Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Enesis Group Berikan Bantuan Pencegahan Kasus DBD ke BNPB Bali

Marketing.co.id   Berita Consumer Goods | Ancaman demam berdarah dengue (DBD) menjadi salah satu perhatian khusus Pemerintah Provinsi Bali di tengah pandemi Covid-19.

Sejak Januari 2020 kasus DBD di provinsi tersebut terus meningkat. Tercatat hingga 17 Desember 2020 terdapat 98.109 kasus, dimana Buleleng, Kota Bandung, Badung, Sikka dan Gianyar menjadi 5 Kabupaten/Kota kasus tertinggi di Indonesia.

Guna mencegah kasus DBD di Provinsi Bali, Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia memberikan bantuan berupa Soffel Anti Nyamuk untuk perlindungan DBD, serta Amunizer Vit C 1000mg, Antis Hand Sanitizer, Kispray Anti Kuman dan Plossa Minyak Aromaterapi Eukaliptus untuk perlindungan dari virus corona.

yayasan enesis

Elkana Lewerissa, Ketua Yayasan Enesis Indonesia, mengatakan, kita harus memperhatikan DBD yang kasusnya terus meningkat dan peran tiap sektor sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat Indonesia mencegah wabah DBD di tengah masa pandemi.

“Saat ini kita sudah sangat berjuang melawan Covid-19 tapi jangan sampai lupa akan DBD, maka kita mau memberikan bantuan tidak hanya untuk Covid-19 tapi juga untuk menekan angka DBD,” ujar dia.

Bantuan secara simbolis diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah Provinsi Bali, dan nantinya akan bantuan dibagikan kepada masyarakat di Bali.

Baca juga: Enesis Group Beri Bantuan Vitamin dan Hand Sanitizer untuk DKI Jakarta

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali I Made Rentin, meyakini bahwa didalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 tidak bisa melakukan sendiri, perlu peran aktif semua pihak, seperti yang dilakukan Enesis Group.

“Melalui bantuan ini kami juga diingatkan tidak boleh lengah terhadap potensi bencana lain, yaitu DBD di tengah berkonsentrasi terhadap penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.

Selain menyerahkan bantuan, Yayasan Enesis Indonesia juga mengajak untuk ikut dalam uji ampuh nyamuk sebagai edukasi terkait pencegahan DBD melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan Menggunakan lotion anti nyamuk.

Tak hanya memberikan bantuan kepada Provinsi Bali, sebelumnya Yayasan Enesis Indonesia juga memberikan bantuan kepada RSUD Wangaya dan bantuan pencegahan Covid-19 dan DBD kepada Provinsi Jawa Barat.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top