Sunday, October 5, 2025
Home Blog Page 407

The Palace Jeweler dan Pendopo Gelar Fashion Show di Festival Buleleng 2023

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Di penghujung 2023, The Palace Jeweler berkolaborasi dengan Pendopo, sebuah ekosistem pendorong pengembangan produk lokal dan pelestarian budaya Indonesia dari Kawan Lama Group yang telah bekerja sama dengan lebih dari 200 UMKM di seluruh Indonesia.

Kolaborasi berwujud fashion show ini menampilkan aneka perhiasan The Palace Jeweler yang dipadukan bersama koleksi pakaian Pendopo dengan wastra Nusantara. Fashion show ini diadakan di Festival Buleleng, Bali pada 8 Desember 2023.

PR Manager Central Mega Kencana Chikita Rosemarie mengatakan, The Palace Jeweler merupakan The National Jeweler yang selalu ingin menjadi brand perhiasan yang aktif dalam melestarikan budaya Indonesia.

“Kami sangat mengagumi komitmen Pendopo dalam program pemberdayaan masyarakat yang konsisten dijalankan tiap tahun dengan konsentrasi area pengembangan yang beragam. Sama halnya dengan kami yang selalu berusaha untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat melalui gerai-gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia supaya masyarakat semakin teredukasi mengenai fine jewelry yang berkualitas serta desain dan siluet perhiasan khas Indonesia,” katanya.

“Melalui gerai-gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia, The Palace Jeweler juga berhasil memberikan andil dalam menyerap tenaga-tenaga kerja kreatif di berbagai daerah. Kami berharap agar konsistensi The Palace Jeweler melalui konsep 3T-nya; Therlengkap Therjangkau Therjamin, dapat memberikan sumbangsih terhadap semakin berkembangnya budaya serta industri perhiasan, fashion, dan kreatif yang semakin sehat dan berjaya di Indonesia. Visi jangka panjangnya tentu untuk mensejajarkan brand-brand perhiasan, fashion, dan kreatif Indonesia di kancah global,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Pendopo Tasya Widya Krisnadi menegaskan bahwa salah satu wujud upaya Pendopo dalam pelestarian budaya adalah program pemberdayaan masyarakat, khususnya produsen produk budaya lokal.

“Tahun lalu kami sudah melakukan kegiatan ini bagi para penenun ikat Sikka di Kabupaten Sikka, NTT. Tahun ini kami menghadirkan program serupa di Kabupaten Buleleng, Bali, yang memiliki pesona dan hasil alam yang tinggi serta menyimpan banyak potensi industri fesyen. Kami berharap upaya kami dapat mendorong pelestarian warisan wastra tenun khas Bali, sehingga bisa dinikmati generasi kini dan nanti,” imbuhnya.

The Palace Jeweler memiliki tagline utama 3T atau “Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin”. Tagline tersebut menjelaskan bagaimana kualitas produk dan layanan yang ditawarkannya secara garis besar.

Sebagai salah satu gerai exclusive diamond jewellery tepercaya, The Palace Jeweler pun tetap  mempertahankan konsistensi kualitasnya melalui tagline 3T: “Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin”. The Palace Jeweler menawarkan koleksi perhiasan “Therlengkap” mulai dari perhiasan emas, berlian, dan precious stones.

Jadi, pelanggan tidak perlu berpindah tempat untuk mencari perhiasan idealnya. Untuk menjangkau lebih banyak pecinta perhiasan, The Palace Jeweler kini sudah memiliki 56 gerai yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Walaupun harga koleksi  perhiasan di The Palace Jeweler “Therjangkau” dan selalu mengikuti standar pasar terkini yang ditunjukkan melalui layar LED pada seluruh gerainya, kualitas tetap menjadi prioritas utama. Demi mengutamakan mutu yang “Therjamin”, The Palace Jeweler hanya menyediakan perhiasan dengan karat emas yang ideal, yaitu 18 karat dengan level 75,5% dan sudah memiliki sertifikasi SNI 8880:2020.

Kolaborasi yang dihadirkan bersama Pendopo ini menunjukkan bahwa The Palace Jeweler konsisten berinovasi demi menjangkau pasar seluas-luasnya bagi para pencinta perhiasan di seluruh Indonesia.

 

 

 

Inisiatif Pemasaran dan Promosi OYO dalam Menggaet Wisatawan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Semarak libur akhir tahun, OYO bagi-bagi diskon Christmas & New Year Sale sampai 85 Persen!

Marketing.co.id – Berita Marketing | Momentum libur akhir tahun, selalu dinanti dan diperkirakan menjadi puncak pergerakan wisata. Kementerian Perhubungan, memprediksi potensi pergerakan akan mencapai 39,8% atau 107,63 juta orang pada periode liburan ini, dengan kenaikan yang signifikan mencapai 143,7% dibandingkan dengan tahun lalu.

Data internal OYO menunjukkan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Medan menjadi destinasi favorit wisatawan pada periode ini. Mengantisipasi lonjakan signifikan pada periode ini, OYO mempersembahkan penawaran eksklusif diskon menginap flat 70% dan diskon hingga 85%.

Diskon Christmas dan New Year Sale akan terbagi menjadi 3 periode. Melalui kode kupon ADAOYO, pra-pemesanan New Year Sale akan berlaku sampai 21 Desember untuk periode check-in sampai dengan 1 Januari 2024. Tak hanya itu, melalui kode kupon HALO2024, diskon menginap hingga 85% akan turut menyemarakkan liburan wisatawan. Christmas Sale diskon hingga 85% dapat digunakan dari 22 Desember untuk periode booking dan check-in dari 22-27 Desember, kemudian New Year Sale Diskon hingga 85% dapat dipesan dari 24 Desember untuk periode booking dan check in dari 24 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024.

Country Stock and Flow OYO Indonesia Hendro Tan mengatakan, OYO terus memperkuat komitmen untuk menyajikan diskon selama periode liburan yang akan menjadi pergerakan wisata di Indonesia. “Strategi OYO untuk memberikan kemudahan, dan pilihan akomodasi yang sesuai dengan preferensi wisatawan menjadi bukti dedikasi kami untuk terus memberikan pilihan akomodasi yang nyaman dan aman dalam sukacita perayaan semarak natal dan tahun baru,” katanya.

Inisiatif pemasaran dan promosi OYO memainkan peran penting dalam menarik wisatawan, dengan menciptakan proposisi harga dan segmen penginapan yang beragam. Hal ini mendorong wisatawan untuk memilih OYO sebagai pilihan penginapan yang sesuai. Dengan secara konsisten berfokus pada peningkatan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, hal ini telah terbukti berkontribusi terhadap reputasi OYO dan menjadikannya sebagai pilihan terpercaya bagi wisatawan.

Tak hanya terus berekspansi pada perluasan jangkauan, meningkatkan pelanggan loyal turut menjadi salah satu strateginya dalam pengembangan bisnis. Melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik bagi pelanggan setia. OYO Wizard menawarkan 3 jenis program keanggotaan, yaitu Blue, Silver dan Gold. Dengan fee keanggotaan mulai dari Rp15.000, pengguna dapat menikmati berbagai diskon tambahan, gratis menginap, dan keuntungan eksklusif lainnya.

