Sunday, October 5, 2025
Home Blog Page 406

Danone Indonesia Sumbangkan Bantuan Kemanusiaan Rp630 Juta ke Palestina

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Danone Indonesia dan Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA) menunjukkan solidaritasnya dengan rakyat Palestina yang tengah menghadapi situasi sulit di Jalur Gaza akibat konflik Israel-Palestina. Mereka menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai total Rp630 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Ahmed Metani, Deputy Ambassador Palestina, mengapresiasi inisiatif dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah Indonesia. “Indonesia sangat banyak memberikan dukungan kepada warga Palestina. Situasi di Palestina sangat mencekam, dan semua infrastruktur di Gaza hancur, termasuk rumah sakit dan universitas,” katanya.

Sebagai bentuk terima kasih, Metani tidak hanya senang atas bantuan finansial tetapi juga atas dukungan yang diberikan oleh Danone Indonesia kepada masyarakat Gaza. “Saya sangat senang menerima pihak Danone Indonesia, bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan dari perusahaan kepada masyarakat di Gaza, Palestina. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia, menyatakan bahwa misi kemanusiaan ini merupakan upaya membantu rakyat Palestina. “Kami hadir ke Kedutaan Besar Palestina mewakili Danone Indonesia dan 13 ribu karyawan kami di Indonesia. Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 50 tahun di Indonesia, Danone berkomitmen untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat,” tambah Vera.

Harsa Fardiyan, Ketua KARISMA, menyampaikan bahwa anggota KARISMA yang berjumlah 10 ribu orang di seluruh Indonesia berhasil mengumpulkan tambahan donasi sebesar Rp130 juta. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di Palestina yang menjadi korban konflik Israel-Palestina. Kami berharap, pada akhirnya, rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan,” ujarnya.

Sebelumnya, Danone Indonesia telah menyumbangkan total Rp3,13 miliar melalui berbagai lembaga bantuan kemanusiaan, termasuk LazisNU, LazisMU, BAZNAS, dan Kedutaan Besar Palestina. Bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk turut serta dalam rangkaian aksi kemanusiaan yang lebih luas.

 

UNDP dan BPDLH Luncurkan Program Pendanaan Catalytic dan Incentivizing

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Lifestyle | Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) bersama United Nations Development Programme (UNDP) mengumumkan peluncuran Program Catalytic Funding dan Program Incentivizing Mitigation Outcomes. Program ini merupakan upaya konkret Indonesia untuk menangani isu lingkungan dan perubahan iklim sekaligus mencapai Nationally Determined Contribution (NDC) dan Sustainable Development Goals (SDGs).

Acara peluncuran, yang dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Resident Representative UNDP Indonesia Norimasa Shimomura, serta Ueda Hajime dari Kedutaan Besar Jepang untuk Republik Indonesia, digelar di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Joko Tri Haryanto, Direktur Utama BPDLH, menyampaikan, “Program Catalytic Fund ini merupakan langkah awal komitmen BPDLH dalam percepatan target pembangunan berkelanjutan serta melibatkan pelaku ekosistem terkait seperti startup dalam menerapkan praktik terbaik dan inisiatif investasi berdampak dengan pendekatan inovatif dalam mendorong Environmental, Social dan Governance (ESG) melalui kemitraan publik-swasta.”

Program Catalytic Funding akan melibatkan startup yang didukung oleh Indonesia Impact Fund (IIF) untuk memperluas aktivitas bisnis mereka ke wilayah berisiko tinggi, kurang terlayani, atau kelompok populasi rentan. UNDP akan mendukung BPDLH dengan pendanaan dan bantuan teknis dalam pengukuran dan pengelolaan dampak secara berkelanjutan.

Joko Tri Haryanto juga menyoroti pentingnya pendekatan ESG dalam pembangunan di Indonesia, khususnya dengan penerapan blended finance yang melibatkan industri jasa keuangan, sektor swasta, dan filantropi dalam pembiayaan infrastruktur.

Program Incentivizing Mitigation Outcomes yang juga diluncurkan dalam acara tersebut bertujuan mendorong pelaku usaha di Indonesia untuk mengimplementasikan aksi mitigasi perubahan iklim. BPDLH, didukung oleh UNDP, menyusun dua modalitas insentif, yaitu bagi pengelola aksi mitigasi yang sudah menyusun Dokumen Rancangan Aksi Mitigasi (DRAM) dan bagi pemilik Sertifikat Pengurangan Emisi (SPE) Gas Rumah Kaca (GRK) yang berpartisipasi dalam Bursa Karbon Indonesia (IDXCarbon).

Norimasa Shimomura, UNDP Indonesia Resident Representative, menyatakan, “Gotong royong antar-pemangku kepentingan sangat penting dalam upaya mencapai SDGs. Oleh karena itu, UNDP tetap teguh menjadi mitra terpercaya pemerintah Indonesia sehingga harapannya Indonesia akan menjadi negara yang terdepan dalam upaya pendanaan yang inovatif serta tercapainya netralitas karbon.”

Peluncuran ini disusul dengan seminar bertema “Mewujudkan Implementasi ESG melalui Pembiayaan Berkelanjutan pada Aksi Perubahan Iklim,” yang mencakup diskusi tentang impact investing, peluang blended finance, dan implementasi perdagangan karbon di Indonesia.

Little Joy Indonesia Kembali Perkenalkan Suppamix Gold di Ulang Tahun Ke-2

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Pada perayaan ulang tahun ke-2 di Jakarta, Little Joy Indonesia, pelopor bubuk nutrisi, memperkenalkan kembali produk andalannya, Suppamix Gold, sebagai bagian dari ekosistem produk untuk 1000 hari pertama kehidupan anak. Dalam acara tersebut, Little Joy Indonesia menunjukkan komitmennya dalam memberikan solusi kecukupan nutrisi dengan inovasi produk yang lebih baik.

Little Joy Indonesia, disetujui oleh Dokter Anak dan Ahli Gizi, memprioritaskan perjalanan Ibu dan 1000 hari pertama kehidupan anak sebagai masa emas. Produk ini menjadi solusi efektif dan ekonomis, menawarkan pemenuhan gizi lebih dari 90% lebih hemat dibandingkan dengan bahan baku alami.

