Sunday, October 5, 2025
Home Blog Page 408

SMA Pembangunan Jaya Raih Kemenangan di JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya berhasil memenangkan ajang JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023.

Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya meraih kemenangan dalam ajang JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023. Foto: Ist.

Kompetisi tingkat Asia Pasifik yang diikuti oleh 60 tim di Asia ini, merupakan ajang untuk siswa sekolah menengah pertama menciptakan ide inovasi sosial dalam mempromosikan kesehatan finansial dan membawa perubahan positif di masyarakat.

Dalam kompetisi ini, siswa bekerja dalam tim untuk membuat video yang menyoroti isu sosial yang mereka identifikasi di komunitas lokal, beserta solusi yang diusulkan untuk mengatasinya.

Direktur Utama FWD Insurance, Desy N. Widjaya menyampaikan, “Melalui JA SparttheDream Social Challenge, kami mendorong generasi muda untuk membuat sebuah aksi riil yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam literasi keuangan. Pencapaian para siswa Indonesia ini merupakan sebuah kebanggaan dan bisa menjadi inspirasi dalam membudayakan pengelolaan keuangan pribadi yang sehat di masyarakat.”

Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya menjadi pemenang berkat ide mereka, “Bijak dalam BerUang”, sebuah jurnal keuangan yang menarik dan atraktif untuk mengedukasi generasi muda tentang kebiasaan baik dalam pengelolaan uang.

Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner mengungkapkan, “JA SparktheDream Social Challenge memfasilitasi siswa untuk mengeksplorasi potensi, kreativitas dan kepekaan sosial. Kami percaya edukasi finansial yang diperoleh akan menjadi bekal para siswa untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang mandiri finansial sekaligus bertanggung jawab di masa depan.”

PJI dan FWD masing-masing menjadi fasilitator dan sukarelawan inisitif multi-tahun ini dengan menyediakan pengalaman belajar yang menyenangkan dengan menggabungkan kegiatan dan modul belajr dalam kelas yang menarik.

Diluncurkan tahun 2023, program ini telah memberdayakan lebih dari 1.500 siswa di Indonesia dengan kemampuan membuat keputusan finansial yang cerdas.

Setelah Tim PJ Force, juara kedua diraih oleh Tim The Dream dari Lac Hong Bilingual School Vietnam dan juara ketiga diraih oleh Tim Wat Uthai Tharam School, Thailand.

Tim Force sebagai pemenang, selain memperoleh hadiah juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan konsep ide mereka dengan bantuan mentor dari FWD Insurance.

Hingga tahun 2024 mendatang, JA SparktheDream ditargetkan akan memberikan manfaat kepada sekitar 25.000 siswa di pangsa pasar di Asia, seperti Hong Kong, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. (MM/Lya)

Sampoerna University dan JUFE Siap Lahirkan Kualitas SDM Terbaik 

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Sampoerna University dan JUFE Siap Lahirkan Kualitas SDM Terbaik Sampoerna University dan Jiangxi University of Finance & Economics sepakat tingkatkan kualitas pendidikan tinggi di dua negara

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sampoerna University dan Jiangxi University of Finance & Economics (JUFE) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) sebagai komitmen signifikan memperkuat kerja sama akademik antara kedua lembaga bergengsi ini. Perjanjian yang ditandatangani pada 23 November ini menetapkan dasar bagi pengalaman pendidikan tinggi lebih beragam serta peluang global lebih besar bagi mahasiswa dan dosen pengajar.

Indonesia dan China memiliki hubungan kerja yang erat dan akan menjadi mitra dalam Belt and Road Initiative,i mana China akan melakukan banyak investasi di Indonesia. Maka dari itu, Sampoerna University dan JUFE bersiap melahirkan kualitas SDM terbaik dengan memberikan para mahasiswanya pengalaman dan kesempatan untuk mengeksplor potensi diri sebelum terjun ke dunia pekerjaan.

Dr. Marshall Schott, President Sampoerna University mejelaskan, “Ini adalah kali pertama kami menjalin hubungan dengan universitas dari China sejak Sampoerna University berdiri pada 2015. Kesempatan ini menjadi langkah awal yang baik bagi kami dan JUFE untuk berkolaborasi dan bekerja sama di kemudian hari,” ujarnya.

Prof. Dr. Deng Hui, Presiden JUFE, mengungkapkan antusiasme yang sama. “Sesuai dengan Belt and Road Initiative (OBOR) yang salah satu tujuannya adalah melakukan pertukaran dan integrasi budaya, sehingga pada akhirnya dapat menciptakan generasi yang mampu bersaing secara global. Maka dari itu, JUFE menyambut kerja sama ini dengan antusias.”

Melalui kerja sama dengan Sampoerna University, JUFE berharap wawasan mahasiswanya akan semakin luas, sekaligus hubungan antara komunitas akademik dua negara menjadi lebih kuat. JUFE percaya kerja sama ini akan membuat kedua institusi dapat melakukan sistem pembelajaran lebih baik dan pada akhirnya dapat melakukan perubahan positif bagi dunia pendidikan.

Sebagai universitas riset terkemuka di Nanchang, Tiongkok, JUFE memiliki 170 kemitraan di lebih dari 40 negara. Dengan fokus pada internasionalisasi, kemitraan antara JUFE dan Sampoerna University bertujuan untuk memfasilitasi mobilitas mahasiswa dan pengajar antara kedua universitas, menjelajahi program pertukaran akademik, inisiatif penelitian bersama, serta penyelesaian gelar di kedua institusi. Ke depannya, kerja sama ini juga akan membuka peluang magang dalam lingkungan internasional.

“Harapannya dengan adanya kerja sama strategis ini akan mendorong pengayaan akademik global dan peluang pembelajaran lintas budaya bagi mahasiswa di Sampoerna University dan JUFE. Tentunya, hal ini diharapkan juga mampu menjadi upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia dan China,” pungkas Marshall.