Wisatawan dapat memanfaatkan diskon menginap dan melakukan pemesanan serta menikmati fitur ‘Bayar di Hotel’ melalui aplikasi, website atau Online Travel Agent seperti Agoda, Booking.com, Traveloka, dan Tiket.com. Diskon ini tersedia di seluruh properti OYO di Indonesia.

Dengan jaringan yang luas lebih dari 2.700 properti di 180 kota besar dan kecil di seluruh Indonesia, termasuk di kota-kota besar dan kecil di Indonesia, termasuk di kota-kota primer, sekunder dan tersier, OYO dapat menjadi pilihan akomodasi yang sesuai bagi wisatawan di seluruh Indonesia.

Infinix Smart 8 Series, Smartphone 1 Jutaan Terbaik Tahun 2023

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Menjelang akhir tahun, Infinix kembali menghadirkan produk smartphone terbarunya, Infinix Smart 8 Series di Indonesia. Seri entry level dari Infinix ini hadir dengan berbagai fitur mumpuni di kelasnya, seperti layar HD+ 6.6” yang luas, baterai besar 5000mAh, Type-C USB, dan refresh rate hingga 90Hz, membuat pengalaman multitasking dijamin makin mulus.

Dengan berbagai keunggulan ini, Smart 8 Series tetap hadir dengan harga kompetitif, bahkan menjadi salah satu smartphone Infinix dengan harga paling murah di 2023, yaitu Rp1.099.000 untuk varian RAM/ROM 3GB/64GB, dan Rp1.249.000 untuk RAM/ROM 4GB/128GB.

Diusung sebagai Hape Sejutaan untuk lancar multitasking, Infinix Smart 8 memiliki banyak fitur menarik untuk dieksplorasi. Kombinasi fitur utama dan fitur-fitur tambahan lainnya menjadikannya salah satu smartphone harga 1.2 jutaan terbaik tahun ini.

Apa saja rangkaian fitur Infinix Smart 8 Series? Berikut di antaranya: 

Punya Magic Ring, Fitur Layar Terinspirasi Dynamic Island oleh Apple

Di harga 1 jutaan, Infinix Smart 8 sudah menghadirkan layar lebar 6.6” dengan desain punch hole. Namun, yang membuatnya istimewa adalah fitur “Magic Ring.” Terinspirasi dari Dynamic Island oleh Apple, Magic Ring menampilkan tampilan pil di sisi atas layar untuk notifikasi, panggilan, dan status baterai. Ini bukan hanya desain yang inovatif tapi juga membuktikan bahwa Infinix berusaha memberikan pengalaman yang lebih personal dan unik kepada penggunanya, bahkan di smartphone harga 1 jutaan.

Dengan berat hanya 184 gram, Smart 8 punya desain yang bukan hanya keren, tetapi juga nyaman dan ringan digenggam seharian. Selain itu, berbeda dengan smartphone lainnya di rentang harganya, Infinix Smart 8 sudah didukung Face Unlock dengan Side Fingerprint.

Kapasitas RAM Bisa Ditingkatkan 2x Lipat

Infinix Smart 8 hadir dengan dua variasi RAM, yaitu 4GB serta 3GB. Kedua varian Smart 8 ini memiliki fitur extended RAM yang dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga dua kali lipat, yaitu 3GB menjadi 6GB, dan 4GB menjadi 8GB. Fitur ini lagi-lagi membuatnya menjadi smartphone harga 1 jutaan yang makin bisa diandalkan untuk kebutuhan streaming, media sosial, atau berpindah aplikasi tetap lancar dan makin mulus bebas lag.

Selain itu, jika memori internal 64GB atau 128GB tidak cukup, Infinix Smart 8 juga sudah punya slot memori eksternal hingga 2TB terpisah. Jadi, makin nggak ada khawatir untuk download banyak aplikasi atau simpan banyak foto dan video, kan?

Baterai Besar, Hemat Daya Buat Aktif Seharian

Sebagai smartphone di rentang harga 1 Jutaan, Infinix Smart 8 Series sudah bisa jadi sahabat setia dalam menjalani aktivitas harian. Dengan baterai berkapasitas besar, mencapai 5000mAh. Keunggulan ini tidak hanya menawarkan masa standby hingga 39 hari dalam kondisi penuh, tetapi juga didukung port USB Type-C untuk pengisian daya lebih cepat.

Solusi Power Marathon yang disematkan pada baterai besar ini menjadikannya mampu memperpanjang umur baterai, bahkan saat daya tersisa 5%, pengguna masih dapat melakukan panggilan selama 2 jam, menambah keandalan perangkat ini dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

Gimana, tertarik memilikinya? Infinix Smart 8 Series saat ini tersedia secara luas di offline store Infinix, mitra retail, dan semua online store resmi Infinix di berbagai platform e-commerce. Dengan harga di bawah 1 jutaan dan fitur paling lengkap di kelasnya, memilih Infinix Smart 8 Series sebagai pilihan smartphone akhir tahun menjadi pilihan yang sangat memikat untuk mendapatkan pengalaman mobile yang terdepan tanpa harus menguras kantong.

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Ekspansi PT Smelting oleh Freeport di Gresik, Jawa Timur

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan proyek ekspansi PT Smelting oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) pada Kamis (14/12/2023) di Gresik, Jawa Timur. Proyek ini menandai langkah nyata dalam mendukung kebijakan hilirisasi komoditas tambang nasional dengan penambahan kapasitas pemurnian konsentrat tembaga menjadi 1,3 juta ton per tahun.

smelting freeport
(Ki-ka) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Presiden Direktur PTFI Tony Wenas, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Negara Bahlil Lahadalia, CEO Mitsubishi Materials Corporation Naoki Ono, Presiden Direktur PT Smelting Hideya Sato, dan Chairman of the Board & CEO Freeport McMoran Richard Adkerson. meresmikan proyek ekspansi PT Smelting di Gresik, Jawa Timur, pada Kamis (14/12/2023).

Proyek ekspansi ini merupakan bagian dari komitmen PTFI dalam memajukan industri pertambangan di Indonesia. PT Smelting, sebagai pabrik peleburan dan pemurnian tembaga pertama di Indonesia, dibangun oleh PTFI bersama konsorsium Jepang sebagai bagian dari Kontrak Karya PTFI tahun 1991.

