Usung Misi “Save Our Nation Through Basketball”, Jogja Siap Hidupkan Liga Pelajar

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Rangkaian PEAK Roadshow bersama tokoh basket Nasional Ary Sudarsono di Jogja berakhir dengan mengunjungi Sekolah Budi Utama. Dihadiri oleh para siswa SD, SMP, SMA dan perwakilan orang tua murid dan guru, Ary Sudarsono yang juga mantan wasit FIBA Internasional memberikan motivasi lewat pengalamannya di dunia basket dan Pendidikan. Harapannya, generasi muda Indonesia menjadi karakter manusia basket Indonesia yang lebih baik lewat media olahraga dan budaya.

“Kami berterima kasih atas kehadiran PEAK Region Indonesia bersama legenda basket Indonesia Ary Sudarsono hadir ke sekolah kami untuk memberikan spirit dan wejangan. Sesuai visi sekolah Budi Utama yang mengajarkan karakter kepada setiap siswanya secara optimal dan terpadu, sehingga menjadi manusia yang berbudi utama. Karena, karakter merupakan salah satu pondasi utama untuk membentuk kepribadian manusia yang bagus. Semoga motivasi tersebut membawa dampak positif sekaligus menambah wawasan bagi siswa Budi Utama,” kata Fendy, perwakilan sekolah Budi Utama dalam sambutannya, Senin (18/12/2023).

Dukungan untuk menyebarkan kebaikan kepada generasi muda Indonesia lewat olahraga juga menjadi perhatian produsen sepatu dan apparel sport internasional PEAK Sport Region Indonesia. CEO PEAK Indonesia Hendarto Tjai berharap, Jogja akan menjadi pelopor dimulainya liga SD dan SMP yang mengajarkan manusia basket Indonesia yang unggul dan mempunyai karakter yang baik di segala bidang.

“PEAK Sport Region Indonesia akan mendukung kompetisi basket SD, SMP yang digagas Rachmad Kasim Martadji dan Ary Sudarsono di Kota Jogja. Yang terpenting bukan kompetisi atau liganya, tapi kami ingin mendidik pebasket usia dini dengan mengajarkan nilai dan karakter luhur yang akan menjadi bekal mereka kedepannya. Saya yakin setelah ini akan muncul stakeholder lainnya yang mau terlibat membesarkan liga pelajar di Kota Jogja,” ujar Hendarto Tjai.

“Dalam waktu dekat kami akan menggulirkan suatu konsep liga pelajar, SD, SMP dan Mahasiswa. Saya akan mulai dari Jogja karena kota ini mempunyai nilai historis. Selain pernah sebagai ibukota negara di zamannya,  Jogja juga merupakan Kota Pelajar. Kami ingin mengajarkan dan membentuk karakter generasi milenial dan gen Z yang berkepribadian baik. Gagasan besar kita adalah ‘Save Our Nation Through Basketball’ dan semboyan kami Bola Basket Permainanku, Sekolah Nomor Satu. Gerakan pertama kami awal 2024, adalah mengumpulkan gathering orang tua murid dan guru di Jogja. Semoga bisa dilaksanakan di Sekolah Budi Utama, ” tutup Ary Sudarsono, yang mendapat julukan Peluit Emas saat masih aktif menjadi wasit FIBA Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.