Layanan Data meningkat, Telkomsel Raih Laba Bersih Rp 3,5 Trilyun

Marketing.co.id- PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat laba bersih di kuartal pertama 2012 sebesar 3,5 trilyun Rupiah. kontribusi terbesar berasal dari layanan data dan SMS.

Banyaknya perangkat ponsel canggih (smartphones) dengan harga yang terjangkau, membuat trafik data di Indonesia tahun ini diperkirakan akan tumbuh sekitar 40 persen.

Telkomsel terus berusaha  untuk menambah dan memperluas pelanggan layanan data dengan menggelar lebih dari 10.000 BTS 3G dari sekitar 45.000 BTS di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah broadband city juga akan digenjot dari 46 kota menjadi 100 kota di akhir 2012. Telkomsel adalah operator pertama di Indonesia yang sukses melakukan uji coba layanan Long Term Evolution (LTE).

Menurut, Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel, selama tiga tahun terakhir (2009-2011) jumlah pelanggan Telkomsel tumbuh sangat signifikan sebesar lebih dari 41 juta yang mendorong peningkatan pendapatan sebesar 7,1 trilyun Rupiah. Sementara itu jumlah pelanggan data melonjak dari 17 juta menjadi 40 juta.

Untuk melayani hampir 110 juta pelanggannya saat ini, Telkomsel melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan telekomunikasi selular berbasis data, seperti T-Cash dan Tap Izy serta berbagai industri kreatif seperti mobile application dan Value Added Services (VAS) lainnya.

Selain itu, Telkomsel terus berperan aktif mewujudkan layanan komunikasi di lebih dari 25.000 desa melalui program Universal Service Obligation (USO) dan 880 Desa PINTER (Punya Internet).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here