Pada tahun pertamanya, Little Joy meluncurkan Meat Mix dan Suppa Mix, dua produk bubuk tabur protein mendukung kecukupan gizi. Kini, Suppamix Gold menjadi pilihan terbaru dengan Golden Formula, mengandung protein dari ikan kembung, serat dari wortel & brokoli, Folic Acid, dan Omega 3 Natural Ikan Kembung. Suppamix Gold adalah SKU ke-9 Little Joy Indonesia, menunjukkan komitmen terus berkembang untuk memberikan yang terbaik.

Gisela Jesica, Brand Manager Little Joy Indonesia, menyatakan, “Ulang tahun ke-2 adalah momentum penting bagi Little Joy. Dengan melibatkan MomsJoy, komunitas ibu-ibu Little Joy yang telah mencapai lebih dari 5000 di seluruh Indonesia, kami hadir dengan Suppamix Gold sebagai wujud apresiasi dan komitmen kami.”

Selain Suppamix Gold, produk unggulan lainnya adalah Potamix dengan dua varian, Potamix Beef dan Potamix Salmon. Keduanya menawarkan solusi 3-in-1 sebagai bubur MPASI, snack, dan mendukung perkembangan otak, menjaga imun, dan meningkatkan berat badan anak.

Sambutan positif terhadap produk baru ini menjadi dasar bagi Little Joy Indonesia untuk menjalin hubungan lebih erat dengan konsumen dan MomsJoy. Brand ini bertekad untuk terus berinovasi dan berfokus pada edukasi, memerangi malnutrisi, dan menciptakan generasi sehat dan cerdas.

Gisela Jesica menambahkan, “Tahun 2024 akan menjadi babak baru bagi Little Joy Indonesia. Kami berkomitmen untuk aktif dalam peran edukasi kepada para ibu di Indonesia dan terus berkontribusi dalam memerangi masalah malnutrisi.”

Dengan menutup tahun 2023 dengan peluncuran produk yang melibatkan banyak partisipasi, Little Joy Indonesia berharap dapat terus membangun ekosistemnya sebagai solusi lengkap bagi generasi yang sehat dan cerdas.

MODENA Luncurkan Purifier Hood Series Gabungkan Teknologi Cooker Hood & Air Purifier

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing co.id – Berita Teknologi | MODENA mengukuhkan posisinya sebagai inovator dengan merilis MODENA Purifier Hood Series, produk hybrid yang memadukan teknologi Cooker Hood dan Air Purifier. MODENA pun memperkenalkan tujuh model pada seri ini, tersedia dalam ukuran 60, 70, dan 90 cm, seperti AX 0611 BABK, AX 0711 BABK, AX 0921 BABK, AX 2711 CABK, AX 2921 CABK, AX 2725 CASS, dan AX 2925 CASS.

Jimmy Tjan, Vice President Supply Chain Management MODENA, menjelaskan, “Peluncuran Purifier Hood adalah langkah terbaru MODENA untuk mengatasi masalah kualitas udara dan asap saat memasak, yang seringkali menjadi ancaman bagi kesehatan pernapasan. Produk ini merupakan perpaduan inovatif Cooker Hood dan Air Purifier.”

Novita Natalia Kusumawardani dari Bicara Udara menyoroti dampak pencemaran udara saat memasak di dalam rumah. Ia menyatakan, “Peralatan seperti penggorengan dan pemanggang dapat mengganggu kualitas udara dengan memunculkan bau dan asap. Untuk mengatasi ini, memasak perlu dilakukan dengan cara yang aman agar kualitas udara tetap baik, dan inilah yang menjadi fokus MODENA dengan Purifier Hood.”

Dr. Jaka Pradipta, Sp.P, ahli Pulmonologist, menambahkan, “Polusi di dalam ruangan saat memasak dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Diperlukan alat pendukung untuk memfiltrasi udara, seperti cooker hood, guna menjaga udara tetap sehat.”

MODENA Purifier Hood hadir dengan langkah pemurnian 5 PureProtect yang melibatkan Grease-free Filter, Carbon Filter, Ionizer Germinator, UV SterilWave, dan filter HEPA ProShield. Jimmy menjelaskan, “Dengan teknologi terkini ini, Purifier Hood mampu menciptakan lingkungan dapur yang bersih dan sehat.”

Beberapa produk, terutama AX 2725 CASS dan AX 2925 CASS, dilengkapi dengan sistem IoT yang dapat dioperasikan melalui aplikasi MODENA Smart. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur dan memonitor purifier secara efisien, termasuk penggunaan timer setelah memasak selesai dan fitur Gesture Control.

MODENA juga memberikan penekanan pada keamanan pengguna dengan menyematkan fitur Heat Sensor. Hood akan bekerja secara otomatis ketika mendeteksi hawa/uap panas dari masakan di bawahnya.

Seri AX Purifier Hood bukan hanya menghilangkan bau dan debu, tetapi juga memurnikan udara di dalam dapur. Produk ini telah tersedia di MODENA Experience Center, MODENA Home Center, dan dealer MODENA di seluruh Indonesia, serta official store MODENA Indonesia di Tokopedia.

Jimmy menyimpulkan, “Kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan harga terjangkau, menjadikan MODENA sebagai merek pilihan untuk kebutuhan alat rumah tangga.”

 

MMS Group Indonesia Konsisten Dukung Indonesia NZE 2060

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | MMSGI terus berupaya dalam mendukung transisi energi yang berkelanjutan menuju Indonesia Net Zero Emission (NZE) 2060. MMSGI telah menunjukkan konsistensi tinggi dalam mewujudkan just and orderly transition di sektor energi.

Pada tahun 2020, MMS Solution, sub-holding MMSGI, dibentuk khusus untuk memimpin bisnis energi berkelanjutan. Komitmen perusahaan terlihat melalui berbagai proyek, termasuk pengembangan sumber energi terbarukan, proyek hilirisasi mineral, dan upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Peran MMSGI dalam pengurangan emisi juga terlihat melalui partisipasinya sebagai salah satu pembeli pertama perdagangan kredit karbon di IDX Carbon. Dalam 2 tahun berturut-turut, ESG rating MMSGI meningkat lebih dari 40%, mencerminkan komitmen keberlanjutan yang mendapat perhatian dari lembaga penilai berskala global seperti S&P dan Sustainalytics.