Presiden Joko Widodo, dalam acara peresmian tersebut, menyatakan apresiasinya terhadap upaya PTFI dalam meningkatkan kapasitas pemurnian tembaga di PT Smelting dari 1 juta menjadi 1,3 juta ton per tahun. Beliau menyebutnya sebagai bukti komitmen perusahaan, bekerja sama dengan Mitsubishi, untuk mendukung hilirisasi dengan melakukan ekspansi, sehingga nilai tambah berada di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi upaya PTFI meningkatkan kapasitas pemurnian tembaga di PT Smelting yang naik dari 1 juta menjadi 1,3 juta ton per tahun. Ini menunjukkan komitmen PTFI, yang bekerja sama dengan Mitsubishi, untuk mendukung hilirisasi dengan melakukan ekspansi, sehingga nilai tambah itu ada di Indonesia. Diharapkan juga dengan pembangunan PTFI Smelter di Manyar, tambah lagi 1,7 juta ton per tahun, artinya smelter kita dapat memurnikan 3 juta ton konsentrat tembaga per tahun,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menekankan bahwa dengan meningkatnya nilai tambah, industri-industri baru diharapkan akan muncul. “Dengan upaya hilirisasi ini, yang kita harapkan lagi adalah munculnya industri baru dari produk-produk turunan tembaga tersebut, seperti copper foil. Semuanya harus dihilirisasikan agar nilai tambah dan kesempatan kerja itu ada di negara kita,” tambahnya.

Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas, menjelaskan bahwa ekspansi kapasitas produksi PT Smelting oleh PTFI merupakan langkah strategis untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan nilai tambah melalui kebijakan hilirisasi tambang di Indonesia. PTFI mendanai seluruh biaya proyek ekspansi yang nilainya mencapai 250 juta dolar AS atau setara dengan 3,7 triliun rupiah. Dengan demikian, kepemilikan saham PTFI di PT Smelting juga meningkat dari 39,5 persen menjadi lebih dari 60 persen.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah hadir untuk menyaksikan momentum penting ini. Ekspansi PT Smelting ini merupakan langkah strategis untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan nilai tambah melalui kebijakan hilirisasi tambang di Indonesia. Dengan penambahan kapasitas produksi di PT Smelting dan beroperasinya Smelter kedua PT Freeport Indonesia nanti, maka PTFI akan mampu memurnikan seluruh hasil produksi tambang sebanyak 3 juta ton konsentrat tembaga per tahun di dalam negeri. Hal ini juga sekaligus memenuhi mandat Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) terkait pembangunan smelter,” jelas Tony.

Presiden Direktur PT Smelting, Hideya Sato, juga mengungkapkan bahwa proyek ekspansi ini merupakan proyek ekspansi keempat PT Smelting sejak didirikan pada tahun 1996, menjadikan momentum ini babak baru dalam sejarah pertumbuhan PT Smelting. “Dengan rampungnya pembangunan konstruksi pabrik baru, kami akan beralih ke mode produksi penuh pada awal tahun depan dengan memproses rata-rata 1,3 juta metrik ton konsentrat tembaga kering per tahun dan memproduksi 342.000 metrik ton katoda tembaga,” ungkap Hideya.

Sejak 1998, PT Smelting telah beroperasi dan merupakan wujud upaya PTFI dalam mendukung strategi kebijakan hilirisasi nasional dan menciptakan nilai tambah ekonomi dalam negeri. Saat ini, PTFI juga tengah merampungkan pembangunan Smelter kedua di Kawasan Ekonomi Khusus Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) di Manyar, Gresik.

“Per akhir November 2023, progres konstruksi smelter PTFI mencapai 83 persen. Kami optimis konstruksi fisik akan selesai di akhir Desember 2023, dan mulai tahap pre-commissioning serta commissioning pada Januari hingga Mei 2024. Operasi smelter kedua PTFI akan mencapai kapasitas penuh di akhir Desember 2024,” tutup Tony.

Tanam Tawarkan Inovasi Implan Gigi Tanpa Bedah di Rata Clinic Center

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Rata Clinic Center, yang terletak di Jl. Pakubuwono VI-71 Blok E.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kini menawarkan inovasi terkini dalam perawatan gigi dengan peluncuran Tanam, brand implan. Melihat prevalensi masalah gigi ompong pada lansia, Tanam hadir dengan solusi implan gigi tanpa bedah.

Menurut laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, sekitar 30,6% penduduk Indonesia berusia 65 tahun ke atas mengalami masalah gigi hilang. Untuk mengatasi masalah ini, Tanam menghadirkan teknologi canggih, termasuk 3D X-Ray dan 3D Dental Scan, untuk memastikan perawatan implan gigi tanpa bedah yang efektif.

Drg. Deviana Maria, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Rata, Tanam & Pure, menyatakan, bahwa Tanam memanfaatkan teknologi Implant Aligner yang memungkinkan pemasangan implan jadi lebih akurat, non-invasive, dan dengan pemulihan yang lebih cepat. Implant Aligner menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memandu pemasangan implan tanpa memerlukan pembedahan.

Tanam tidak hanya menawarkan perawatan implan gigi tanpa bedah, tetapi juga memberikan konsep One Stop Dental Solution di Rata Clinic Center. Dengan lebih dari 5.000 implan yang sudah dipasang, pasien dapat mendapatkan perawatan gigi terintegrasi, mulai dari konsultasi hingga pemasangan implan dan crown gigi, tanpa harus meninggalkan klinik.

Rata Clinic Center, yang baru saja meresmikan implant clinic center, menempati bangunan 3 lantai dan dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk Implant Lab dengan teknologi canggih. Pasien dapat melakukan berbagai perawatan gigi, seperti perataan gigi menggunakan Clear Aligner™, scaling, tooth fillings, hingga wisdom teeth extraction.

Drg. Deviana menegaskan, bahwa investasi di klinik perawatan gigi merupakan investasi jangka panjang, dan ia berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya perawatan gigi, khususnya dengan memilih implan gigi untuk kualitas hidup yang lebih baik di masa mendatang.

 

“Kasih Menembus Batas”, Kesempatan Anak-Anak Disabilitas Unjuk Bakat

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional pada tanggal 3 Desember sekaligus memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB), berkolaborasi dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia (BBI) dan Komunitas Happy Healthy Holy (HaHeHo) mengadakan pagelaran Drama Musikal “Kasih Menembus Batas” yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta.

Meiline Tenardi, Founder Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) (tengah), bersama pendukung acara drama musikal “Kasih Menembus Batas” yang diadakan di Balai Sarbini, Jakarta (14/12). Pagelaran ini didukung oleh anak-anak difabel dan non difabel beserta beberapa public figure yang terlibat. Foto: marketing.co.id/lialily.

Drama musikal yang disutradarai oleh Dini Kusuma Wijayanti selaku Founder BBI, menampilkan sebagian besar anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki keterbatasan secara fisik, mental, intelektual dan emosional. Mereka dirangkul oleh KPPB yang dikomandani oleh Meiline Tenardi untuk diberikan kesempatan menunjukkan bakat-bakat luar biasanya serta kreatifitas dalam satu pagelaran.

Kasih Menembus Batas bercerita tentang 5 anak dengan latar belakang agama berbeda yang prihatin dengan isu intoleransi yang berkembang di sosial media belakangan ini.

Melalui pagelaran ini, anak-anak bersatu membentuk sebuah karya seni yang menunjukkan sikap saling menghormati dan mengasihi lewat karya dan bakat yang bisa mereka tampilkan.

