Sunday, October 5, 2025
Home Blog Page 405

Nestlé Indonesia Gandeng Hero Supermarket dan Rekosistem Hadirkan Fasilitas Waste Station

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Nestlé Indonesia, dalam upaya untuk mendukung pengelolaan sampah yang lebih optimal, mengumumkan peluncuran fasilitas Waste Station. Kolaborasi ini melibatkan Hero Supermarket dan Rekosistem, menciptakan tempat pengumpulan sampah anorganik di lima lokasi ritel Hero Supermarket. Tujuan kolaborasi ini adalah menciptakan perilaku bijak sampah, meningkatkan angka daur ulang, serta mendukung pengembangan pengelolaan persampahan di Indonesia.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk mengembangkan kemasan berkelanjutan dan mendukung pengelolaan sampah. Kolaborasi ini menggabungkan peran industri, ritel, dan masyarakat untuk menciptakan solusi bersama dalam mengatasi tantangan persampahan di Indonesia.”

Fasilitas Waste Station akan hadir di lima area ritel Hero Supermarket: Hero Taman Alfa, Hero Permata Hijau, Hero Kota Wisata, Hero Lebak Bulus, dan Hero Kemang. Dengan lokasi yang strategis, diharapkan konsumen dapat dengan mudah mendepositkan sampah sekaligus melakukan kegiatan perbelanjaan.

Data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menunjukkan bahwa hampir 40% sampah berasal dari rumah tangga. Vinda Damayanti Ansjar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyambut baik inisiatif ini, menyatakan bahwa sinergi kolaborasi antara Nestlé Indonesia, Hero Supermarket, dan Rekosistem dapat membantu mengurangi beban Tempat Pemroses Akhir (TPA).

Direktur Hero Supermarket, Hendy, menyatakan, “Kami ingin memberikan dampak positif dengan menciptakan lingkungan yang lebih baik. Waste Station Hero X Nestlé di Hero Supermarket adalah langkah nyata dalam mendukung pengelolaan sampah dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.”

Program Waste Station menawarkan rewards berupa poin yang dapat ditukarkan dengan voucher belanja Hero. Setiap kilogram sampah memiliki nilai poin, dengan sampah merek Nestlé dan Meadows memberikan poin lebih tinggi. Sampah anorganik yang terkumpul akan dikelola lebih lanjut oleh Rekosistem, memastikan optimalitas daur ulang.

Ernest Layman, Co-Founder dan CEO Rekosistem, menjelaskan, “Waste Station menjadi solusi manajemen persampahan yang lebih baik. Kami ingin memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam mendukung upaya daur ulang di Indonesia.”

Nestlé Indonesia terus mendukung pengelolaan sampah dengan inisiatif lain, seperti pembangunan Tempat Pengolahan Sampah 3R maupun Terpadu dan menjadi anggota Indonesia Packaging Recovery Organization (IPRO).

Direktur Sustainability PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, menutup, “Kami berharap program ini mendekatkan diri kepada konsumen, meningkatkan partisipasi masyarakat, dan memberikan kemudahan dalam mendukung upaya pemilahan sampah rumah tangga.”

 

J99 Corp. Menghadirkan MS GLOW Aura Series Eau de Perfume

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | J99 Corp. merayakan momen khusus jelang pergantian tahun dengan meluncurkan inovasi terbarunya, MS GLOW Aura Series Eau de Perfume. Acara peluncuran parfum ini berlangsung di Mal Margo City, Depok, dengan tema “Raise Up The Real You,” mengajak masyarakat untuk meningkatkan aura pribadi dan keunikan diri.

MS GLOW, unit bisnis andalan J99 Corp. yang dikenal dengan produk perawatan kulit dan kecantikan, kini memperluas jajaran produknya dengan MS GLOW Aura Series Eau de Perfume. Dengan wangi khas yang tahan hingga 8 jam, parfum ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern yang aktif.

Founder MS GLOW dan J99 Corp., Shandy Purnamasari, menyatakan, “MS GLOW tidak berhenti berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. MS GLOW Aura Series Eau de Perfume memiliki tiga varian aroma yang kuat dan bertahan lama, mampu menciptakan suasana yang berbeda sesuai dengan kepribadian pemakainya.”

Tiga varian aroma MS GLOW Aura Series Eau de Perfume meliputi Revival (Biru) dengan aroma segar dan hangat dengan kesan bunga lembut, menciptakan aura memikat dan mendalam; Recharge (Kuning) dengan aroma segar, feminin dengan sentuhan hangat, menciptakan aura elegan dan bersemangat; serta Bollywood (Merah) dengan aroma manis, lembut, dengan rempah hangat, menciptakan aura berani, sulit dilupakan, dan berkelas.

Dalam acara peluncuran, Shandy Purnamasari menjelaskan bahwa aroma parfum tidak hanya mempengaruhi kesegaran tubuh, tetapi juga berperan dalam memperbaiki mood, meningkatkan produktivitas, dan membentuk rasa percaya diri. MS GLOW Aura Series Eau de Perfume hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat yang tidak hanya mencari haruman, tetapi juga pengalaman positif untuk kesejahteraan emosional.

Psikolog Irma Gustiana A., A.Psi., M.Psi., yang turut hadir dalam acara, menyampaikan, “Aroma memengaruhi suasana hati melalui sinyal ke sistem limbik di otak. Aroma tertentu dapat memicu kenangan dan memainkan peran dalam kesejahteraan emosional seseorang.”

MS GLOW Aura Series Eau de Perfume hadir dengan harga normal Rp188.000,00 untuk kemasan 100 ml. Pada periode Special Launch Week Promo di Mal Margo City, Depok, dan Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), konsumen dapat menikmati berbagai keuntungan, termasuk diskon dan promo khusus.

Tak hanya sebagai produk perawatan pribadi, MS GLOW Aura Series Eau de Perfume juga membawa misi sosial. Menyambut Hari Ibu yang akan datang, sebagian keuntungan penjualan parfum ini akan didedikasikan untuk memberikan hadiah kepada 100 ibu lansia di panti wreda Indonesia.

Shandy Purnamasari menambahkan, “MS GLOW berkomitmen untuk tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada pengguna parfumnya, tetapi juga untuk menyebarkan kebahagiaan pada orang sekitar. Kedepannya, MS GLOW akan terus berinovasi dan memberikan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pecinta parfum di Indonesia.”

Mastercard Jadi Mitra Strategi PT MRT Jakarta

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Sebagai moda transportasi massal MRT Jakarta mengalami pertumbuhan jumlah penumpang yang signifikan sejak pertama kali diluncurkan pada 2019. Hingga November 2023, jumlah penumpang rata-rata harian MRT Jakarta telah melonjak hingga menjadi 100.000 penumpang, melampaui target 70.000 penumpang per hari.

Untuk semakin memudahkan penumpang bertransaksi non tunai, PT MRT Jakarta (Perseroda), operator fasilitas dan infrastruktur MRT Jakarta menggandeng Mastercard sebagai mitra strategis.

Sebagai mitra strategis MRT Jakarta, Mastercard menghadirkan opsi untuk mengisi (top-up) dan membeli kartu MRT secara nontunai bagi para pengguna MRT Jakarta. Kini, penumpang dapat mengisi kartu MRT di semua loket MRT menggunakan kartu debit Mastercard.

