Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Melalui survei sebelum dan setelah pelaksanaan campaign, MAKUKU berhasil mengalahkan empat brand popok ternama di Indonesia sebagai popok pilihan Ibu. Dari 400 responden, MAKUKU unggul dengan jumlah persentase 37,5% dibandingkan keempat brand popok sejenis pada tahun keduanya di Indonesia.
Tujuan dari komitmen MAKUKU untuk senantiasa mendampingi Ibu adalah untuk mengedukasi Ibu dalam mendukung tumbuh kembang yang baik bagi Si Kecil dan menekan risiko ruam popok yang sering terjadi sejak newborn. Dengan demikian, survei yang dilakukan selama 6 bulan ini membuktikan bahwa sudah banyak Ibu yang teredukasi untuk menggunakan SAP Core Structure Technology dari MAKUKU SAP Diapers.
Ackni Hartati, SpA, MKes, dokter spesialis anak di RS Permata Bekasi mengatakan, bahwa ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok. Salah satu penyebab dermatitis popok adalah karena daya serap popok yang rendah dan popok tidak diganti secara berkala, sehingga menyebabkan popok bocor dan menggumpal. Akibatnya, kulit sensitif bayi terkontaminasi terlalu lama dengan cairan dalam popok sehingga meningkatkan pH kulit lokal, terutama pada area popok Si Kecil.
“Selain mengganti popok secara berkala, dermatitis popok dapat dicegah dengan menggunakan popok daya serap tinggi,” ujar dia.
Jason Lee, CEO MAKUKU mengatakan, popok dengan daya serap yang tinggi merupakan salah satu standar popok yang berkualitas. Pada lapisan inti dibutuhkan bahan absorben yang dapat menampung cairan dengan jumlah yang banyak, serta lapisan luar yang kedap air. Keunggulan MAKUKU SAP Diapers terdapat pada bagian inti struktur SAP Core Technology. MAKUKU diciptakan dengan penyerapan maksimal dan merata dari inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) sehingga tidak menyebabkan osmosis balik atau kebocoran pada popok serta anti gumpal.
“Dengan keunggulan ini, kulit Si Kecil akan terhindar dari kontak yang terlalu lama dengan urin yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit, sehingga menekan risiko ruam popok. Selama dua tahun di Indonesia, MAKUKU telah melakukan edukasi tentang masalah ruam popok ini melalui banyak program dengan berbagai platform,” ujar dia.
Merayakan ulang tahun kedua MAKUKU di Indonesia, selama bulan Mei hingga Juni 2023 MAKUKU bekerjasama dengan Morinaga untuk kampanye dengan tema “Dukung Aktivitas Motorik melalui Pemilihan Popok dan Susu yang Tepat”. Melalui kerjasama ini, MAKUKU dan Morinaga membagikan konten edukasi seputar manfaat dari pemilihan popok dan susu yang tepat untuk membantu tumbuh kembang anak yang akan diupload pada instagram official MAKUKU dan Morinaga.
Selain membagikan konten edukasi kepada para Ibu di Indonesia, MAKUKU dan Morinaga mengadakan giveaway menarik untuk 200 orang yang beruntung untuk mendapatkan masing-masing satu produk MAKUKU SAP Diapers Slim Care/ MAKUKU SAP Diapers Comfort fit dan satu box susu Morinaga Chil Kid Gold 200g Vanilla/Madu. Program ini dimulai dari tanggal 4 – 8 Mei untuk tahap pertama dan bulan Juni untuk tahap kedua.