Pagelaran “Kasih Menembus Batas” menampilkan lebih dari 100 anak difabel dan non difabel, serta beberapa public figure terkenal seperti Merry Riana, Gritte Agatha dan masih banyak lagi.

“Pagelaran ini tidak semata hanya untuk menghibur saja namun ada aksi sosial dalam bentuk donasi kepada yayasan atau masyarakat yang membutuhkan. Dari acara ini kami berencana mendonasikan Rp100 juta yang akan di bagi untuk 5 yayasan terpilih. Semoga kedepan akan semakin banyak yang tergerak hatinya untuk merangkul dan membantu anak-anak istimewa ini,” pukas Meiline Tenardi.

Grant Thornton dan BEI Bahas Strategi Go Public Serta Keamanan Siber dan Privasi Data Sektor Keuangan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Tech | Grant Thornton Indonesia terus menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan klien dengan menggelar seminar bersama Bursa Efek Indonesia (BEI). Seminar yang dilaksanakan pada Senin (4/12) di Main Hall BEI ini fokus membahas strategi go public dan praktik keamanan siber serta privasi data bagi perusahaan.

grant Thornton indonesia
Kiri ke kanan – Johanna Gani dan Kristian Sihar Manullang

Acara ini mempertemukan sejumlah pembicara ahli dan praktisi terkemuka, menciptakan forum yang ideal bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan maksimal. Seminar terbagi menjadi dua sesi dengan judul “Uncover the Success of Going Public” yang mengeksplorasi persiapan, tips, dan manfaat go public, serta “Cybersecurity and Data Privacy in Practice: Enhancing Preventions Against Crime in the Financial Sector” yang menyoroti keamanan siber dan privasi data di sektor keuangan.

Komitmen Grant Thornton Indonesia

Johanna Gani, CEO Grant Thornton Indonesia, membuka acara dengan menyatakan bahwa kolaborasi ini mencerminkan semangat dan komitmen perusahaan untuk mengeksplorasi lebih dalam aksi korporasi, terutama dalam bidang keuangan. Beliau mengungkapkan dua fokus utama perusahaan, pertama adalah meningkatkan kapasitas bisnis melalui go public/IPO, dan kedua adalah menyadari pentingnya teknologi informasi dalam sektor keuangan, dengan risiko keamanan siber dan privasi data sebagai prioritas utama.

“Pada diskusi hari ini, kami berharap dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman, membuka peluang bagi hadirin untuk terus mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik,” ujar Johanna Gani.

Sesi Pertama: Persiapan Go Public

Tagor Sidik Sigiro, Assurance Partner Grant Thornton Indonesia, menjadi pembicara pertama pada sesi pertama. Tagor mengemukakan bahwa perusahaan perlu melakukan review menyeluruh terhadap kegiatan akuntansi yang berlaku sebelum melangkah menuju go public. Fokus auditor, kata Tagor, membantu calon emiten dalam persiapan, termasuk memastikan kesiapan laporan keuangan dan proses registrasi.

Tagor menambahkan, “Grant Thornton Indonesia sudah menaungi klien-klien yang IPO. Meskipun dalam situasi sulit seperti pandemi, dengan komitmen manajemen, kami bisa membantu klien untuk melaksanakan IPO.”

Sesi Kedua: Keamanan Siber dan Data Privacy

Goutama Bachtiar, IT Advisory Director Grant Thornton Indonesia, memimpin sesi kedua dengan menekankan pentingnya keamanan siber dan privasi data. Goutama menjelaskan bahwa serangan siber, seperti ransomware dan kebocoran data, semakin meningkat dan melibatkan berbagai sektor industri.

Framework keamanan siber sangat penting. NIST Cybersecurity Framework dengan tahapan identify, protect, detect, respond, dan recover dapat membantu perusahaan meminimalisir risiko keamanan,” ungkap Goutama.

Harapan ke Depan

Grant Thornton Indonesia berharap seminar ini membuka peluang bagi klien untuk terus tumbuh dan berkembang. Perusahaan berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem bisnis dengan mengadakan kegiatan mendukung pertumbuhan perusahaan di masa depan.

Seminar ini menjadi langkah positif dalam memberikan pemahaman mendalam mengenai strategi go public dan keamanan siber, memberikan landasan kuat bagi perusahaan untuk menghadapi tantangan dan peluang di era bisnis yang semakin kompleks.

 

Kerja Sama Sequis Financial dan Bank ICBC Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Kredit (AJK) KPR/KMG

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (“Sequis Financial”) dan PT Bank ICBC Indonesia (“Bank ICBC Indonesia”) baru-baru ini mengumumkan kerja sama bancassurance yang bertujuan untuk meluncurkan produk Asuransi Jiwa Kredit (AJK) Kredit Pemilikan Rumah (KPR)/Kredit Multiguna (KMG) bagi nasabah Bank ICBC Indonesia. Peluncuran produk ini secara simbolis ditandatangani di Sequis Center, Jakarta, oleh Direktur Bank ICBC Indonesia, Lukito Adisubrata S, dan Sales Director Sequis Financial, Rizal Prajuga.

sequis
PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (“Sequis Financial”) memberikan perlindungan bagi nasabah PT Bank ICBC Indonesia (“Bank ICBC Indonesia”) yang akan mengambil produk KPR melalui produk Asuransi Jiwa Kredit (AJK) Kredit Pemilikan Rumah (KPR)/Kredit Multiguna (KMG). Kerja sama bancassurance ini secara simbolis diluncurkan oleh Direktur Bank ICBC Indonesia Lukito Adisubrata S dan Sales Director Sequis Financial Rizal Prajuga (kika tengah) yang berfoto bersama karyawan Sequis Financial dan Bank ICBC Indonesia.

Produk AJK KPR/KMG ini dirancang khusus untuk memberikan perlindungan kepada nasabah Bank ICBC Indonesia yang akan mengambil produk KPR atau KMG. Dengan adanya kerja sama ini, nasabah dapat memiliki rumah tinggal dengan pinjaman yang dilindungi oleh Asuransi Jiwa Kredit dari Sequis Financial.

Lukito Adisubrata, Direktur Bank ICBC Indonesia, menyatakan kegembiraannya terkait kerja sama ini, “Kami senang bisa menjalin kerja sama bancassurance dengan perusahaan asuransi yang telah berpengalaman menyediakan asuransi jiwa kredit bagi banyak debitur bank. Kami yakin produk AJK KPR/KMG hasil besutan Sequis Financial ini dapat menjadi solusi perlindungan bagi nasabah kami yang membutuhkan produk KPR.”