Merries Good Skin Berikan Edukasi Kesehatan Kulit Bayi kepada 200 Bidan di Jabodetabek

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Merries, melalui produk Merries Good Skin, bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam acara Good Skin Day! untuk memberikan edukasi kesehatan kulit bayi kepada 200 Bidan di Jabodetabek. Acara yang dihadiri oleh Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia, Dr. Ade Jubaedah, Ketua Umum IBI Pusat, dan Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A, MARS, bertujuan meningkatkan pemahaman Bidan mengenai perawatan kulit bayi.

Merries Good Skin telah secara berkelanjutan melakukan edukasi sejak tahun 2016, menunjukkan komitmennya untuk mendukung tumbuh kembang bayi Indonesia. Susilowati menyatakan, “Bidang perawatan kulit bayi menjadi fokus kami, dan kami menyadari peran krusial Bidan dalam memberikan informasi kepada Ibu hamil. Kegiatan ini adalah bentuk nyata komitmen Merries Good Skin untuk menyebarkan senyuman di setiap momen tumbuh kembang bayi Indonesia.”

Kolaborasi dengan IBI menjadi langkah strategis Merries Good Skin dalam meningkatkan edukasi bersama Bidan di Jabodetabek. Dr. Ade Jubaedah, Ketua Umum IBI Pusat, menyambut baik kolaborasi ini, menyatakan harapannya agar para Bidan dapat memberikan informasi yang lebih baik kepada para Ibu, membantu bayi-bayi di Indonesia terhindar dari permasalahan kulit yang dapat mengganggu tumbuh kembang.

Kegiatan ini, dibawakan oleh Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A, MARS sebagai narasumber, memberikan pengetahuan kepada 200 Bidan tentang pencegahan alergi pada kulit bayi dan pentingnya kesehatan kulit. Bidan diberikan pengetahuan untuk secara mandiri menyampaikan informasi ini kepada Ibu hamil dan Ibu dengan bayi di lokasi praktek masing-masing hingga akhir Januari 2023.

Merries Good Skin, satu-satunya popok bayi yang telah teruji klinis oleh Perdoski, hadir dengan kandungan Witch Hazel yang dapat mengurangi risiko alergi dan iritasi pada kulit bayi. Lapisan lembutnya dengan sirkulasi udara yang baik mampu menyerap hingga 5x pipis, menjadikan Merries Good Skin sebagai pilihan popok celana yang pas untuk bayi.

 

Bank Muamalat dan Pos Indonesia Berkolaborasi untuk Melayani Pendaftaran Porsi Haji Reguler

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menjalin kemitraan strategis dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam upaya memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendaftar porsi haji reguler. Melalui kerja sama ini, pendaftaran dapat dilakukan melalui lebih dari 4.000 kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

bank muamalat pos indonesia
Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Harry Alexander (tengah), Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri), Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto (kanan), SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan (kedua kiri) dan SVP Consumer Business PT Pos Indonesia Zuhed Nur (kedua kanan) berfoto bersama usai penandatanganan mock up Perjanjian Kerja Sama (PKS) kemitraan pendaftaran porsi haji reguler antara Bank Muamalat dan Pos Indonesia di Jakarta, Kamis (14/12).

Penandatanganan perjanjian kerja sama berlangsung dalam rangkaian acara BPKH Hajj Expo 2023, Kamis, 14 Desember 2023, di Jakarta. Perjanjian ini ditandatangani oleh SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan, dan SVP Consumer Business Pos Indonesia, Zuhed Nur. Acara tersebut disaksikan oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander, dan Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan.

Dalam keterangannya, Indra Falatehan menjelaskan bahwa Bank Muamalat kini menguasai 15% pangsa pasar nasional dari total 5,3 juta calon jemaah haji reguler di Indonesia. Kerja sama ini mencerminkan komitmen kedua belah pihak, Bank Muamalat dan Pos Indonesia, untuk memberikan layanan terbaik kepada calon jemaah haji yang akan menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

“Sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) dan anak usaha dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), kami berkewajiban untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya. Termasuk memberikan pelayanan terbaik dalam pendaftaran haji reguler bagi masyarakat Indonesia,” ujar Indra.

Dalam ruang lingkup kerja sama ini, Pos Indonesia akan merekomendasikan calon jemaah haji untuk melakukan setoran awal dengan membuka Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) dan mendaftar porsi haji di Bank Muamalat. Nasabah Bank Muamalat juga dapat melihat Nilai Manfaat setoran haji terkini melalui menu Bank Haji di Muamalat DIN, karena Bank Muamalat telah bersinergi dengan BPKH untuk memberikan transparansi informasi terkait nilai manfaat dana haji yang disetor.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam merealisasikan impian mereka untuk melaksanakan ibadah haji. Bank Muamalat dan Pos Indonesia optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan ibadah haji secara keseluruhan.

Program Water Credit Solusi bagi Warga yang Kesulitan Air Minum dan Sanitasi

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Salah satu program prioritas pemerintah hingga 2024 yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 adalah untuk mewujudkan 90% akses sanitasi layak, termasuk di dalamnya 15% rumah tangga memiliki akses sanitasi aman, serta penurunan angka BABS (buang air besar sembarangan) hingga 0%.

Target pemerintah ini sejalan dengan salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yaitu penyediaan akses air minum dan sanitasi aman serta berkelanjutan bagi masyarakat. Salah satu solusi yang efektif dan mulai diterapkan di berbagai daerah di Indonesia dalam mencapai target ini adalah water credit.

Water credit merupakan inisiatif pembiayaan oleh lembaga keuangan kepada Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) untuk meningkatkan cakupan dan kualitas layanan akses air minum dan sanitasi di wilayah pelayanan. Selain kelompok pengelola bentukan pemerintah melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), terdapat juga kelompok serupa yang dibentuk melalui CSR, swadaya masyarakat, atau sumber dana pihak ketiga lainnya yang turut mendapatkan pembiayaan serupa.

Inisiatif water credit ini diharapkan tidak hanya dapat menjangkau lebih banyak masyarakat untuk mendapatkan akses air minum dan sanitasi, tetapi juga dapat secara langsung memberdayakan penerimanya dan menjaga keberlanjutan fasilitas terbangun.