Salah satu proyek berkelanjutan MMSGI adalah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pelabuhan Loa Kulu Coal Terminal, Kalimantan Timur, yang telah beroperasi sejak 2022. MMSGI juga merencanakan PLTS lain dengan kapasitas 120 MW menggunakan lahan pascatambang, menunjukkan komitmen terhadap sumber energi bersih.

Melalui anak usahanya, Mitra Murni Perkasa (MMP), MMSGI mengembangkan smelter kelas 1 dengan produk nickel matte untuk mendukung hilirisasi mineral dan ekosistem industri baterai di Indonesia. Smelter ini diharapkan beroperasi pada tahun 2025 dan menggunakan inovasi untuk mengurangi jejak karbon.

MMSGI juga aktif dalam pengembangan proyek ketahanan pangan melalui Miniranch Jayatama di Kalimantan Timur. Fasilitas ini, selain mencakup area pertanian, juga menjadi tempat konservasi hewan. MMSGI berupaya meningkatkan hasil pertanian dengan melibatkan universitas sebagai mitra penelitian, mendukung upskilling keterampilan masyarakat lokal.

“Rangkaian usaha kami terus konsisten dalam melaksanakan diversifikasi bisnis berkelanjutan untuk mewujudkan just and orderly energy transition di Indonesia. Setelah memformulasikan strategi tahun lalu, kami telah berprogres dengan menerapkan strategi tersebut tahun ini sebagai upaya MMSGI untuk mendukung Indonesia NZE 2060,” ujar Sendy Greti, CEO MMS Group Indonesia.

Meskipun meraih penghargaan bergengsi, MMSGI menekankan bahwa fokus utamanya tetap pada implementasi konsep berkelanjutan dan kontribusi nyata terhadap tujuan Indonesia NZE 2060. Dengan begitu, perusahaan terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam transisi energi menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

 

Generali Indonesia Lindungi 2.000 Pelari Semarang 10K

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Meningkatnya minat masyarakat terhadap olahraga mendorong PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif mendukung olahraga tersebut. Di penghujung tahun 2023 ini, Generali kembali memberikan dukungan kepada ajang kompetisi lari Semarang 10K untuk kedua kalinya.

Dukungan ini diwujudkan dengan peran sebagai official insurance partner, dimana Generali melindungi 2.000 pelari Semarang 10K atas risiko meninggal dunia dan perawatan rumah sakit yang diakibatkan kecelakaan termasuk berbagai risiko yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung.

Acara yang diselenggarakan kemarin, Minggu (17/12) mempertandingkan empat kategori lomba, yakni 10K Overall (internasional), 10K Nasional, 10K Master 40+ (pelari dengan minimal berusia 40 tahun), dan 10K Pelajar.

Baca juga: Bagus untuk Kesehatan Mental, Ini Manfaat dan 6 Tips Agar Anak Suka Olahraga Lari

Ditemui saat acara berlangsung, Vivin Arbianti Gautama Chief Marketing Officer Generali Indonesia mengungkapkan, sebagai acara lari penutup tahun yang membawa para pelari ke tempat-tempat bersejarah dan bernilai budaya di Semarang, Semarang 10K menjadi lomba lari unik yang mengkolaborasikan unsur kultur budaya dan olahraga, sehingga para pelari bisa mengikuti lomba sekaligus wisata sejarah atau historical tour.

“Kedua unsur ini sejalan dengan nilai besar Generali Group dimana kami mendukung kegiatan olahraga, seni & budaya, serta pembangunan komunitas yang memberikan dampak jangka panjang sehingga kami bisa tumbuh bersama masyarakat dimana kami beroperasi. Sepanjang tahun 2023, kami telah memberikan dukungan dan mengedukasi lebih dari 30 ribu masyarakat dari berbagai rangkaian acara lari yang diselenggarakan,” tutur Vivin.

Generali Indonesia
Manajemen Generali Indonesia, Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer (kanan) didampingi oleh Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications (tengah) saat melihat kegiatan pemberian fisioterapi gratis kepada pelari Semarang 10K. Generali Indonesia kembali memberikan dukungan sebagai official insurance partner pada ajang kompetisi lari Semarang 10K untuk kedua kalinya, dengan melindungi 2.000 pelari atas risiko meninggal dunia dan perawatan rumah sakit yang diakibatkan kecelakaan termasuk berbagai risiko yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung. Acara diselenggarakan pada Minggu, 17 Desember 2023 di Balaikota Semarang, Jawa Tengah.

Komitmen untuk terus mengedukasi dan memperkenalkan proteksi inovatif Generali pada masyarakat terus digencarkan mengingat risiko yang masih tinggi. Hal ini terlihat dari data klaim yang telah dibayarkan Generali pada periode Januari hingga November 2023 senilai lebih dari Rp1 Triliun untuk lebih dari 236.000 kasus klaim termasuk klaim asuransi kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia. Dari keseluruhan klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 47,6% secara tahunan (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tidak berhenti pada Semarang 10K, para pelari bisa mendapatkan perlindungan yang lebih komprehensif  melalui berbagai rangkaian produk dan layanan inovatif Generali Indonesia lainnya, seperti perlindungan jiwa, perlindungan saat memasuki usia tua, dan perlindungan kesehatan hingga seluruh dunia.

Baca juga: Kerja Sama Sequis Financial dan Bank ICBC Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Kredit (AJK) KPR/KMG

Terbaru, Generali menghadirkan BeSMART Lite, produk perlindungan dengan manfaat pasti yang bisa memberikan proteksi pada risiko penggantian rawat inap & rawat jalan, penyakit kritis, dan meninggal dunia.