Kepercayaan dari Bank ICBC Indonesia ini juga disambut baik oleh Sequis Financial. Rizal Prajuga, Sales Director Sequis Financial, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah Bank ICBC Indonesia, terutama para debitur AJK KPR/KMG. “Selama periode KPR berlangsung, nasabah akan mendapatkan perlindungan untuk kejadian-kejadian yang ditanggung sesuai polis, dan keluarga debitur akan dibebaskan dari kewajiban kredit. Sequis Financial akan melunasi sisa pinjaman,” ungkap Rizal Prajuga.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat posisi Sequis Financial di pasar asuransi. Rizal Prajuga percaya bahwa kepercayaan yang diberikan oleh Bank ICBC Indonesia, salah satu bank terbaik di Indonesia, akan memberikan nilai tambah yang signifikan. Bank ICBC Indonesia telah meraih peringkat nasional jangka panjang ‘AAA(idn)’ dan peringkat nasional jangka pendek ‘F1+(idn)’ dari Fitch Ratings, mencerminkan kinerja keuangan yang stabil dan positif.

“Kepercayaan yang kami dapatkan untuk menyediakan perlindungan jiwa bagi nasabah KPR Bank ICBC Indonesia ini akan memberi nilai tambah yang signifikan dan memperkuat posisi kami berkompetisi di industri asuransi, khususnya di kanal bancassurance,” tambah Rizal.

Lukito Adisubrata setuju dengan harapan ini dan mengungkapkan keyakinannya bahwa produk AJK KPR/KMG dapat menjadi titik awal sukses bagi kerja sama bancassurance. Ia berharap kedua perusahaan dapat terus mengembangkan kemitraan strategis pada masa mendatang melalui produk-produk asuransi yang relevan dengan kebutuhan nasabah Bank ICBC Indonesia

Sedang Naik Daun, Berikut 10 Keterampilan Yang Perlu Anda Kuasai di 2024

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Model kerja baru (4 hari kerja dalam seminggu) memicu kekhawatiran akan jam kerja yang lebih panjang, frustasi pelanggan, dan penurunan kinerja perusahaan.Marketing.co.id – Berita Marketing | Udemy merilis laporan Global Learning & Skills Trends 2024. Laporan ini mengidentifikasi tema-tema utama serta keterampilan paling diminati yang diprediksi akan membentuk masa depan pekerjaan di 2024 dan di masa depan.

Didasarkan pada data 15.000 lebih pengguna Udemy Business, laporan tahunan ini menyoroti investasi penting yang diperlukan oleh organisasi dalam mempersiapkan tenaga kerja di masa mendatang. Beberapa aspek yang disoroti termasuk pergeseran menuju ekonomi berbasis keterampilan (skill-based economy), penerimaan AI generatif (Generative AI), dan peningkatan fokus pada pengembangan kepemimpinan.

“Para pemimpin saat ini berupaya mendorong kinerja bisnis di era yang terus berubah dengan memprioritaskan peningkatan keterampilan,” ujar Stephanie Stapleton Sudbury, President of Udemy Business. “Data kami menunjukkan bahwa organisasi sedang melakukan investasi yang substansial untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam bidang AI generatif guna meningkatkan produktivitas, memperkuat keterampilan teknis, dan mengembangkan kepemimpinan yang lebih tangguh. Hal ini dilakukan karena mereka terus mengemban perubahan menuju organisasi yang berbasis keterampilan, yang mengadopsi potensi kecerdasan buatan.”

Seiring kecepatan inovasi yang semakin meningkat, banyak organisasi menghadapi tantangan kesenjangan keterampilan yang semakin besar. Diperkirakan hal ini akan menyebabkan kekurangan tenaga kerja hingga 85 juta orang pada 2030. Untuk membantu mengatasi kesenjangan ini serta membentuk tenaga kerja yang lebih adaptif, Udemy menyoroti tiga bidang investasi penting yang perlu difokuskan oleh perusahaan saat merencanakan strategi bisnis tahun depan.

Pertama, kemampuan menavigasi perubahan keterampilan (skill) yang cepat. Keterampilan yang dibutuhkan untuk sebuah pekerjaan meningkat sekitar 10% setiap tahunnya dan ini menyebabkan banyak keahlian yang dianggap penting pada tiga tahun lalu kini menjadi tidak relevan.

Ini mendorong banyak pemimpin bisnis untuk beralih ke strategi yang lebih praktis dengan penekanan pada pengembangan dan validasi keterampilan, bukan hanya bergantung pada gelar atau pengalaman kerja sebelumnya. Akibatnya, banyak perusahaan kini mengalokasikan investasi besar dalam pelatihan dan pengembangan, seperti yang terlihat dari Udemy yang mencatat 10 juta pembelajar baru dengan lebih dari 134 juta kursus yang dipelajari dalam 12 bulan terakhir.

Kedua, beradaptasi dengan kemajuan AI generatif. Para ahli memperkirakan bahwa AI generatif dapat menggantikan hingga 23 juta pekerjaan di Indonesia pada 2030 dan berpotensi menghemat $243,5 miliar dalam kapasitas produksi di negara ini. Selain itu, seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan teknologi baru ini dan efisiensi yang dihasilkannya, AI generatif diperkirakan akan menciptakan hingga 23 juta pekerjaan baru pada 2030 di Indonesia.

Oleh karena itu, banyak perusahaan berusaha melatih karyawan untuk menggunakan AI generatif, mengintegrasikan teknologi ini ke dalam rutinitas kerja sehari-hari. Ini tercermin dalam lonjakan sebesar 60% dalam pelatihan terkait AI di platform Udemy dalam satu tahun terakhir, serta peningkatan peserta kursus di ChatGPT sebanyak lebih dari 4.419% pada kuartal pertama 2023.

Ketiga, mengembangkan pemimpin yang kuat. Tenaga kerja saat ini mengalami tekanan yang sangat besar akibat perubahan yang konstan, mulai dari semakin permanennya pekerjaan hybrid hingga munculnya AI generatif dan kesenjangan keterampilan yang semakin besar, sehingga lebih dari separuh karyawan merasa kelelahan.

Dengan biaya yang dikeluarkan untuk pekerja yang tidak berkomitmen (disengaged worker) melebihi $8,8 triliun pada 2022, sangat penting bagi organisasi untuk berinvestasi dalam pengembangan kepemimpinan – terutama untuk manajer mid-level – untuk menghindari risiko transformasi digital organisasi mereka.

Selama setahun terakhir, Udemy telah melihat peningkatan investasi dalam topik pengembangan kepemimpinan, seperti komunikasi, dasar-dasar manajemen, kecerdasan emosional, dan transformasi digital. Kursus coaching, khususnya, mengalami lonjakan sebesar 177% YoY di antara para manajer dan tim kepemimpinan.

Laporan tahun ini juga menyoroti keterampilan yang menunjukkan tingkat pertumbuhan yang paling signifikan. Beberapa di antaranya adalah keterampilan yang belum begitu banyak digunakan pada tahun sebelumnya seperti ChatGPT. Sementara, keterampilan yang lain yang tumbuh secara konsisten dari tahun ke tahun seperti strategi periklanan, semuanya mengalami lonjakan besar dalam penggunaannya selama satu tahun terakhir.