Baca juga: MahaDasha Group Bangun Sarana Air Bersih dan MCK bagi Warga Desa Sampir, Serang

Rachmad Hidayad, Team Lead Partnership Account Water.org Indonesia, mengatakan, skema water credit dapat lebih menjamin keberlanjutan program akses air minum dan sanitasi dibandingkan bantuan langsung yang dapat terhenti apabila donasinya tidak berlanjut.

Program water credit, tutur Rachmad, juga menekankan kontribusi masyarakat secara langsung dalam penyediaan akses air minum dan sanitasi, agar muncul rasa kepemilikan dan tanggung jawab.

“Melalui skema water credit ini, terbuka peluang bagi lembaga keuangan mikro untuk mengembangkan dan meluncurkan produk keuangan di sektor air dan sanitasi,” tegas Rachmad.

Salah satu contoh keberhasilan water credit ada di Jawa Timur. Difasilitasi Danone-AQUA dan Water.org Indonesia, Bank UMKM Jawa Timur menjadi lembaga yang turut mengembangkan inisiatif water credit. Sejak tahun 2018, program ini telah menyalurkan 123 pinjaman kepada lebih dari 100 KSPAMS di Jawa Timur, dan hingga tahun 2023, total dana yang disalurkan mencapai 5,5 milyar rupiah. Pendanaan tersebut berhasil menambah sekitar 1.500 Sambungan Rumah (SR) yang dapat memenuhi kebutuhan air setidaknya bagi 6.000 jiwa.

Water Credit
Seorang warga sedang mencuci piring

“Waktu baru dibentuk pada tahun 2015, kami hanya memiliki 80 Sambungan Rumah (SR), sekarang kami sudah mampu melayani lebih dari 533 rumah tangga. Salah satu faktor pendorong adalah water credit dari Bank UMKM Jawa Timur. Melalui kucuran dana tersebut, kami berhasil melakukan penambahan sekitar 150-an SR,” terang Kasio, Pengurus KSPAMS Handarbeni, Desa Puhkerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Inisiatif water credit terbukti memberikan manfaat langsung ke masyarakat, terutama dalam meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. “Warga jadi terbiasa mandi dua kali sehari, cuci tangan, dan membuat jamban sehingga tidak lagi buang air besar sembarangan,” papar Mardi, warga Desa Puhkerep.

Dampak tidak langsung adalah meningkatnya produktivitas dan penghasilan. Banyak warga yang membuka jasa usaha laundry, bengkel, atau pabrik batako. Pemilik warung juga lebih produktif karena tidak perlu menutup warung dikarenakan harus mengambil air dari lokasi yang terlalu jauh. Perluasan cakupan layanan ini juga menambah jumlah petani dan peternak, antara lain ternak kambing dan ayam, maupun sekadar memanfaatkan halaman rumah untuk menanam sayuran.

Dengan semua kemudahan tersebut, pelanggan kini hanya membayar Rp 1.000/m3 atau hanya Rp 15.000-Rp 20.000 per bulan. Jika dibandingkan warga yang tidak menggunakan layanan SPAM, dimana mereka mengeluarkan biaya Rp 100.000 per bulan untuk membeli air galon, maka ada penghematan yang signifikan.

Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia, menyatakan keterlibatan Danone dalam program water credit di Jawa Timur sejalan dengan strategi keberlanjutan yang tertuang dalam Danone Impact Journey.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa menyediakan air minum berkualitas untuk mendukung kesehatan sekaligus memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di Indonesia. Untuk itu, kami percaya bahwa ketersediaan akses air minum dan sanitasi dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga mampu memiliki kualitas hidup yang baik.  Upaya Danone-AQUA dalam meningkatkan akses air minum, sanitasi dan penyehatan lingkungan diterjemahkan melalui program WASH (Water Access, Sanitation, and Hygiene),” ungkap Karyanto.

Akses Air dan Sanitasi untuk Pesantren

Program water credit dan kolaborasi bersama Water.org telah berkontribusi secara signifikan terhadap keseluruhan program WASH Danone-AQUA di Indonesia. “Hingga saat ini, program kolaborasi Danone-AQUA dan Water.org melalui skema water credit telah memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung hingga lebih dari 230 ribu penerima manfaat. Sementara total penerima manfaat yang kami perkirakan untuk program WASH kami di seluruh Indonesia hingga saat ini telah mencapai 520 ribu orang,” tambah Karyanto.

Baca juga: Darul Quran Mulia: Pesantren Kekinian yang Melek Teknologi

Karyanto juga mengungkapkan skema Water Credit juga sedang dikembangkan untuk Lembaga pendidikan Pesantren. “Saat ini kami pun tengah berupaya mengembangkan akses air minum dan sanitasi di sejumlah pesantren yang masih memiliki keterbatasan fasilitas,” tutup Karyanto.

Melalui program ini Pondok Pesantren yang memerlukan biaya untuk membangun sarana air minum dan sanitasi dapat mengajukan pembiayaan ke BPRS HIK Parahyangan dengan beberapa kemudahan. Program water credit untuk pesantren ini telah diawali dengan pencairan pembiayaan air dan sanitasi bagi 4 pesantren di Jawa Barat dengan total jumlah santri sebanyak 486 orang.

Nestlé Indonesia Luncurkan Studi Kemasan Guna Ulang Hadirkan Pengalaman Berbelanja Baru

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Nestlé Indonesia mengambil langkah inovatif dengan memulai studi kemasan guna ulang pertamanya sebagai solusi alternatif kemasan sekali pakai untuk satu porsi sajian. Kolaborasi dengan Nestlé R&D Singapura dan Koinpack by Alner, studi ini bertujuan mendorong konsumen mengembalikan kemasan produk yang telah digunakan sehingga dapat digunakan ulang.

Konsumen dapat memperoleh produk MILO (22 g) dan KOKO KRUNCH (15 g) dalam kemasan guna ulang yang dijual di 21 titik ritel di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, termasuk Alfamidi Super Bangka Raya, Tip Top Rawamangun, dan platform e-commerce serta mitra penjualan Alner seperti bank sampah, agen, dan warung. Proses penjualan kemasan guna ulang ini menerapkan metode deposit return scheme dengan menyediakan reward berbentuk potongan harga atau pengembalian dana (cashback) setelah konsumen mengembalikan kemasan kosongnya.

Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, menyampaikan upaya perusahaan untuk terus berkontribusi dalam melindungi, memperbaiki, dan memperbaharui bumi melalui pengembangan kemasan berkelanjutan. “Pengembangan solusi kemasan alternatif ini tidak saja menekankan pada aspek keberlanjutan lingkungan, namun juga tetap menjaga standar kualitas produk kami dan di saat bersamaan menawarkan pengalaman berbelanja yang baru serta nyaman bagi konsumen,” tutur Samer Chedid.

Pelaksanaan studi ini sejalan dengan komitmen Nestlé Indonesia untuk mencapai kemasan yang berkelanjutan pada 2025, dengan mengurangi ⅓ penggunaan plastik baru dan memastikan lebih dari 95% kemasan dapat didaur ulang atau diguna ulang. Direktur Pengurangan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Vinda Damayanti Ansjar, mengapresiasi inisiatif tersebut, berharap dapat menginspirasi perusahaan lain untuk terus mendorong inovasi kemasan berkelanjutan di Indonesia.

Program studi kemasan guna ulang Nestlé Indonesia dan Koinpack by Alner akan berjalan selama kurang lebih 4 bulan, memonitor perilaku dan pengalaman berbelanja konsumen. Dalam menjaga standar keamanan pangan dan kualitas produk, proses operasional pengemasan produk dilakukan di fasilitas Nestlé Indonesia dengan mengikuti standard prosedur yang ketat.

Prawitya Soemadijo, Direktur Sustainability PT Nestlé Indonesia, menegaskan komitmen perusahaan untuk mencapai zero environmental impact di sepanjang mata rantai usaha. “Melalui pengalaman baru ini, hasil studi pasar juga akan menjadi dasar evaluasi bagi kami dalam merancang program-program kemasan berkelanjutan di masa depan, yang akan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan pengalaman konsumen.”

Sejak 2021, Nestlé Indonesia telah meluncurkan studi kemasan isi ulang pertama dan kedua, dan terus berkomitmen pada pengembangan kemasan berkelanjutan, menggunakan 100% sedotan kertas, label dari material plastik daur ulang, mangkuk kertas, dan memulai transisi menuju kemasan mono-material.

 

Dampak Play Everywhere dalam Merevolusi Industri Musik dan Tren Live Entertainment di Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | Platform solusi hiburan layanan streaming, Everywhere.id, meluncurkan riset bersama Katadata Insight Center berjudul ‘Impact of Play Everywhere in Revolutionizing Indonesia’s Music Industry and Live Entertainment Trends’. Riset ini bertujuan untuk mengukur dampak Play Everywhere terhadap tren industri musik dan hiburan langsung (live entertainment) di Indonesia.

Play Everywhere
Pengunjung sedang mencoba Play Everywhere

Play Everywhere, yang telah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, saat ini telah merambah delapan kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, dan Bali. Platform ini memberikan layanan live entertainment dari para PlayStars di mana saja dan kapan saja. Riset dilakukan di kota-kota tersebut untuk memahami persepsi dan respons pengunjung terhadap live entertainment, terutama dalam format baru yang ditawarkan oleh Play Everywhere.

Menurut Edy Sulistyo, Chief Everywhere Officer Everywhere.id, riset ini adalah bentuk komitmen mereka untuk terus memahami dan mengakomodasi kebutuhan masyarakat serta tren hiburan secara langsung. Dengan lebih dari 80% responden yang tertarik dan ingin mencoba konsep live music secara streaming, Edy optimistis bahwa Play Everywhere dapat menjadi game changer dalam menjembatani kebutuhan antara konten kreator dan industri hospitality di Indonesia.

Hasil survei menunjukkan bahwa generasi millennial lebih sering mengunjungi kafe, sementara Gen X lebih cenderung berkunjung ke restoran. Namun, 97,8% responden merekomendasikan kafe atau restoran karena adanya live music.

Live music dianggap sebagai faktor penting oleh semua responden dalam memilih tempat hiburan, kafe, atau restoran, karena dapat memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan menjadi salah satu penilaian terhadap suatu tempat.

Mayoritas responden yang telah merasakan langsung Play Everywhere menyatakan bahwa platform ini mudah digunakan, dengan fitur-fitur komprehensif seperti request lagu, informasi tentang penyanyi, dan interaksi langsung dengan para performer. Selain itu, kualitas audio dari Play Everywhere juga dinilai baik oleh 88,9% responden karena menggunakan teknologi sound system yang berkualitas tinggi.

Edy menyatakan kegembiraannya atas respons positif ini, di mana hampir seluruh responden menilai Play Everywhere sebagai alternatif hiburan yang mudah diakses dan berkualitas tinggi. Dia melihat potensi kontribusi positif Play Everywhere terhadap tingkat belanja di kafe atau restoran, memberikan dampak ekonomi yang signifikan pada industri hospitality.

Survei juga mengungkapkan preferensi musik responden, di mana 86,7% menyukai musik pop, dan 40,0% menyukai jazz sebagai pengantar hiburan di kafe atau restoran. Musik pop dianggap sebagai menu wajib di setiap venue, sementara jazz, reggae, dan rock menjadi variasi pilihan sesuai dengan acara, jam, atau jenis pengunjung yang ada di venue.

Dengan riset ini, Play Everywhere tidak hanya membuktikan dirinya sebagai inovator dalam menyediakan hiburan langsung yang dapat diakses dengan mudah, tetapi juga sebagai kekuatan yang dapat mengubah paradigma industri musik dan hiburan di Indonesia. Dengan melibatkan konten kreator dan mendengarkan kebutuhan masyarakat, Play Everywhere menjadi pemain utama dalam membentuk masa depan hiburan di tanah air.