Penumpang juga memiliki opsi untuk membeli tiket lewat aplikasi MyMRTJ menggunakan kartu kredit Mastercard, yang menandai penerimaan kartu kredit untuk pertama kalinya di aplikasi ini. Selain itu, semua kartu Mastercard dapat digunakan untuk membeli kartu MRT di semua loket stasiun.

Baca juga: Indosat Jalin Kemitraan Strategis dengan Mastercard

Sebagai mitra strategis, Mastercard juga berhak brand nya disandingkan dengan nama Stasiun Senayan, sehingga namanya berubah menjadi Stasiun Senayan Mastercard.

Aileen Goh, President Director, PT Mastercard Indonesia, menyatakan, Mastercard telah banyak bekerja sama dengan banyak mitra di seluruh dunia untuk memberikan pengalaman bertransportasi yang mudah dijangkau, sehingga memacu peningkatan jumlah penumpang, serta meningkatkan efisiensi dan inovasi.

“Kolaborasi pertama antara PT MRT Jakarta dan Mastercard di Indonesia bertujuan untuk memastikan akses transportasi yang lebih baik dan lebih mudah bagi penduduk dan wisatawan di Jakarta, dimulai dengan pembayaran nontunai yang nyaman dan aman. Karena mobilitas merupakan bagian penting dari sebagian besar penduduk, inisiatif ini dapat mengubah perilaku konsumen ke pembayaran nontunai secara lebih masif. Dengan demikian, hal ini dapat menciptakan perubahan yang signifikan dan mendorong transformasi serta inklusi digital,” papar Aileen, saat peresmian Stasiun Senayan Mastercard, Senin (18/12).

Setiap tahun, lebih dari 4 miliar transaksi mobilitas, meliputi transportasi umum dan pribadi, diproses melalui jaringan global Mastercard. Dengan inisiatif baru dengan MRT Jakarta ini, Jakarta menjadi bagian lebih dari ratusan metropolitan di seluruh dunia termasuk Singapura, London, New York, dan Bangkok, di mana Mastercard telah membantu dalam penerapan sistem tranportasi yang nirsentuh (contactless).

Mastercard Indonesia
Dari kiri ke kanan: Farchad H. Mahfud, Direktur Pengembangan Bisnis, PT MRT Jakarta; Tuhiyat, Direktur Utama, PT MRT Jakarta; Aileen Goh, President Director, PT Mastercard Indonesia; Hamid Farid, Vice President, Head of Market Development, PT Mastercard Indonesia.

Tuhiyat, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), menegaskan, kemitraan antara MRT Jakarta dan Mastercard menunjukkan bahwa MRT Jakarta merangkul dan terbuka dengan pihak manapun dalam mengembangkan Jakarta sebagai episentrum ekonomi dan bisnis nasional.

“Ke depannya, kami berharap lebih banyak lagi kerja sama dan inovasi yang dapat dikolaborasikan dengan Mastercard untuk meningkatkan pengalaman penumpang MRT Jakarta,” tutur Tuhiyat.

Tuhiyat juga menegaskan, saat ini masih terus berlangsung pembangunan fase 2 proyek konstruksi MRT Jakarta, yang jika selesai pembangunannya maka rute MRT Jakarta akan membentang dari Lebak Bulus hingga Ancol dengan jumlahnya penumpang diperkirakan akan mencapai 290.000 per hari.

Baca juga: PT MRT Jakarta Gandeng Rukita Mewujudkan Hunian Berkualitas di Titik TOD Jakarta

“Saat ini kami rata-rata mengangkut 100.000 penumpang per hari dengan ketepatan waktu mencapai 99 persen, hampir 100 persen,” tandasnya.

Dilansir dari jakartamrt.co.id, fase 2A MRT Jakarta akan menghubungkan Stasiun Bundaran HI hingga Kota sepanjang sekitar 5,8 kilometer dan terdiri dari tujuh stasiun bawah tanah, yaitu Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, dan Kota.

Fase 2A tersebut dibagi menjadi dua segmen, yaitu segmen satu Bundaran HI—Harmoni yang ditargetkan selesai pada Maret 2025, dan segmen dua Harmoni—Kota yang ditargetkan selesai pada Agustus 2027. Fase 2A MRT Jakarta dibangun dengan biaya sekitar Rp22,5 triliun melalui dana pinjaman kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Jepang.

Sementara Fase 2B MRT Jakarta yang rencananya melanjutkan dari Kota sampai dengan Depo Ancol Barat masih dalam tahap studi kelayakan (feasibility study).

Nindya Karya dan KITB Bangun Jaringan Air Bersih dan Air Limbah Untuk Akselerasi Operasional Kawasan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Nindya Karya dan PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) atau Grand Batang City, bagian dari Holding BUMN Danareksa, menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pembangunan jaringan air bersih dan air limbah di KITB. Penandatanganan tersebut merupakan langkah strategis dalam memperkuat infrastruktur dasar industri dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Direktur Utama KITB, Ngurah Wirawan, menyatakan bahwa pembangunan jaringan air bersih dan air limbah menjadi langkah kunci untuk menjadikan KITB sebagai kawasan industri terintegrasi dan berkelanjutan. “Kerja sama ini diharapkan memberikan manfaat signifikan bagi pengembangan industri di Indonesia,” ujarnya.

PKS ini menjadi bukti komitmen Nindya Karya dalam mendukung pembangunan industri di Indonesia. Direktur Utama Nindya Karya, Moeharmein Zein Chaniago, menyampaikan, “Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan infrastruktur yang berkualitas dan ramah lingkungan.”

Proyek pembangunan jaringan air bersih dan air limbah klaster 1 fase 2 di KITB akan melibatkan pekerjaan persiapan, pengadaan, dan pemasangan pipa transmisi, perlintasan (jembatan pipa), pengadaan dan pemasangan pompa air, serta penyediaan fasilitas penunjang. Dengan tenggang waktu 365 hari kalender, proyek ini bertujuan meningkatkan daya tarik KITB untuk menarik lebih banyak investor.

“Dengan panjang pipa mencapai 6,7 KM untuk air bersih dan 12,2 KM untuk air limbah, proyek ini menjadi langkah strategis dalam mendukung kebutuhan industri di KITB,” tambah Arif Iswadi, General Manajer Divisi EPC Nindya Karya.

Grand Batang City, sebagai kawasan industri terbesar di Indonesia, memiliki posisi strategis di jalur tol Trans Jawa yang menghubungkan sentra industri dan jalur logistik di Pulau Jawa. Melalui proyek ini, KITB berupaya menjadi daya tarik lebih besar untuk investasi asing dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja.

Chris Soemijantoro, Direktur Investasi I PT Danareksa, menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan harapannya agar kerjasama antar ekosistem bisnis Holding Danareksa dapat menciptakan sinergi yang produktif. “Keragaman sektor bisnis dalam holding BUMN Danareksa memungkinkan pertumbuhan bisnis yang lebih baik,” ungkap Chris.