Dengan laju perubahan yang membutuhkan peningkatan keterampilan dan adaptasi yang lebih cepat dari sebelumnya, berikut 10 keterampilan yang sedang naik daun yang perlu dikuasai oleh para profesional, yang perlu dipersiapkan untuk tahun 2024:

  1. ChatGPT dari OpenAI (4.419%)
  2. Environmental, Social, and Governance/ ESG (3.128%)
  3. Sertifikasi Google Professional Cloud DevOps Engineer (1.454%)
  4. Ekonomi perilaku (Behavioral economics)(1.326%)
  5. Strategi periklanan (1.118%)
  6. Persiapan ujian sertifikasi dan perangkat lunak (1.044%)
  7. Microsoft Azure Synapse Analytics (799%)
  8. Autodesk 3ds Max (780%)
  9. DevSecOps (730%)
  10. Desain perangkat lunak (624%)

Masa Depan Pariwisata Indonesia: Tantangan dan Potensi Menuju 2029

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Industri pariwisata Indonesia dihadapkan pada dua tema besar yang menjadi tantangan dalam lima tahun mendatang, yaitu digitalisasi dan pariwisata berkelanjutan. Kesimpulan ini diambil dari National Webinar yang diadakan oleh tiket.com dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) pada Rabu (13/12/2023) bertajuk “Tourism Industry Roadmap in 2024-2029; Challenges and Potential of Sustainable Tourism.”

webinar potensi pariwisata tiket com 2023
(Ki-Ka) Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Addin Maulana, Direktur Eksekutif INDEF Tauhid Ahmad, dan turut bergabung secara virtual Direktur Industri, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Kementerian PPN/Bappenas Wahyu Wijayanto memaparkan riset terbaru terkait outlook industri pariwisata Indonesia untuk periode 2024-2029 dalam acara National Webinar bertajuk “Tourism Industry Roadmap in 2024-2029; Challenges and Potential of Sustainable Tourism”, yang diselenggarakan oleh tiket.com atas kolaborasi dengan Kemenparekraf RI pada hari Rabu, (13/12/2023).

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan komitmen tiket.com untuk mendukung pembangunan peta jalan kebijakan dan strategi pariwisata nasional. Data riset dan sinergi antara tiket.com dan Kemenparekraf RI mengungkapkan pertumbuhan signifikan pada industri pariwisata Indonesia tahun 2023.

Menurut Kemenparekraf RI, hingga Juli 2023, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 6,31 juta, meningkat sekitar 197% dibandingkan tahun sebelumnya. Penerimaan devisa dari sektor pariwisata juga melonjak 237% menjadi US$6,08 miliar pada Semester I 2023. Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, menyebutkan bahwa tantangan seperti situasi ekonomi global, perubahan perilaku wisatawan, kondisi geopolitik, perubahan daya beli masyarakat, perubahan teknologi, dan peluang hijau telah berhasil diatasi di tahun 2023.

Pertumbuhan signifikan juga terjadi pada moda transportasi, di mana pesawat mengalami kenaikan lebih dari 70%, dan kereta api meningkat lebih dari 20%. Pemesanan akomodasi mengalami peningkatan 172%, dengan lama tinggal yang didorong oleh tarif harga kamar yang lebih rendah. Terdapat kecenderungan wisatawan untuk melakukan perjalanan berkelompok, terutama di destinasi seperti Papua, Bali, Aceh, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Wisatawan mancanegara menunjukkan peningkatan kunjungan sebesar 6,7%, dengan durasi tinggal yang paling lama berasal dari Eropa, Amerika, Asia wilayah Timur Tengah, dan Pasifik. Addin Maulana, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), menyampaikan pentingnya meningkatkan koneksi penerbangan langsung ke Indonesia untuk memperpanjang durasi tinggal wisatawan.

Destinasi Super Prioritas (DSP) seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, NTT, dan NTB menarik wisatawan untuk tinggal lebih lama, memberikan potensi ekonomi yang dapat dikembangkan. Jakarta mendominasi sebagai destinasi atraksi wisata paling banyak dikunjungi, diikuti oleh Bali, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Perihal event, Jakarta menjadi pemimpin dalam menyelenggarakan konser dan event olahraga, dengan pengeluaran pengunjung untuk konser hampir dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan event olahraga. Pola pergerakan masyarakat Indonesia juga tercermin pada data tiket.com, yang menunjukkan peningkatan transaksi sepanjang 2023, terutama menjelang periode Nataru yang meningkat 10%.

Dalam melihat tren ke depan, Direktur Eksekutif INDEF, Tauhid Ahmad, meramalkan tren hiperlokal dan perjalanan wisata dengan durasi yang panjang namun berkualitas sebagai arah utama pada 2024. Hal ini sejalan dengan prinsip quality tourism, sustainable tourism, regenerative tourism, serta high-end tourism segmentation yang ditekankan oleh Direktur Industri, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Kementerian PPN/Bappenas, Wahyu Wijayanto.

Tiket.com dan Kemenparekraf RI melihat proyeksi optimis untuk tahun 2024, terutama dengan adanya pesta demokrasi pada Februari 2024 yang diharapkan memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan industri pariwisata. Dukungan dan aksi nyata dari semua pihak, termasuk pemerintah, pelaku pariwisata, dan wisatawan, diharapkan dapat menjaga ekosistem wisata Indonesia berjalan baik.

Teknologi memiliki peran kunci dalam mendukung perkembangan industri pariwisata, dan tiket.com berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi, promo menarik, serta program pemberdayaan pelaku usaha wisata. Data dan tren yang disampaikan diharapkan dapat menjadi panduan bagi pemerintah dalam mengantisipasi perubahan pola konsumen dan merancang kebijakan yang mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia menuju tahun 2029.

Kominfo Rilis Visi Indonesia Digital 2045 untuk Percepatan Transformasi Digital

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Indonesia harus mampu menggali dan menguasai potensi teknologi digital secara optimal untuk mendukung Visi Indonesia Emas 2045. Hal tersebut mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan Visi Indonesia Digital 2045 (VID2045).

Sebagai inisiator, Kominfo bersinergi bersama Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Koordinator Bidang  Perekonomian, serta didukung lebih dari 50 institusi, seperti kementerian/lembaga, asosiasi, akademisi, dan hingga dunia usaha untuk menyelaraskan rencana pembangunan digital 20 tahun mendatang.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menjelaskan Visi Indonesia Digital 2045 adalah ‘Mewujudkan Ekosistem Digital yang Inklusif dan Kolaboratif Berbasis Inovasi, untuk Mendukung Indonesia Maju, Berdaulat dan Berkelanjutan’.

“Kami ingin memastikan pemanfaatan teknologi digital ke depan harus bisa memberikan kesejahteraan dan kualitas hidup terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia, dan dapat dinikmati hingga ke generasi bangsa berikutnya,” ujar Budi.

“Untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, transformasi digital menjadi kunci penting dan Visi Indonesia Digital 2045 ini menjadi rute alternatif bagaimana kita bisa bertransformasi digital dengan optimal untuk kesejahteraan masyarakat. Saya harap kementerian dan lembaga dapat menurunkannya dalam roadmap teknis yang saling terhubung,” lanjut Budi.

