SMA Pembangunan Jaya Raih Kemenangan di JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023

Marketing.co.id РBerita Marketing | Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya berhasil memenangkan ajang JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023.

Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya meraih kemenangan dalam ajang JA SparktheDream Social Challenge Asia Pacific Finals 2023. Foto: Ist.

Kompetisi tingkat Asia Pasifik yang diikuti oleh 60 tim di Asia ini, merupakan ajang untuk siswa sekolah menengah pertama menciptakan ide inovasi sosial dalam mempromosikan kesehatan finansial dan membawa perubahan positif di masyarakat.

Dalam kompetisi ini, siswa bekerja dalam tim untuk membuat video yang menyoroti isu sosial yang mereka identifikasi di komunitas lokal, beserta solusi yang diusulkan untuk mengatasinya.

Direktur Utama FWD Insurance, Desy N. Widjaya menyampaikan, “Melalui JA SparttheDream Social Challenge, kami mendorong generasi muda untuk membuat sebuah aksi riil yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam literasi keuangan. Pencapaian para siswa Indonesia ini merupakan sebuah kebanggaan dan bisa menjadi inspirasi dalam membudayakan pengelolaan keuangan pribadi yang sehat di masyarakat.”

Tim PJ Force dari SMP Pembangunan Jaya menjadi pemenang berkat ide mereka, “Bijak dalam BerUang”, sebuah jurnal keuangan yang menarik dan atraktif untuk mengedukasi generasi muda tentang kebiasaan baik dalam pengelolaan uang.

Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner mengungkapkan, “JA SparktheDream Social Challenge memfasilitasi siswa untuk mengeksplorasi potensi, kreativitas dan kepekaan sosial. Kami percaya edukasi finansial yang diperoleh akan menjadi bekal para siswa untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang mandiri finansial sekaligus bertanggung jawab di masa depan.”

PJI dan FWD masing-masing menjadi fasilitator dan sukarelawan inisitif multi-tahun ini dengan menyediakan pengalaman belajar yang menyenangkan dengan menggabungkan kegiatan dan modul belajr dalam kelas yang menarik.

Diluncurkan tahun 2023, program ini telah memberdayakan lebih dari 1.500 siswa di Indonesia dengan kemampuan membuat keputusan finansial yang cerdas.

Setelah Tim PJ Force, juara kedua diraih oleh Tim The Dream dari Lac Hong Bilingual School Vietnam dan juara ketiga diraih oleh Tim Wat Uthai Tharam School, Thailand.

Tim Force sebagai pemenang, selain memperoleh hadiah juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan konsep ide mereka dengan bantuan mentor dari FWD Insurance.

Hingga tahun 2024 mendatang, JA SparktheDream ditargetkan akan memberikan manfaat kepada sekitar 25.000 siswa di pangsa pasar di Asia, seperti Hong Kong, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. (MM/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.