Tim Gorilla Dari Bogor, Pemenang STEAM Innovation Festival Yang Digelar Oleh AWS dan PJI

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pesatnya pengadopsian teknologi digital di kalangan generasi muda, berdampak signifikan terhadap keterampilan yang didapat. Namun keterampilan tanpa adanya praktek di lapangan tidak akan membuahkan hasil yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Agar generasi muda mampu mengasah berbagai keterampilan tersebut, Amazon Web Services (AWS) dan Prestasi Junior Indonesia (PJI), mengimplementasikan dua program edukasi STEAM (science, technology, engineering, arts, dan mathematics) melalui STEAM Innovation Festival dan AWS Girls’ Tech Day, bagi lebih dari 700 pelajar di 75 SMA/SMK/MA di Jawa Barat sejak bulan Agustus hingga November 2023 lalu.

Dalam kompetisi STEAM Innovation Festival, para pelajar ditantang untuk membuat konsep proyek inovatif berbasis STEAM untuk mengatasi tantangan dunia nyata dan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan (sustainability).

Para pelajar yang mengikuti kompetisi, telah memperoleh pelatihan design thinking dan pendampingan teknis bersama sukarelawan AWS dan mentor PJI. Pada akhir kompetisi, 15 tim terbaik mempresentasikan dan memamerkan prototipe proyek inovatif mereka di hadapan panel juri.

Sementara itu, dalam kompetisi lainnya yakni AWS Girls’ Tech Day menyediakan pengalaman belajar yang melibatkan dan menghubungkan anak perempuan dan perempuan muda dengan bidang STEAM.

Inisiatif yang dimulai pada tahun 2018 secara global dan masuk ke Indonesia pada tahun 2022 ini, bertujuan memberikan akses dan kesempatan yang setara sekaligus menciptakan pemimpin teknologi perempuan masa depan di Indonesia.

Tim Gorilla dari SMA Cahaya Rancamaya IBS, Bogor, tengah menjelaskan proyek ide berjudul “Surgeon” di STEAM Innovation Festival yang berlangsung di Bandung (25/11). Surgeon merupakan sebuah alat berbentuk sarung tangan yang dilengkapi dengan sensor gyro. Foto: Ist.
Beberapa perempuan muda tengah melakukan pembelajaran menggunakan perangkat robot Quarky dan perangkat lunak pemrograman Pictoblox dalam AWS Girls’ Tech Day. Foto: Ist.

“Kali ini bersama AWS, kami menghadirkan kedua program untuk memfasilitasi generasi muda dalam mentransformasi aspirasi mereka menjadi sebuah karya nyata yang bermanfaat. Kami dedikasikan kemitraan bersama AWS ini sebagai investasi yang bertanggung jawab untuk menciptakan pemimpin muda yang bertanggung jawab dan memiliki komunitas yang kuat,” ungkap Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia.

Puncak acara STEAM Innovation Festival telah digelar di Bandung, pada November 2023 lalu. Iendra Sofyan S.T., M.Si., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat yang hadir menambahkan, “Tentunya, kami sangat mendukung program-program yang dilakukan oleh AWS InCommunities bersama PJI. Program ini selaras dengan program-program pembangunan di Jawa Barat, dimana fokus kami adalah untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul menyongsong Visi Indonesia Emas di tahun 2045.”

Tim Gorilla dari SMA Cahaya Rancamaya IBS Bogor dinobatkan sebagai pemenang pertama dengan proyek ide berjudul Surgeon (Sign Language Translation Glove Based on Arduino Nano).

Ide yang mereka ciptakan ini adalah sebuah alat berbentuk sarung tangan yang dilengkapi dengan sensor gyro, potensiometer, dan algoritma yang dirancang khusus serta berfungsi untuk menerjemahkan bahasa isyarat bagi tunarungu dan tunawicara menjadi bahasa verbal secara real-time.

 

Nanovest Raih Pertumbuhan 80% Pengguna dengan Fokus pada Pelanggan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Platform aset digital terkemuka di Indonesia, Nanovest, memasuki akhir tahun ini dengan penuh optimisme dan semangat menyambut tahun 2024. Setelah berfokus pada strategi bisnis customer-centric selama tahun keduanya, Nanovest berhasil mencatat berbagai inovasi dan pertumbuhan yang mengesankan sepanjang tahun 2023.

nanovest 2023

Jovita Widjaja, Chief Marketing Officer Nanovest, menekankan pentingnya mendengarkan kebutuhan pengguna sebagai landasan strategi bisnis perusahaan. Dengan bangga, Jovita mengumumkan pencapaian tertinggi Nanovest di tahun ini, yaitu meluncurkan fitur terbaru, seperti NanovestGold, Nano Staking, dan Crypto Wallet. Tak hanya itu, pertumbuhan transaksi dan pengguna Nanovest juga mencapai 20% di kuartal I/2023.

“Customer-centric telah menjadi strategi bisnis perusahaan. Dengan mendengarkan kebutuhan pengguna, kami mampu menghadirkan solusi dan inovasi yang memang berarti dan dibutuhkan bagi mereka sehingga menyempurnakan customer experience,” ujar Jovita.

Salah satu keunggulan Nanovest adalah penawaran keuntungan tertinggi di pasar. Dengan fitur terbaru seperti Flexible Staking dan Locked Staking, Nanovest berhasil menawarkan keuntungan hingga 5% untuk Flexible Staking dan 7% untuk Locked Staking. Angka ini jauh melampaui bunga deposito di institusi perbankan di Indonesia yang berkisar antara 2-4%.

M Yusuf Musa, Head of Crypto Strategy Nanovest, memberikan pandangan terhadap tren pasar kripto. “Pada kuartal IV/2023, Bitcoin menjadi instrumen investasi dengan performa terbaik, melonjak sebesar 122%. Namun, bagi investor pemula, penting untuk tetap tenang dan menghindari pembelian tanpa perhitungan yang mendasar.”

Nanovest memperoleh pertumbuhan signifikan seiring dengan meningkatnya minat investor di Indonesia. Menurut KSEI, 57% investor pasar modal adalah generasi muda di bawah 30 tahun. Sementara itu, BAPPEBTI mencatat jumlah investor kripto di Indonesia mencapai 17,54 juta orang per Juni 2023, melampaui jumlah investor pasar modal dan reksadana.

Di tengah tren kripto, CELIOS melaporkan bahwa emas digital masuk di lima besar produk investasi andalan di Indonesia. BAPPEBTI juga mencatat nilai transaksi emas digital mencapai Rp 650 miliar pada Januari-Februari 2023. Sejalan dengan itu, Nanovest merespons kebutuhan pengguna dengan meluncurkan NanovestGold di kuartal akhir 2023.

“NanovestGold kami luncurkan sebagai bukti nyata strategi customer-centric Nanovest, di mana kami berinovasi memberikan pilihan produk investasi yang lebih stabil dan berisiko rendah dibandingkan saham global dan aset kripto,” ungkap Jovita.

Edo Ardiansyah, Equity Analyst Nanovest, menambahkan pandangan mengenai prospek investasi di tahun 2024. “Melihat kondisi dunia yang tidak stabil, kami memprediksi potensi kenaikan aset investasi yang less volatile seperti emas, baik dalam bentuk fisik maupun digital. Kombinasi kondisi perekonomian AS yang membaik dan penurunan inflasi membuat Nanovest optimis untuk terus bertumbuh di tahun 2024.”