Pada kesempatan ini, Mira Tayyiba, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, turut menyampaikan gagasan bahwa Visi Indonesia Digital 2045 memerlukan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan. “Keberhasilan upaya kita mewujudkan cita-cita ke depan bergantung pada sejauh mana seluruh entitas pemerintah mau bekerja bersama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas fungsinya, dan yang paling utama adalah bagaimana kita mampu mengarahkan kebijakan nasional agar ekosistem dan industri mampu bertumbuh mandiri dan optimal,” ujar Mira.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto,  yang  pada kesempatannya menuturkan, Minggu lalu, Kemenko Perekonomian sudah meluncurkan Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital dan ini merupakan bagian daripada pencapaian Visi Indonesia Digital 2045.

“Jadi, setiap 10 tahun kita buat tahapan. RPJMN, RPJPN, kemudian ada Buku Putih sampai dengan 2035, kemudian ada visi 2045. Dan, ini seluruhnya merupakan satu kesatuan ekosistem. Artinya, untuk menuju Visi Indonesia Digital, perlu dilakukan secara holistik melibatkan seluruh kepentingan,” kata Airlangga.

Selanjutnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa Indonesia harus mampu membangun ekosistem digital yang tidak hanya memfokuskan pada transaksi namun juga pada produksi, logistik, dan penyediaan teknologinya. “Kolaborasi, kerja sama dan adaptasi digital menjadi kata kunci dalam menghadapi tantangan perdagangan saat ini,” tutur Zulkifli.

Upaya mewujudkan Visi Indonesia Digital 2045 tentu tidak luput dari partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyampaikan, “Melihat prediksi pasar dunia, potensi ekonomi digital indonesia yang sangat besar adalah peluang yang harus dapat dimanfaatkan terutama oleh generasi muda. Gen Z harus mulai mengembangkan karakter kepemimpinan yang kuat yaitu adaptabilitas, kreativitas, kolaborasi, komunikasi, dan literasi digital,”. Ia menekankan bahwa Gen Z harus dapat mengambil peran dalam ekonomi digital yang menjadi kekuatan baru bagi perekonomian Indonesia.

Tidak hanya itu, hilirisasi berbasis sumber daya alam lokal, terutama yang non-ekstraktif dan terbarukan, di berbagai sektor juga dinilai penting dalam pembangunan digital ke depan. Hal ini selaras dengan gagasan yang disampaikan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Laksana Tri Handoko. “Kami mengundang seluruh stakeholder, khususnya para generasi muda, untuk dapat mengakses dan juga memanfaatkan berbagai big data yang bersumber dari kekayaan hayati kita dan menciptakan produk derivatif berbasis IT dan big data yang kita miliki dan tidak mungkin ada di negara lain. Kami meyakini berbagai data tersebut baik yang bersumber dari kekayaan artefak, arkeologi, hingga citra setelit akan menjadi enabler bagi bisnis-bisnis baru berbasis IT ke depannya,” ujarnya.

Penyusunan konsep VID2045 memiliki skenario kebijakan dengan fokus holistik yang memperhatikan perspektif ekosistem, sektoral, dan kewilayahan. Pada perspektif pilar ekosistem digital, VID2045 berfokus pada infrastruktur digital, keamanan dan data, riset dan inovasi, SDM, serta regulasi dan kebijakan. Dari pilar-pilar tersebut, dibentuk KPI dan sasaran yang akan dicapai dalam perjalanannya menuju Indonesia digital di tahun 2045.

Dari perspektif sektoral, VID2045 mendorong pemanfaatan teknologi untuk memperkuat ekonomi nasional. Analisis tingkat maturitas digital digunakan untuk menentukan sektor-sektor prioritas, dengan mempertimbangkan kontribusi sektor pada PDB Indonesia. Dalam perspektif kewilayahan, VID 2045 merekomendasikan pembangunan fondasi dan ekosistem digital yang mempertimbangkan keunikan, potensi, dan kekuatan setiap daerah. Ini melibatkan analisis sektor potensial untuk didigitalisasi, pengembangan SDM digital berdasarkan potensi daerah, infrastruktur broadband yang sesuai dengan kondisi geografis, dan pembangunan ekosistem digital di setiap daerah.

Dalam proses pembuatan VID2045, Kominfo menyerap pandangan dan aspirasi dari berbagai sektor masyarakat agar tercermin dalam visi digital yang disusun. Proses penyempurnaan susunan dan finalisasi VID2045 dilakukan dalam bentuk kegiatan penajaman konsep bersama seluruh unit kerja Kominfo, serta K/L terkait, seperti Kemenko Perekonomian, Bappenas, KemenpanRB, Kemendag, Kemenpar, Kemenkes, Kemendikbud Ristek, dan BRIN, kemudian perwakilan industri, seperti operator seluler dan penyedia teknologi, juga pelaku ekosistem digital dan asosiasi seperti Mastel, APJII, ASIOTI, hingga akademisi.

Jurus Tomato Interactive Menjangkau Konsumen Asia Tenggara

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

GrabAds mendukung Tomato Interactive untuk menjangkau lebih banyak konsumen di Asia Tenggara

Marketing.co.id – Berita Marketing | GrabAds, platform periklanan Grab, resmi menjalin kemitraan strategis dengan Tomato Interactive, agensi pemasaran terintegrasi dan influencer global dengan spesialisasi di bidang perjalanan, gaya hidup, game, dan teknologi. Kerja sama ini memungkinkan Tomato Interactive menjangkau pengguna Grab di Asia Tenggara.

Jiao Li, General Manager Tomato Interactive dan Vice President BlueMedia memahami pentingnya memanfaatkan beragam kanal di era digital saat ini untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan lebih efektif. Hal inilah yang melandasi Tomato Interactive untuk bekerja sama dengan Grab yang memiliki pemahaman komprehensif terkait konsumen di Asia Tenggara.

“Kami percaya bahwa kemampuan jaringan media ritel GrabAds, baik terkait insights langsung dari pengguna maupun ekosistem end-to-end Grab, memungkinkan kami untuk dapat lebih baik mendukung kebutuhan marketing dari klien-klien kami,” katanya.

Lewat kemitraan ini, brand yang bekerja sama dengan Tomato Interactive mendapatkan informasi hyperlocal mengenai perilaku pembelian konsumen Grab di Asia Tenggara. Hal ini tentu saja membantu brand untuk dapat menyasar target audience dengan strategi yang tepat.

Selain itu, ekosistem Grab juga memungkinkan klien Tomato Interactive meningkatkan brand awareness dan engagement di setiap tahap perjalanan konsumen di dalam aplikasi, mulai dari tahap kesadaran (awareness), pertimbangan (consideration), pembelian, hingga loyalitas.

Melinda Savitri, Country Marketing Head, Grab Indonesia

Country Marketing Head Grab Indonesia Melinda Savitri menyampaikan, kerja sama dengan Tomato Interactive sejalan dengan misi GrabAds untuk membantu brand menjangkau lebih banyak target audience yang tepat.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat membantu klien-klien Tomato Interactive meningkatkan visibilitas dan reputasi brand mereka di antara para konsumen Grab di Asia Tenggara, termasuk Indonesia,” pungkasnya.