Dengan premi terjangkau, nasabah bisa membayar mulai dari 3 tahun untuk perlindungan hingga usia 100 tahun. Untuk memiliki polis BeSMART Lite, masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose, dimana calon nasabah bisa langsung konsultasi online dengan ribuan agen profesional yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online. Prosesnya singkat, aman dan terverifikasi. Untuk kemudahan klaim, nasabah bisa melakukan klaim online di aplikasi nasabah, Gen iClick, dengan proses mudah dan cepat. Aplikasi Gen iClick tersedia di Playstore dan Appstore.

Tahun 2024, Industri Asuransi Butuh Kolaborasi Semua Pihak Untuk Tingkatkan Literasi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pemerintah telah menetapkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2% pada 2024. Meskipun kondisi saat ini masih penuh ketidakpastian, perekonomian Indonesia tetap menunjukkan stabilitas yang cukup signifikan. Hal ini tercermin dari tingkat inflasi yang diperkirakan dapat terjaga pada kisaran 2,3%-2,4%, serta pertumbuhan ekonomi yang secara konsisten berada di atas 5%.

Hal tersebut mengemuka dalam diskusi media yang diselenggarakan oleh Allianz Indonesia secara daring bertajuk “Economy and Investment Outlook 2024: Insurance & Media Industry in Political Year”. Dalam kesempatan ini hadir beberapa narasumber yang membahas mengenai potensi risiko maupun peluang di tahun 2024 serta strategi untuk mengantisipasinya.

allianz
Diskusi daring media yang diadakan oleh Allianz Indonesia membahas mengenai persiapan kondisi industri asuransi di tahun mendatang. Foto: tangkapan layar.

Poltak Hotradero, Business Development Advisor, Bursa Efek Indonesia yang mengawali diskusi, menyoroti pertumbuhan ekonomi AS dan China yang akan melambat di tahun 2024 seiring tingkat bunga tinggi yang saat ini berlaku. “AS dan China memiliki pengaruh besar terhadap perekonomian global. Diperkirakan ekonomi AS hanya akan tumbuh sekitar 1,5 persen, sementara China dibawah 5 persen pada 2024. Meskipun kedua negara mengalami perlambatan, perekoniam di Asia justru akan menguat, terutama di India dan sejumlah negara ASEAN yang menunjukkan kecenderungan positif,” jelas Poltak.

Bagaimana halnya dengan industri asuransi di 2024? Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer, Allianz Life Indonesia, menjelaskan bahwa meski industri asuransi berpotensi terkena dampak dari kemungkinan ekonomi global dan tahun politik, namun imbasnya tidak terlalu signifikan, karena kebutuhan masyarakat akan solusi perlindungan asuransi akan tetap ada.

“Tingkat literasi pada sektor perasuransian berdasar data dari OJK, berada pada level 31,7 persen, namun tingkat inklusinya pada level 16,6 persen. Industri asuransi masih butuh kolaborasi dari berbagai pihak untuk meningkatkan literasi dan penetrasi asuransi. Hingga November 2023, Allianz telah menggelar 613 acara literasi keuangan dan menjangkau lebih dari 635 ribu penerima manfaat”, ujar Ni Made.

Disisi lain, tidak hanya melulu mengurusi bisnis  keuangannya, Allianz Group memiliki perhatian khusus terhadap isu keberlanjutan (sustainability) dengan menerapkan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

“Pendekatan yang kami lakukan mencakup keseimbangan kinerja 3P (People, Planet dan Profit). Melalui pendekatan ini, kami mengupayakan penyelarasan aspek ESG mengenai kesejahteraan masyarakat dan perlindungan lingkungan,” lanjutnya.

Lebih lanjut dalam diskusi ini dijabarkan bagaimana kondisi ekonomi pada tahun 2024. Disebutkan bahwa kondisi pasar akan  mempengaruhi kinerja investasi, yang akan berimbas pada kinerja subdana asuransi jiwa unit link.

Masyarakat akan semakin cermat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Asuransi jiwa unit link masih tetap diminati karena karateristik poduknya menawarkan perlindungan yang dilengkapi dengan berbagai manfaat tambahan dan fleksibilitas.

Namun yang mengejutkan, terjadi pergeseran minat masyarakat ke asuransi tradisional yang juga terjadi. Di sisi lain, generasi muda semakin aware akan pentingnya berasuransi karena kemudahan akses mendaftarkan diri melalui aplikasi tanpa harus melalui agen asuransi. (MM/Lya)

 

 

Anak Usaha PT Astra Otoparts Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT AT Indonesia (ATI), anak usaha PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) yang merupakan joint venture antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Aisin Takaoka Co., Ltd., mulai menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap (PLTS Atap) atau panel surya. Inisiatif ini untuk mendukung program pemerintah mengurangi emisi karbon dengan menerapkan proses produksi yang lebih ramah lingkungan.

Komitmen ini diwujudkan dengan peresmian PLTS Atap atau panel surya dengan total kapasitas sebesar 3 Mega Watt peak (MWp) bersama PT Energia Prima Nusantara (EPN) (14/12).

Peresmian panel surya dilakukan oleh Presiden Direktur PT AT Indonesia Isao Hida, Wakil Presiden Direktur PT AT Indonesia Ageng Setiawan, dan Direktur Pengembangan Bisnis EPN Achmad Rizal Roesindrawan, serta disaksikan oleh Manajer Manajemen Bisnis dan Produk Pelayanan Ketenagalistrikan PLN Icon Plus Bramanta Pradana.

Baca juga: Inecosolar Pasang Panel Surya di Fasilitas Logistik Milik Lazada

Adapun pada proses perjalanan instalasi PLTS Atap ini, EPN dan PLN Icon Plus telah melakukan kerja sama dalam hal kemudahan perizinan penggunaan PLTS Atap untuk sektor industri.

“Kami bersyukur dapat menerapkan panel surya secara bertahap di fasilitas pabrik PT AT Indonesia. Ini menjadi perwujudan pemanfaatan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan dan merupakan bentuk komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan yang selaras dengan tujuan perusahaan dalam hal Carbon Neutral,” ujar Isao Hida.

