Google Musik Untuk Bisnis Resmi Diluncurkan

0
697

Setelah Mei lalu Google merilis versi beta-nya, hari ini akhirnya  Google Musik untuk bisnis resmi dirilis.

Awalnya  layanan Google Musik Beta hanya bisa membuat pengguna mengunggah dan mengatur koleksi musik mereka di cloud, namun saat ini Google Musik telah menyediakan fitur untuk mencari, menjual, berbagi dan menikmati musik dengan cara baru yang lebih inovatif  dari sebelumnya.

Layanan musik  yang aksesnya lebih dioptimalkan untuk perangkat Android ini menyediakan lebih dari 13 juta track musik artis-artis yang berasal dari label musik diantaranya Universal Music Group, Sony Music Entertainment, EMI, dan lebih dari 1000 independen label lainnya turut serta bergabung dalam Google Music ini.

Sedangkan artis yang telah  turut serta memasarkan musiknya melalui Google Music diantaranya adalah : The Rolling Stones, Coldplay, Busta Rhymes, Shakira, Pearl Jam, Dave Mathews Band dan Tiesto.

Melalui Google Music anda bisa membeli lagu-lagu pilihan anda secara individual atau satu album penuh melalui komputer atau device Android anda. Lagu yang sudah anda beli nantinya akan disimpan di Google Music Library dan anda akan dapat mengaksesnya sewaktu-waktu dimanapun anda berada. Anda juga dapat berbagi-dengar ke teman anda melalui Google+.

Google Music juga menyediakan Artis Hub, yang merupakan layanan khusus bagi para artis. Apapun label anda atau bahkan tanpa label pun anda dapat memasarkan musik dengan membuat artist page, mengupload musik, menentukan harga dan menjualnya ke fans anda melalui layanan ini. Tiesto, DJ indie asal Belanda ini bahkan  telah merilis debut single terbarunya melalui Google Music pada hari ini .

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here