Tampil Serasi dengan Koleksi Terbaru Pix Footwear di Shopee Finest

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Momen kebersamaan ibu dan anak di hari spesial seperti Natal semakin berarti dengan koleksi terbaru dari Pix Footwear. Kolaborasi dengan influencer Juliana Stephanie, Pix Footwear menghadirkan koleksi eksklusif ini melalui Shopee Finest, memberikan pengguna diskon hingga 10%.

Dalam keterangannya, Juliana Stephanie, seorang mom influencer dan YouTuber, mengungkapkan kebahagiaannya dalam berkolaborasi dengan Pix Footwear. “Saya senang bisa berkolaborasi dengan Pix Footwear untuk menghadirkan koleksi sepatu terbaru yang sangat cocok untuk para Moms yang ingin tampil serasi bersama anak mereka,” ujar Juliana Stephanie.

Pix Footwear, sebagai brand sepatu lokal sejak 2018, menonjolkan desain kontemporer yang mudah dipadukan setiap harinya. Celine Purnawan, Founder Pix Footwear, menjelaskan, “Koleksi terbaru ini dirancang khusus untuk orang tua dan anak yang ingin tampil serasi bersama, menjadi pilihan tepat untuk merayakan momen penuh kebahagiaan seperti Natal.”

Diluncurkan secara eksklusif di Shopee Finest, koleksi Pix Footwear x Juliana Stephanie terdiri dari dua pilihan paket bundle: Eve Set dengan bahan kulit sintetis premium, dan Carol Set, slingback heel berbahan kulit sintetis premium. Kedua koleksi ini hadir dalam tiga pilihan warna yang menarik: denim, black, dan cherry red, dengan promo menarik diskon hingga 10%.

Shopee Finest, sebagai kurasi produk berkualitas, menawarkan pengalaman belanja online yang aman dan cepat. Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, menyambut kolaborasi ini, “Kami bangga bisa menjadi platform yang mendukung kolaborasi kreatif ini. Kolaborasi ini tidak hanya menggabungkan gaya dan kenyamanan dalam fashion anak-anak, tetapi juga merayakan ikatan emosional antara ibu dan anak.”

 

Trinseo Volunteer Day Dorong Inisiasi Penghijauan Lingkungan Melalui Penanaman Pohon dan Edukasi Sampah

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Lifestyle | Trinseo bersiap memberikan dampak positif pada masyarakat melalui inisiatif Volunteer Day. Fokusnya adalah pada kegiatan penanaman pohon dan edukasi pengelolaan sampah, bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan kota Provinsi DKI Jakarta. Inisiatif ini bertujuan mendorong perubahan berkelanjutan dan mengembangkan ruang hijau untuk lingkungan yang lebih sehat.

Herlina Merinda, Kepala Bidang Jalur Hijau, Dinas Pertamanan dan Hutan kota Provinsi DKI Jakarta, mengapresiasi inisiatif Trinseo. “Kami berterima kasih atas inisiasi yang digagas oleh Trinseo dalam rangka meningkatkan performa ruang terbuka hijau di Jakarta,” ujarnya.

Sebagai anggota Responsible Care® Indonesia, Trinseo memprioritaskan nilai-nilai berkelanjutan dan tanggung jawab sosial. Inisiatif ini melibatkan penanaman pohon di Taman Dafici, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, dengan tujuan tidak hanya menghijaukan lingkungan, tetapi juga membentuk tanggung jawab bersama terhadap lingkungan.

Dony Wahyudi, Direktur PT Trinseo Materials Indonesia, menjelaskan, “Sejak tahun 2014 kami menjalankan program ini dengan tujuan untuk melibatkan komunitas dalam aksi konkret menjaga aspek berkelanjutan pada kehidupan sehari-hari kita. Melalui kegiatan penanaman pohon, kami yakin bahwa tindakan kecil ini akan memiliki dampak besar dalam menciptakan perubahan positif dan lingkungan berkelanjutan.”

Trinseo Volunteer Day mengajak komunitas menukarkan sampah menjadi pohon, dengan partisipasi dari Sekolah Menengah Kejuruan Putra Pertiwi. Hal ini sejalan dengan upaya Trinseo untuk mempromosikan pengelolaan sampah dan inisiatif daur ulang, menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Melihat ke depan, Trinseo berencana untuk memperluas program “Yok Yok Ayok Daur Ulang!” (YYADU!) ke sekolah pada tahun mendatang. Program ini bertujuan mengedukasi dan mengimplementasikan praktik pengelolaan sampah, membentuk budaya daur ulang sampah di lingkungan sekolah.

Hanggara Sukandar, Presiden Direktur PT Trinseo Materials Indonesia, menambahkan, “Kegiatan penanaman ini hanya awal. Melalui program Yok Yok Ayok Daur Ulang!, kami akan mengunjungi sekolah-sekolah, berbagi pengetahuan kepada generasi mendatang tentang pengelolaan dan daur ulang sampah, serta tanggung jawab lingkungan.”

Volunteer Day Trinseo adalah bukti dari dedikasi perusahaan terhadap lingkungan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan bergabung bersama otoritas setempat dan menerapkan program edukasi komprehensif, Trinseo bertujuan menginspirasi perubahan positif dan mendorong masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Dukung Jutaan Perempuan Tingkatkan Literasi Keuangan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) memperluas program edukasi Literasi Keuangan bagi Perempuan (Financial Literacy for Women) di Indonesia. Kolaborasi ini melibatkan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sejak 2000, program ini telah menjangkau 17,6 juta perempuan di seluruh Indonesia, meningkatkan pengetahuan keuangan dan kesadaran akan pentingnya proteksi.

Workshop Literasi Keuangan bagi Perempuan bertema “Merdeka Finansial Bukan Sekedar Impian” menjadi wujud lanjutan dari program ini. Kali ini, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah berkolaborasi dengan MES, KPPPA, dan OJK. Acara yang diadakan secara daring maupun luring ini dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Mohammad Ismail Riyadi (Kepala Group Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah OJK), serta Dr. Hj. Siti Ma’rifah, SH., MH. (Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah periode 1442-1445 H).

Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyatakan, “Perempuan merupakan kekuatan bangsa dan negara yang akan menentukan pembangunan Indonesia di masa depan. Dengan memiliki pemahaman dasar finansial, perempuan akan lebih percaya diri dalam mengambil keputusan keuangan yang tepat, sehingga merdeka finansial bagi perempuan bukan hanya impian, tapi sebuah realita yang dapat dicapai dengan edukasi, kesadaran, dan tindakan nyata.”

Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menekankan pentingnya peran perempuan sebagai penggerak ekonomi nasional. “Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki perempuan yang cerdas dan berdaya. Literasi dan inklusi keuangan menjadi kunci untuk mendukung perempuan Indonesia semakin berdaya, hingga pada akhirnya bisa merdeka secara finansial dan keluarga pun ikut sejahtera.”

Survei OJK tahun 2022 menunjukkan peningkatan indeks literasi keuangan perempuan dari 36,13% (2019) menjadi 50,33% (2022). Program Literasi Keuangan bagi Perempuan dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah berhasil kontributif dalam peningkatan ini, menjangkau 17,6 juta perempuan selama empat tahun terakhir.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah juga telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan edukasi keuangan di empat kota selama 2023, dengan total partisipasi sebanyak 4.528 peserta. Program ini juga mencakup wilayah-wilayah 3T (daerah tertinggal, terdepan, dan terluar) untuk meningkatkan literasi keuangan.

Michellina menyatakan apresiasinya terhadap dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak serta optimisme dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan perempuan yang semakin cerdas dan berdaya.

 

Menurut Gibran: Ekspansi eFishery ke India Perkuat Posisi di Pasar Akuakultur Global

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perusahaan teknologi akuakultur terkemuka asal Indonesia, eFishery, telah berhasil menyelesaikan uji coba komersial di India, menandai langkah penting dalam rencana ekspansi globalnya. Dimulai pada Maret 2023, perusahaan yang menjadi pemimpin di Asia Tenggara ini berhasil menjangkau lebih dari 1.000 hektar kolam milik pembudidaya dan mendistribusikan lebih dari 3.000 metrik ton pakan.

eFishery International Expansion
eFishery International Expansion.

Pencapaian ini membawa eFishery semakin dekat dengan misinya untuk memperluas jangkauan operasionalnya ke lima negara bagian lain di India pada akhir tahun 2024. CEO dan Co-Founder eFishery, Gibran Huzaifah, menjelaskan bahwa India adalah bagian integral dari strategi pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan, termasuk ekspansi di Indonesia dan pasar ekspor.

Ekspansi eFishery di India menjadi bagian dari pendekatan “one country at a time” yang diambil perusahaan, memungkinkan mereka mengevaluasi dampak secara berkala dan berkelanjutan. Selain India, eFishery juga merencanakan ekspansi ke satu atau dua negara di Asia dan Amerika Latin dalam setahun mendatang, sambil terus menjalankan ekspor produk udang ke luar negeri.

Menurut Gibran Huzaifah, “Dimulai dengan India, kami bangga dengan kemampuan eFishery dalam mengerahkan potensi kekuatan akuakultur secara global melalui teknologi buatan Indonesia. Kami menyadari potensi dan nilai industri akuakultur India yang serupa dengan Indonesia, yang didominasi oleh pembudidaya level kecil dan menengah. Dengan menjadi mitra mereka, kami berkontribusi pada ketahanan pangan lokal dan regional, menciptakan sumber protein berkelanjutan.”

Baca juga: eFishery Raih Pendanaan Seri D Sebesar 3T Rupiah, Genjot Pengembangan Komunitas dan Transaksi

India, dengan populasi 1,4 miliar jiwa, memiliki tingkat konsumsi seafood mencapai 60-70%. Industri akuakultur di India, yang bernilai lebih dari US$15 miliar, memiliki Compound Annual Growth Rate (CAGR) >8% selama tiga dekade terakhir, menggambarkan potensi besar industri ini. Meskipun demikian, pembudidaya kecil dan menengah di India menghadapi tantangan seperti lemahnya akses ke pasar, skema harga yang tidak konsisten, dan kurangnya informasi manajemen budidaya.

Neil Wendover, International Expansion Lead eFishery, menjelaskan komitmen perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas pembudidaya di setiap negara sasaran ekspansi. “Tujuan bisnis kami adalah menyelesaikan masalah para pembudidaya dan meningkatkan profitabilitas dengan mendorong produktivitas dan efisiensi operasional. Kami tidak mengurangi keuntungan mereka, tetapi justru menggandakan hasilnya.”

eFishery telah memulai operasinya di Andhra Pradesh, negara bagian yang menyumbang 35% dari total produksi akuakultur India. Dukungan dari pemerintah dan pemasok bahan baku telah membantu eFishery mengatasi tantangan unik sektor akuakultur India. “Di India, kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai pertumbuhan 10x lipat, selaras dengan target bisnis ekspansi internasional kami,” tambah Wendover.

Ch. Veera Nageswar Rao, seorang pembudidaya ikan dari Distrik Kakinada di India dan mitra eFishery, menyatakan, “Kolaborasi dengan eFishery telah membawa perubahan besar bagi kolam budidaya kecil kami. Solusi dan dukungan inovatif mereka telah meningkatkan efisiensi dan mendorong keberlanjutan operasi budidaya kami secara keseluruhan. Bantuan berkelanjutan dari eFishery juga memastikan panen yang sukses, sehingga dapat mencegah perlunya panic harvest karena kendala finansial.”

Didirikan di Bandung pada 2013, eFishery telah merubah industri akuakultur Indonesia dengan digital autofeeder berbasis IoT. Teknologi ini menggunakan sensor untuk memantau dan mengoptimalkan pemberian pakan, kesehatan ikan, dan kualitas air, sekaligus meminimalkan limbah. Sebagai startup unicorn pertama di industri akuakultur global, ekspansi eFishery ke India sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengatasi masalah kelaparan di dunia.

Gibran Huzaifah menutup, “Kehadiran kami di India merupakan langkah penting dalam strategi ekspansi internasional kami. Dengan fokus pada teknologi dan solusi berbasis data, eFishery memimpin transformasi value-chain akuakultur dan berkontribusi terhadap kesejahteraan ekonomi para pembudidaya.”

