Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Hati-Hati Gula Tersembunyi

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I “Saya jarang menambahkan gula pada minuman kok, jadi nggak perlu khawatir,”. Mungkin, Anda sudah sering mendengarkan kalimat ini. Apakah Anda termasuk yang berpikiran seperti ini?

Tropicana Slim Honey

Sesungguhnya, banyak makanan dan minuman di sekitar kita yang memiliki kandungan gula cukup tinggi. Terlebih lagi, kita tidak dapat mengukur kadar gula tersebut dengan hanya melihat sajiannya semata. Gula ‘tersembunyi’ ini cenderung terabaikan dan justru bisa memberikan dampak negatif untuk kesehatan.

Jeli dan Lebih Waspada

Tanpa kita sadari, ada banyak gula yang ‘tersembunyi’ di dalam makanan minuman sekitar kita:

  • 1 gelas bubble tea ≈ 3 sendok makan gula
  • 2 buah donat coklat ≈ 2 sendok makan gula
  • 1 sachet kopi instan ≈ 2 sendok makan gula
  • 1 kaleng minuman soda ≈ 3 sendok makan gula
  • 1 gelas frappuccino ≈ 2.5 sendok makan gula
  • 2 potong martabak ≈ 3.5 sendok makan gula

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menganjurkan untuk membatasi konsumi gula maksimal 50 gram atau setara dengan 4 sendok makan per hari. Bayangkan jika dalam satu hari Anda menyantap 2 donat coklat dan segelas minuman bubble tea. Porsinya memang tampak tidak terlalu banyak, namun kandungan gulanya sudah melampaui batas anjuran.

Gula Berlebih dan Risiko Diabetes

Mengonsumsi gula berlebih bisa berdampak negatif seperti kegemukan dan berkaitan langsung dengan berbagai penyakit. Salah satunya adalah diabetes, atau lebih dikenal sebagai kencing manis. Beberapa orang mungkin beranggapan, dengan tidak menambahkan gula pada makanan atau pun minuman, mereka sudah terhindar dari risiko diabetes. Padahal, banyak gula tersembunyi yang terkandung di setiap makanan dan minuman itu, lho.

Tapi, bukan berarti Anda harus takut dan menghindari semua makanan atau minuman manis. Carilah produk pemanis rendah kalori untuk menikmati rasa manis tanpa khawatir berlebihan seperti Tropicana Slim Sweetener Honey, pemanis rendah kalori untuk bantu jaga dan kontrol gula darah, dengan madu,cocok bagi Anda untuk menikmati rasa manis yang lebih sehat.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top