Wahyoo Gelar “Sayembarasa” untuk Mendorong Kemajuan UMKM Kuliner di Indonesia

Marketing.co.id – Berita UMKM | Wahyoo, sebuah perusahaan yang fokus pada pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor kuliner, kembali mengukir sejarah dengan menggelar Sayembarasa. Inisiatif ini bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan UMKM kuliner di Tanah Air.

Presentasi Offline Sayembarasa-1
Presentasi Offline Sayembarasa oleh salah satu peserta.

Sayembarasa, yang merupakan startup enabler industri kuliner, menawarkan peluang emas bagi para pengusaha bisnis kuliner untuk memamerkan menu andalan dan model bisnis mereka. Peserta berkesempatan memenangkan hadiah 4M, yang meliputi uang tunai (Money), Mentoring, Management Tools, dan akses pasar (Market Access).

Rangkaian Sayembarasa terbagi dalam dua tahap. Tahap pendaftaran telah berlangsung sejak 1 hingga 5 Desember 2023. Dalam waktu singkat, total 500 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek, Jawa, Sumatera, dan Sulawesi, telah mendaftar.

Pada tahap kedua, Wahyoo akan memilih 40 peserta terbaik untuk melanjutkan ke tahap presentasi bisnis atau Pitch Day & Food Test. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, dengan Pitch Day & Food Test online pada tanggal 14 Desember dan offline di Kantor Wahyoo pada tanggal 16 Desember.

Para peserta akan memaparkan materi presentasi yang mencakup detail menu, kekuatan produk, model bisnis, saluran penjualan, dan pendapatan selama 2-3 tahun terakhir. Dalam tahap ini, Founder & CEO Wahyoo, Peter Shearer, dan Dewa Eka Prayoga, Founder Billionaire Coach, akan menjadi juri yang memberikan penilaian.

Peter Shearer menyatakan, “Melihat potensi dan kontribusi usaha UMKM kuliner sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional, Wahyoo ingin terus berinovasi dan menjadi bagian dalam memajukan UMKM Kuliner di Indonesia. Program Sayembarasa adalah wujud konkret langkah Wahyoo dalam memberdayakan UMKM Kuliner, menjaring, dan mencari role model pengusaha kuliner berbakat di Tanah Air.”

Dewa Eka Prayoga, Founder Billionaire Coach, menambahkan, “Langkah Wahyoo menggelar Sayembarasa patut diapresiasi. Hal ini bisa menjadi motivator sekaligus katalis positif bagi pertumbuhan UMKM Kuliner di Indonesia. Berbekal pengalaman yang kami miliki, kami yakin bisa membawa UMKM Indonesia menjadi lebih maju karena kami percaya bahwa UMKM Indonesia sebagai produk lokal memiliki potensi tinggi untuk bersaing dengan produk-produk luar negeri.”

Setelah tahap Pitch Day & Food Test selesai, juri akan menentukan beberapa UMKM terpilih yang berhak mendapatkan 4M. Hadiah ini memberikan keuntungan tambahan bagi bisnis UMKM, termasuk pendanaan, pengembangan usaha, program pendampingan, management tools, dan akses pasar untuk memperluas jangkauan bisnis dan pasar UMKM kuliner di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.