Daya Fest 2023, Wujud Komitmen Bank BTPN dalam Pemberdayaan untuk Pembangunan Berkelanjutan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | Bank BTPN menyelenggarakan festival ‘Daya Fest 2023’ dengan tema ‘Sebuah Pemberdayaan Untuk Kehidupan Berkelanjutan yang Lebih Berarti’. Acara ini mencerminkan komitmen Bank BTPN dalam mendorong pembangunan berkelanjutan melalui partisipasi pemangku kepentingan eksternal yang berbisnis atau berinteraksi dengan bank, sambil memberikan edukasi untuk memperluas pemahaman masyarakat tentang keberlanjutan.

“Dengan Program Daya, Bank BTPN merangkum visinya untuk memberikan perubahan yang berarti bagi berjuta rakyat Indonesia. Daya Fest, sebagai kegiatan tahunan, merupakan perayaan pemberdayaan untuk menjadikan aktivitas ini sebagai gerakan,” ujar Direktur Kepatuhan dan Legal Bank BTPN, Dini Herdini.

Program Daya, sebagai Unique Value Proposition (UVP) Bank BTPN, berfokus pada pemberdayaan masyarakat. Bank ini memandang pemberdayaan sebagai upaya membangun kemampuan masyarakat, meningkatkan kesadaran akan potensi yang dimiliki, dan mengembangkan potensi tersebut sebagai tindakan nyata yang berkontribusi pada pembangunan nasional.

Sejak 2011, Bank BTPN telah berkomitmen untuk membangun bisnis yang berkelanjutan. Program Daya, dengan empat pilar yaitu Pengembangan Kapasitas Diri, Literasi Keuangan, Peningkatan Kapasitas Usaha, dan Kehidupan Berkelanjutan, menjadi fokus dalam proses transformasi digital yang dilakukan oleh Bank BTPN.

Daya Fest 2023 menampilkan Festival Pemberdayaan dengan workshop seminar pemilahan sampah. Dini menyampaikan fakta bahwa pengelolaan sampah kertas di Indonesia masih belum optimal, mengacu pada data Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) 2020. Oleh karena itu, Bank BTPN melibatkan peserta dalam workshop untuk meningkatkan pemahaman dan tindakan terkait pengelolaan sampah.

Workshop ini juga menjadi sarana sosialisasi inisiatif ‘Reuse’ dan ‘Recycle’ untuk memanfaatkan kertas dan plastik secara berkelanjutan. Bank BTPN secara resmi meresmikan penempatan tempat sampah pilah di Menara BTPN, yang nantinya akan diisi dengan sampah hasil kerjasama dengan organisasi penggiat lingkungan.

Selain fokus pada bisnis berkelanjutan, Bank BTPN mengadakan bazaar ‘Selendang Mayang’ sebagai apresiasi kepada nasabah dan pelaku UMKM binaan. Bazaar ini, yang dilaksanakan secara offline pada 12-13 Desember 2023 di lantai area publik Menara BTPN, tetap mengusung konsep berkelanjutan dengan melibatkan pengunjung dalam gerakan pengumpulan sampah untuk didaur ulang.

“Dengan Daya Fest 2023, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk menjaga kelestarian bumi bagi generasi masa depan. Bank BTPN akan terus menjalankan prinsip berkelanjutan dalam setiap langkah bisnis, menciptakan kehidupan berkelanjutan yang lebih bermakna bagi jutaan masyarakat,” tutup Dini.

 

Sheraton Surabaya Hadirkan Kemewahan dan Keceriaan Menyambut Natal & Tahun Baru

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Sheraton Surabaya Hotel & Towers, hotel bintang 5 yang dikenal akan kemewahan dan layanannya yang berkualitas, mempersembahkan rangkaian promosi dan acara menarik untuk menyambut libur Natal 2023 dan tahun baru 2024. Dengan dekorasi bertema “Winter Forest,” hotel yang terletak di jantung kota Surabaya ini siap menyambut tamu dengan suasana yang penuh keceriaan dan kemewahan yang tak terlupakan di musim liburan ini.

sheraton
Sheraton Surabaya Siap Menyambut Tamu dengan Penawaran Spesial dan Perayaan Spektakuler.

Jamuan Berkesan dengan Orang Terkasih di Kafe Bromo

Menjelang libur akhir tahun, Kafe Bromo, bersolek untuk menyambut tamu yang ingin mengadakan jamuan makan intim dengan orang terkasih. Selain suasana yang menawan, Kafe Bromo juga siap memanjakan lidah para tamu dengan menghadirkan ragam hidangan andalannya yang lezat, berupa buffet all-you-can-eat berisi sajian khas Nusantara dan internasional seperti Jepang, Thailand, Eropa, dan masih banyak lagi.

Direktur Marketing Communication – Complex Sheraton Surabaya Hotel & Towers dan Four Points by Sheraton Surabaya Tunjungan Plaza, Birgitta Mone, menjelaskan, “Di bulan ini, tamu sering memanfaatkan Kafe Bromo sebagai tempat untuk mereka berkumpul menikmati hidangan bersama pasangan, keluarga, sahabat, atau orang terdekat, dan saling bertukar kado. Karena itu, kami menawarkan layanan gratis dekorasi dengan minimal jumlah tamu 10 orang.”

Tidak hanya itu, Kafe Bromo juga menawarkan beragam promosi menarik. Pada tanggal 24 dan 25 Desember, tamu dapat menikmati makan malam buffet dan makan siang dengan diskon hingga 30%, disertai iringan musik saxophone dan biola untuk menambah kehangatan suasana.

Afternoon Tea Mewah dengan “Sparkling Treasure”

Bagi tamu yang ingin menikmati kemewahan Afternoon Tea yang menawan dan lezat, Hotel Sheraton Surabaya menghadirkan “Sparkling Treasure.” Paket elegan ini siap menemani waktu sore tamu dengan sajian aneka ragam mini-bites yang manis dan gurih, disertai sebotol sparkling wine.

