DAIKIN Kenalkan Inovasi & Karir Pada Industri Solusi Tata Udara di Universitas Tarumanegara

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Teknologi | PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) sukses melakukan kunjungan ke Universitas Tarumanegara, Jakarta. Didapuk memberikan sesi kuliah tamu, perusahaan spesialis solusi tata udara asal Jepang ini memperkenalkan berbagai inovasi dalam industri solusi tata udara serta peluang karir yang ada didalamnya.

Kevin Tenggara, Assistant General Manager Sales Development DAIKIN mengatakan, momen ini dapat memberikan gambaran awal kepada mahasiswa terkait industri solusi tata udara. Termasuk inovasi dan sekaligus peluang berkarir didalamnya yang bakal berguna saat mereka memasuki fase baru dalam memulai karirnya di dunia kerja nanti.

“Kunjungan DAIKIN ini merupakan bagian dari program tahunan perusahaan bertajuk DAIKIN Goes To Campus. Sebagai program tahunan, DAIKIN Goes To Campus berjalan simultan mengunjungi berbagai kampus di Indonesia. Digagas sebagai bagian upaya perusahaan sebagai pelaku industri pada institusi pendidikan, tujuan utama program ini sendiri lebih menitikberatkan pada perluasan wawasan mahasiswa,” ujar Kevin.

Harapannya, dia menambahkan, dapat menginspirasi peserta didik untuk menciptakan berbagai pengembangan terkait bidang studinya dan disisi lain sekaligus memperkenalkan peluang karir dalam industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi DAIKIN sepanjang hampir satu abad di dunia.

Sesi kuliah tamu di Universitas Tarumanegara yang diadakan di Kampus 1 Gedung L Ruang 609 dengan mahasiswa Program Studi Sarjana Teknik Mesin Fakultas Teknik sebagai pesertanya. Penyampaian berbagai pokok bahasan pun tak terbatas pada pembahasan teori, namun pula dibuka sesi interaksi bagi pertanyaan, tanggapan dan opini mengenai materi yang disampaikan.

Bahkan dalam sebuah sesi, peserta juga berkesempatan untuk mempraktekkan langsung kerja perhitungan beban panas ruang dalam mendesain tata udara ideal bagi sebuah ruang. Menggunakan perangkat lunak khusus DAIKIN, peserta langsung mendapat panduan dan pendampingan dari tenaga ahli DAIKIN.

Pada sesi lainnya, peserta juga berkesempatan mendapatkan gambaran terkait meniti karir di DAIKIN yang disampaikan langsung oleh salah satu staf yang merupakan alumni dari Universitas Tarumanegara, Jakarta.

“Interaksi langsung dengan alumni ini harapannya dapat memberikan gambaran meniti karir di DAIKIN yang juga dikenal sebagai pemimpin pasar solusi tata udara di Indonesia. Termasuk didalamnya tantangan dan peluang pengembangan diri,” ujar Kevin – yang juga merupakan alumni Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Lebih lanjut, DAIKIN akan terus melanjutkan dan memperluas program DAIKIN Goes To Campus ini ke depannya. Bahkan, DAIKIN pun menyiapkan berbagai program sejenis untuk memperkuat kontribusinya pada dunia pendidikan di Indonesia khususnya terkait solusi tata udara yang menjadi keahlian perusahaan.

“Menjadi spesialis sekaligus pemimpin dalam industri solusi tata udara di Indonesia, menjadi kewajiban DAIKIN pula untuk lebih mengambil tanggung jawab dalam pengembangan masyarakat Indonesia baik melalui bidang pendidikan maupun lainnya,” pungkas Kevin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here