Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Berikan Great Experience bagi Nasabah

Marketing.co.id – Berita Harpelnas 2020 | Pelanggan atau para nasabah – terutama kepuasan nasabah, merupakan kunci utama untuk kelangsungan bisnis. Oleh karena itu, tak jarang perusahaan yang berkomitmen untuk menjadi “customer centric organization” – yaitu organisasi yang berfokus pada kebutuhan nasabah dan menjadikan nasabah sebagai pusat dari seluruh kegiatan perusahaan.

Atas dasar hal tersebut, Bank Commonwealth pun terus melanjutkan perjalanan transformasi untuk menjadi pemimpin pasar dalam menyediakan solusi keuangan digital bagi nasabah di retail dan SME (small and medium enterprise). Ini sejalan dengan strategi untuk menjadi “A Simpler, Better Bank”.

Bank Commonwealth

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati mengungkapkan, “Bank Commonwealth terus meningkatkan efektivitas seluruh proses bisnis yang berfokus pada customer-centric sales, centralized servicing, streamlined processing. Kemudian, secara aktif melakukan peningkatan kapabilitas digital guna mendukung perjalanan transformasi digital Bank dalam memberikan kemudahan akses perbankan bagi nasabah melalui teknologi digital ekosistem yang mudah, cepat, aman dan paper-less untuk menciptakan customer experience yang menyenangkan bagi nasabah.”

Baca Juga: (FOTO) Service Week, Commonwealth Life Melayani Dengan Hati

Dia menambahkan, kepuasan dan kenyamanan nasabah merupakan salah satu indikator keberhasilan Bank Commonwealth dalam memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Tentunya, pelayanan kepada nasabah harus selalu prima setiap saat, pada setiap titik interaksi nasabah dengan bank, kapan saja dan di mana saja, baik pada pelayanan di kantor cabang, Contact Center maupun melalui kanal digital Bank Commonwealth.

“Setiap tahun di Hari Pelanggan Nasional, saya dan jajaran direksi Bank Commonwealth ikut terlibat langsung melayani dan berinteraksi dengan nasabah di Kantor Cabang dan Contact Center untuk mendengarkan langsung pendapat dan masukan dari para nasabah terkait pelayanan yang telah kami berikan. Masukan-masukan tersebut memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan kebutuhan nasabah,” papar Lauren.

Peningkatan kualitas layanan dalam memenuhi kebutuhan Nasabah dilakukan melalui berbagai inisiatif digital. Misal, menyediakan kemudahan pembukaan rekening end to end process yang paperless melalui CommBank e-Kiosk, yang berlokasi di masing-masing kantor cabang dan berbagai area public; menyediakan fasilitas kredit tanpa agunan digital untuk mendukung bisnis SME dalam mengembangkan bisnis mereka dengan produk CommBank BizLoan; dan  meluncurkan aplikasi CommBank SmartWealth.

“Kami menjalankan strategi digital yang berkelanjutan, termasuk akan terus mengembangkan dan menyediakan inovasi-inovasi yang berfokus pada Nasabah untuk memenuhi kebutuhan mereka yang terus berubah dan berkembang dengan jaman,” tegas dia.

Harpelnas 2020 di Masa Covid-19

Di Hari Pelanggan Nasional 2020 yang jatuh pada tanggal 4 September, yang diperingati di tengah kondisi pandemi Covid-19, Bank Commonwealth berharap dapat tetap menjaga komunikasi dengan dan pelayanan kepada nasabah, sehingga kebutuhan mereka dapat tetap terpenuhi dengan baik meskipun dalam situasi dan kondisi yang cukup sulit dengan pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Harpelnas 2020: Pentingnya Membangun Budaya dan Inovasi Pelayanan

“Dengan kondisi Covid-19 saat ini, saya dan tim management tetap terus mendengarkan masukkan dari karyawan dan juga nasabah terhadap apa yang dirasakan dan dukungan yang diperlukan. Sesuai internal komitmen kami untuk semua staff Bank Commonwealth, #Everyonematters, #yourwellbeingmatters, untuk itu menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan dan nasabah selalu menjadi perhatian utama dan prioritas kami,” ujar Lauren,

Untuk menjaga keamanan dan kesehatan nasabah di masa pandemi Covid-19 ini, dia menambahkan, adalah dengan menjalankan protokol kesehatan seperti meletakkan pembatas akrilik di setiap kantor cabang, menyediakan hand sanitizer, para frontliners mengenakan masker, serta melakukan proses disinfektan lebih sering setiap hari dan setiap minggu melakukan disinfektan di seluruh kantor cabang.  Selain itu, untuk nasabah yang terdampak Covid-19, Bank Commonwealth juga turut berpartisipasi aktif dalam program pemerintah membantu nasabah dalam Program Relaksasi Kredit.

“Menyambut Hari Pelanggan Nasional di masa pandemi Covid-19, kami tetap mengacu kepada kebijakan pemerintah dan memanfaatkan teknologi digital dan media sosial kami dalam berinteraksi dan komunikasi dengan nasabah,” imbuh dia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top