Dengan capaian positif sepanjang tahun 2023 dan pandangan optimis untuk tahun mendatang, Nanovest tetap menjadi platform aset digital unggulan yang siap menyediakan pengalaman berinvestasi terbaik bagi penggunanya.

Usung Misi “Save Our Nation Through Basketball”, Jogja Siap Hidupkan Liga Pelajar

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Rangkaian PEAK Roadshow bersama tokoh basket Nasional Ary Sudarsono di Jogja berakhir dengan mengunjungi Sekolah Budi Utama. Dihadiri oleh para siswa SD, SMP, SMA dan perwakilan orang tua murid dan guru, Ary Sudarsono yang juga mantan wasit FIBA Internasional memberikan motivasi lewat pengalamannya di dunia basket dan Pendidikan. Harapannya, generasi muda Indonesia menjadi karakter manusia basket Indonesia yang lebih baik lewat media olahraga dan budaya.

“Kami berterima kasih atas kehadiran PEAK Region Indonesia bersama legenda basket Indonesia Ary Sudarsono hadir ke sekolah kami untuk memberikan spirit dan wejangan. Sesuai visi sekolah Budi Utama yang mengajarkan karakter kepada setiap siswanya secara optimal dan terpadu, sehingga menjadi manusia yang berbudi utama. Karena, karakter merupakan salah satu pondasi utama untuk membentuk kepribadian manusia yang bagus. Semoga motivasi tersebut membawa dampak positif sekaligus menambah wawasan bagi siswa Budi Utama,” kata Fendy, perwakilan sekolah Budi Utama dalam sambutannya, Senin (18/12/2023).

Dukungan untuk menyebarkan kebaikan kepada generasi muda Indonesia lewat olahraga juga menjadi perhatian produsen sepatu dan apparel sport internasional PEAK Sport Region Indonesia. CEO PEAK Indonesia Hendarto Tjai berharap, Jogja akan menjadi pelopor dimulainya liga SD dan SMP yang mengajarkan manusia basket Indonesia yang unggul dan mempunyai karakter yang baik di segala bidang.

“PEAK Sport Region Indonesia akan mendukung kompetisi basket SD, SMP yang digagas Rachmad Kasim Martadji dan Ary Sudarsono di Kota Jogja. Yang terpenting bukan kompetisi atau liganya, tapi kami ingin mendidik pebasket usia dini dengan mengajarkan nilai dan karakter luhur yang akan menjadi bekal mereka kedepannya. Saya yakin setelah ini akan muncul stakeholder lainnya yang mau terlibat membesarkan liga pelajar di Kota Jogja,” ujar Hendarto Tjai.

“Dalam waktu dekat kami akan menggulirkan suatu konsep liga pelajar, SD, SMP dan Mahasiswa. Saya akan mulai dari Jogja karena kota ini mempunyai nilai historis. Selain pernah sebagai ibukota negara di zamannya,  Jogja juga merupakan Kota Pelajar. Kami ingin mengajarkan dan membentuk karakter generasi milenial dan gen Z yang berkepribadian baik. Gagasan besar kita adalah ‘Save Our Nation Through Basketball’ dan semboyan kami Bola Basket Permainanku, Sekolah Nomor Satu. Gerakan pertama kami awal 2024, adalah mengumpulkan gathering orang tua murid dan guru di Jogja. Semoga bisa dilaksanakan di Sekolah Budi Utama, ” tutup Ary Sudarsono, yang mendapat julukan Peluit Emas saat masih aktif menjadi wasit FIBA Internasional.

Eazy Properti Luncukan Project  Anagata di Bali

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Properti | Sebuah karya bisnis baru di sektor properti lahir kembali di Bali, Indonesia. Tepat pada 12 Desember 2023, Eazy Property telah resmi meluncurkan projek unggulannya dalam rangkaian prosesi soft opening Anagata Tanjung Benoa, Anagata Canggu, dan diakhiri dengan Grand Launching Eazy Property yang diadakan di Café Del Mar, Canggu, Bali.

Seperti yang sudah banyak diinformasikan, Eazy Property merupakan sebuah terobosan di sektor properti dimana masyarakat dapat memiliki bisnis properti di beberapa project yang ada di Bali. Kini, dengan resminya Eazy Property diluncurkan, masyarakat sudah dapat menikmati program yang diadakan oleh Eazy Property.

Diawali dengan prosesi soft opening di Anagata Tanjung Benoa, CEO Eazy Property, Rico Tampenawas mengatakan bahwa Anagata akan menjadi brand operator properti yang akan dimiliki oleh seluruh Project Eazy Property. Seperti diketahui, Eazy Property memiliki beberapa project property di Bali seperti di Lavaya Residence and Resort Tanjung Benoa dan The Tamora Canggu.

“Kami akan mengoperasikan pengelolaan project-project kami dengan brand ANAGATA, yang artinya Future atau Masa Depan,” ujar Rico Tampenawas.

Banyak member Eazy Properti dari berbagai daerah yang dating untuk mengikuti prosesi seremonial soft opening ini. Pelepasan balon udara menandakan bahwa Anagata Canggu telah resmi dapat digunakan masyarakat. Banyak member Eazy Property yang terlihat antusias dan puas memiliki bisnis bersama Eazy Property. “Puas, bangga, dan sangat luar biasa. Indonesia bisa memiliki perusahaan yang membantu masyarakat Indonesia khususnya dalam memiliki bisnis properti di Bali”, ujar Agus, salah satu member Eazy Property.

Sunset di Pantai Canggu, tepatnya di Café Del Mar, sebuah Beach Club ternama di Bali, menjadi puncak acara dalam rangkaian ini. Grand Launching Eazy Property yang dilaksanakan dengan konsep Gala Dinner ini, turut dihadiri oleh Forkopimda di Kabupaten Badung yakni Wakil Bupati Kabupaten Badung, Drs. I Ketut Suiasa, SH, Kepala Dinas PTSP Kabupaten Badung, Dr. Ir. I Made Agus Aryawan, ST, MT, serta Kepala Bidang Data dan TI, I Made Deddy Sandrawan.

“Kami menyambut Eazy Property untuk membangkitkan dan menggairahkan perekonomian Bali khususnya di Kabupaten Badung, untuk menjadi dampak bagi masyarakat”, ujar Wakil Bupati Kabupaten Badung dalam pidato pembukaan acara Grand Launching Eazy Property.

Dalam kesempatan ini, Rico Tampenawas menekankan bahwa Eazy Property akan terus memberikan opsi project-project property yang ada di Bali agar masyarakat dapat memiliki banyak pilihan dalam menentukan lokasi bisnis properti yang ada di Bali.

“Tidak hanya 3 project yang sudah kami jalankan, Eazy Property saat ini juga membangun project baru di Bali, yaitu EAZY VILLA. Dimana saat ini dengan konsep yang sama, masyarakat dapat memiliki bisnis villa 3 kamar dengan private pool, yang sedang kami bangun di lokasi Taman Shanata, tepatnya di daerah Tanah Lot, Tabanan, Bali. Pariwisata Bali saat ini sedang bergerak dan melebar kearah sana. Padatnya Canggu saat ini, sudah mulai melebar ke arah Pantai Nyanyi, pantai Cinta, dan Pantai Kedungu. Oleh karena itu, Eazy Property telah membangun villa di daerah ini, agar masyarakat juga dapat memiliki bisnis villa di daerah yang saat ini sedang berkembang pesat dengan konsep Eazy Property,” ujar Rico.