Panel surya
PLTS Atap di pabrik PT AT Indonesia, Karawang, Jawa Barat (14/12)

ATI berharap kerja sama pemasangan panel surya dengan EPN juga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang positif pada lintas industri khususnya sektor otomotif, sekaligus menjaga hubungan yang harmonis dengan lingkungan demi generasi masa depan Indonesia yang lebih baik dengan peningkatan pasokan sumber EBT yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga: Dorong Penggunaan Energi Terbarukan, Frisian Flag® Membeli Sertifikat REC dari PLN

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ATI yang telah mempercayakan proyek ini kepada kami. PLTS Atap ini akan menghasilkan 3,4 juta kWh listrik dari sumber energi terbarukan yang akan dinikmati oleh ATI dan akan menyumbang pengurangan emisi CO2 sampai 2.972 ton CO2/tahun,” tutup Achmad Rizal.

Ragam Hadiah Menggiurkan di Telkomsel Poin Festival 2023

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Melengkapi kemeriahan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel kembali menyelenggarakan Poin Festival 2023 untuk seluruh pelanggan Telkomsel dan IndiHome. Dalam penyelenggaraannya yang berlangsung di Summarecon Mall Serpong pada 15-17 Desember 2023, Telkomsel menghadirkan sejumlah program dan kegiatan menarik guna memberikan keseruan dan beragam keuntungan bernilai tambah bagi pelanggan di penghujung tahun.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, Poin Festival 2023 sebagai wujud terima kasih kami atas segala kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh pelanggan setia dengan selalu menggunakan berbagai produk dan layanan Telkomsel selama ini.

“Program ini juga dihadirkan untuk semakin melengkapi keseruan dan kebahagian pelanggan dalam menyambut momen Hari Raya Natal 2023 dan memperkuat semangat masyarakat Indonesia untuk terus bergerak maju dan optimis dalam menyambut Tahun Baru 2024 dengan menghadirkan berbagai program spesial, hadiah menarik, hingga menggelar festival musik,” kata Derrick.

Pada gelaran Poin Festival 2023, pelanggan dapat menikmati berbagai rewards dan program menarik hanya dengan menukarkan Telkomsel Poin dan Poin myIndiHome. Tahun ini, program tersebut dibuka dengan Lucky Draw bagi pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang berlangsung pada 1 November – 31 Desember 2023.

Telkomsel Poin Festival 2023
Telkomsel menyelenggarakan Poin Festival 2023 di Summarecon Mall Serpong pada 15-17 Desember 2023 sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan sekaligus menyemarakan semangat menyambut Natal 2023 dan memperkuat optimisme dalam menyambut Tahun Baru 2024 dengan berbagai hadiah menarik, seperti mobil, motor Vespa matic, iPhone 15 Pro, Samsung Smartphone, dan lainnya.

Melalui penukaran poin, pelanggan berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa 1 unit mobil BMW 320i, 4 unit mobil Yaris Cross, 4 unit motor Vespa matic, 12 unit Yamaha N-Max, 12 unit iPhone 15 Pro, 101 unit Samsung Galaxy A24, dan 150 unit Samsung Galaxy A04S.

Pelanggan Telkomsel yang ingin mengikuti program ini dapat melakukan penukaran 1 Telkomsel Poin di aplikasi MyTelkomsel, sedangkan untuk pelanggan IndiHome dapat menukarkan poinnya di aplikasi myIndiHome. Pengundian pemenang akan dilakukan pada 24 Januari 2024 dan akan diumumkan oleh Telkomsel melalui situs resmi ww.telkomsel.com dan media cetak nasional.

Baca juga: Inisiatif Pemasaran dan Promosi OYO dalam Menggaet Wisatawan

Telkomsel juga menyelanggarakan offline event Poin Festival 2023 yang diadakan di Summarecon Mall Serpong tanggal 15-17 Desember 2023. Poin Festival 2023 juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti Poin Jajan Festival yang memberikan pengalaman langsung kepada pelanggan untuk menukarkan poin di tenant lokal yang menyediakan beragam kuliner selama acara berlangsung.

Pada penyelenggaraan Poin Festival 2023 ini, Telkomsel juga menggelar Telkomsel Prestige Appreciation untuk memberikan apresiasi lebih kepada pelanggan setianya. Selanjutnya, Telkomsel berkolaborasi dengan BenihBaik & Kitabisa mengajak pelanggan untuk berbagi kepada sesama melalui program Poin Donasi.

“Pelanggan dapat langsung menukarkan 50 poin yang setara dengan berdonasi Rp5.000 melalui aplikasi MyTelkomsel atau myIndiHome yang ditujukan untuk memberikan pengobatan gratis untuk Warga Pulau Panggan Kepulauan Seribu DKI Jakarta Bersama doctorSHARE dan donasi untuk tanam pohon durian bawor melalui BenihBaik,” imbuh Derrick.

 

Pos Indonesia dan Bank Muamalat Kerja Sama Pendaftaran Pembukaan Tabungan Haji

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Pos Indonesia (Persero) menyepakati perjanjian kerja sama kemitraan bersama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk untuk pendaftaran pembukaan tabungan haji dan porsi haji. Kolaborasi keduanya akan semakin memudahkan umat Islam di tanah air melaksanakan ibadah haji.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan BPKH Hajj Expo 2023 pada Kamis, 14 Desember 2023 di Jakarta. Pos Indonesia menyambut positif kerja sama dengan Bank Muamalat dalam hal pendaftaran ibadah haji ini. Mereka pun memastikan siap menjalani kolaborasi dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik untuk umat Islam yang ingin melaksanakan ibadah haji, baik dari pelayanan Pospay superapp dan juga kantor-kantor cabang Kantorpos.

“Jadi kami hari ini bekerja sama dengan salah satu bank syariah, Bank Muamalat dan diwadahi BPKH. Kami berkolaborasi. Tujuannya seperti apa? Jadi outlet-outlet kami, Kantorpos-Kantorpos kami bisa melayani siapapun umat Islam yang berkeinginan untuk melakukan ibadah haji, pergi haji bisa daftar di Kantorpos kami. Itu yang sekarang kami lakukan,” ujar Senior Vice President (SVP) Consumer Business Pos Indonesia, Zuhed Nur.

“Jadi insyaallah, kami start tahun 2024, kami sudah bisa buka kantor cabang kami sudah bisa melayani pendaftaran haji dan pembukaan rekening,” lanjutnya.

