Marketing.co.id – Berita Marketing | Frontier Technology dan Netcore Cloud mengadakan customer night untuk merayakan ulang tahun Netcore ke-25 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (11/8). Acara tersebut dihadiri lebih dari 150 klien.
Ditemui Marketingcoid disela-sela acara, CEO Group Netcore Cloud Kalpit Jain mengatakan, Netcore saat ini telah hadir di 18 negara dengan jumlah klien lebih dari 6500 perusahaan. Di Indonesia, Netcore berpartner dengan Frontier Technology sejak tahun 2015.
“Kami memulai di Indonesia dengan melayani klien dari industri perbankan. Sekarang, di Indonesia kami telah melayani lebih dari 150 klien perusahaan lokal dari berbagai industri,” terang Kalpit.
Menurut Kalpit, potensi pasar solusi teknologi untuk marketing (Marketing Technology) sangat besar sekali karena customer sangat ingin terkoneksi dengan brand secara penuh melalui berbagai digital channel.
“Dan, kami ingin membantu brand untuk terkoneksi dengan customer sekaligus menciptakan engagement dengan customer. Solusi yang kami tawarkan juga sangat cocok untuk semua industri, baik perusahaan skala kecil maupun besar,” lanjut Kalpit.
Di tahun 2022, Kalpit menargetkan Netcore bisa tumbuh 40 persen secara year on year. Untuk mencapai target tersebut, Kalpit mengatakan Netcore menargetkan bisa melayani sekitar 300 klien dan merilis produk baru untuk membantu klien memperkuat relasi dengan customer dan membantu brand memperluas pengalaman yang terpersonalisasi untuk customernya.
“Ke depan kami menargetkan bisa melayani sekitar 300 klien di seluruh Indonesia karena pasar di Indonesia terus tumbuh seiring berkembangnya startup, perusahaan digital, digitalisasi di berbagai industri, dan perusahaan berinvestasi bukan hanya untuk mengakuisisi tapi juga retensi pelanggan,” pungkasnya.
Martech Excellence Awards Indonesia 2022
Acara customer night tersebut berjalan sangat meriah. Diawali dengan presentasi dari CEO Group Netcore Cloud Kalpit Jain dan dilanjutkan dengan presentasi dari CEO Frontier Technology Handi Irawan.
Kemudian, acara dilanjutkan dengan potong kue dan awarding session Martech Excellence Awards Indonesia 2022, sebagai bentuk apresiasi Netcore dan Frontier Technology kepada para kliennya.
Berikut daftar klien yang berhasil meraih Martech Excellence Awards Indonesia 2022:
- Best Engagement Strategy – App – Smartfren
- Personalization Flagbearer of the Year – 99.co
- No.Code Innovation Award – XL Axiata
- Best Email Campaign – CIMB Bank
- Omni-channel Journey Master – Itemku
- Omni-channel Journey Master – OTTO
- Champion of Email Engagement – RedDoorz
- MarTech Project of the Year – BCA
- MarTech Team of The Year – Danone
- Marketing Technologist of the Year – Trifana Fithra dari Smartfren
- Marketing Technologist of the Year – Hizkia Prana Lemuel dari Smartfren
- MarTech Thought Leader – Satyadev Jayvansinh Sarvaiya dari Smartfren
- MarTech Thought Leader – Citra Wikastri dari PermataBank
- MarTech Thought Leader – Planius Simanullang dari Danone
- MarTech Thought Leader – Reza Zahid Mirza dari XL Axiata
- MarTech Thought Leader – Diana Tanu dari topkarir
Acara bertemakan Black & Bling tersebut pun diakhiri dengan Doorprize dan makan malam.