Telah resminya PT Indonesia Jaman Sekarang dengan brand Eazy Property yang sudah grand launching, diharapkan memberikan kesegaran industri Real Estate yang ada di Indonesia untuk terus bertumbuh. Bukan hanya dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata, tetapi dapat menarik minat investor luar negeri juga untuk dapat menanamkan investasi di Indonesia.

Kanker Serviks Sembuh dengan Meditasi, Emang Bisa?

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Berikut kisah Yeni Trimulyani melawan kanker serviks dengan meditasi.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Awal Desember 2020, Yeni Trimulyani melakukan pemeriksaan biopsi, salah satu tes yang biasanya dilakukan untuk mendeteksi penyakit kanker. Dia melakukan tes tersebut atas dasar adanya siklus menstruasi yang sangat panjang (yang sama sekali tidak ada rasa sakit atau gejala khas lainnya).

“Tidak berapa lama setelah melakukan biopsi, dokter menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes. Ternyata saya didiagnosis kanker serviks dan sudah stadium advance,” kata Yeni.

Tidak seperti pasien lain yang terkejut ketika dinyatakan menderita kanker, Yeni sama sekali tidak memperlihatkan ekspresi kaget atau pun sedih. “Jadi setelah dokter menyampaikan hasil diagnosis itu saya langsung bertanya langkah berikutnya apa yang harus dilakukan. Dokter bilang saya harus segera dioperasi,” cerita Yeni.

Ketika itu, kasus Covid-19 tengah memperlihatkan grafik yang meningkat. Dia sempat berpikir untuk melakukan operasi di luar negeri sebelum akhirnya memutuskan tetap di Jakarta.

“Pada 6 Januari 2021, saya dioperasi. Saat itu operasi yang dilakukan adalah Histerektomi Radikal yaitu operasi besar yang merupakan suatu prosedur medis yang dilakukan untuk mengangkat rahim (uterus) dan lever rahim (serviks) ; operasi saat itu berlangsung selama beberapa jam dan Alhamdulilah operasi berjalan lancar,” ungkap Yeni.

Usai operasi, pasien biasanya diwajibkan memakai kateter dan urine bag. Pada saat itu dokter menerangkan bahwa tidak usah kuatir Jika nanti setelah keluar rumah sakit masih membawa urine bag selama beberapa bulan sambil beraktifitas kerja dan sebagainya toh bisa ditutupi dengan baju agar tidak terlihat.

Karena, pasca operasi histerektomi radikal pasien salah satunya akan sulit berjemur namun 1 minggu kemudian Yeni meminta dokter untuk mengizinkan dirinya agar tidak usah dipasang urine bag. “Jadi saya bilang ke dokter, boleh tidak saya berlatih dulu. Kalau memang ternyata tidak bisa, silakan dipasang urine bag. Dan, dokter mengizinkan,” jelas Yeni.

ASN di Kejaksaan Tinggi Banten itu kemudian melakukan meditasi, yang sudah dilakukannya beberapa bulan sebelum divonis menderita kanker. Beberapa hari kemudian, dokter menyatakan dirinya tidak perlu memakai urine bag. Yeni merasa meditasi yang sering dilakukannya sebelum dan sesudah menderita kanker memberikan dampak positif terhadap kondisi kesehatannya.

“Dengan meditasi saya bisa mengatur konsentrasi dan juga emosi saya. Mungkin ini juga yang membuat saya tidak shocked saat dokter memvonis saya menderita kanker serviks,” cerita Yeni.

Operasi hanya langkah awal dalam proses pemulihan. Masih ada tahapan lain yaitu kemoterapi dan juga radiasi. Kemoterapi biasanya dilakukan tengah malam hingga pagi hari. Saat kemo, Yeni tetap melakukan meditasi.

“Biasanya, pasien yang habis kemo itu kehilangan selera makan dan yang pasti mual. Saya justru kebalikannya, tidak mual dan selera makan bertambah. Demikian pula biasanya rambut akan rontok bahkan botak namun itu semua tidak saya alami, saya bahkan bisa langsung melakukan aktivitas sehari-hari bekerja setelah kemo,” ungkap Yeni.

Kemoterapi, radiasi dan meditasi menjadi hal yang rutin dijalaninya sebagai penderita kanker serviks. Dia sama sekali tidak patah semangat dengan kondisinya itu. “Saya memiliki penerimaan atau akseptensi yang tinggi bahwa segala sesuatu yang terjadi pada diri saya adalah buah atau akibat dari perbuatan saya pun demikian perbuatan baik maka akan berbuah kebaikan dan perbuatan buruk akan berbuah keburukan sehingga penyakit yang terjadi pada saya merupakan buah dari perbuatan buruk yang telah saya lakukan di masa lalu,” katanya.

“Mungkin karena saya kurang menjaga kesehatan ataupun batin saya penuh kotoran batin; sehingga dengan memiliki penerimaan terhadap yg terjadi pada diri kita sebagai akibat perbuatan kita maka kita akan menjadi lega dan tidak akan blaming others or situation (tidak menyalahkan orang lain dan keadaan atas peristiwa apapun yg terjadi pada diri kita, seburuk apapun) kesadaran dan penerimaan demikian saya peroleh lewat berlatih dan menjalankan meditasi, saya bisa menjadi lebih fokus dan juga bahagia,” lanjut Yeni.

Yeni juga mengungkapkan salah satu manfaat dari meditasi, khususnya smile meditation, dimana praktek smile meditation melatih kita untuk tersenyum dan senyuman itu ternyata bisa menghasilkan hormon Betha endhorpine yang 200 kali lebih kuat dari morphin yang biasa digunakan untuk mengurangi rasa sakit kepada pasien penderita kanker,” ujar Yeni.

Setelah lima bulan menjalani kemoterapi dan juga radiasi, Yeni dinyatakan bebas dari kanker serviks. “Padahal, pasien lain yang juga dirawat bersamaan dengan saya masih ada yang menjalankan proses kemo dan radiasi, tapi saya oleh dokter dinyatakan sudah bebas dari kanker serviks. Dokter juga sangat gembira saya bisa pulih secepat itu,” kata Yeni.

Meditasi yang dilakukan secara rutin ternyata membuat sel-sel kanker yang hinggap di tubuh Yeni cepat pergi. Sejak itulah, Yeni mulai mengajak pasien kanker lainnya untuk melakukan meditasi.

“Pasien pertama saya adalah istri rekan kerja di kantor yang juga terkena kanker. Dia saya ajarkan cara untuk melakukan meditasi. Pada dasarnya, semua orang  bisa melakukan meditasi. Saya hanya membimbing agar mereka yang melakukan meditasi bisa fokus,” cerita Yeni.

Kini, di sela-sela kesibukannya sebagai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Banten, Yeni memberikan meditasi gratis kepada siapa pun yang membutuhkan. Yeni juga bersama Pimpinan menginisiasi pendirian klinik kesehatan gratis yaitu Klinik asy syifa Kejaksaan Tinggi Banten untuk memberikan layanan kesehatan gratis.