Baca juga: Setelah Malaysia, Layanan Daftar Haji Online Bank Muamalat Hadir di Hong Kong

Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia Indra Falatehan, mengungkapkan kolaborasi dengan Pos Indonesia akan sangat membantu Bank Muamalat untuk menjangkau masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji, mengingat Pos Indonesia memiliki jaringan yang sangat luas dan kecanggihan teknologi.

“Kami kerja sama dengan PT Pos karena kami tahu jaringan PT Pos ini sampai di kelurahan. Kami ingin partisipasi, aktif dari semua warga negara Indonesia yang sudah mampu berangkat haji bisa melalui semua channel yang ada di PT Pos,” kata Indra.

Tanpa Minimal Saldo

Indra menjelaskan, masyarakat bisa melakukan pendaftaran ibadah haji dengan membuka rekening melalui layanan digital mereka, Muamalat DIN, serta aplikasi Pospay superapp milik Pos Indonesia.

“Buka rekeningnya kami rencanakan melalui Muamalat DIN dan satu lagi melalui Pospay. Pospay ini sudah ada di aplikasinya PT Pos atau ke depannya melalui jaringan PT Pos yang ada di semua wilayah Indonesia,” jelas Indra.

“Tidak ada minimal saldo untuk membuka rekening. Karena untuk pembukaan M-DIN saldonya nol sudah bisa bikin rekening. Kalau melalui jaringan PT Pos atau Pospay juga tidak ada minimal saldo,” tambahnya.

Pendaftaran haji
Penandatanganan perjanjian kerja sama Bank Muamalat dan Pos Indonesia

Kerja sama antara Pos Indonesia dan Bank Muamalat dalam pendaftaran pembukaan tabungan haji dan porsi haji mendapat sambutan positif dari Anggota Badan Pelaksana, BPKH Harry Alexander.

“Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sedang bekerja sama dengan bank-bank syariah, BPS BPIH untuk menjangkau publik. Kami ingin melayani tidak hanya di pesantren, masjid, atau organisasi masyarakat. Sekarang kami ingin menjangkau publik yang ada di mal seperti saat ini di Gandaria City untuk mendekat dan melayani jemaah haji agar jemaah haji bisa mendaftar di mana saja termasuk di mal,” ujar Harry.

Baca juga: Pengalaman Digitalisasi Pengelolaan Haji dari Bank Muamalat Dibagi ke Komisi Haji Nasional Nigeria

Harry menjamin kerja sama antara keduanya pun sangat dijamin keamanan dan dapat dipercaya. Apalagi, BPKH sebagai wadah kerja sama ini melakukan pengawasan dan sudah melakukan pengelolaan keuangan dengan aman.

“Kami menerapkan penempatan dan investasi BPKH yang pertama harus syariah, kedua hati-hati. Karena prinsip dasar kami hati-hati. Dan ketiga, presiden melihat penempatan kita di SDSN, surat berharga, di penempatan deposito perbankan syariah itu aman,” kata Harry.

JULO Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Luncurkan JULO Peduli

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT JULO Teknologi Finansial (JULO), platform kredit digital bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meluncurkan JULO Peduli, sebuah layanan yang memudahkan akses layanan asuransi bagi masyarakat Indonesia melalui penggunaan kredit digital.

Kolaborasi tersebut merupakan inisiatif pertama kalinya di Indonesia oleh perusahaan teknologi finansial karya anak bangsa dan pemerintah dalam memberikan akses pelayanan kepada masyarakat luas di tanah air.

Melalui JULO Peduli, kolaborasi JULO dan BPJS Ketenagakerjaan menyediakan perlindungan asuransi secara otomatis bagi pengguna kredit digital JULO dalam bentuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dalam segmentasi kepesertaan pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan sampai November 2023, tercatat sebanyak 51.303 orang menjadi  peserta aktif program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Pos Indonesia dan BPJS-TK Lanjutkan Joint Marketing Periode II

“JULO adalah salah satu mitra yang peduli akan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kami mendukung penuh peluncuran JULO Peduli, sebagai gebrakan inovasi layanan keuangan berbasis teknologi yang dilakukan oleh JULO untuk memberikan perlindungan asuransi kepada pengguna dengan rekam jejak baik,” ujar Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Deny Yusyulian.

BPJS Ketenagakerjaan berharap sinergisme yang terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam ragam kesempatan kerja sama ke depannya terkait dengan penambahan kanal pembayaran dan kanal pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan yang terintegrasi dalam aplikasi JULO.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada JULO atas kolaborasi yang telah terjalin selama ini. Besar harapan kami bahwa keberlanjutan kerja sama bisnis antara BPJS Ketenagakerjaan dan JULO tidak hanya membawa dampak positif bagi kemajuan JULO, namun juga bagi coverage perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Deny.

JULO Peduli
Tampilan JULO Peduli

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat penetrasi asuransi di Indonesia berada di 2,75 persen pada 2023. Angka tersebut tergolong rendah dibandingkan dengan negara lainnya, seperti Singapura dan Malaysia.

Minimnya literasi dan keterjangkauan produk asuransi menjadi faktor utama dalam menghambat penetrasi tersebut. Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan berharap kolaborasi dengan JULO dapat membantu publik untuk lebih memahami pentingnya asuransi, seiring dengan menyediakan layanan yang mudah dan terjangkau.

“Kerja sama yang telah terjalin sejak 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu inisiatif penting bagi JULO sebagai penyedia layanan kredit digital inovatif dengan berbagai layanan yang memudahkan masyarakat Indonesia, salah satunya untuk memperkenalkan perlindungan Jaminan Sosial dengan mekanisme prinsip asuransi yang terjangkau dan mudah, terutama kepada kalangan anak muda sebagai penggerak utama perekonomian bangsa”, ujar Head of Partnership JULO, William Eka.

Baca juga: WE+ Hadirkan WINA, Customer Service 24 Jam Berbasis Artificial Intelligence

Layanan JULO Peduli mencakup asuransi jiwa dalam bentuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), santunan uang tunai atau pelayanan kesehatan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam kasus kecelakaan kerja. Layanan dari JULO juga mencakup Jaminan Kematian (JKM), di mana pembayaran manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan akan diberikan kepada ahli waris apabila pihak tertanggung meninggal dunia di luar kecelakaan kerja.

