Empowering Indonesia Forum, Indosat Hadirkan Prinsip Gotong Royong

Marketing.co.id РBerita Digital & Technology | Empowering Indonesia Forum, sebuah diskusi panel untuk menyatukan ide para pemimpin berpengaruh dari perusahaan-perusahaan terbaik dunia, para eksekutif bisnis dan pembuat kebijakan terkemuka di Indonesia diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo Hutchinson (Indosat).

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menyelenggarakan Empowering Indonesia Forum, sebuah diskusi panel yang menyatukan ide para pemimpin berpengaruh dari perusahaan-perusahaan terbaik dunia, para eksekutif bisnis, dan pembuat kebijakan terkemuka di Indonesia. Forum ini bertujuan untuk berbagi keahlian pemanfaatan teknologi mutakhir, menciptakan solusi berkelanjutan, dan membuka peluang pertumbuhan tanpa batas bagi pembangunan sosial serta pertumbuhan ekonomi Indonesia. Tampak pada gambar : (ki-ka) Komisaris Indosat Cliff Woo, President Director & CEO Indosat Vikram Sinha, President Commissioner Bank Jago Jerry Ng, Business Unit Head Tech Mahindra Rajesh Chandiramani, VP Asia Pacific Google Cloud Karan Bajwa dan Komisaris Indosat Ahmad Al Neama saat Forum berlangsung di Jakarta, Selasa (30/05). Foto: Ist.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchinson, mengatakan, “Gotong royong merupakan kunci untuk mencapai tujuan kami, yaitu menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa, sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk menghasilkan Rp3.216 triliun dalam ekonomi digital atau setara 14% PDB di tahun 2027. Forum ini menjadi wadah untuk berdiskusi dan berkolaborasi bersama mitra strategis kami untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam waktu dekat.”

Karan Bajwa, VP Asia Pasifik Google Cloud, menambahkan, “Google cloud berupaya memungkinakan pertumbuhan berkelanjutan di seluruh wilayah. Forum hari ini berfungsi sebagai platform untuk mendiskusikan inisiatif baru yang dapat diterapkan dalam skala besar dengan sekelompok mitra yang berpikiran sama. Kami berharap dapat terus berkolaborasi untuk menghadirkan infrastruktur digital yang terukur dan hemat energi, solusi cloud AI tingkat perusahaan dan program keterampilan yang diperbarui untuk membina tenaga kerja yang siap menghadapi masa depan.”

Senada dengan Vikram dan Karan, CP Gurnani, Managing Director and CEO Tech Mahindra mengungkapkan bahwa dengan keahlian yang dimiliki tim dalam teknologi inovatif seperti AI, IoT, komputasi awan dan lain-lain, diharap dapat memberikan kontribusi pada tujuan ambisius di forum ini. “Kami tidak hanya akan memperkuat ekonomi digital Indonesia tetapi juga menciptakan efek yang positif dari pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan.” ujarnya.

“Bank Jago merasa terhormat bisa menjadi bagian dari forum penting ini karena membawa tujuan bersama bagi Indonesia mewujudkan potensinya sebagai salah satu ekonomi terbesar di dunia berbasis kepercayaan lintas sektor,” kata Jerry Ng, Komisaris Utama Bank Jago.

Bersama Google, Tech Mahindra dan Bank Jago, forum ini menghasilkan tiga komitmen inti untuk memberdayakan Indonesia yaitu menciptakan bersama Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan infrastruktur pembayaran generasi berikutnya menggunakan AI, IoT, dan 5G untuk memperkuat industri kunci bangsa, merevolusi UMKM menggunakan solusi cloud mutakhir dan mendorong literasi digital.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.