Saat ini klinik sudah melayani 3000 warga masyarakat secara gratis dan melayani pengobatan gratis dari desa ke desa sampai ke pelosok desa dan pulau. Sudah hampir 2000 warga pelosok desa dan pulau dilayani pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Dan, bersama pimpinan Kejaksaan RI sedang dalam proses membangun Rumah Sakit Kejaksaan yang memiliki Onkologi center.

“Karena dari data yang ada di RS Dharmais, 167 ribu warga Banten berobat di sana. Sesuai UU no 11/2021, Kejaksaan mempunyai kewenangan di sektor kesehatan termasuk mendirikan Rumah Sakit. Jadi kami memanfaatkan lahan hasil rampasan kasus korupsi untuk mendirikan RS,” kata Yeni.

RSU Adhyaksa Banten rencananya akan selesai dibangun pada Desember 2023. Dengan luas lahan 14 hektare dan mempunyai kapasitas 250 tempat tidur, RS ini bisa melayani warga yang mempunyai penyakit berat seperti kanker.

“Jadi, warga Banten tidak perlu lagi berobat ke Jakarta apabila terdeteksi penyakit kanker. Karena, RSU Adhyaksa sudah dilengkapi dengan peralatan yang canggih,” ujar Yeni.

Yeni juga mulai kebanjiran permintaan untuk melatih cara bermeditasi. Dia memanfaatkan teknologi yang semakin maju untuk menyebarluaskan meditasi kepada masyarakat umum. “Sekarang saya mengunggah video di media sosial saya sehingga siapa pun bisa belajar untuk melakukan meditasi. Dulu saya tidak aktif bermedia sosial tapi sekarang saya harus memanfaatkan media sosial saya untuk kemaslahatan masyarakat banyak,” jelas Yeni.

Yeni membimbing secara free of charge (gratis) untuk mereka yang ingin melakukan meditasi dan yang ingin berlatih dapat mendaftar di https://www.dhammasukha.or.id bebas biaya.

“Semuanya gratis. Ini bagian dari upaya saya untuk memberi kepada masyarakat tanpa mendapatkan pamrih apa pun. Saya berhasil melawan kanker serviks dengan meditasi dan kini saatnya saya membalas semua itu dengan mengajarkan meditasi kepada siapa pun yang membutuhkan,” pungkas Yeni.

Makin Sat Set, Begini Strategi Transformasi Digital BMHS

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Pengembangan teknologi terkini BMHS seperti health passport dan rekam medis digital memungkinkan pasien mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah serta terpersonalisasi 

Marketing.co.id – Berita Digital | PT Bundamedik Tbk (BMHS, Bundamedik Healthcare System) hadirkan rangkaian inovasi teknologi di rumah sakit untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan akses kesehatan yang mudah dan seamless. Inovasi ini mulai dari anjungan pembayaran mandiri, rekam medis digital hingga health passport.

Langkah progresif BMHS dalam transformasi digital layanan kesehatan ini merupakan salah satu upaya untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi pemerintah terhadap Indonesia Emas 2045. Pasalnya, dalam mewujudkan visi tersebut dibutuhkan transformasi digital di sektor kesehatan agar mampu meningkatkan efisiensi, akurasi dan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Hal ini juga yang mendorong seluruh pelaku industri untuk mampu beradaptasi dan mengadopsi teknologi digital dengan cepat.

Transformasi digital kesehatan dari sistem informasi yang terfragmentasi menjadi terintegrasi merupakan bagian dari pilar utama transformasi kesehatan Indonesia. Pengembangan sistem kesehatan yang tangguh dan responsif serta memastikan penduduk berusia panjang dan hidup sehat menjadi bagian yang semakin penting untuk dilakukan. Transformasi digital kesehatan BMHS juga dinyatakan dalam layanan patient journey terintegrasi OneBunda yang telah dimanfaatkan lebih dari 65.000 pasien.

Platform OneBunda menjadi rantai digital yang menyatukan rangkaian layanan kesehatan BMHS secara berkesinambungan dan memudahkan pasien mengakses informasi dan layanan kesehatan melalui mekanisme omnichannel. OneBunda hadir berbagai fitur seperti booking untuk janji temu dokter, telekonsultasi, pemesanan pemeriksaan lab beserta hasilnya yang dapat diterima secara digital. Di sisi lain, pasien juga dapat mengakses layanan yang lebih personal seperti Buku Kehamilan dan Buku Vaksin Anak Digital.

Nurhadi Yudiyantho, CEO Group BMHS & Managing Director PT Bundamedik Tbk mengungkapkan, komitmen BMHS dalam menghadirkan layanan kesehatan terbaik dan terdepan bagi masyarakat Indonesia tentu sejalan dengan inisiatif pemerintah dalam menggalakkan transformasi kesehatan.

“Pengembangan teknologi kesehatan dalam ekosistem BMHS kini menjadi prioritas kami dalam menghadirkan akses layanan kesehatan yang berkualitas. Melalui berbagai inisiatif digitalisasi serta kolaborasi aktif lintas sektor, BMHS fokus berkomitmen dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pasien kami. Hal ini merupakan langkah strategis kami untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia,” katanya.

Selain itu, untuk mengakomodasi kebutuhan pasien yang dinamis, proses pengembangan dan transformasi digital terus dilakukan. Kini, BMHS memperkuat layanan dengan kolaborasi aktif lintas sektor. Seperti kolaborasi BMHS bersama Asa Ren untuk mengembangkan fitur health passport dalam OneBunda agar pasien dapat terlibat secara aktif dan mandiri dalam manajemen kesehatan mereka sendiri, seperti akses terhadap rekam medis, rekomendasi pemeriksaan yang perlu mereka lakukan sesuai profil kesehatan mereka, serta ragam informasi kesehatan yang dapat diakses kapanpun dan di mana pun.

Kebutuhan akan proses layanan kesehatan yang lebih cepat sekaligus memberikan pengalaman online-to-offline yang seamless juga diupayakan BMHS bagi para pasien yang melakukan kunjungan ke Rumah Sakit. Melalui kolaborasi dengan Yokke, BMHS menyediakan Anjungan Pembayaran Mandiri bagi pasien untuk mempersingkat waktu antrian di kasir.

Selain itu, BMHS juga memberikan pengalaman mengakses layanan kesehatan dengan semakin mudah bagi pasien melalui integrasi sistem rekam medis pasien, pemesanan obat, hingga informasi total pembayaran untuk mempercepat proses pelayanan, yang saat ini sudah diimplementasikan di RSIA Bunda Jakarta.

Lebih lanjut, BMHS juga memperluas informasi layanan dan produk kesehatan dengan sejumlah keuntungan yang ditawarkan, lewat kolaborasi lintas sektor bersama mitra strategis BMHS lainnya seperti PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) dengan kanal promosi digital.

Pemegang boarding pass Garuda kini dapat menikmati berbagai fasilitas kesehatan dalam ekosistem BMHS dengan harga khusus, hanya dengan menunjukkan boarding pass mereka saat memanfaatkan layanan kesehatan di jaringan Rumah Sakit Bunda Group. Sedangkan, bagi nasabah Mandiri, kini dapat membeli produk atau layanan kesehatan di BMHS melalui aplikasi Livin Sukha.