Dengan cakupan meliputi pengguna JULO di seluruh Indonesia, asuransi gawai turut tersedia untuk seluruh pengguna dengan perlindungan mencapai Rp1 juta dan dapat diklaim pada berbagai pusat layanan resmi di seluruh Indonesia. Kedua layanan tersebut dapat digunakan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi JULO.

Dua Putri Riau Peraih Beasiswa Prestasi PHR S2 Siap Diberangkatkan ke Amerika

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id –  Berita Marketing | PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menganugrahkan  Beasiswa Prestasi Jenjang Magister (S2) Internasional kepada 2 orang putri terbaik Riau. Keduanya akan segera diberangkatkan ke Amerika Serikat (AS) untuk menepuh Pendidikan perminyakan.

Mereka adalah Tasya Ulfa Yusianda dan Bunga Fitri Sartika yang berhasil bersaing dengan lebih kurang 184 pendaftar lainnya. “Selamat kepada ananda Tasya Ulfa Yusianda dan Bunga Fitri Sartika. Semoga melalui program beasiswa penuh dari PHR ini, ilmu yang akan diperoleh selama perkuliahan di Amerika Serikat dapat diserap dengan baik, dan kalian berkomitmen untuk kembali dan mengaplikasikannya di Indonesia,” kata Direktur Utama PHR Chalid Said Salim.

Chalid mengatakan, program Beasiswa Prestasi ini merupakan salah satu ikhtiar PHR dalam  meningkatkan kualitas SDM Indonesia, khususnya Riau. “Kami sadar, perlu adanya upaya dalam menciptkakan dan meningkatkan kualitas SDM yang unggul di Riau, khususnya dalam bidang energi. Kami berharap, melalui program ini akan hadir SDM Riau yang berkualitas dan siap bersaing di kancah global dan memberikan baktinya untuk negeri,” kata Chalid.

Baca juga: Surya Internusa Group Kembali Gelar Program Beasiswa SMK Suryacipta

Tasya dan Bunga mendapatkan beasiswa penuh dari PHR untuk melanjutkan studi jenjang magister di Amerika Serikat. Tasya Ulfa Yusianda yang lahir di Pekanbaru, merupakan lulusan Sarjana (S1) Teknik Kimia Universitas Indonesia (UI). Tasya kemudian mendaftar untuk program Beasiswa Prestasi PHR Jenjang S2 dan berhasil lolos ke tahap akhir hingga dinobatkan sebagai peraih program tersebut. Melalui kesempatan beasiswa dari PHR ini, Tasya memilih melanjutkan pendidikan magister di Texas A&M University dengan jurusan Master in Science Chemical Engineering.

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR)
Seremoni penganugerahan Beasiswa Prestasi Jenjang Magister (S2) Internasional PT Pertamina Hulu Rokan (PHR)

Sementara Bunga Fitri Santika, asal Pekanbaru, merupakan lulusan Sarjana (S1) Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada (UGM). Setelah dinobatkan sebagai peraih program Beasiswa Prestasi PHR, Bunga memilih untuk melanjutkan pendidikan magister di Texas A&M University dengan jurusan Master in Science Geology. Dua penerima beasiswa ini akan diberikan pendampingan intensif untuk mempersiapkan diri hingga mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari A&M University.

Dalam pelaksanaan program Beasiswa Prestasi ini, PHR menjalin kerja sama dengan Pertamina Foundation (PF) selaku pengelola beasiswa. Program ini merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR dalam pilar pendidikan. Program beasiswa S2 ini merupakan aktualisasi obligasi sosial PHR dalam membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di provinsi Riau.

Baca juga: Program Orang Tua Asuh BAF Bantu Anak Indonesia Raih Pendidikan Layak

Sebelumnya, PHR juga telah berhasil mengirimkan 10 orang putra-putri terbaik Riau untuk program Beasiswa Prestasi Jenjang Sarjana (S1) di Jakarta dan mendapatkan pembiayaan penuh untuk berkuliah di Universitas Pertamina. Kesepuluh putra-putri terbaik Riau tersebut kini sudah memulai perkualiahannya di semester pertama dan mengenyam pendidikan sesuai jurusan yang mereka pilih.

 

Tetap Ekonomis Meski Banyak Cucian, Ini Tips Praktis ala Milenial

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bagi kaum milenial, gaya hidup yang serba efisien dan berorientasi pada teknologi menjadi kunci utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang padat aktivitas.

Salah satu aspek yang tidak bisa diabaikan adalah urusan mencuci pakaian. Di tengah rutinitas yang menyibukkan, memiliki mesin cuci yang dapat mengatasi tumpukan cucian adalah suatu keharusan. Namun, bukan sembarang mesin cuci yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut, yang dicari adalah kombinasi antara teknologi canggih, efisiensi energi, dan tentu saja, brand yang dapat diandalkan.

Mengapa mencuci dengan mesin cuci menjadi pilihan bijak? Pertama-tama, mencuci dengan tangan terbukti kurang efektif dan memakan banyak waktu. General Manager of Home Appliances POLYTRON Albert Fleming mengungkapkan bahwa keseharian atau kebiasaan menggunakan pakaian seragam untuk berbagai aktivitas, seperti bekerja atau sekolah, maka dengan menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian sangatlah terbantu.

“Mesin cuci adalah kunci utama dalam menjaga ‘kesehatan’ dan kebersihan pakaian. Terlebih pada musim penghujan, dimana sinar matahari kurang optimal, kehadiran mesin cuci dapat membantu proses pengeringan menjadi suatu keuntungan besar,” ungkap Albert.