Berbagi Kebahagiaan Melalui Bingkisan yang Menawan

Tradisi memberikan bingkisan pada orang terkasih dan kolega untuk berbagi kebahagiaan menjadi tak terpisahkan dalam merayakan Natal. La Patisserie, toko kue elegan di area lobi Hotel Sheraton Surabaya, menyiapkan pilihan bingkisan mewah bertajuk “Festive Treasures” dengan dua pilihan, yaitu Dasher dan Dancer. Kedua paket ini dijual dengan harga mulai dari Rp.788.000++ dengan diskon 20% untuk pembelian sebelum tanggal 10 Desember 2023.

Pilihan Gourmet Goodies dan Kue Khas Natal

Selain bingkisan “Festive Treasures,” Sheraton Surabaya juga menyediakan opsi “Gourmet Goodies” sebagai bingkisan dengan pilihan hidangan seperti Ayam Kodok, Chinese Barbeque, Salmon, atau Beef Wellington mulai dari Rp 488.000++. Kue khas Natal juga tersedia dengan menu “Holiday Bites,” termasuk kue Spiku Kenari dan aneka kue berbentuk potongan batang pohon cemara (yule log) dalam dua variasi, yaitu Classic Yule Log dan Fancy Yule Log.

Sambut 2024 dengan Keceriaan di Sheraton Surabaya

Di penghujung 2023, hotel Sheraton Surabaya mempersiapkan berbagai penawaran dan pesta pergantian tahun yang berkesan bagi para tamu. Pesta akbar bertema “Spark of Love” akan menghadirkan Donnie Sibarani, mantan vokalis Ada Band, untuk menghibur lebih dari lima ratus tamu.

Birgitta menambahkan, “Kami membuka tiga venue, yaitu di Grand Ballroom, di Kafe Bromo, dan di Kawi Lounge. Donnie Sibarani sebagai bintang tamu akan membawakan lagu-lagu nostalgia akhir 90-an selama satu jam.” Selain itu, tamu dapat menikmati buffet makan malam, hitung mundur pergantian tahun, penampilan band, Cabaret show, perkusi, DJ, dan doorprize menginap dari hotel-hotel Marriott seluruh Indonesia.

Tidak hanya mempersiapkan pesta meriah, Hotel Sheraton Surabaya juga menyediakan pilihan paket menginap dengan harga mulai dari Rp 3.200.000++ termasuk sarapan dan makan malam Tahun Baru untuk dua orang. Promosi tambahan juga diberikan kepada pemilik nama tertentu yang memesan kamar untuk Tahun Baru melalui situs resmi atau aplikasi Marriott Bonvoy dengan diskon 10%.

Dengan serangkaian promosi dan acara yang menggoda selama musim liburan ini, Sheraton Surabaya Hotel & Towers menjadi destinasi yang sempurna untuk merayakan Natal dan menyambut tahun baru dengan penuh kebahagiaan. (Wahid F)




Tingkatkan Kompetensi Siswa Vokasi, DAIKIN Resmikan Pusat Keunggulan Pertama di SMK

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Marketing | PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) meresmikan Pusat Keunggulan DAIKIN pertama di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan pendidikan vokasi. Pusat Keunggulan ini diresmikan hari ini sebagai langkah awal DAIKIN untuk meningkatkan kualitas dan jumlah pusat keunggulan serupa di seluruh Indonesia.

Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, menyampaikan, “Pusat Keunggulan DAIKIN bukan hanya menyediakan perangkat praktik bagi guru dan siswa, tetapi juga dirancang sebagai tempat pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang refrigerasi dan tata udara. Kami berkomitmen untuk terlibat langsung dalam memberikan pelatihan dan pengujian kepada siswa dan tenaga pengajar.”

SMKN 29 Jakarta di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi Pusat Keunggulan DAIKIN pertama. Ruang kelas khususnya dilengkapi dengan perangkat tata udara untuk praktek, serta ornament dinding yang memuat berbagai pengetahuan terkait tata udara.

Budi Mulia, Direktur PT DAIKIN Airconditioning Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran Pusat Keunggulan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah dalam membangun pendidikan berkualitas. “DAIKIN percaya bahwa peningkatan kualitas pendidikan akan menciptakan peluang lebih besar untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten. Ini merupakan salah satu kunci kemajuan perusahaan,” ujarnya.

Selain menyoroti komitmen perusahaan dalam mendukung pendidikan vokasi, Budi Mulia juga membicarakan peran DAIKIN dalam pengembangan industri tata udara di Indonesia. DAIKIN, dengan pengalaman hampir satu abad di dunia, telah membangun reputasi sebagai pemimpin pasar penyejuk udara di Indonesia, tidak hanya melalui produk berkualitas tinggi tetapi juga pelayanan yang diberikan.

Dia juga menjelaskan rencana besar DAIKIN untuk memulai produksi AC di dalam negeri melalui fasilitas produksi yang sedang dibangun di Cikarang pada tahun mendatang. “Kami menyadari bahwa kualitas sumber daya manusia sangat berperan dalam perjalanan kami dan bagi industri secara keseluruhan,” tambahnya.

Pada tahun 2019, DAIKIN telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Kerjasama ini mencakup penyelarasan kurikulum, sertifikasi industri, pelatihan oleh DAIKIN sebagai guru tamu, praktek kerja lapangan, dan donasi unit praktek ke berbagai sekolah.

Pusat Keunggulan DAIKIN, selain menjadi pusat pelatihan dan pengembangan kompetensi internal sekolah, juga akan menjadi tempat penyelenggaraan uji kompetensi berbasis standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Budi Mulia menegaskan bahwa DAIKIN berencana untuk mengembangkan beberapa SMK lainnya di Indonesia menjadi Pusat Keunggulan DAIKIN, menunjukkan komitmen untuk mendukung pendidikan vokasi di berbagai daerah.

“Kami percaya sinergi antara industri dan pemerintah adalah kunci kesuksesan pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Kami akan terus meningkatkan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama ini,” pungkas Budi Mulia.