“Digitalisasi di rumah sakit bukan hanya tentang penggunaan teknologi, tetapi juga tentang perubahan budaya dan proses untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara keseluruhan. Memaksimalkan transformasi digital layanan kesehatan menjadi langkah penting bagi BMHS dalam menuju pelayanan kesehatan yang lebih efisien, terjangkau, dan berkualitas.” tutup Nurhadi.

Wahyoo Gelar “Sayembarasa” untuk Mendorong Kemajuan UMKM Kuliner di Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita UMKM | Wahyoo, sebuah perusahaan yang fokus pada pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor kuliner, kembali mengukir sejarah dengan menggelar Sayembarasa. Inisiatif ini bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan UMKM kuliner di Tanah Air.

Presentasi Offline Sayembarasa-1
Presentasi Offline Sayembarasa oleh salah satu peserta.

Sayembarasa, yang merupakan startup enabler industri kuliner, menawarkan peluang emas bagi para pengusaha bisnis kuliner untuk memamerkan menu andalan dan model bisnis mereka. Peserta berkesempatan memenangkan hadiah 4M, yang meliputi uang tunai (Money), Mentoring, Management Tools, dan akses pasar (Market Access).

Rangkaian Sayembarasa terbagi dalam dua tahap. Tahap pendaftaran telah berlangsung sejak 1 hingga 5 Desember 2023. Dalam waktu singkat, total 500 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek, Jawa, Sumatera, dan Sulawesi, telah mendaftar.

Pada tahap kedua, Wahyoo akan memilih 40 peserta terbaik untuk melanjutkan ke tahap presentasi bisnis atau Pitch Day & Food Test. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, dengan Pitch Day & Food Test online pada tanggal 14 Desember dan offline di Kantor Wahyoo pada tanggal 16 Desember.

Para peserta akan memaparkan materi presentasi yang mencakup detail menu, kekuatan produk, model bisnis, saluran penjualan, dan pendapatan selama 2-3 tahun terakhir. Dalam tahap ini, Founder & CEO Wahyoo, Peter Shearer, dan Dewa Eka Prayoga, Founder Billionaire Coach, akan menjadi juri yang memberikan penilaian.

Peter Shearer menyatakan, “Melihat potensi dan kontribusi usaha UMKM kuliner sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional, Wahyoo ingin terus berinovasi dan menjadi bagian dalam memajukan UMKM Kuliner di Indonesia. Program Sayembarasa adalah wujud konkret langkah Wahyoo dalam memberdayakan UMKM Kuliner, menjaring, dan mencari role model pengusaha kuliner berbakat di Tanah Air.”

Dewa Eka Prayoga, Founder Billionaire Coach, menambahkan, “Langkah Wahyoo menggelar Sayembarasa patut diapresiasi. Hal ini bisa menjadi motivator sekaligus katalis positif bagi pertumbuhan UMKM Kuliner di Indonesia. Berbekal pengalaman yang kami miliki, kami yakin bisa membawa UMKM Indonesia menjadi lebih maju karena kami percaya bahwa UMKM Indonesia sebagai produk lokal memiliki potensi tinggi untuk bersaing dengan produk-produk luar negeri.”

Setelah tahap Pitch Day & Food Test selesai, juri akan menentukan beberapa UMKM terpilih yang berhak mendapatkan 4M. Hadiah ini memberikan keuntungan tambahan bagi bisnis UMKM, termasuk pendanaan, pengembangan usaha, program pendampingan, management tools, dan akses pasar untuk memperluas jangkauan bisnis dan pasar UMKM kuliner di Indonesia.

Luncurkan Varian Baru, Mahsuri Ajak Masyarakat Sarapan Bareng di CFD

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Mahsuri Dagang Indonesia, pemegang merek dagang MAHSURI produk saus serbaguna meluncurkan varian terbarunya yaitu Kecap Gurih Serbaguna, Saus Gurih Asam Manis dan Saus Lada Hitam kemasan sachet di momen bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD), Minggu (17/12).

Mengangkat tema Pekan Gurih Mahsuri, peluncuran varian baru ini diramaikan dengan beragam aktifitas seru, mulai dari nge – game bareng hingga bagi-bagi produk beserta sarapan gratis. Ada 500 porsi lontong goreng dan produk MAHSURI dibagikan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di CFD dan berkunjung ke booth MAHSURI. Untuk mendapatkan sarapan dan produk gratis ini pengunjung hanya perlu melakukan photo keseruan di booth MAHSURI lalu memposting dan tag ke media sosial MAHSURI @mahsuri.id.

Reggy Milyardi Prabowo, Product Manager Mahsuri ID mengatakan bahwa peluncuran varian ini akan semakin melengkapi lini varian rasa saus serbaguna MAHSURI. “Melalui sarapan bersama ini kami mengajak Masyarakat khususnya Jakarta untuk lebih mengenal produk kami dengan cara merasakan langsung gurihnya Kecap Gurih Serbaguna MAHSURI karena lontong goreng yang kami bagikan dimasak khusus dengan menggunakan MAHSURI Kecap Gurih Serbaguna – dengan rasa manis & gurih nya yang khas.”

MAHSURI adalah produk saus serbaguna yang hadir dalam berbagai variant dan kemasan. Beberapa product unggulannya selain kecap gurih serbaguna yaitu saus gurih asam manis, Saus tiram dan Lada hitam. Dimana semua produknya memberikan sensasi cita rasa yang gurihnya pas di lidah dalam setiap santapannya. MAHSURI memberikan rasa yang utuh dan kemudahan dalam memasak tanpa perlu menambahkan bumbu lain, Dengan konsep saus “all in one” yang membantu dan menghemat waktu persiapan dalam memasak, marinasi atau pun sebagai cocolan yang menemani moment menyantap makanan

“Semua produk MAHSURI telah bersertifikat BPOM & halal sehingga aman digunakan oleh seluruh keluarga di Indonesia, dengan diselenggarakannya event ini, harapan kami saus serbaguna MAHSURI akan semakin dikenal dan menjadi pilihan keluarga Indonesia dalam mempersiapkan setiap hidangan di rumah atau dimana saja dengan cara yang mudah, cepat, lezat dan sehat.” tambah Reggy

Produk MAHSURI dibuat dari bahan – bahan pilihan dan dikemas dengan proses dan teknologi modern sehingga terjamin mutunya. Kecap Gurih Serbaguna MAHSURI adalah Kecap manis dengan sensasi rasa gurih yang dapat menambah cita rasa pada masakan. Kecap Gurih Serbaguna ini sangat mudah diaplikasikan karena dapat menjadi cocolan yang enak tanpa penambahan bahan-bahan tambahan lainnya. Kecap gurih serbaguna adalah product breakthrough dalam category kecap manis

Sedangkan Saus Gurih Asam Manis MAHSURI merupakan saus dengan 3 kombinasi rasa pertama di Indonesia, rasa manis, gurih dan asam membuat cita rasa makanan bertambah.  Rasa manis da asam yang dihasilkan dari kandungan pasta tomat dan gurihnya bawang Bombay memberikan sensasi gurih dilidah dan nikmat pada setiap masakan.