Untuk menjawab kebutuhan kaum milenial ini, POLYTRON menghadirkan Primadona Giant. Mesin cuci ini bukan hanya andal, tetapi juga memiliki kapasitas tabung besar, mencapai 12kg dan 14kg. Ini merupakan solusi cerdas untuk keluarga dengan anggota yang banyak atau untuk mencuci perlengkapan rumah tangga seperti bed cover, sprei, dan gorden secara efisien. Selain dapat menampung kapasitas lebih besar, Anda tidak perlu khawatir dengan cucian yang tidak bersih, dengan Mega Pulsator cucian menjadi 2 kali lebih bersih karena putaran air lebih besar dari Sirip Pulsator Ekstra Besar.

Primadona Giant bukan hanya sekadar mesin cuci, melainkan teman setia dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh tugas. Dengan Magic Gear, mesin cuci ini dapat mencuci pakaian sekeluarga dalam sekali proses, menghemat waktu dan energi sampai dengan 30%. Penggunaan listriknya hanya Rp400,00/kg, jelas ini sangat minim ketimbang harus menggunakan jasa pencucian yang mencapai Rp6.000,00/kg. Untuk sistem pengeringannya menggunakan teknologi spin motor dengan kemampuan pakaian dapat kering hingga 70% – 90%, mengurangi waktu penantian dan meminimalkan kebutuhan akan pengeringan tambahan.

Ketika cuaca tidak bersahabat, Primadona Giant tetap menjadi pilihan terbaik. Mesin cuci ini hadir dengan teknologi terbaru Magic Gear yang dapat memastikan hasil cucian bersih maksimal, dan pakaian cepat kering dengan putaran mencapai 1400 RPM. Tidak hanya itu, fitur Water Filter juga menjadi nilai tambah, membersihkan air yang digunakan untuk mencuci, terutama saat musim hujan ketika air cenderung keruh.

“Kami menegaskan bahwa Primadona Giant bukan sekadar mesin cuci biasa. Ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang mengutamakan efisiensi, inovasi, dan teknologi dalam kehidupan sehari-hari #QualityThatMatters,” tutup Albert.

PT Jaya Real Property Soft Opening BXc Mall 2 dan Oceanarium

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Properti & Retail | PT Jaya Real Property melakukan soft opening Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 (BXc Mall 2) dan oceanarium bernama BXSea, pada hari ini, Jumat (15/12/2). Dengan hadirnya dua fasilitas tersebut kini masyarakat di Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya memiliki tambahan pilihan untuk destinasi belanja dan rekreasi.

BXc Mall 2 menempati area kawasan Bintaro Jaya Xchange seluas 111.857m² dengan NLA (Nett Leaseable Area) seluas 42.241m² memfasilitasi semua kebutuhan pengunjung, mulai dari fashion and retail, pilihan restauran yang beragam, supermarket, family and kids’ entertainment, hingga bioskop premium.

Total telah 166 tenant yang dipastikan bergabung di BXc Mall tahap 2, dengan occupancy rate sebesar 80%. Anchor tenant seperti Premier XXI, IMAX, Playlandia, The Foodhall, Marks&Spencer, dan Planet Sports akan segera hadir melengkapi deretan tenant besar yang ada di BXc Mall.

Baca juga: KAMA RUANG Hadirkan Destinasi Kuliner Berkonsep Baru di Bintaro

Adapun BXsea akan menjadi wahana edukasi bagi masyarakat untuk mengenal biota air beserta kehidupan di bawah laut. BXSea akan menempati area seluas 7.354 m² dengan 3,5 juta liter air yang turut dilengkapi dengan +/- 25.000 biota terdiri dari 140 spesies dengan 54 display aquarium (terdiri dari 44 fresh dan sea water aquarium dan 10 terarium).

Selain atraksi dan showcase, BXSea juga menghadirkan tenant makanan yaitu HopHop, Wingstop, Jollytime dan Shake Shake, Selain itu Pengunjung juga bisa menikmati entertainment tambahan yaitu 9 Matahari dengan penampilan video immersive.

Keseriusan PT. Jaya Real Property untuk mengembangkan kawasan Bintaro Jaya Xchange merupakan bagian dalam menjaga kredibilitas perusahaan untuk menjadi pengembang yang terpercaya dengan tetap mengutamakan kualitas di semua aspek pengerjaan.

“Setelah sebelumnya hadir Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 1, ice skating BXrink dan basketball court BXhoops, di tahun 2023 ini kami menghadirkan Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan BXSea sehingga menjadikan kawasan Bintaro Jaya Xchange sebagai kawasan yang memadukan entertainment, lifestyle, dan education. Bintaro Jaya Xchange Mall berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja dan hiburan yang tak terlupakan kepada masyarakat, serta pengalaman berbelanja yang komprehensif, dan berbagai hiburan menarik dan penuh inovasi,” tutur Y. Henky Wijaya, Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property.

Soft opening BXc Mall 2 dan oceanarium BXSea
Soft opening BXc Mall 2 dan oceanarium BXSea

PT Jaya Real Property mengembangkan hunian landed dan highrise residential dengan konsep TOD (transit oriented development) dengan lingkungan yang hijau dan fasilitas yang lengkap serta menawarkan konsep hunian nyaman dan modern. Dengan beragam produk perumahan dan komersial dengan konsep pengembangan kawasan hunian terpadu dan terintegrasi, keberadaan fasilitas penunjang yang lengkap tersebut menjadikan Bintaro Jaya memiliki Complete Living Experience sesuai dengan slogannya “the Professional City” yang semua kebutuhan penghuninya dapat dilakukan di dalam kawasan ini, serba lengkap.

Baca juga: Emerald Bintaro Luncurkan Tower C Dukung Millenial Miliki Hunian

Dalam kiprahnya, PT Jaya Real Property telah merambah bisnisnya dengan membangun kawasan Superblock Mixed-Use Bintaro Jaya Xchange. Pengembangan kawasan ini diawali dengan pembangunan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 1 (BXc Mall).

BXc Mall telah dikunjungi oleh lebih dari 10 juta pengunjung per tahun dan menjadi bagian dari master plan kawasan mixed-use Bintaro Jaya Xchange yang dilengkapi dengan hotel DoubleTree by Hilton, lapangan basket BXhoops, icerink BXrink, rekreasi & entertainment berupa oceanarium bernama BXsea, dan area terbuka berupa taman bernama BXc Park yang sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan event bagi keluarga dan anak muda.