni topeng, mengeksplorasi evolusi topeng Singapadu dari aspek tradisional hingga kontemporer. Dua belas topeng unik dipamerkan, termasuk ‘Barong’ dan ‘Rangda’, untuk melestarikan seni topeng dan mendorong regenerasi seniman Singapadu.

Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali, menyatakan, Topeng Singapadu memiliki sejarah yang kaya, dan pameran ini merupakan upaya untuk mempertahankan warisan budaya yang berharga.

Perayaan berlanjut dengan peragaan busana ‘Sekala Niskala’ oleh Franksland pada 16 Desember 2023. Franklin Firdaus, pendiri Franksland Indonesia, menginspirasi koleksi terbaru ini dari kehidupan sehari-hari masyarakat Bali, mengekspresikan harmoni spiritual dan budaya melalui aroma dan fashion.

Melody Siagian, Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, menjelaskan, “Kami ingin menampilkan kebudayaan dan tradisi Bali melalui pameran topeng bersama Cokorda Alit Artawan dan kolaborasi dengan Franklin Firdaus yang menciptakan parfum terinspirasi oleh Bali.”

Pameran topeng ‘The Faces of Indonesia: Singapadu – Bali’ berlangsung hingga 31 Januari 2024 di Lobi Pendopo resor. Sementara ‘Sekala Niskala Fashion Show by Franksland’ diadakan pada 16 Desember 2023 di The Apurva Kempinski Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here