Indosat Jalin Kemitraan Strategis dengan Mastercard

Marketing.co.id РBerita Digital & Technology | Indosat Ooredoo Hutchinson (Indosat) dan Mastercard mengumumkan kemitraan strategis untuk meningkatkan lanskap pembayaran digital di Indonesia.

Presiden Director & CEO Indosat, Vikram Sinha (ketiga dari kanan) berbincang dengan Ari Sarker, President Asia Pacific, Mastercard (ketiga dari kiri) usai penandatanganan kerja sama antara Indosat dan Mastercard yang berlangsung di Kantor Pusat Indosat, Jakarta (24/5). Indosat Ooredoo Hutchinson (Indosat) dan Mastercard mengumumkan kemitraan strategis untuk meningkatkan lanskap pembayaran digital di Indonesia. Foto: marketing.co.id/lialily.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan di Kantor Pusat Indosat, Jakarta pada Rabu (24/5/23) dilakukan oleh Ritesh Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Navin Jain, President Director, PT Mastercard Indonesia, serta disaksikan oleh Vikram Sinha, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison; M. Buldansyah, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison; Ari Sarker, President, Asia Pacific, Mastercard; dan Safdar Khan, Division President, Southeast Asia, Mastercard.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchincon mengatakan, “Kerja sama dengan Mastercard ini merupakan salah satu cara mempercepat transformasi digital. Tujuan kami untuk memberdayakan Indonesia dengan peningkatan keterampilan digital dan perluasan inklusi keuangan, terutama di daerah pedesaan. Upaya bersama dengan Mastercard ini akan memungkinkan kami menciptakan solusi keuangan tanpa batas.”

Senada dengan Vikram, Ari Sarker, President Asia Pacific Mastercard menambahkan, “Mastercard sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Indosat guna mendukung masyarakat Indonesia menuju masa depan digital dengan membawa lebih banyak lagi individu dan UKM ke dalam ekosistem digital. Kemitraan ini menegaskan komitmen Mastercard untuk membawa satu miliar orang dan 50 juta usaha mikro dan kecil ke dalam ekonomi digital secara global pada tahun 2025.”

Kolaborasi antara Indosat dan Mastercard ini dirancang untuk membantu meningkatkan standar keamanan dan membangun kepercayaan yang lebih tinggi di antara semua pengguna di seluruh ekosistem digital.

Kedua organisasi ini berkomitmen untuk bekerja sama dalam memperkenalkan keselamatan dan keamanan siber di kelasnya. Kemitraan ini juga bertujuan untuk mendukung UKM dengan menyediakan alat dan sumber daya terbaru untuk bersaing di dunia digital-first pascapandemi.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, kedua organisasi akan mengeksplorasi solusi untuk konsumen yang berfokus pada penggunaan pembayaran digital dengan kartu dan pembayaran berbasis akun, peningkatan akses ke kredit seperti melalui Buy Now Pay Later (BNPL), peningkatan keamanan pada metode pembayaran mereka, dan solusi yang menawarkan keterlibatan dan penghargaan yang lebih besar bagi konsumen.

Sementara itu, untuk bisnis, kolaborasi ini akan memperkenalkan solusi yang mendorong adopsi pembayaran digital, membantu bisnis dalam mengelola kehadiran online atau digital mereka, meningkatkan akses ke kredit, serta menyediakan solusi produktivitas bisnis lainnya seperti akuntansi dan manajemen pengeluaran.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.