Berdasarkan laporan Kantar Media Reactions 2022, iklan di platform Grab menduduki peringkat ketiga di Asia Tenggara dalam aspek ekuitas iklan, yang menunjukkan bahwa konsumen merespons iklan di Grab secara positif.

Sambut Natal dan Tahun Baru, Green Pramuka City Luncurkan Promo Free PPN 100%  

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru sekaligus merayakan HUT mal Green Pramuka Square yang ke-7, Green Pramuka City meluncurkan promo Free PPN 100%  Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru sekaligus merayakan HUT mal Green Pramuka Square yang ke-7, Green Pramuka City meluncurkan promo Free PPN 100%  

Marketing.co.id – Berita Properti | Apartemen Green Pramuka City (GPC) meluncurkan promo baru bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di kawasan Jakarta Pusat. Promo baru ini diluncurkan menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) Mal Green Pramuka Square yang ke-7.

Head of Communications GPC, Lusida Sinaga menerangkan bahwa peluncuran promo Green Pramuka City terbaru ini merupakan rangkaian kegiatan dari acara perayaan HUT Mal Green Pramuka Square yang ke-7.

Menurutnya, momentum kebahagiaan perayaan HUT ini juga perlu dirayakan oleh konsumen yang ingin memiliki hunian di apartemen Green Pramuka City dengan fasilitas mal yang ada di bawahnya melalui promo terbaru GPC, yakni free AJB dan BPHTB ditambah dengan program pemerintah free PPN 100%.

Lebih lanjut Lusida menjelaskan, promo free PPN 100% ini menjadikan pembeli sepenuhnya terbebas dari biaya PPN, dimana selama ini biaya PPN menjadi tanggungan pembeli apartemen. Sehingga, kedepannya pembeli jauh lebih mudah dalam melakukan pembelian unit apartemen di Green Pramuka City.

“Jadi beli unit apartemen di Green Pramuka City sudah free PPN 100%, pembeli tidak perlu bayar PPN lagi,” ungkapnya. Tidak hanya free PPN 100%, Green Pramuka City juga semakin memudahkan para calon pembeli apartemen dengan promo lainnya seperti; bayar 10 juta langsung proses bank, serta free DP.

“Kita berikan banyak kemudahan bagi pembeli dengan adanya berbagai macam promo ini, jadi pembeli tinggal pilih sendiri promonya begitupun dengan cara bayarnya,” bebernya.

Harga apartemen yang ditawarkan, menurut Lusida masih sangat terjangkau dengan berbagai fasilitas yang tersedia seperti pusat perbelanjaan, kolam renang, jogging track dan lainnya serta aksesibilitas lokasinya yang strategis di pusat Jakarta, dilengkapi fully furnished. Apartemen untuk tipe studio misalnya, dibandrol mulai dari Rp585 jutaan, tipe 2 bedroom mulai dari Rp700 jutaan, sementara cicilannya mulai dari Rp4 jutaan.

Bagi para pembeli yang tertarik dengan penawaran promo ini, lanjutnya dapat segera menghubungi marketing galeri ataupun contact center Green Pramuka City, dan promo menarik ini hanya berlaku di Desember.

Promo Green Pramuka City hut Green Pramuka Square Direktur Mal Green Pramuka Square Liza Monaliza menambahkan, bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, HUT Mal Green Pramuka Square ke-7 mengusung tema Magical Christmas.

Serangkaian kegiatan telah dilakukan sejak awal Desember lalu, mulai dari Christmas Talent Show, Face Model Talent Search, Midori Fest, perayaan di internal perusahaan berupa kompetisi futsal “Mendadak Soccer”, dan acara puncaknya Seveniversary pada Sabtu, 16 Desember mendatang dengan mengundang musisi Marcello Tahitoe (Ello) untuk menambah kemeriahan acara.

Tidak hanya itu, rangkaian acara ini masih terus berlanjut sampai awal tahun nanti seperti; Click and Win bagi para pengunjung mal 22-24 Desember, Christmas Pound Fit 24 Desember, dan Shiawase Festival 6-7 Januari 2024.

“Dengan bertambahnya usia mal Green Pramuka Square yang ke-7 ini, tentunya akan semakin berpengalaman dalam memberikan kemudahan dan kepuasan layanan bagi para pengunjung maupun penghuni apartemen Green Pramuka City,” tandasnya.

Keren, CIMB Niaga Sudah Punya Sport Center Sendiri

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Untuk mendukung seluruh karyawannya agar menerapkan gaya hidup sehat dan bugar, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan Sport Center bernama Gelora CIMB Niaga dengan luas 2.000 m2 di Griya CIMB Niaga Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (14/12/2023).

Gelora CIMB Niaga dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang lengkap dan terintegrasi seperti lapangan bola basket yang bisa disesuaikan menjadi lapangan tenis dan lapangan bola voli, lapangan futsal yang bisa dimodifikasi menjadi dua lapangan badminton, serta area mezzanine yang menyediakan fasilitas pusat kebugaran (Gym) dan Mixed Matrial Arts (MMA).

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Sehat Maybank Indonesia Luncurkan Dua Kartu Kredit Baru

Tidak hanya fasilitas olahraga, Sport Center tersebut juga menyediakan area taman yang dapat dimanfaatkan karyawan sebagai communal area untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran. Terdapat pula mesin penjual otomatis yaitu OCTO Vending Machine di area Sport Center yang menyediakan berbagai produk seperti makanan dan minuman ringan bagi karyawan.

Head of Strategic Procurement & Admin Property Management CIMB Niaga, Waskin menyatakan kualitas hidup sehat dan kebugaran karyawan terus menjadi prioritas Perusahaan, karena itu CIMB Niaga menyediakan fasilitas baru yaitu Sport Center dan In-House Clinic yang dilengkapi sarana Ambulance Kesehatan untuk dimanfaatkan seluruh karyawan. Hal ini sejalan dengan upaya CIMB Niaga untuk meningkatkan engagement dengan karyawan melalui komunitas SHINE (Sport, Hobby, Interest & Enlightment).

Gelora CIMB Niaga
CIMB Niaga Resmikan Sport Center Gelora CIMB Niaga

“Semoga tersedianya sarana olahraga ini dapat mendukung aspirasi seluruh karyawan untuk tetap sehat dan bugar, sehingga dapat memberikan layanan optimal kepada nasabah,” kata Waskin di sela peresmian Gelora CIMB Niaga, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: Anak Muda Rentan Terkena Osteoporosis: Pentingnya Mitigasi Risiko Finansial dan Kesehatan

Gelora CIMB Niaga juga dibangun dengan konsep arsitektur ramah lingkungan sejalan komitmen Perusahaan terhadap sustainability. Salah satunya memanfaatkan energi terbarukan melalui pemasangan panel surya di seluruh permukaan atap gedung.