Saus Tiram Mahsuri juga mempunyai  cita rasa yang manis dan gurih  sebagai pengganti MSG & juga saus lada hitam dengan rasa pedas dan gurih nya pas dilidah Varian MAHSURI ini tersedia dalam berbagai kemasan mulai dari botol hingga sachet dengan harga yang terjangkau, Produk MAHSURI kini bisa dibeli di minimarket maupun supermarket terdekat dan juga official store Mahsuri di Tokopedia & Shopee.

Gratis, BCA Gelar Workshop Sertifikat Halal bagi UMKM di Jabodetabek

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita UMKM | Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Jabodetabek dengan menyelenggarakan Workshop Sertifikat Halal untuk yang kedua kalinya. Kegiatan ini dirancang khusus untuk UMKM yang menjadi binaan BCA, dengan fokus memberikan pelatihan terkait pendaftaran sertifikasi halal self-declare.

BCA 2
Pacu Pertumbuhan Bisnis UMKM Jabodetabek dengan Sertifikat Halal – Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM, BCA mengundang 60 UMKM Jabodetabek untuk mengikuti pelatihan pendaftaran sertifikasi halal self-declare serta memberikan sertifikat Halal secara gratis pada Senin (4/12) di Menara BCA.

Sebanyak 60 UMKM dari Jabodetabek berpartisipasi dalam kegiatan “Pelatihan Pendaftaran Sertifikat Halal Self-Declare bagi UMKM Binaan BCA di Jabodetabek Jilid II” yang berlangsung di Menara BCA. Tujuan utama dari workshop ini adalah memberikan pemahaman dan keterampilan kepada UMKM agar dapat mandiri dalam memperoleh sertifikasi halal untuk produk-produk mereka.

Vice President Divisi Komersial dan SME BCA, Suryawati Widjaja, menekankan pentingnya sertifikasi halal dalam meningkatkan mutu dagangan UMKM. Dalam pernyataannya, Widjaja mengatakan, “BCA kembali mengadakan program pelatihan sertifikasi halal bagi para UMKM agar mereka dapat dengan mudah meningkatkan mutu dagangannya.”

BCA juga tidak hanya berhenti pada fasilitas penerbitan sertifikat halal. Mereka juga memfasilitasi penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi UMKM yang mengikuti acara ini. Penerbitan NIB bagi UMKM dilakukan secara online oleh Tim Garda Transfumi sebelum pelatihan berlangsung, sebagai upaya BCA untuk mendorong UMKM memiliki dokumen legalitas lengkap.

Komitmen BCA terhadap pemberdayaan UMKM tidak hanya terlihat dari kegiatan ini. BCA secara konsisten menyelenggarakan kegiatan pelatihan untuk memperoleh sertifikat halal dan NIB bagi UMKM. Tahun ini, BCA berkomitmen memberikan bantuan serupa kepada UMKM di beberapa provinsi, termasuk DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan provinsi lainnya yang memiliki kebutuhan produk halal.

Pemberdayaan UMKM merupakan fokus utama BCA, dan hal ini didukung oleh data dari Kementerian Koperasi dan UKM yang menunjukkan bahwa omzet pelaku usaha rata-rata meningkat 8,5% setelah memperoleh sertifikat halal. Sejalan dengan itu, BCA berusaha mempercepat sertifikasi halal untuk 1.000 UMKM hingga akhir 2023, sesuai dengan komitmen bersama Kementerian Koperasi dan UKM.

Hingga 30 September 2023, BCA telah menyalurkan kredit UMKM senilai Rp104,8 triliun dengan pertumbuhan 16,4% YoY. BCA juga mencerminkan komitmennya dalam mendukung UMKM melalui penyelenggaraan BCA UMKM Fest 2023 yang sukses menjangkau 1.400 peserta UMKM.

Senior Vice President Business Commercial & SME BCA, Tjoeng Haryanto, berharap bahwa fasilitas sertifikasi halal yang diberikan dapat memberikan dampak positif pada kualitas produk UMKM. “Sertifikat Halal menjadi kebutuhan penting bagi usaha di negara ini, mengingat Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi langkah besar dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, termasuk UMKM di Jabodetabek,” ungkap Tjoeng.

Selain itu, Kementerian Keuangan mencatat bahwa ekonomi halal dapat mengangkat Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sebesar 5,1 miliar USD per tahun melalui ekspor dan investasi, mengingat ada 230 juta penduduk muslim di Tanah Air. Proyeksi ekonomi halal global sendiri mencapai 4,96 triliun USD pada 2030 mendatang.

Dengan terus menggelar kegiatan semacam ini, BCA membuktikan peran strategisnya dalam mendukung perkembangan UMKM dan ekonomi halal di Indonesia.




Whitelab dan Gouté Sajikan Beauty Class untuk Ibu dan Anak Berkebutuhan Khusus

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Perusahaan induk lokal, Deca Group, melalui brand perawatan kulit Whitelab dan brand makeup Gouté, bersama Destiny Project Learning Center, Surabaya, mengadakan Beauty Class dalam rangka memperingati Hari Ibu. Program CSR bertajuk “Unconditional Beauty” ini sebagai bentuk dukungan kepada para ibu dan anak berkebutuhan khusus (ABK).

Beauty Class ini mencakup pelatihan dasar perawatan wajah (skincare) oleh Whitelab dan tata rias oleh Gouté. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengalaman berharga kepada ibu dan anak dalam meningkatkan rasa percaya diri serta mendukung kecantikan yang tak terbatas, seiring dengan makna cinta tanpa batas seorang ibu.

Devie Diana, Head of Marketing Deca Group, menyampaikan bahwa program CSR ini merupakan wujud apresiasi terhadap ibu dari anak berkebutuhan khusus dan sebagai langkah dalam menyambut Hari Ibu. “Kami percaya anak-anak spesial dapat diarahkan secara maksimal bila memiliki kolaborasi yang baik dengan orang tua mereka. Program ini memberikan pelatihan agar ABK dapat menemukan bakat dan minatnya, sehingga dapat mengembangkan diri, berkarya, dan memberikan manfaat bagi lingkungan,” ucap Devie.

Sisilia, ibunda salah satu anak didik Destiny Project, mengungkapkan kegembiraannya terhadap acara ini. “Seru juga, dapat pelajaran baru untuk makeup. Untuk semua ibu di luar sana, jangan pernah capek untuk gali bakat anak-anak,” tambahnya.

Timothy, Business Manager dari Destiny Project, menyatakan bahwa program ini sesuai dengan visi yayasan yang ingin melihat setiap anak berkebutuhan khusus menemukan bakat dan minat yang dapat menjadi berkat bagi diri mereka sendiri dan orang lain. “Pengalaman ini akan tersimpan dalam core memory mereka. Semoga acara seperti ini dapat menginspirasi banyak pihak,” ujarnya.

Program CSR “Unconditional Beauty” tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, tetapi juga menunjukkan komitmen Deca Group dalam mendukung pendidikan dan perkembangan anak berkebutuhan khusus. Acara ini menciptakan momen yang penuh arti, membagikan kebahagiaan, dan merayakan kecantikan yang tak terbatas bagi setiap individu.